Review Mercedes-Maybach S 560 2018: Tunggangan Para Elite!

31/08/2020

Share this post:

Mercedes-Benz S-Class 2018

Editor rate:

Rp 6.715.000.000

Harga Mercedes-Benz S Class Terbaru Lihat promo

Selain fitur anyar dan performa mesin yang bertenaga, Mercedes-Maybach S 560 2018 adalah bukti kemewahan Mercedes-Benz untuk konsumennya di Indonesia.

Review Mercedes-Maybach S 560 2018: Tunggangan Para Elite!
Review Mercedes-Maybach S 560 2018: Tunggangan Para Elite!
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz S-Class 2018

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz S-Class 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Model paling eksklusif milik Mercedes-Benz

Berbagai keunggulan fitur dan teknologi Mercedes

Kabin lapang dan lega

Performa mumpuni

Kekurangan

Harga sangat tinggi

Konsumsi bahan bakar boros

Ground clearance rendah

Lebih nyaman di bangku penumpang, bukan dikemudikan sendiri

Mercedes-Benz S-Class, dikenal juga dengan nama Sonderklasse (“Kelas Spesial” dalam bahasa Jerman) merupakan seri sedan mewah yang dikembangkan sejak tahun 1972. Dan bagi yang ingin mendapatkan semua kemewahan S-Class terbaik, Mercedes-Maybach S 560 2018 menjadi pilihan yang masih dipasarkan oleh Mercedes-Benz Indonesia saat ini.

mobil pertama Mercedes-Benz S-Class berwarna hijau
Generasi pertama S-Class keluaran tahun 1972

Mercedes-Maybach S 560 2018 merupakan versi facelift dari generasi keenam yang meluncur pertama kali pada 2017 silam. Generasi keenam berkode W222 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 dengan berbagai ubahan tampilan dan teknologi anyar milik Mercedes-Benz. Karya desainer asal Korea, Il-hun Yoon, desainnya bertema yang sama dengan CLA-Class dan E-Class (W213).

Dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, ubahan tengah generasi ini mendapatkan beberapa perubahan minor pada eksterior serta peningkatan teknologi yang digunakan. Grille mendapatkan perubahan yang membedakan mesin enam dan delapan silinder, Lampu depan dan belakang juga mendapatkan teknologi LED baru.

mobil baru Mercedes-Maybach S 560 2018 berwarna hitam
Kehadiran S-Class tebaru dengan nama Mercedes-Benz Maybach S 650

Kehadiran S-Class menjadi pelopor desain dan teknologi terbaru Mercedes-Benz. Apalagi model generasi ketujuh sedang dipersiapkan untuk dirilis 2021 mendatang dengan berbagai kelengkapan terbaru S-Class. Nah, tertarik mendapatkan limpahan kenyamanan di dalam mobil ini? Simak terlebih dahulu review Mercedes-Maybach S 560 2018 yang masih dipasarkan di Indonesia saat ini.

Eksterior Mercedes-Benz S-Class 2018

Tampilan luar Mercedes-Maybach S 560 2020 menawarkan tampan khas Mercedes dengan perpaduan grille lebar dan aksen chrome. Fender depan dibuat panjang dengan garis sensual mengalir dari depan hingga belakang. Menawarkan kesan elegan nan seksi terasa ketika S 560 melaju di jalanan Tanah Air.

Review Mercedes-Maybach S 560 2018:Eksterior Depan

Logo Mercedes yang terletak pada bagian depan kap mesin turut menegaskan kesan eksklusif pada mobil ini. Dipadukan dengan grille dan lampu depan yang lebar. Ada karakter nama Maycbach yang terletak pada bagian atas grille depan yang bersinar di sekeliling aksen chrome yang menegaskan kesan mewah pada fasia depan.

eksterior depan Mercedes-Maybach S 560 2018 berwarna hitam
Eksterior depan Mercedes-Maybach S 560 2018

Lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi Multibeam LED, meningkatkan visibilitas, terlebih ketika berkendara di malam hari. Desain bawah tak kalah mewah dengan aksen chrome yang melintang membelah bumper bawah. Ada banyak grille yang bertugas mengalirkan udara ke ruang mesin untuk mendukung pembakaran.

Review Mercedes-Maybach S 560 2018:Eksterior Samping

eksterior samping Mercedes-Maybach S 560 2018 berwarna hitam
Eksterior samping Mercedes-Maybach S 560 2018

Tak banyak aksen pada bagian samping yang dibuat lebih minimalis kecuali list chrome yang terlihat pada pinggir jendela dan side skirt. Tampilan sampingnya dilengkapi dengan velg multispoke berdiameter 20 inci yang membuat mobil ini terasa lebih eksklusif. Hanya saja S 560 sepertinya dikhususkan untuk kendaraan perkotaan. Mengingat ground clearance yang cukup rendah, yaitu 109 mm saja.

Review Mercedes-Maybach S 560 2018:Eksterior Belakang

eksterior belakang Mercedes-Maybach S 560 2018 berwarna hitam
Eksterior belakang Mercedes-Maybach S 560 2018

Dari depan hingga belakang, siluetnya memberikan kesan ‘panjang’ bagi mobil ini, Kaca belakang cukup lebar, memberikan visibilitas yang baik bagi pengemudi. Sedangkan desain elegan masih terasa pada bagian belakang dengan guratan yang tak terlalu kasar. Lampu belakang dibuat menyamping, dihubungkan oleh list chrome yang membelah pintu bagasi belakang. Bumper bawah sudah dikelilingi oleh list chrome yang menegaskan kesan mewah hingga tampilan belakang.


Interior Mercedes-Benz S-Class 2018

“Mewah” menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan tampilan interiornya. Maybach S 560 menghadirkan kabin premium dengan berbagai material berkualitas. Menjadikan S 560 terasa eksklusif berlapis kulit dengan warna, elemen trim, dan desain dashboard yang kontras serta kekedapan kabin yang mengesankan.

Review Mercedes-Maybach S 560 2018: Dashboard

Kesan elegan langsung terasa ketika masuk ke dalam kabin dan duduk di belakang kemudi. Dashboard terasa mewah dengan perpaduan material soft touch serta aksen panel kayu yang kontras bersanding tampilan chrome pada sebagian tombol pengaturan hingga panel AC. Sedikit menawarkan tampilan klasik, ada jam analog di bagian tengah, tepat di bawah head unit.

dashboard Mercedes-Maybach S 560 2018 berwarna beige
Dashboard Mercedes-Maybach S 560 2018

Gaya futuristiknya tak ketinggalan dipertontonkan bersama dua head unit layar sentuh 12,3 inci yang memanjang hingga bagian depan kemudi. Layar ini merupakan tampilan khas edisi facelift yang mampu menampilkan berbagai informasi berkendara, termasuk sistem navigasi. Kesan mewah terasa hingga konsol tengah dengan gear shift khas Mercedes-Benz.

Review Mercedes-Maybach S 560 2018: Setir

setir Mercedes-Maybach S 560 2018 berwarna hitam
Setir Mercedes-Maybach S 560 2018

S 560 mendapatkan setir palang tiga dengan aksen silver berlapis kulit serta tombol pengaturan yang memberikan kemudahan mengakses fitur kendaraan. Uniknya, desain baru setir S 560 sudah mendapatkan fitur “touch sensitive” yang memungkinkan pengemudi mengatur kedua layar pada dashboard lebih mudah. Mobil ini juga sudah mendapatkan head-up display yang menunjukkan berbagai informasi berkendara.

Review Mercedes-Maybach S 560 2018: Kursi

Lapang dan kesan premium menjadi dua hal yang sangat terasa ketika duduk di dalam kabin Maybach S 560. Bukan hanya ruang kaki dan ruang kepala yang terasa lapang karena wheelbase yang panjang, S 560 juga sudah mendapatkan panoramic sunroof berukuran besar membentang dari kursi depan hingga bangku belakang.

kursi Mercedes-Maybach S 560 2018 berwarna beige
Kursi Mercedes-Maybach S 560 2018

Dikhususkan sebagai mobil penumpang, semua kenyamanan kabin bisa dirasakan pada mobil ini. Jok kulit dilengkapi leg support dan bisa dibuat rebah untuk membantu beristirahat dan menenangkan pikiran dalam perjalanan. Tak ketinggalan sistem hiburan dengan layar di belakang kursi depan, serta speaker Burmester 24 speaker yang mampu menghasilkan 3D Surround Sound di dalam kabin.

Review Mercedes-Maybach S 560 2018: Bagasi

Bahkan dengan kapasitas kabin yang lapang, Maybach S 560 tak kalah dengan menawarkan ruang penyimpanan yang cukup luas. Sedan premium Jerman ini memiliki kapasitas bagasi mencapai 530 liter. Cukup lapang untuk membawa berbagai perlengkapan sehari-hari, seperti tas golf atau koper berukuran cukup besar ketika akan bepergian.

Fitur Mercedes-Benz S-Class 2018

Material kabin yang berkualitas bersanding dengan berbagai fitur baru yang ditawarkan Mercedes-Benz bagi konsumennya. Beragam kelebihan fitur dan teknologi yang ditawarkan bisa terasa pada berbagai komponen di dalam mobil. Mulai dari teknologi LED pada lampu, pengaturan kursi dengan fitur memori, serta ventilasi udara pada jok yang mengalirkan sirkulasi AC.

Fitur lainnya termasuk sistem keselamatan dan berbagai fitur hiburan di dalam mobil. Head unit 12,3 inci sudah bisa disambungkan ke smartphone dengan berbagai kompatibilitas. Fitur andalan lainnya termasuk hotspot WiFi, wireless charging, NFC, sistem Bluetooth, hingga layar infotainment yang menawan untuk penumpang di belakang.

Mesin Mercedes-Maybach S 560 2018 dengan layar sentuh
Fitur Mercedes-Maybach S 560 2018

Review Mercedes-Maybach S 560 2018:Fitur Keselamatan Aktif

Fitur keselamatannya tak kalah lengkap dengan sistem hiburan di dalam mobil. Fitur keselamatan standar yang diberikan seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System dan Brake Assist. Sistem bantuan berkendaranya tak kalah lengkap. Diantaranya Evasive Steering, Blind-spot Assist, Lane Keeping Assist, serta Lane Change Assist.

Untuk menjaga penumpang VVIP di dalam mobil, ada berbagai sistem keselamatan yang diberikan. Diantaranya Vehicle Stability Control yang membantu menjaga stabilitas berkendara, kamera belakang, sensor parkir, dan tak ketinggalan child safety lock bagi penumpang belakang. Melengkapi sistem keselamatan yaitu 9 airbag yang terbagi menjadi bagian depan serta pelindung samping.

>>> Paket Modifikasi ini Dongkrak Performa Mercedes-AMG G63 Sampai 940 HP

Operasi Mercedes-Benz S-Class 2018

Dipasarkan untuk kenyamanan bos-bos besar, tentu saja performa yang ditawarkan tak perlu diragukan lagi. Mengingat S 560 yang dipasarkan di Indonesia sudah mendapatkan mesin V8 Twin-Turbo berkapasitas 4.0L. Keluaran tenaganya terbilang besar, mencapai 469 PS pada 5.250-5.500 rpm dengan torsi maksimal 700 Nm pada 2.000-4.000 rpm.

ilustrasi mesin Mercedes-Maybach S 560 2018 berwarna perak
Mesin Mercedes-Maybach S 560 2018

S 560 mendapatkan transmisi 9-percepatan otomatis 9G-Tronic yang disalukan ke semua roda. Meski memiliki bobot lebih dari 2 ton, S 560 bahkan bisa melaju dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam 4,6 detik. Cukup cepat bahkan jika dibandingkan dengan sedan menengah yang dipasarkan di Indonesia. Kecepatan tertingginya dibatasi 250 km/jam.

Performa dan rasa berkendara yang ditawarkan cukup menyenangkan. Mercedes-Benz memberikan suspensi multi-link pada as roda depan dan belakang. Didukung teknologi suspensi udara Airmatic Suspension yang bisa dikelola secara aktif. Menawarkan kenyamanan di dalam mobil bahkan ketika berkendara di jalanan bergelombang.

>>> Mau Beli Mercedes-Benz tapi Budget Cuma Rp 30 Jutaan? Ini Pilihannya

Spesifikasi Mercedes-Benz S-Class 2018

Dimensi Mercedes-Benz Maybach S 560 2020

Panjang x Lebar x Tinggi

5,462 x 1.899 x 1.498 mm

Jarak Poros Roda

3.265 mm

Ground Clearance

109 mm

Mesin Mercedes-Benz Maybach S 560 2020

Tipe Mesin

4.0L V8 biturbo

Kapasitas Silinder

3.982 cc

Tenaga Maksimal

469 PS @ 5.250-5.500 rpm

Torsi Maksimal

700 Nm @ 2.000-4.000 rpm

Rasio Kompresi

10.5:1

Akselerasi (0-100 km/jam)

4.6 detik

Kecepatan Maksimal

250 km/jam

Transmisi

9-percepatan otomatis 9G-Tronic

Kaki-Kaki Mercedes-Benz Maybach S 560 2020

Suspensi Depan

Multi-link

Suspensi Belakang

Multi-link

Rem

Disc

Ban Depan

245/50 R18

Velg

18 inci

Daftar Harga Mercedes-Benz S-Class 2018

Ada tiga pilihan Mercedes-Benz S-Class yang bisa didapatkan di pasar otomotif Tanah Air. Mulai dari Mercedes-Benz S 450 L, S-Class Edition 50, baru S 560. Tapi harga Mercedes-Maybach S 560 2018 merupakan yang termewah dari semua mobil produksi Mercedes-Benz di Indonesia. Anda perlu mempersiapkan mahar sebesar Rp 6.7 miliar untuk bisa membawa pulang tunggangan kaum elite ini.

Kesimpulan Mercedes-Benz S-Class 2018

Jika nama S-Class saja sudah menawarkan kesan mewah, maka Mercedes-Maybach S 560 2018 adalah tunggangan kelas VVIP terbaik Mercedes. Terbukti dengan harga yang ditawarkan lebih tinggi dari semua model Mercedes-Benz yang ada di Indonesia. Berkendara dengan S 560 bukan hanya kendaraan pengantar dari satu tempat ke tempat lainnya, tapi juga tempat merasakan semua kemewahan dan kenyamanan yang bisa dihadirkan Mercedes-Benz bagi konsumennya.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Padli Nurdin
Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Review lain

Harga Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2017: Sedan Mewah Bergaya Futuristik

£45,000

28/10/2017

Editor rate:

Gelaran GIIAS 2017 nampaknya dimanfaatkan betul oleh para produsen mobil untuk memperkenalkan katalog anyarnya secara langsung kepada konsumen. Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu pabrikan yang terkenal karena memproduksi berbagai mobil mewah, Mercedes-Benz. Merek asal Jerman ini memanfaatkan GIIAS untuk memamerkan koleksi anyarnya yakni Benz E 350e Plug-in Hybird. Apa yang membuat mobil double mesin ini nampak istimewa? Bacalah tulisan review Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2017 ini

Lihat juga

Review Mercedes-AMG GT Black Series 2021: Kembalinya Sisi Liar Affalterbach

Rp 5.780.000.000

03/08/2020

Editor rate:

Setelah enam tahun vakum, Mercedes-AMG menghidupkan kembali lini legendaris Black Series lewat AMG GT Black Series 2021 yang hadir dengan performa mesin super bengis dan desain ala mobil balap GT3, bagaimana jelasnya? Simak reviewnya di sini.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020: Untuk Penumpang VVIP

Rp 1.440.000.000

28/06/2020

Editor rate:

Kerja sama dengan Lombardi menawarkan interior Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berkesan mewah dan sangat cocok bagi penumpang VVIP Tanah Air.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz C 200 Cabriolet AMG Line 2020: Sedan Atap Terbuka Dengan Kepraktisan C-Class

Rp 1.315.000.000

12/05/2020

Editor rate:

Setelah sebelumnya hanya menjual model saloon, coupe, dan estate, Mercedes-Benz C-Class hadir dengan bentuk Cabriolet atau atap terbuka pada awal tahun 2020 ini.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz 190 SL 1956: Sang Bintang “Swinging Fifties” Pencetus Era Sportscar Kompak Mercedes-Benz

Rp. 2.199.000.000

31/10/2019

Editor rate:

Menjadi adik dari Mercedes-Benz 300 SL “Gullwing”, Mercedes-Benz 190 SL menjelma menjadi ikon gaya hidup masyarakat di era 50an yang menginginkan kenyamanan berkendara dan performa impresif saat melaju di jalanan. Seperti apa sang spiritual predecessor dari keluarga Mercedes-Benz SLK ini?

Lihat juga
back to top