Review Jaguar XJ 3.0 2013 Tunggangan Wajib Penyuka Kemewahan

15/07/2018

Share this post:

Jaguar XJ 2013

Editor rate:

Lihat promo

Aston Martin, Bentley hingga Jaguar merupakan raksasa otomotif dunia dari Inggris. Jaguar yang terkenal dengan mobil sedannya pun semakin terkenal hingga ke asia tenggara. Di tahun 2013, Jaguar meluncurkan jagoan barunya yaitu Jaguar XJ 3.0. PT Grandauto Dinamika merupakan ATPM Jaguar dan Land Rover di Indonesia dengan percaya diri meluncurkan mobil premium ini. Elegan merupakan kata yang paling pas menggambarkan Jaguar XJ ini.

Review Jaguar XJ 3.0 2013 Tunggangan Wajib Penyuka Kemewahan
Review Jaguar XJ 3.0 2013 Tunggangan Wajib Penyuka Kemewahan
0 Gambar

Pengantar Jaguar XJ 2013

Mari kita simak spesifikasi Jaguar XJ 2013 di bawah ini.

Kelebihan

Kemewahan dari luar dan dalam

Mesin sangat bertenaga

Fitur kenyamanan sangat baik

Kekurangan

Headroom kurang cocok bagi penumpang baris kedua yang tinggi diatas 175cm

Suara ban masih sedikit masuk ke dalam kabin

Review Jaguar XJ 3.0 2013 - Secara umum mobil Jaguar yang dipasarkan di tanah air berjenis sedan, hingga saat ini, kurang lebih ada 5 tipe yang dipasarkan di Indonesia. 5 Tipe tersebut diantaranya tipe XF, XJ, XK, XE, dan F-Type. Kali ini kita fokus membahas Jaguar XJ 3.0 2013, mobil ini memiliki keunikan dari sisi eksterior hingga interiornya. Jaguar XJ salah satu kendaraan yang sudah cukup lama di produksi. Mobil yang berasal dari Britania Raya ini di produksi untuk global mulai dari tahun 1968. XJ pertama kali di luncurkan pada tahun 1968 untuk pasar dalam negeri dan beberapa untuk di jual ke luar Inggris. Kenyamanan seperti dalam kabin pesawat kelas satu dilengkapi teknologi modern seolah Anda tidak akan rela untuk sedetik saja beranjak dari kabinnya. Kekuatan Jaguar XJ 3.0 juga terletak pada sisi mesinnya, tentu kami akan bahas lebih detail lagi hanya untuk Anda.

Eksterior Jaguar XJ 2013

  • Review Jaguar XJ 3.0 2013: Eksterior Depan

Gambar Grill Lebat Khas Jaguar XJ 3.0  2013

Bagian Depan Jaguar XJ 3.0

Tampilan depan Jaguar XJ 3.0 memiliki keunikan, ya betul saja, karena mobil sedan ini memiliki moncong yang begitu panjang. Tidak hanya panjang saja, namun bonnet terlihat begitu atletis dengan bahu lebarnya. Penampilan lampu utama sangat iconic sehingga siapapun yang terkena sorot tatapan mata tajamnya akan terpukau. Grill depan juga sangat unik dan khas, grill berlapis krom itu sangat lebat dan penempatan logo muka Jaguar seolah memberi isyarat bahwa mobil ini punya serangan maut dari dalamnya.

  • Review Jaguar XJ 3.0 2013: Eksterior Samping

Aksen Krom Pada List Kaca dan Handle Pintu Jaguar XJ 3.0 2013

Sisi Samping Kuat dan Mewah

Panjang dan elegan? Betul Anda tidak salah,  Jaguar banyak memberikan aksen krom premium pada sekujur tubuh XJ 3.0. Pada sisi samping mobil terlihat siluet samping berlapis krom bertuliskan Jaguar dan di bawahnya tersimpan emblem mesin V6, sebetulnya ini adalah downgrade, tetapi masih menghasilkan tenaga yang maksimal. List krom masih menyelimuti sisi luar kaca mobil, handle pintu diberikan warna senada dengan bodi mobil. Desain busur atap meluncur dari samping hingga ke bagian belakang mobil.

  • Review Jaguar XJ 3.0 2013: Eksterior Belakang

Desain Lampu Sepertu Cakar Kucing Jaguar XJ 3.0 2013

Tubuh Atletis Hingga Kebelakang

Seperti biasa aksen krom masih menyelimuti total dari bodi XJ ini. Pada sisi belakang lambang Jaguar meloncar sangat mencuri perhatian yang berada di belakangnya. Penggunaan lampu belakang yang besar serta membentuk ke atas sangat enak di lihat, lampu belakang ini mengisyaratkan tiga bilah carakan kucing, desain ini disebut dengan Cat’s Claw oleh si perancang. Emblem XJ ada di sisi kirinya serta 3.0 ada di kanan. List krom tipis menjuntai dari sisi kiri hingga ke kanannya. Empat sensor parkir akan memudahkan bagi siapapun yang mengemudikannya, dua knalpot dibenamkan pada sisi bawah bagian belakang mobil. TIdak ketinggalan shark fin antena pada bagian atap belakang mobil memberikan kesan sporty pada XJ 3.0 ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Jaguar XJ 2013

Inggris menjadi salah satu Negara yang paham akan kenyamanan dan kemewahan. Perkawinan antara kemewahan dan kenyamanan itu tercermin dari penampilan kabin Jaguar XJ 3.0 ini, mari kita bahas lebih detail lagi.

  • Review Jaguar XJ 3.0 2013: Dasbor

Jaguar XJ 3.0 2013 Memiliki Material Empuk Pada Dasbornya

Dasbor Jaguar XJ 3.0 

Pada sisi depan, terlihat dasbor yang elegan dan diperkaya dengan banyak fitur di dalamnya. Fitur standar seperti output AC headunit hingga jam analog kecil berbentuk bundar di sematkan. Tidak perlu meragukan materialnya, Dasbor ini dibalut kulit halus berkualitas tinggi. Desain klasik masih ditampilkan seperti dari airvent yang berpadu begitu serasi dengan setir modern minimalis serta yang menarik ada aksen pola kayu cantik hingga ke samping atau ke door trim, aksen kayu ini menjadikan kabin begitu mewah.

  • Review Jaguar XJ 3.0 2013: Setir

Kemudi Jaguar XJ 3.0 2013 Sangat Pas Digenggam

Setir Dengan Banyak FItur

Bergerak ke sisi kemudi, kemudi Jaguar XJ ini memiliki material kulit nomor wahid. Genggaman kami terasa pas ketika menggenggamnya, seolah seperti mencengkram musuh dari sang Jaguar. Kemudi tiga palang ini senada dengan warna kursinya yaitu hitam, ditengahnya lagi-lagi ada emblem kebanggaan yaitu Jaguar sedang melompat. Siapa sangka list krom juga  masih ikut dalam kabin, bahkan hingga ke lingkar kemudi di sisi tengah, dan juga aksen krom pada sisi kanan kiri dan bawah kemudi. Tombol audio switch pada sebelah kirinya dan juga telepon ada pada kemudi yang lengkap ini.

  • Review Jaguar XJ 3.0 2013: Kursi dan Kabin

Jika Anda adalah seorang yang menggunakan jasa pengemudi, sangatlah tepat untuk berada pada sisi baris kedua mobil. Pada bagian depan saja sudah begitu nyaman apalagi belakang. Kami merasakan tidak ada kendala dari sisi legroom, ruang kakinya begitu luas, kursi nyaman ini diberikan sedikit list putih pada sisi sampingnya. Untuk menunjang kesejukan, ada semburan AC 4-zone individual untuk setiap kursi.

  • Review Jaguar XJ 3.0 2013: Bagasi

Jaguar XJ 3.0 2013 Memiliki Bagasi Yang Sangat Luas

Bagasi XJ 3.0 

Siapa bilang sedan tidak punya bagasi luas, buktinya mobil super mewah ini memiliki kapasitas bagasi super “wah”. Bagasi yang sudah elektrik ini dapat menampung tiga koper berukuran sedang sekaligus, itupun masih ada space untuk menaruh tas-tas kecil di sela-selanya.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Jaguar XJ 2013

  • Review Jaguar XJ 3.0 2013: Fitur Kenyamanan

Jaguar XJ 3.0 2013 Memiliki Banyak FItur Kenyamanan

Speaker Meridian Dalam Kabin Jaguar XJ 3.0

Jaguar XJ 3.0 memiliki banyak fitur kenyamanan yang akan membuat Anda seperti berada di kabin pesawat first class. Pertama ada headunit yang akan memanjakan Anda dengan beberapa fitur audio, lalu kesejukan dari AC 4-zone yang dapat di atur individual, ada juga sunroof yang memberikan keluasan pada kabin semakin kuat. Serta adanya penunjang audio dalam kabin yaitu speaker audio dari Meridian 380W 14 speaker yang dapat di upgrade hingga 1300W dan 26 speaker Bower&Wilkins, so pasti kualitas audio menjadi semakin enak.

  • Review Jaguar XJ 3.0 2013: Fitur keselamatan

Jaguar membekali XJ 3.0 dengan banyak fitur keselamatan, seperti ABS, Stability Control, Front-impact airbag dan side impact airbag. Adapun Security system, seatbelt dilengkapi dengan pretentioner, peringatan tekanan ban, hingga blind spot sensor.

>>> Klik sini untuk simak artikel review mobil sedan lainnya

Operasi Jaguar XJ 2013

Jaguar XJ 3.0 2013 Dengan Mesin  2.995 cc V6

Mesin Bertenaga Dari Jaguar

Kehebatan Jaguar dalam meramu mobil bukan hanya dari tampilannya saja, namun juga dari tenaga. Jaguar XJ 3.0 2013 dibekali mesin 2.995 cc berkonvigurasi V6 yang diaplikasikan juga teknologi Supercharged. Tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 340 Ps pada putaran 6.500 rpm, dan torsi maksimal 450 Nm pada 3.500-5.000 rpm. Mesin ini mengkombinasikan Dual independent Variable Camshaft Timing (DIVCT) dan Spray Guides Direct Injection (SGDI), untuk menciptakan proses pembakaran yang lebih sempurna. Ditambah transmisi otomatis ZF 8-Speed automatic yang menciptakan handling dan kestabilan yang juara baik itu dikecepatan ringan maupun tinggi.

>>> Dapatkan informasi terlengkap tentang mobil lainnya di sini

Spesifikasi Jaguar XJ 2013

Dibawah ini kami tampilkan spesifikasi Jaguar XJ 3.0 2013.

SPESIFIKASI JAGUAR XJ 3.0 2013

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

5.127 mm x 1.899 x 1.456 mm

Jarak Sumbu Roda

3032 mm

Berat

1775 kg

Bahan Bakar (liter)

82 L

Mesin

Kapasitas Silinder

V6 2.995 cc

Daya Maksimal

340 Ps @6.500 rpm

Torsi Maksimal

450 Nm @ 3.500-5.000 rpm

Sistem Transmisi

Otomatis ZF 8-Speed

Kaki-kaki

Suspensi Depan

Double Wishbone

Suspensi Belakang

Multi-Link

Ukuran Ban

275/40 R19

Daftar Harga Jaguar XJ 2013

Dibawah ini Cintamobil.com tampilkan harga Jaguar XJ 3.0 baru 2013, harga resmi langsung kami peroleh dari PT Grandauto Dinamika.

Harga Jaguar XJ 3.0 2013

Jaguar XJ 2013 3.0

Rp 2.280.000.000

Kesimpulan Jaguar XJ 2013

Pabrikan asal Britania Raya memang mengaggumkan, beberapa merk yang dilahirkan menjadi pusat perhatian dunia. Bahkan seperti sudah menentukan target pasarnya sendiri, tanpa harus dijelaskan, sudah pasti para pemilik kocek tebal akan langsung memburu mobil ini. Jaguar XJ 3.0 2013 menjadi pilihan para pengusaha yang memiliki aktivitas segudang, untuk mendapatkan kenyamanan, sudah menjadi barang tentu mobil seperti Jaguar pasti menjadi pilihan. Jaguar XJ  memiliki kelebihan dari banyak sektor, seperti desain yang elegan, hingga fitur dan mesin yang begitu bertenaga.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs cintamobil.com

 

Metodius
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

Review lain

Review Jaguar E-Pace 2019: Suksesor Kejayaan Jaguar F-Pace

12/12/2018

Editor rate:

Jaguar memang telah terlambat dalam memasuki pasar SUV yang sedang menarik perhatian produsen beberapa waktu belakangan. Namun, seperti seorang bintang yang muncul di detik-detik terakhir, Jaguar F-Pace 2019 muncul dan menjadi model penjualan tercepat dalam sejarah merek Inggris tersebut. Dan hadirlah sang adik, Jaguar E-Pace 2019.

Lihat juga

Review Jaguar i-PACE 2019

25/12/2018

Editor rate:

Inisiasi Jaguar untuk mulai fokus di teknologi Electric Vehicle semakin terbukti lewat Jaguar I-PACE. Lini model terbaru Jaguar ini menjadi model mobil massal Jaguar pertama bermesin elektrik dan diposisikan sebagai bagian keluarga SUV Jaguar PACE, menemani Jaguar F-PACE dan Jaguar E-PACE.

Lihat juga

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017

27/03/2019

Editor rate:

Tahun 2017 menjadi momen penting bagi PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai salah satu distributor Jaguar Land Rover Indonesia, meluncurkan Line Up baru yakni XF 2.0 Black Jack. Menariknya lagi, model satu ini hanya dijual sebanyak 5 unit saja alias Limited Edition. Penasaran? Inilah dia review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017.

Lihat juga

Review Jaguar E-Type Zero 2018

23/10/2018

Editor rate:

Apa jadinya jika salah satu mobil klasik tercantik di dunia direstorasi ulang kembali, namun kini memiliki jantung baru yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya? Mungkin jawabannya bisa Anda temukan di Jaguar E-Type Zero 2018.

Lihat juga

Review Jaguar F-Type 2020: Ubahan Fisik Untuk Sang Sportscar Maskulin

17/12/2019

Editor rate:

Jaguar F-Type 2020 siap membawa image mobil sport Jaguar agar semakin maskulin dan agresif. Seperti apa ubahan pada sportscar berdarah Britania Raya ini?

Lihat juga
back to top