Review Mercedes-Benz C 300 AMG 2017

24/08/2018

Share this post:

Mercedes-Benz C-Class 2017

Editor rate:

Lihat promo

Untuk menjawab kebutuhan konsumennya di Indonesia akan kendaraan sedan mewah, Mercedes-Benz kembali melengkapi keluarga C-Class dengan memperkenalkan Mercedes-Benz C AMG Line terbarunya. Sekaligus pada kesempatan yang sama pihak Mercedes-Benz memperkenalkan transmisi terbaru yaitu 9G-TRONIC sembilan percepatan pada lini baru jajaran kendaraan C-Class.

Review Mercedes-Benz C 300 AMG 2017
Review Mercedes-Benz C 300 AMG 2017
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz C-Class 2017

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Transmisi 9G-Tronic sangat halus

Mesin sama dengan C 200 namun dengan tenaga lebih besar

Asyik dan nyaman untuk dikendarai sendiri ataupun menggunakan jasa pengemudi

Termasuk kedalam mobil dengan keiritan bbm yang baik

Kekurangan

Sedikit delay penggunaan touch pad dan controller ke center head unit dashboard

Tenaga masih lebih kecil dari pesaing dikelasnya seperti BMW seri 3 dan Audi A4

Review Mercedes-Benz C 300 AMG 2017Pada hari kamis 10 Agustus 2017, memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) memperkenalkan beberapa varian, yaitu Mercedes-Benz E 350 e Pug-in Hyrid hingga peluncuran E 300 Coupe AMG Line dan yang akan kita review Mercedes-Benz C 300 AMG Line. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa varian C 300 AMG Line adalah yang paling ganas, maka dari itu fokus utama kali ini adalah membahasnya, namun khas Cintamobil.com akan membahas secara penuh bukan hanya dari sisi dapur pacu dan transmisinya saja. Tanpa perlu berlama-lama lagi mari kita bahas lebih dalam mengenai varian teratas dari keluarga C-Class ini.

Eksterior Mercedes-Benz C-Class 2017

Mercedes-Benz C 300 AMG 2017 ini memang hadir dengan karakteristik yang khas, selain mewah aura sporty pun menjadi satu. Ketampanan Mercedes-Benz C 300 AMG hadir dari sisi luarnya, meskipun mobil ini memiliki kekuatan pada sektor mesin, tetapi eksteriornya pun tidak boleh luput dari pembahasan.

Review Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017: Sisi Depan

Bagian Depan Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017 Yang Mewah Seperti S-Class

Kemewahan S-Class Hadir Pada Bagian Depan C 300 2017 

Pesaing dari BMW 330i ini jauh lebih muda dan baru, bagaimana penampakan depannya? Kami melihat bahwa mirip dengan S-Class ataupun E-Class. Kabar baik bagi yang membeli C-Class bahwa seperti membeli varian termahal dari Mercedes. Beberapa detail di bagian depannya sangat menarik, seperti penggunaan lampu Daytime Running Light yang menjuntai ke bawah, serta lampu utamanya menggunakan LED Intelligent Light System yang tidak hanya terang tetapi juga dapat membelokan cahaya sesuai dengan arah kemudi. Namanya varian AMG, mobil ini diberikan penampilan bumper yang lebih agresif termasuk pada penggunaan lubang udara yang cukup besar. Kesan sporty sudah cukup dari depan, tetapi kesan mewah pun masih ada pada bagian grill depannya serta pada bagian bumper paling bawah pun ada aksen krom disana.

Review Mercedes-Benz C 300 AMG Line: Sisi Samping

Tampak Samping Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017 Sangat Sporty

Guratan Serta List Krom Tipis Pada Sisi Bawahnya 

Bergerak kesamping, guratan tipis namun cantik hadir dibagian sampingnya. Menambah kesan aerodinamika, bukan hanya satu garis, melainkan dua garis yang terpisah antara bagian atas dan bawah bagian sampingnya.  Selain itu, balutan krom masih ada pada sisi ini yaitu pada bagian paling bawah di samping yang membuat mobil ini tetap mewah, tidak lupa juga pelek khas AMG dengan palang 5 seperti bintang berukuran 225/45 R18.

Review Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017: Sisi Belakang

Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017 Dibelakang Terlihat Elegan dan Mewah Dari Pada Sporty

Sisi Belakang Lebih Terlihat Elegan Dan Mewah 

Ketika bergeser ke belakang, kami menilai bahwa mobil ini jauh lebih mewah dari sisi belakang dan minim kesan sportynya. Namun siapa sangka kesan mewah di belakang ini menyimpan tenaga khas AMG yang besar. Paling mudah terlihat adalah list krom besar pada sisi tengah, lalu penggunaan LED stop lamp tiga tingkat serta desain exhaust dan dua knalpot terpisah yang memberikan sedikit aura sport. Untuk menunjang kemudahan dalam mengemudi, diletakan pula empat sensor parkir, dua pada sisi belakang dan dua pada sisi samping belakang mobil, kemudahan tersebut dituangkan dalam fitur parkir otomatis.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Mercedes-Benz C-Class 2017

Review Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017: Kabin

Kabar baik lagi bagi Anda yang membeli Mercedes-Benz C 300 AMG Line ini, meskipun ini varian C-Class, tetapi ketika kami memasuki interiornya “wow” sangat hebat, begitu mirip dengan S-Class atau E-Class. Balutan warna hitam elegan ada pada kabinnya, ditambah dengan aksen silver dan trip kayu doff membuat kenyamanan semakin bertambah.

Review Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017: Dashboard

Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017 Dengan Material Lembut Mewah

Dashboard Premium Setara S-Class

Kemampuan desainer Mercedes teruji dalam membuat rancangan dashboard yang mewah. Pada bagian dashboardnya, Mercedes-Benz C 300 AMG Line memiliki sisi elegan yang luar biasa, siapapun akan betah memandang ke bagian ini. Penggunaan material cukup memuaskan, tidak ada material keras di dashboard atasnya, lalu aksen silver krom masih ditempatkan bahkan hinnga ke center console. Head unit canggih ditempatkan pada bagian tengah, namun pengoperasiannya dapat dilakukan pada center console di bagian tengah antara pengemudi dan penumpang depan.

Review Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017: Kursi

Kursi Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017 Jauh Lebih Nyaman dan Mewah

Pengaturan Kursi Elektrik Dengan Memori Untuk Baris Pertama

Kami merasa bahwa mobil ini sangat nyaman untuk dikendarai sendiri, namun tidak salah kalau Anda membelinya dan menggunakan jasa pengemudi. Kenapa kami bilang seperti itu, baik untuk dikendarai sendiri atau dengan pengemudi, kursi dan kenyamanan kabin nyaris sempurna. Terutama bagi Anda yang lebih suka duduk dibelakang, kursi belakang ini memiliki sandaran yang tidak terlalu tegak, serta ruang kaki dan kepala masih sangat luas. Pada sisi tengah kursi belakang dapat difungsikan juga arm rest yang dimana ada ruang penyimpanan serta cup holder. Jika ingin mengendarai sendiri pun tidak masalah, kursi pengemudi dan juga penumpang depan memiliki pengaturan elektrik serta memori, jadi bukan hanya material berkualitas namun kenyamanan posisi sangat berpengaruh.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Mercedes-Benz C-Class 2017

Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017 Memiliki Banyak FItur Safety

Fitur Keselamatan Pada C 300 AMG Line 2017

Sebagai varian yang menggabungkan antara kesan mewah dan sporty, Mercedes-Benz C 300 AMG 2017 ini memiliki beberapa fitur keselamatan unggulan. Fitur tersebut diantaranya yang paling umum ada Airbags dan side airbags meliputi airbags untuk driver, penumpang depan, bagian kaki dan airbag pada sisi jendela, lalu underbody protection, Adaptive Brake Light hingga yang terbaru adalah Active Brake Assist yang merupakan informasi akan peringatan pengemudi akan adanya resiko bahaya di depan mobil, sehingga jika pengemudi tidak sempat melakukan pengereman fitur keselamatan ini bukan hanya memberikan peringatan berupa info saja namun secara otomatis akan melakukan pengereman.

>>> Bisa Berakibat Fatal, Jangan Sembarangan Menolong Korban Kecelakaan

Operasi Mercedes-Benz C-Class 2017

Review Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017: Mesin

Nah tiba pada pembahasan yang sangat menarik dari review Cintamobil.com kali ini. Kekuatan C 300 AMG Line ada pada dapur pacunya, mobil ini memiliki mesin M274 1.991 cc, 4 silinder turbo, memang mesin ini sama dengan yang digunakan saudaranya C 200, tetapi tenaga dan torsinya lebih besar, yakni 245 hp pada putaran 5500 rpm dan torsi 370 nm pada 1300-4000 rpm.

Review Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017: Impresi

Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017 Sangat Sporty Dan Kencang

Impressi Pertama Mercedes-Benz C 300 

Kami berkesempatan untuk mencoba Mercedes-Benz C 300 AMG Line ini, bagaimana rasanya? Berikut penjelasannya. Ketika sudah mengetahui beberapa keunggulan mobil ini mulai dari desain hingga beberapa fitur, kami merasakan bahwa tenaga mesin cukup baik, semua itu bukan hanya faktor mesinnya saja, tetapi kami merasa transmisi 9G-Tronic juga berperan besar disana. Dengan sembilan gigi, perpindahan pun terasa halus dan juga dapat diajak bertenaga serta sangat responsif, tetapi yang mengejutkan kami adalah mobil ini tetap irit bahan bakar. Walaupun varian ini hanya AMG Line, bukan bagian dari Mercedes-AMG, tetapi C 300 hadir dengan pengendaraan yang sportif, apalagi dengan Agility Control yang memberikan kemampuan menikung layaknya AMG sungguhan. Ya memang, kami merasa suspensinya masih agak kaku, tetapi sudah cukup baik. Selain tenaga dan performa, kami juga merasa kenyamanan dari dalam terutama penggunaan sistem audio Burmester Surround sangat apik di dengar dan siap memanjakan telinga disetiap perjalanan.

>>> Dapatkan informasi terlengkap tentang mobil Mercedes-Benz lainnya di sini

Spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2017

Spesifikasi dari Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017 dapat dilihat pada tabel berikut.

Spesifikasi Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4.686 mm x 1.810 mm x 1.447 mm

Berat Kosong

1.530

Kapasitas Tanki Bahan Bakar

66 Liter

Mesin

Isi Silinder

1.991 cc

Tenaga Maksimal

245 hp / 5500 rpm

Torsi Maksimal

370 nm / 1300-4000 rpm

Rasio Kompresi

9,8:1

Transmisi

9G-TRONIC

Akselerasi 0-100 km/jam

5,9 detik

Kecepatan Maksimum

250 km/jam

Konsumsi Bahan Bakar

6.8-6.3

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Emisi

EU6

Chassis

Rem Depan

Perfoated front brake discs

Rem Belakang

Brake callipers with Mercedes-Benz lettering

Ban

225/45 R18

Daftar Harga Mercedes-Benz C-Class 2017

Pada tabel dibawah kami memberikan informasi harga off-the-road dari Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017.

Varian

Harga Mercedes-Benz C 300 AMG Line 2017 (Harga off-the-road)

Mercedes-Benz C 300 AMG 2017

Rp 919.000.000

>>> Klik sini untuk lihat harga dan promosi saat membeli mobil Mercedes-Benz di pasar Indonesia

Kesimpulan Mercedes-Benz C-Class 2017

Untuk sebuah pengganti dari C 250 kami nilai sangat tepat, lebih sporty, elagan dan juga tentu lebih bertenaga. Dalam hal performa memang belum terbaik dikelasnya, tapi untuk bahan bakar masih cukup baik. Dari pengendalian, desain dan teknologi sangat mengagumkan terutama dalam fitur terbaru dalam keselamatannya Active Brake Assist serta parkir otomatis membuat keasyikan mobil ini tepat jika dikendarai sang pemilik.

>>> Jangan lupa klik sini untuk cepat dapat mobil impian Anda

Metodius Getan
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

Prestige Motor

DKI Jakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

Review lain

Review Mercedes-Benz GLE 400 Coupé AMG Line 2015

Rp. 1.659.000.000

12/07/2018

Editor rate:

Jajaran keluarga Mercedes-Benz GLE semakin beragam. Pasalnya pada tahun 2015 lalu, model Sport Utility Vehicle (SUV) berlekuk tubuh seksi Coupé, diperkenalkan di ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015 lalu. Apa saja fitur pada model seksi ini? Mari kita simak review Mercedes-Benz GLE 400 Coupé AMG Line 2015.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz C 180 Kompressor 2003, Sedan Mewah Yang Tak Termakan Usia

05/07/2018

Editor rate:

Mercedes-Benz C 180 Kompressor merupakan produk Mercedes-Benz generasi kedua untuk C-Class. Walaupun sudah berumur panjang, rupanya peminat mobil untuk tipe ini sepertinya tidak pernah berkurang di Indonesia. Desain eksekutif yang diusungnya serta kenyamanan yang ditawarkan menjadi pertimbangan bagi pengguna yang merasakan mobil mewah tapi terjangkau di kantong. Apa saja sebenarnya yang ditawarkan mobil Mercedes-Benz C180 Kompressor ini?

Lihat juga

Profil Mercedes-Benz CLS 450 2018, Generasi III Sang Pelopor Coupé 4-Pintu

30/06/2018

Editor rate:

Munculnya Mercedes-Benz CLS pada 2004 memulai tren coupé 4-pintu di antara merek premium. Seperti apa generasi ketiganya yang akan segera hadir di Tanah Air? Berikut ini adalah preview Mercedes-Benz CLS 450 2018 yang siap meluncur nanti.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz V 220d 2016, Citarasa MPV Asal Jerman

22/05/2018

Editor rate:

Mercedes-Bens V 220d 2016 ini merupakan salah satu mobil jenis MPV termewah pernah yang ada. Siapa sangka, mobil dengan model ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 dan kembali hadir mengejutkan dengan gaya yang berbeda dengan mobil lain pada umumnya. Mobil ini begitu eksklusif dengan desain eksterior dan interior yang mewah dan berkualitas tinggi. Berikut ini cintamobil.com review Mercedes-Benz V 220d 2016.

Lihat juga

Spesifikasi Mercedes-Benz A 250 AMG 2015: Varian Termahal A-Class

17/05/2018

Editor rate:

Ingin mencari hatchback mewah dalam naungan nama besar Mercedes? Coba simak ulasan Mercedes-Benz A 250 AMG ini. Reputasi sebagai produsen spesialis mobil mewah tentu membuat tawaran model termurahnya begitu menggoda. Apalagi, model “termurah” A-Class telah berganti konsep total saat pergantian generasi ketiganya. Konsep lama berupa mobil kompak dengan sexual appeal pas-pasan dipandang tidak sejalan dengan visi dan misi produk terkini Mercedes. Berikut ini spesifikasi Mercedes-Benz A 250 2015.

Lihat juga
back to top