Review Mercedes-AMG A 35 2019

01/10/2018
editor rate: 4,6 user rate: 4,0
Kehadiran Mercedes-AMG A 35 2019 memiliki desain bodi yang berangkat dari generasi keempat A-Class. Dengan mengusung bodi Compact Hatchback, rencananya Mercedes-AMG A35 akan memulai peluncurannya di acara Paris Motor Show 2018. Tentu sebagai mobil Entry-Level, Mercedes-AMG A35 akan siap bertanding melawan Volkswagen Golf R dan Audi S3 di kelas serupa. Mari kita lihat informasi selengkapnya dalam preview Mercedes-AMG A 35 2019.

PENGANTAR Mercedes-Benz A35 AMG 2019

Review Mercedes-AMG A35 2019 – Model yang hendak kita bahas ini adalah versi modifikasi ulang dari model A45. Mercedes-AMG A 35 sendiri akan diluncurkan lebih dulu daripada generasi terbaru A45 yang rencananya akan dirilis di awal tahun 2019. Meski berbeda di beberapa hal detailnya, Mercedes-AMG mempersenjatai model Line-Up terbarunya ini dengan mengusung mesin M260, 2.0 Liter Turbocharged berkekuatan 306 HP. Menariknya lagi, mobil Hatchback satu ini diklaim akan menjadi model Mercedes-AMG dengan harga paling terjangkau daripada model lainnya.

Mercedes-AMG A35 2019 berdiri dalam kategori Hatchback yang menerapkan desain agresif

Tampilan Mercedes-AMG A35 2019 yang siap diluncurkan di acara Paris Motor Show 2018

Memboyong desain yang cukup berani serta performa mesin mumpuni, seakan mampu memberi tantangan baru bagi pesaingnya seperti Audi S3, BMW M140i dan Volkswagen Golf R. Menariknya lagi, Mercedes-AMG masih mempertahankan sisi ikoniknya dengan Front Grille berdesain Twin-Blade yang menjadi ciri khas dari model Lower-Tier Mercedes. Tak perlu menghadiri acara Paris Motor Show 2018, dari situs Cintamobil.com Anda akan mendapatkan berbagai informasi valid terkait model satu ini. Mari kita simak bersama review Mercedes-AMG A 35 2019.

EKSTERIOR Mercedes-Benz A35 AMG 2019

Sebagaimana desain AMG yang dikenal akan nuansa agresif, sporty dan elegan, itulah kiranya kesan pertama ketika mengamati eksterior Mercedes-AMG A 35 2019. Unsur-unsur khas AMG disematkan di berbagai sisinya yang dipadukan dengan model bodi berbasis A-Class, menjadi pembeda kuat dibanding pesaing utamanya. Lebih daripada itu, kami juga melihat eksteriornya bukan lagi mirip Hatchback pada umumnya, namun nuansa Racing terasa sangat kental di setiap inci bodinya.

Review Mercedes-AMG A 35 2019: Eksterior Depan

Melihat fascia depannya, nampak Radiator Grille dipadu apik dengan sentuhan Fine Mesh serta Twin Louvre. Desain tersebut membuatnya nampak lebih elegan yang mampu menyiratkan sentuhan khas AMG. Sedangkan jika merambah ke masalah pencahayaan, Mercedes-AMG A35 mempercayakan fitur Full LED Headlights dengan Daytime Running Lights (DRL) yang tampil menyipit sehingga memberi kesan agresif namun tetap sporty memenuhi minat anak muda masa kini.

Eksterior Depan Mercedes-AMG A35 2019 mengusung tampilan yang fresh dan sporty

Eksterior depan Mercedes-AMG A 35 2019 mengusung desain agresif dengan hadirnya Twin Louvre dan Fine Mesh

Review Mercedes-AMG A 35 2019: Eksterior Samping

Pembeda utama Mercedes-AMG dengan mobil Hatchback pada umumnya terletak pada sisi pelek yang menerapkan ukuran 18 inci berpalang dua. Meski memiliki harga terjangkau, namun dapat kita buktikan mobil satu ini dirancang dengan hal-hal mengesankan di setiap detailnya. Belum lagi, fitur Side Skirts pada bodi sampingnya juga diadopsi dari bodi kit AMG Line. Terlihat lebih ceper namun masih sangat mengesankan jika diamati dari estetika keindahan bodi ala Hatchback. Tak salah, apabila pabrikan asal Jerman ini mengklaim mobil ini dengan sebutan Hot Hatchback.

Eksterior Samping Mercedes-AMG A35 2019 dihias apik dengan sentuhan Side Skirts

Eksterior samping Mercedes-AMG A 35 2019 dihias apik dengan pelek berdesain Two-Spoke berukuran 18 inci

Review Mercedes-AMG A 35 2019: Eksterior Belakang

Hal menarik juga kami temui pada sisi belakang. Jika membandingkan dengan mobil Hatchback yang biasa kita amati, tampilan bodi belakang umumnya dihias apik dengan Mini Spoiler. Hal tersebut nyatanya tidak terjadi pada Mercedes-AMG A35 2019, dari gambar di bawah sangat jelas sekali Spoiler-nya menggunakan ukuran besar yang sepintas memiliki ukuran mirip Rally Car. Di sisi lain, kesan sporty juga terpancar kuat dari Tailpipes berwarna hitam yang dipadu panel Diffuser. Racikan tersebut akan menjamin banyak mata memandang Anda di jalanan kota.

Eksterior Belakang Mercedes-AMG A35 2019 menerapkan Rear Spoiler dan Tailpipes

Eksterior belakang Mercedes-AMG A 35 2019 terlihat sangat sporty nan stylish berkat hadirnya Rear Spoiler berukuran besar

>>> Baca juga:

INTERIOR Mercedes-Benz A35 AMG 2019

Modis dan sporty dari sisi luar, hal berbeda disuguhkan pada interior Mercedes-AMG A 35 2019 yang tampil dengan nuansa futuristik dipadu fitur canggih. Segala hal yang belum pernah Anda temui sebelumnya, diterapkan untuk komponen kabinnya. Sehingga, bersiaplah mendengar ulasan kami akan sisi interior A35.

Review Mercedes-AMG A 35 2019: Dashboard

Dari sisi dashboard saja, Anda sudah akan dibuat kagum. Panel Head Unit berukuran besar di angka 10,25 inci berhasil mendapat perhatian utama kami. Dua layar tergabung menjadi satu dengan fungsi sebagai panel Digital Multi Information Display (MID) pada sisi kiri dan Console Screen yang siap menjawab segala kebutuhan Anda disematkan pada sisi tengah. Hal inilah yang kami anggap sebagai futuristik alias mobil-mobil berteknologi masa depan. Bahkan, fitur penyejuk dikemas dengan desain sporty berjumlah tiga unit yang semakin memanjakan Anda sebagai penunggangnya.

Dashboard Mercedes-AMG A35 2019 dengan fitur canggih yang siap menghibur Anda

Dashboard Mercedes-AMG A 35 2019 menerapkan kesan pertama yang sangat futuristik

Berbicara dari segi desain, nampak Mercedes-AMG tak lupa memperhitungkan hal tersebut. Di beberapa panelnya terdapat warna kuning yang tampil senada dengan sisi eksterior. Sehingga, tercipta kesinergian antara sisi luar dan atmosfer pada kabin. Mungkin banyak orang kurang memperhatikan hal detail semacam ini. Namun percayalah, hal-hal penting semacam ini mampu mendongrak sisi percaya diri dari pengendara. Lebih daripada itu, mobil-mobil berkecepatan tinggi pun didesain dengan keharmonisan serupa sehingga mampu menjadikannya sebagai X-Factor dalam peraihan kemenangan di trek balap.

Review Mercedes-AMG A 35 2019: Setir

Guratan-guratan manis ala AMG disematkan pada kemudi setirnya. Adapun tombol-tombol disematkan apik untuk memudahkan pengendara dalam mengakses segala keunggulan dari Mercedes-AMG A 35 2019. Sementara itu, di balik kemudi setirnya juga terdapat panel MID yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pengoperasiannya juga terbilang inovatif dengan mode menggeser dan Touchscreen ala Gadget masa kini. Cukup menarik, bukan?

Setir Mercedes-AMG A35 2019 hadir dengan tombol praktis yang memudahkan Anda untuk mengakses segala kelebihannya

Setir Mercedes-AMG A 35 2019 menghadirkan berbagai tombol praktis yang disematkan di kedua sisi sampingnya

Review Mercedes-AMG A 35 2019: Kursi

Lini kursi Mercedes-AMG A35 juga didesain sangat nyaman dengan balutan kulit besutan Dinamica Microfiber pada varian standar. Apabila Anda menginginkan kenyamanan lebih, tersedia juga pilihan material kulit Artico yang bisa diaplikasikan dengan penambahan biaya. Sementara itu, jika menilik desainnya secara detail, kursinya dihias apik dengan perpaduan warna hitam dan Digital Grey sehingga mampu menciptakan nuansa Two-Tone. Perlu juga kami informasikan, mobil Hatchback satu ini mampu menampung hingga lima orang sekaligus.

Kursi Mercedes-AMG A35 2019 mampu mengangkut hingga lima orang sekaligus

Kursi Mercedes-AMG A 35 2019 dibekali dua pilihan material yakni Artico yang bersifat opsional dan Dinamica Microfiber sebagai pilihan standar

Review Mercedes-AMG A 35 2019: Ruang Bagasi

Utilitasnya sebagai Hatchback yang cocok untuk kebutuhan anak muda juga didesain dengan kapasitas bagasi cukup lega. Pasalnya, Mercedes-AMG A 35 2019 kini dibekali ruang penyimpanan hingga 370 Liter, lebih banyak 29 Liter dibanding model sebelumnya. Menariknya lagi, bukaan bagasi juga dibuat makin lebar di angka 20 cm sehingga mampu memudahkan Anda dalam menaruh barang bawaan. Dengan kapasitas tersebut, diprediksi model Line-Up besutan Jerman ini mampu mengangkut hingga lima tas berukuran besar.

>>> Artikel terkait:

FITUR Mercedes-Benz A35 AMG 2019

Meski AMG A 35 diklaim memiliki harga paling terjangkau daripada model lainnya namun apresiasi kami cukup untuk rancangan fitur yang dihadirkan. Keseriusan Mercedes pada model satu ini juga cukup nampak pada fitur Mercedes-AMG A 35 2019 yang menyediakan AMG Dynamic Select. Teknologi tersebut menawarkan lima mode berkendara yang bisa Anda aktifkan mulai dari mode Comfort, Sport, Sport +, Slippery dan Individual.

Fitur Mercedes-AMG A35 2019 tampil menarik dengan teknologi AMG Dynamic Select

Fitur Mercedes-AMG A 35 2019 menghadirkan lima mode berkendara yang mampu memberikan sensasi mengesankan

Mode Comfort disini memberikan konfigurasi suspensi dan kemudi setir yang lebih responsif dan mampu memberi performa paling irit bahan bakar daripada mode lainnya. Kedua, tersedia mode Sport yang lebih menonjol dalam hal kelincahan berkendara. Sport + memiliki konfigurasi serupa namun menyediakan hal berbeda khususnya dalam proses Double-Declutching saat melakukan Downshift. Mode paling menarik adalah Slippery yang dirancang untuk kebutuhan berkendara di area licin. Dalam mode tersebut, performa tenaga mesin dikurangi serta torsi berada di angka standar yang kemudian memberi keluwesan di area licin sekalipun. Terakhir adalah mode Individual, memungkin bagi Anda untuk mengatur segala halnya dengan manual sesuai gaya berkendara Anda.

>>> Simak juga harga lengkap dari banyak model Mercedes-Benz yang beredar di Indonesia

OPERASI Mercedes-Benz A35 AMG 2019

Ada fakta cukup menarik pada operasi mesin Mercedes-AMG A 35 2019. Jika Anda mengikuti rekam jejak AMG, maka Anda akan selalu melihat spesifikasi mesin yang digunakan adalah V8. Nampaknya hal tersebut tidak diaplikasikan pada AMG A 35 yang masih mengusung esensi khas dari model sebelumnya yang menerapkan enam silinder segaris pada mesinnya. Bukannya tak bertenaga, Mercedes sendiri memberi jawaban akan performanya dengan menghadirkan kapasitas 2.0 Liter Turbocharged untuk model Line-Up terbarunya ini.

Operasi Mesin Mercedes-AMG A35 2019 memberikan kapasitas 2.0 Liter Turbocharged

Operasi mesin Mercedes-AMG A 35 2019 menerapkan tenaga 2.0 Liter Turbocharged

Racikan jantung pacunya dioperasikan dengan transmisi AMG Speedshift Dual-Clutch yang kemudian mampu memberikan performa akselerasi 0-100 Km/Jam dalam kurun waktu 4,7 detik saja. Tentu hasil tersebut juga didapat dari faktor penting lainnya seperti penerapan mode penggerak All Wheel Drive (AWD), pemangkasan bobot bodi dengan material Aluminum, Intelligent Thermal Management serta Multi-Spark Ignition. Dengan komponen tersebut, mesinnya mampu menyemburkan daya maksimum di angka 306 HP di kisaran 5.800 hingga 6.100 Rpm dengan torsi puncak sebesar 400 Nm.

>>> Simak juga review Mercedes-Benz C 300 AMG 2017 yang menjelaskan tentang keunggulan serta spesifikasi lengkapnya

KESIMPULAN Mercedes-Benz A35 AMG 2019

Mercedes-AMG A 35 2019 hadir sebagai Line-Up baru mengisi kategori Hatchback. Dari segi desain tampilannya sangat menarik hati anak muda masa kini. Tentu tak perlu khawatir akan rancangan desain khas AMG yang dikenal akan nuansa sporty serta agresif, memberi warna baru dibanding pesaing lainnya. Bahkan dari segi spesifikasi Mercedes-AMG A 35 2019, konfigurasi mesinnya sudah menerapkan Turbocharged dipadu mode mode penggerak AWD. Hal paling menarik dari kami adalah harganya yang diklaim paling terjangkau dibanding model AMG lainnya. Ditaksir dari mata uang Britania Raya, harga Mercedes-AMG A 35 2019 dibanderol di angka ₤35.000 atau di kisaran Rp. 678 jutaan. Kapankah Mercedes-AMG A 35 Indonesia dirilis? Setidaknya Preview kali ini bisa menjadi kabar awal yang menggembirakan, jadi kita tunggu saja kehadirannya di Tanah Air.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

 

Franky Pratama
 
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

REVIEW LAIN

Cari review mobil

Iklan terkait