Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Legenda Off-roader Tak Lekang Digerus Zaman

18/01/2019

Share this post:

Mercedes-Benz C-Class 2019

Editor rate:

Rp. 5,459,000,000

Lihat promo

Dalam daftar produk legendaris Mercedes-Benz, terdapat Gelaendewagen yang berdiri dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) berbasis Off-Road. Belum lama ini, model tersebut diberikan pembaruan dan dipamerkan dengan mengusung tampilan lebih maskulin bergaya trendi. Bahkan performanya juga kian meningkat dengan konsepnya yang mampu melibas beragam medan berat. Mari kita simak bersama review Mercedes-AMG G 63 2019.

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Legenda Off-roader Tak Lekang Digerus Zaman
Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Legenda Off-roader Tak Lekang Digerus Zaman
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz C-Class 2019

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Performa mesin unggul menggunakan kapasitas besar 4.0 Liter V8 bertenaga Twin-Turbo

Nuansa kabin interiornya dikemas sangat mewah dan elegan, mengikut tren masa kini

Rancangan presisi dimensi bodi serta fitur keselamatannya sangat sesuai untuk kegiatan Off-Road maupun perkotaan

Kekurangan

Dengan spesifikasi mumpuni dari sisi performa dan kenyamanan, harganya akan terpaut tinggi

Harganya yang mahal akan berdampak juga terhadap biaya perawatan berkala

Profil Mercedes- AMG G 63 2019 - Diproduksi pertama kali pada tahun 1979 yang merupakan hasil kerjasama dari Mercedes-Benz, Steyr dan Puch of Austria. Dinamai Gelaendewagen yang merujuk kepada kendaraan khusus medan berat dan kini disingkat menjadi “G”. Alasan diciptakannya kendaraan ini untuk memenuhi kegiatan militer dalam melakukan tugasnya.

Tampilan Mercedes-Benz G 63 2018 dibekali beragam fitur baru

Tampilan Mercedes-Benz G 63 tak lepas dari desain terdahulunya sebagai ikon legendaris

Seiring berjalannya waktu, tak disangka produk unggulannya tersebut banyak diminati oleh banyak kalangan internasional. Bahkan pada tanggal 8 hingga 18 Maret 2018 lalu, model G 63 ini diperkenalkan kembali dengan menggendong beragam fitur terbaru yang diluncurkan di ajang Geneva International Motor Show (GIMS). Pada profil Mercedes-AMG G 63 2019 kali ini sepertinya terasa menarik, terutama bagi Anda penyuka mobil SUV Off-Road.

Eksterior Mercedes-Benz C-Class 2019

Bahasa desain eksterior Mercedes-AMG G 63 2019 akan semakin kental dengan nuansa maskulin daripada versi terdahulunya. Keseluruhan bodinya akan menggunakan paket trim AMG dihias apik dengan Metallic Paint.

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Desain Bagian Depan

Pesonanya masih mengadopsi tampilan pendahulunya tanpa menghilangkan karismatiknya. Adapun akan terdapat beberapa penambahan fitur sebagai penguat rasa maskulin dan tampilan modern di setiap inci bodinya.

Pada sisi depan misalnya, Anda akan disuguhkan Radiator Grille berlapis krom Twin Louvre dipadukan dengan logo AMG. Menariknya, di sisi bawahnya terdapat Front Fog Lamps berteknologi Integral Cornering Light Function serta lampu depan Bi-Xenon yang mendukung teknologi pengaturan otomatis dan Cleaning System.

Eksterior depan Mercedes-AMG G 63 2018 mengusung tampilan maskulin

Tampilan depan Mercedes-AMG G 63 2019 mengusung fitur modern nan berkelas

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Desain Bagian Samping

Dari sisi samping, bodinya akan bersolek elegan dengan ornamen krom mengilap pada panel Door Handle. Pesona sporty juga tak lupa disuguhkan kepada Anda, dengan memboyong pelek berdesain AMG 5 Twin-spoke berukuran 20 inci. Dipadukan dengan rem AMG Calipers berwarna merah sehingga auranya nampak agresif sebagai mobil SUV.

Eksterior samping Mercedes-AMG G 63 2018 menggunakan pelek 5 Twin-Spoke

Tampilan samping Mercedes-AMG G 63 2019 mengusung pelek 5 Twin-Spoke

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Desain Bagian Belakang

Bodi kit AMG juga disematkan pada sektor buritannya. Mengadopsi knalpot sporty AMG Twin Tailpipes berlapiskan ornamen krom. Tak hanya itu, aspeknya dalam pencahayaan juga ditunjang oleh lampu belakang berkonfigurasi LED.

Eksterior belakang Mercedes-AMG G 63 2018 masih menggunakan ban cadangan atau disebut konde

Tampilan belakang Mercedes-AMG G 63 2019 menggunakan “konde” sebagai penguat pesan maskulinnya

>>> Baca Juga:


Interior Mercedes-Benz C-Class 2019

Jika banyak mobil SUV lainnya, menampilkan pesan sederhana dan minimalis pada ruang kabinnya. Hal berbeda akan disuguhkan pada ruang interior Mercedes-AMG G 63 2019 yang mengusung konsep mewah dan elegan di setiap sudutnya.

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Dashboard

Dari sisi tengah dashboard kulitnya, terdapat panel Dual Head Unit mumpuni berukuran 12 inci. Fungsinya tergolong unggul yang mampu mengoperasikan berbagai aktifitas sehari-hari Anda seperti mengoperasikan musik, navigasi dalam 3D Map, konektivitas, video serta radio. Aspek kenyamanan lain juga ditunjang dari panel Automatic Climate Control berteknologi THERMATIC dengan fungsi memberikan kesejukan nyaman secara otomatis bagi seluruh penumpang. Menariknya, terdapat panel ECO Start/Stop Function yang mampu menyalakan mesin dengan sensasi futuristik dan menghemat bahan bakar.

Dashboard Mercedes-AMG G 63 2018 mengusung fitur lengkap dan menghibur

Tampilan dashboard Mercedes-AMG G 63 2019 menghadirkan fitur mumpuni

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Setir

Kemudi setir Mercedes-AMG G 63 2019 dikemas cukup nyaman dengan material kulit Nappa. Berdesain 4 palang dengan logo Mercedes-Benz di bagian tengahnya, menjadikan Anda tampil lebih percaya diri. Hal tak menarik, dapat Anda amati dari kedua sisi kemudi setirnya yang sudah mendukung tombol untuk mengatur konektivitas dan audio.

Setir Mercedes-Benz AMG G 63 2018 dibekali tombol praktis yang memudahkan pengendara mengakses beragam fiturnya

Tampilan setir Mercedes-AMG G 63 2019 dibekali fitur praktis

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Kursi

Aspek kursinya juga terlihat cukup nyaman dengan Seat Comfort Package yang mendukung fitur multikontur. Di bangku pertama terdapat Centre Armrest dan Cup Holder. Sedangkan di kursi belakang sudah disediakan fitur Split Folding dan pengaturan posisi sehingga mampu disesuaikan dengan postur tubuh penumpang.

Kursi Mercedes-AMG G 63 2018 dibalut kemewahan dengan material kulit berkualitas

Tampilan kursi Mercedes-AMG G 63 2019 dibalut kemewahan

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Ruang Bagasi 

Ruang bagasi Mercedes-AMG G 63 2019 akan memiliki kapasitas unggul di angka 2.250 Liter. Diprediksi, daya tampungnya mampu mengangkut hingga 5 tas berukuran besar. Menariknya, aksesoris tambahan seperti Compartment Cover dan Protection Net sudah dihadirkan pada bagasinya. Sehingga, privasi Anda tetap terjaga dan barang Anda mampu terhindar dari terik sinar matahari.

Ruang bagasi Mercedes-AMG G 63 2018 mampu menampung hingga 5 tas berukuran besar

Tampilan ruang bagasi Mercedes-AMG G 63 2019 dibekali kapasitas 2.250 Liter

>>> Artikel Terkait:

Fitur Mercedes-Benz C-Class 2019

Konsepnya yang mampu melibas medan-medan berat, tentu ditunjang dengan fitur-fitur berkelas dan mumpuni. Dengan medan layaknya pegunungan, perbukitan, hilir sungai, pantai dan perkotaan, menjadikan alasan utama mobil SUV besutan Mercedes-Benz ini dilengkapi fitur mutakhir. Berikut informasi terkait fitur Mercedes-AMG G 63 2019.

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Fitur Keselamatan 

Selain menyediakan fitur standar seperti Airbags, Anti-Theft Alarm dan ISOFIX, Mercedes-Benz G63 dibekali teknologi pengereman unggulan. Dengan racikan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BAS), menjadikannya mampu melakukan manuver secara presisi dan handal. Tak lupa, performanya di area licin juga ditunjang dengan teknologi sekaliber Electronic Stability Programme (ESP), Acceleration Skid Control (ASR) dan 4-Wheel Electronic Traction System (4ETS).

Fitur keselamatan Mercedes-AMG G63 2018 menunjang performanya melintasi medan berat layaknya pegunungan, perbukitan maupun hilir sungai

Mercedes-AMG G 63 2019 dibekali fitur keselamatan lengkap untuk menunjang performanya di medan-medan berat

Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Fitur Hiburan 

Sedangkan dari aspek hiburan, Mercedes-Benz G63 mengandalkan fitur Premium sekelas Electric Steel Sunroof yang bisa Anda operasikan dengan satu sentuhan tombol. Sehingga, Anda dapat merasakan pemandangan alam dalam ruang kabinnya. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan panel Dual Head Unit berdimensi 12 inci yang mampu mengoperasikan hiburan atraktif dalam berbagai format modern seperti CD/DVD, Bluetooth, DAB Digital Radio Tuner, Apple CarPlay dan Android Auto. Menariknya, kualitas suaranya juga terbilang unggul berkat terintegrasinya 12 High-Performance Speakers Harman Kardon Logic 7 dengan Dolby Digital 5.1.

Fitur Hiburan Mercedes-AMG G 63 2018 mengandalkan panel Dual Head Unit dan fitur penyejuk Automatic Climate Control

Mercedes-AMG G 63 2019 mengandalkan fitur hiburan pada panel Head Unit canggih serta Automatic Climate Control

Operasi Mercedes-Benz C-Class 2019

Sistem operasi mesin Mercedes-AMG G 63 2019 mengusung kapasitas 3.998 cc berkonfigurasi V8 Twin-Turbo. Tentu jika ditilik dari kategorinya sebagai mobil SUV, kapasitas mesinnya tergolong sangat mumpuni. Tenaga yang dihasilkan nantinya disalurkan ke 4 roda penggerak menggunakan transmisi 9 Percepatan otomatis berbasis AMG.  Hasilnya cukup signifikan, dengan meraih daya puncak 577 HP pada putaran 6.000 Rpm dan torsi maksimum sebesar 760 Nm di kisaran 2.500 hingga 3.500 Rpm.

Mesin Mercedes-AMG G 63 2018 tampil bertenaga dengan Twin-Turbo yang dioperasikan dengan transmisi 9 percepatan otomatis

Mesin Mercedes-AMG G 63 2019 menggunakan tenaga Twin-Turbo V8 berkapasitas 4.0 Liter

Rasanya sepakat jika racikan mesin tersebut, mampu merealisasikan mimpi berpetualang Anda dalam melibas medan-medan berat tanpa terkecuali. Tak tanggung-tanggung, performa pacunya mampu meraih kecepatan 100 Km/Jam dalam waktu 4,4 detik saja. Bahkan untuk mobil SUV berkapasitas silinder besar, estimasi konsumsi bahan bakarnya tergolong irit dengan 13,2 Liter/100 Km.

>>> Klik di sini untuk mengetahui berita program promosi mudik Lebaran 2018

Spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2019

Berikut ini spesifikasi Mercedes-AMG G 63 2019.

SPESIFIKASI MERCEDES-AMG G 63 2018

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.764 mm x 1.867 mm x 1.954 mm

Jarak Poros Roda

2.850 mm

Jarak Pijak Depan

827 mm

Jarak Pijak Belakang

820 mm

Berat Kosong

2.550 Kg

Jarak Pijak Terendah

241 mm

MESIN

Tipe Mesin

4.0 Liter Twin-Turbo V8

Kapasitas Silinder

3.998 cc

Daya Maksimum

577 HP / 6.000 Rpm

Torsi Maksimum

760 Nm / 2.500 – 3.500 Rpm

Sistem Transmisi

9 Percepatan Otomatis AMG

Akselerasi 0-100 Km/Jam

4,4 Detik

Kecepatan Maksimum

240 Km/Jam

HANDLING

Ukuran Ban

275/50 R20 AMG 5 Twin-spoke Alloy Wheel

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

96 Liter + 14 Liter Cadangan

Estimasi Konsumsi Bahan Bakar Rata-Rata

13,2 Liter/100 Km

Standar Emisi

EU6

Daftar Harga Mercedes-Benz C-Class 2019

Ketika dipamerkan di acara GIMS 2018, harganya cukup melambung tinggi. Berikut data yang berhasil dihimpun oleh Cintamobil.com terkait daftar harga Mercedes-AMG G 63 2019. Di pasar global dihargai 142.800 dollar. Di Indonesia dijual dengan harga Rp 5,459 miliar.

>>> Klik sini untuk lanjut simak harga dan promo mobil Mercedes-Benz lainnya

Kesimpulan Mercedes-Benz C-Class 2019

foto mercedes-amg g 63 sedang off-road

Mercedes-AMG G 63 2019 saat di acara Mercedes-Benz Hungry For Adventure 2019

Legenda SUV besutan Mercedes-Benz kini dikemas lebih baru dengan desain lebih maskulin serta performa bertenaga. Dari jajaran mobil yang dipamerkan di acara GIMS 2018, Mercedes-AMG G 63 2019 menjadi salah satu produk yang paling ditunggu. Nuansa ikoniknya juga tak lepas dari para pendahulunya yang mengingat akan performanya yang mampu melibas medan-medan berat. Bagi Anda yang sangat menantikan mobil ini hadir di Indonesia, tahun 2018 ini akan menjadi saksi sejarahnya.

>>> Klik sini untuk lihat promosi saat membeli mobil

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

Prestige Motor

DKI Jakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

back to top