Inilah Pencapaian Positif Isuzu Di GIIAS 2021

22/11/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Fokus di kendaraan komersial tidak membuat Isuzu kehilangan tajinya, terbukti PT Isuzu Astra Motor Indonesia berhasil menyabet torehan positif selama GIIAS 2021

PT IAMI berhasil menorehkan capaian positif selama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 11-21 November 2021 minggu lalu. Tentunya hasil tersebut berkat penerimaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Isuzu.

Pamer Tiga Model Terbaru

Selama pameran berlangsung, Isuzu meluncurkan tiga model unit terbarunya, yaitu Isuzu Traga Blind Van, All New Isuzu D-Max, dan All New Isuzu mu-X. Selain itu, berbagai aktivitas program digelar, mulai dari Seminar, Talkshow, Corporate Social Responsibility (CSR) hingga pelepasan komunitas Isuzu mu-X, berhasil meramaikan booth Isuzu.

Isuzu All-new mu-X 4x4 2021

All-new mu-X jadi salah satu bintang di booth Isuzu

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dan tentunya para konsumen kami yang sudah mempercayai Isuzu sebagai real partner dalam perjalanan bisnis konsumen, ujar Jap Ernando Demily selaku Vice President Director PT IAMI dalam keterangan resminya dikutip Cintamobil.com.

Isuzu Traga Blind Van & ELF Jadi Bintang

Isuzu berhasil mencatat penjualan sebanyak 459 unit, yang terdiri dari 117 unit Isuzu Traga Blind Van, 243 unit Isuzu Elf, 75 unit Isuzu Giga, 11 unit Isuzu D-Max dan 13 unit Isuzu mu-X dengan nilai transaksi mencapai Rp 251 miliar.

>>> GIIAS 2021: Isuzu Sumbang 1 Truk Giga Untuk Pengembangan SDM Siap Kerja

Isuzu Traga Blind Van terbaru ini hadir dengan penyimpanan kargo yang lebih luas, sehingga mampu menjawab keinginan dan kebutuhan para pengusaha untuk mengirimkan barang kepada pelanggan secara efektif. 

Isuzu Traga Blind Van 2021

Lebih dari 100 unit Traga Blind Van berpindah ke tangan konsumen di GIIAS 2021

Secara spesifikasi Isuzu Traga Blind Van dibenamkan mesin yang sama seperti Traga pikap, yakni mesin turbo diesel berkode 4JA1L berspesifikasi 4-silinder direct injection berkubikasi 2.499 cc.

>>> GIIAS 2021: Jurus Isuzu Optimalkan Layanan Purna Jual Selama Pandemi

Di atas kertas, mesin itu mampu menjanjikan tenaga 79 dk pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 191 Nm pada 1.800 rpm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan. 

Favorite Booth

Selain pencapaian penjualan yang memuaskan, Isuzu juga berhasil meraih penghargaan dari penyelenggara pameran, yakni sebagai Favorite Booth untuk kategori Commercial Vehicle di GIIAS 2021. Penilaian ini berdasarkan hasil perhitungan pengunjung sebanyak 1.200 orang yang dipilih selama 7 hari pameran GIIAS 2021 berlangsung.

Favorite Booth GIIAS 2021

Booth Isuzu jadi salah satu yang terfavorit

Booth Isuzu menampilkan unit Isuzu Elf Campervan, Isuzu Elf BIB, Isuzu Giga Refrigerator dan 3 model terbarunya, yaitu Isuzu Traga Blind Van, All New Isuzu mu-X dan All New Isuzu D-Max yang atraktif dan menarik, yang menjadikan Isuzu sebagai Favorite Booth Commercial Vehicle pada GIIAS 2021. Sampai jumpa di ajang GIIAS tahun depan...

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top