Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017

27/03/2019

Share this post:

Jaguar XF 2017

Editor rate:

Lihat promo

Tahun 2017 menjadi momen penting bagi PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai salah satu distributor Jaguar Land Rover Indonesia, meluncurkan Line Up baru yakni XF 2.0 Black Jack. Menariknya lagi, model satu ini hanya dijual sebanyak 5 unit saja alias Limited Edition. Penasaran? Inilah dia review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017.

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017
Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017
0 Gambar

Pengantar Jaguar XF 2017

Mari kita simak spesifikasi Jaguar XF 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Performa mesin cukup menggiurkan untuk sebuah sedan perkotaan

Desain eksterior mengalami perubahan ke arah yang lebih agresif

Sosoknya sebagai Limited Edition, memberi kesan Prestige tersendiri bagi pemiliknya

Kekurangan

Harganya yang cukup mahal

Dijual terbatas sehingga akan sedikit kesulitan untuk memilikinya

Dengan harga yang mahal sebagai varian Limited Edition, Anda bisa mendapatkan mobil serupa dengan teknologi lebih menarik seperti Audi A6, Mercedes E-Class dan BMW 5 Series

 

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 -  Untuk pertama kalinya, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi saksi bisu tampilnya Jaguar XF di tahun 2016 lalu. Pesonanya pun semakin memikat dengan dibalutnya komponen Aluminium di berbagai sisinya. Tak heran, model satu ini memiliki nuansa yang lebih fresh namun elegan, cocok memikat hati para eksekutif muda.

Jaguar XF 2.0 Black Jack dijual hanya dalam versi Limited Edition

Jaguar XF 2.0 Black Jack dihadirkan hanya 5 unit saja

Perlu diketahui juga bahwa Jaguar XF 2.0 Black Jack hanya dipasarkan di Indonesia saja. Roland Staehler selaku Chief Operating WAE juga menuturkan bahwa nama Jaguar XF 2.0 Black Jack mungkin terdengar sederhana namun jika diamati secara detail, tampilannya terlihat lebih sporty daripada versi sebelumnya. Supaya semakin melengkapi informasi ini, berikut Cintamobil.com memberikan review Jaguar XE 2.0 Black Jack 2017.

Eksterior Jaguar XF 2017

Sebagai mobil sedan bertaraf Premium, desain eksterior Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 tampak mengesankan di seluruh sisi bodinya. Tampilan di versi sebelumnya dipenuhi aksen krom, kini berubah menjadi lebih tegas dengan disematkannya warna hitam di beberapa sisi.

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017: Eksterior Depan

Tergambar jelas bahwa wajah depannya kini menggunakan dominasi warna Glossy Black pada Radiator Grille serta bemper depannya. Hal ini tentu saja, memberi esensi lebih agresif nan sporty dibanding versi sebelumnya.

Eksterior Depan Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 sudah dibekali lampu DRL

Wajah depannya menggunakan Grille berwarna Gloss Black yang tegas nan elegan

Di sisi lain, lampu utama juga dirancang dengan ukuran menyipit, sukses menyiratkan pesan tajam pada sosok sedan seksi ini. Fitur modern seperti LES Daytime Running Light (DRL) juga disematkan sebagai penunjang kualitas pencahayaan dari lampu utama.

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017: Eksterior Samping

Dominasi warna Glossy Black juga ditemui pada kaca sampingnya sehingga temanya yang agresif terasa semakin kental. Tak luput dari pantauan kami, kaca spion juga dikemas apik dengan Carbon dan pelek sporty berwarna hitam.

Eksterior Samping Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 dikemas dengan pelek sporty dan kaca spion berwarna hitam

Pelek berwarna hitam juga dikemas sebagai penguat pesan sporty dari bodi sampingnya

Uniknya, terdapat bendera Inggris “Union Black” pada tutup pentil ban dan Wheel Cap pada pelek. Hal ini tentu saja semakin memperkuat identitas Jaguar dan unsur Prestige dari sebuah model sedan Limited Edition.

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017: Eksterior Belakang

Sektor buritannya sendiri terlihat sangat elegan, menampilkan ciri khas kendaraan Urban masa kini. Lampu belakang dikemas minimalis yang mana keduanya tersambung rapi oleh segaris panel Chrome. Menariknya lagi, logo Jaguar pada sisi tengah sukses memberi nuansa Premium, menandakan mobil ini hanya dimiliki oleh para Elite berkelas.

Eksterior Belakang Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 menghadirkan Rear Spoiler

Bodi belakangnya menghadirkan knalpot berlapis krom mengkilap

>>> Artikel terkait:


Interior Jaguar XF 2017

Unsur elegan serta agresif menjadi tema utama yang bisa ditawarkan pada interior Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017. Tak heran, seketika memasuki kabinnya, Anda akan merasakan atmosfer berbeda yang cenderung elegan dan sangat memanjakan mata.

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017: Dashboard

Dibanding versi sebelumnya, jujur kami lebih menyukai warna Black Gloss kali ini. Dashboard-nya mendapat warna tersebut sehingga menciptakan visual yang terlihat minimalis namun juga elegan.

Dashboard Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 dihias apik dengan warna hitam mengkilap

Warna Black Gloss juga dihadirkan pada dashboard-nya

Fitur-fitur hiburan tersaji lengkap pada dashboard-nya mulai dari panel Head Unit, fitur penyejuk hingga fungsi navigasi. Kelengkapan fitur seperti ini tentu saja semakin memudahkan Anda dalam beraktifitas selama berkendara ke tempat tujuan. Tujuannya hanyalah satu yakni membuat Anda dan penumpang merasa betah dalam kabinnya.

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017: Setir

Kemudahan lain juga didapati pada kemudi setir Jaguar XF 2.0 Black Jack. Pasalnya, tersedia beberapa tombol multifungsi yang sudah terhubung langsung dengan panel Multimedia. Pengaturan audio seperti menaikkan volume hingga mengganti lagu, sudah bisa Anda operasikan lewat tombol pada kemudi setirnya.

Setir Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 dihias apik dengan warna hitam

Speedometer-nya dirancang dengan desain sporty

Tak lupa juga panel informasi juga memberi kemudahan lebih praktis. Panel yang sering disebut Multi Information Display (MID) ini, tertata rapi dengan formasi tiga layar seperti pengaturan kemudi pada layar kiri, tingkat kecepatan di sisi tengah dan informasi RPM tertera di ujung kanan layar. Selain memberi kesan sporty, hal ini justru semakin memudahkan Anda dalam memantau kondisi kendaraan secara akurat.

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017: Kursi

Kapasitasnya sebagai mobil sedan tak banyak berubah jika ditilik dari segi kursi. Jok kursinya masih dibalut apik dengan bahan kulit berkualitas dengan serat karbon. Jahitannya sendiri juga dikemas dengan penuh ketelitian sehingga memberi kesan detail tersendiri. Sebagaimana sebuah seni, kursinya terlihat sangat elegan dan diatur sedemikian rupa supaya dapat memberikan kenyamanan Premium bagi pengendara maupun penumpang.

>>> Informasi menarik lainnya:

Fitur Jaguar XF 2017

Pertimbangan dalam memilih mobil juga memperhitungkan dari segi fitur. Sama halnya dengan fitur Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017, apakah mobil ini sudah sangat aman dan nyaman ketika dikendarai?

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017: Fitur Keselamatan

Pembaruan paling terasa terletak pada bobot bodinya yang kini menjadi lebih ringan daripada versi sebelumnya. Dalam hal ini, semakin ringan bodi mobil maka memberi akselerasi, Handling yang lebih stabil hingga performa aerodinamis lebih baik. Jaguar XF 2.0 Black Jack dikemas dengan rangka bodi Aluminium dan berhasil memangkas bobot hingga 190 Kg. Bahkan pihak Jaguar sendiri mengklaim bahwa esensi berkendara meningkat sebesar 28% daripada pendahulunya.

Fitur Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 dibekali suspensi alumunium

Paling menarik adalah bobot bodinya yang kini lebih ringkas di angka 190 Kg daripada versi sebelumnya

Keempat rodanya juga dibekali dengan sistem pengereman cakram berwarna merah sehingga memberi dua kelebihan yakni memberi kesan sporty serta performa pengereman lebih baik. Di sisi lain, segi suspensi pun diberikan penyegaran dengan Aluminium Double Wishbone pada sisi depan serta Integral Link di suspensi belakang. Hal tersebut dipercaya mampu memberi peningkatan dari segi Handling bagi sedan Premium satu ini.

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017: Fitur Hiburan

Untuk sekelas mobil mewah, fitur yang kami sukai adalah hadirnya fungsi navigasi pada panel Head Unit-nya. Dengan kata lain, Anda tak perlu lagi repot-repot memantau map dari Handphone, Anda hanya perlu melihat dari layar utamanya. Hal menarik lain adalah pengoperasian Multimedia yang cenderung mengasyikkan dengan mendukung format seperti MP3 hingga DVD Player.

>>> Simak juga mobil terbaru lainnya dari pabrikan mobil mewah, Jaguar, dengan klik link ini

Operasi Jaguar XF 2017

Jangan main-main jika berbicara masalah operasi mesin Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017. Jantung pacunya menggunakan kapasitas 2.0 Liter 4 silinder segaris yang sudah didukung konfigurasi Turbocharger. Daya yang dihasilkan untuk sekelas mobil sedan terbilang cukup besar di angka 236 Dk setara 5.500 Rpm dengan torsi puncak 340 Nm di kisaran 1.750 hingga 4.000 Rpm.

Mesin Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 memiliki daya hingga 236 Dk

Operasi mesinnya sendiri menggunakan 2.0 Liter Turbocharger

Nantinya, tenaga yang dihasilkan oleh mesin akan disalurkan ke roda menggunakan transmisi halus 8 tingkat percepatan. Alhasil, sedan mewah garapan Jaguar ini mampu melesat 0-100 Km/Jam dalam tempo 7 detik saja. Adapun kecepatan maksimalnya yang bisa Anda raih berada di angka 248 Km/Jam. Sebuah potensi yang menarik untuk sebuah sedan perkotaan.

>>> Bandingkan juga dengan review mobil sedan yang tak kalah menarik lainnya

Spesifikasi Jaguar XF 2017

Untuk informasi selengkapnya mengenai hal teknis, Anda bisa melihat tabel spesifikasi Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017 di bawah ini.

SPESIFIKASI JAGUAR XF 2.0 BLACK JACK 2017

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.945 mm x 1.457 mm x 2.091 mm

Jarak Poros Roda

2.960 mm

MESIN

Tipe Mesin

2.0 Liter 4 Silinder Segaris Turbocharged

Kapasitas Silinder

1.999 cc

Daya Maksimum

240 PS / 5.500 Rpm

Torsi Maksimum

340 Nm / 1.750 – 4.000 Rpm

Sistem Transmisi

8 Tingkat Percepatan Otomatis ZF

Kecepatan Maksimum

248 Km/Jam

Akselerasi 0-100 Km/Jam

7 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Alumunium Double Front Wishbone

Suspensi Belakang

Integral Link Rear Suspension

Rem Depan

Discs

Rem Belakang

Discs

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

74 Liter

Daftar Harga Jaguar XF 2017

 

Pasca perilisannya, mobil satu ini dijual seharga Rp. 1,2 miliar (On the road). Namun karena sosoknya yang dijual hanya 5 unit saja, membuat mobil ini cukup langka saat ini. Berikut daftar harga Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017.

TIPE MOBIL

HARGA JAGUAR XF BEKAS

Jaguar XF 2.0 Liter

IDR. 260 jutaan hingga IDR. 600 jutaan

>>> Klik di sini jika Anda ingin mengetahui harga Jaguar XF bekas selengkapnya

Kesimpulan Jaguar XF 2017

Jaguar XF 2.0 Black Jack adalah sosok sedan Premium dengan ciri khasnya yang dijual hanya 5 unit saja. Tak heran, mobil ini diperebutkan oleh para eksekutif untuk segera mencicipi kelihaiannya di medan aspal pasca perilisannya di tahun 2017. Secara fitur, Jaguar XF 2.0 Black Jack tak banyak berubah selain komponen yang dibalut Alumunium sehingga bobot bodinya lebih ringan daripada sebelumnya. Adapun cita rasa eksklusif makin terpancar dari kulit luarnya dengan penggunaan warna Black Gloss serta rem cakram berwarna merah.

Jika Anda menyukai mobil-mobil bercita rasa Limited Edition karena mengejar esensi Prestige, Jaguar XF 2.0 Black Jack bisa menjadi rekomendasi terbaik. Namun jika Anda ingin harga lebih terjangkau dengan fitur dan teknologi yang lebih lengkap, tersedia banyak pilihan mobil sekelasnya seperti Audi A6 hingga BMW 5-Series. Meski begitu, unsur Limited Edition pada Jaguar XF hanya bisa dimiliki oleh mereka yang benar-benar mau berkorban dan mencintai sosoknya. Diproduksi 5 unit, apakah Anda tertarik untuk memburunya?

>>> Jangan lupa klik sini untuk simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

back to top