Review Isuzu D-Max 2022: Hadir Bermodalkan Mesin Kecil Tenaga Besar

30/12/2021

Share this post:

Isuzu D-Max 2021

Editor rate:

Rp 459,800,000

Mobil D-Max - Harga bekas Isuzu D-Max Lihat promo

Isuzu D-Max 2022 hadir dengan wajah, interior, hingga mesin baru. Bermodalkan hal tersebut, Isuzu D-Max kini tampak siap menantang Hilux dan Triton...

Review Isuzu D-Max 2022: Hadir Bermodalkan Mesin Kecil Tenaga Besar
Review Isuzu D-Max 2022: Hadir Bermodalkan Mesin Kecil Tenaga Besar
0 Gambar

Pengantar Isuzu D-Max 2021

Mari kita simak spesifikasi Isuzu D-Max 2021 di bawah ini.

Kelebihan

Fitur telah upgrade dan lebih canggih dari model sebelumnya

Kapasitas mesin lebih kecil namun tenaga tetap besar

Harganya menggoda

Kekurangan

Hanya ada transmisi manual 

Airbag hanya 2

Eksterior masih terkesan 'jadul' dengan lampu halogen
 

Seiring dengan pulihnya kondisi perekonomian di Indonesia, para produsen mobil menyambutnya lewat peluncuran sejumlah model baru. Isuzu pun tak mau ketinggalan dalam mengambil kesempatan tersebut.

Isuzu D-Max

Isuzu D-Max Rodeo meluncur bersama dengan mu-X pada ajang GIIAS 2021

Ada tiga model mobil yang diluncurkan Isuzu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Satu diantaranya yang mencuri perhatian adalah Isuzu D-Max Rodeo yang berubah total baik dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep design, hingga strategi sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan customer. 

"Saat ini kita melihat bahwa sektor perkebunan, pertambangan dan gas mulai menggeliat. Di mana sektor-sektor tersebut membutuhkan partner kerja yang tepat, di situlah kita lihat peluang besarnya,"

Revolusi pada Isuzu D-Max 2022 dilakukan, baik pada sisi engine, transmisi, safety, dan offroadability sehingga dapat memberikan output performance yang lebih besar. Tentunya langkah ini dilakukan untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen di bidang komersial seperti tambang, perkebunan, rental, serta oil dan gas sebagai kendaraan operasional. Bagi Anda yang tertarik, ada baiknya untuk menyimak review Isuzu D-Max 2022 berikut.

Mobil Baru Populer

Rp 459 - Rp 510 Juta
Rp 211.8 - Rp 239.8 Juta
Rp 356.2 - Rp 536.7 Juta
Rp 286.6 - Rp 342.3 Juta

Eksterior Isuzu D-Max 2021

Review Isuzu D-Max 2022: Eksterior Depan dan Samping

Tampilan eksterior Isuzu D-Max 2022 tampil lebih berani dengan desain yang bold dan sporty berasal dari panduan grill baru, headlamp, rear combination lamp, serta bedliner pada tipe DC dan tipe Rodeo menunjukkan ketangkasan Isuzu D-Max di level desain yang berbeda. 

Eksterior depan Isuzu All New D-MAX Rodeo 2022

Lampunya masih halogen

Namun kalau dibandingkan dengan para rivalnya, eksterior Isuzu D-Max 2022 Rodeo bisa dibilang ketinggalan. Di saat para rival seperti Toyota Hilux maupun Mitsubishi Triton sudah menggunakan lampu LED, sedangkan semua lini Isuzu D-Max masih bertahan dengan halogen. Sebagai tipe tertinggi yakni D-Max 2022 Rodeo M/T lampu halogen itu dikombinasikan dengan teknologi Day Running Light (DRL). 

Review Isuzu D-Max 2022: Eksterior Belakang

Isuzu D-Max

Tampilan belakang D-Max

Bila pada lampu depan D-Max menggunakan halogen, di belakang Isuzu menyematkan lampu kombinasi LED pada varian tertinggi Rodeo. Sementara untuk model Single Cabin dan Double Cabin M/T lampu belakangnya masih standar. Pada varian tertinggi ini, Isuzu juga memberikan Rear Defogger di bagian belakang. 

>>> Review Isuzu All-new MU-X 2020: Penantang Fortuner Dan Pajero Sport Makin Tangguh


Interior Isuzu D-Max 2021

Review Isuzu D-Max 2022: Layout Dashboard

Pada bagian interior, Isuzu mengusung desain elegan berkat kehadiran  Emotive Interior Styling. Keelegenan itu terlihat dari sentuhan krom pada bagian dashboard, trim pintu, AC, serta mengelilingi head unit yang dipadukan dengan warna serba hitam. Isuzu D-Max dirancang memberikan ruang gerak yang lebih fleksibel di area sekitar kaki dan kepala. 

Isuzu D-Max

Interior D-Max

Review Isuzu D-Max 2022: Kabin

Kabinnya di klaim luas terlebih bagi Anda yang ingin membawa perlengkapan site lengkap seperti tool kits, sarung tangan, rompi, atau botol air 1,5 L yang bisa diletakkan di placeholder setiap pintu.

>>> Amankah Bio Solar Untuk Mesin Diesel? Ini Kata Isuzu

Fitur Isuzu D-Max 2021

Review Isuzu D-Max 2022: Fitur Keselamatan

Semua fitur keamanan Isuzu D-Max 2022 tipe Rodeo pun juga sudah disesuaikan dengan standar perlindungan yang diterapkan oleh perusahaan anda. Mulai dari fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Break Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) & HDC (Hill Decent Control) dan diameter disk brake yang lebih besar.

Isuzu D-Max

Fitur keselamatannya telah diupgrade

Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, fitur System Crash Door Unlock siap membuka kunci secara otomatis saat terjadi kecelakaan. Ada juga dua fitur tambahan lain yaitu Emergency Stop Lamp dan Follow Me Home.

Review Isuzu D-Max 2022: Sistem Hiburan

Pada Isuzu D-Max 2022 tipe Rodeo ini, terdapat head unit berukuran 7 inchi yang sudah tersemat Android Auto dan Apple Carplay. Head unit tersebut juga sudah terhubung dengan kamera belakang yang dapat membant Anda saat parkir.

Operasi Isuzu D-Max 2021

Sama halnya dengan mu-X 4x4, Isuzu D-Max Rodeo menggendong mesin diesel common rail berkode RZ4E dengan 1.898 cc yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar dibandingkan versi lama yaitu 150 PS dengan torsi 35,7 kgm. 

Performanya Isuzu D-Max Rodeo juga diklaim lebih irit dan tangguh ketika dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan. Mesin pada Isuzu D-Max Rodeo tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi turbo desain baru dan pengaturannya sudah diatur secara elektrik atau electric control VGS common rail turbo charger. Menariknya, mesin ini dibekali dengan kapasitas tangki 76 Liter dan dipercaya bisa menjadi keuntungan bagi para pebisnis.

Isuzu D-Max

Rangka bodi D-Max

Suspensi depan dan belakang juga sudah didesain ulang sehingga lebih stabil ketika berbelok, dan memberikan kenyamanan konsisten di muatan ringan maupun berat.

Bila membandingkan dengan para rivalnya, mesin pada Isuzu D-Max ini kapasitasnya lebih kecil. Mitsubishi Triton misalnya untuk varian Exceed Double Cabin M/T menggendong mesin 2.442 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 181 PS. Kemudian untuk Toyota Hilux double cabin bermesin 2.393 cc sanggup menghasilkan tenaga setara 149,6 PS. 

>>> Inilah Pencapaian Positif Isuzu Di GIIAS 2021

Spesifikasi Isuzu D-Max 2021

Mesin Isuzu D-Max 2022

Seri Mesin

RZ4E-TC

Kapasitas Mesin

1,898 cc

Tenaga Maksimum

150 PS @ 3,600 rpm

Torsi Maksimum

35,7 kgm @ 1.800-2.600 rpm

Transmisi

M/T 6 Speed

Sistem Penggerak

4 Wheel Drive (4x4)

Dimensi Isuzu D-Max 2022

Panjang x Lebar x Tinggi

5.265 x 1.870 x 1.785 mm

Jarak Sumbu Roda

3.125 mm

Ground Clearance

235 mm

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

76 liter

Kaki-Kaki Isuzu D-Max 2022

Suspensi Depan & Belakang

Double Wishbone - Coil Spring
Leafspring Rigid Axle

Rem Depan & Belakang

Disc Brake 17"
Drum Brake

Sistem Kemudi

4WD - Shift On The Fly

Velg

17 inci

Ban

255/65 R17

Daftar Harga Isuzu D-Max 2021

Sebagai varian tertinggi, Isuzu D-Max 2022 tipe Rodeo dibanderol Rp 459,8 juta. Bila membandingkan dengan tipe tertinggi para rival yang bertransmisi otomatis, harga Isuzu D-Max Rodeo cukup terjangkau.

Sebagai gambaran, Mitsubishi Triton Ultimate AT Double Cab 4WD dijual dengan harga Rp 486,5 juta sementara Toyota Hilux 2.4 L 4x4 A/T harganya Rp 488,3 juta. Meski begitu, baik Toyota dan Mitsubishi menawarkan varian beragam dengan harga yang justru lebih rendah ketimbang Isuzu D-Max Rodeo namun spesifikasi dan fiturnya tak jauh berbeda. 

Kesimpulan Isuzu D-Max 2021

Isuzu D-Max 2022 trim Rodeo telah dijejali ragam fitur baru yang lebih canggih. Kapasitas mesin juga lebih kecil namun tenaganya tetap besar. Namun varian yang ditawarkan terbatas. Pun demikian dengan transmisinya yang hanya ada pilihan manual.

Isuzu D-Max Rodeo 2022

Ia pantas jadi partner setia kerja Anda

Ini tentu membatasi pilihan konsumen. Meski demikian dibandingkan para rival harga yang ditawarkan lebih murah. Lantas apakah mobil ini layak menjadi partner kerja? Semua kembali ke Anda.

Dina Rayanti
Share this post:

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Garasi Mobil

DI Yogyakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

Harim Mobilindo

DI Yogyakarta

back to top