Review Infiniti QX80 2016: Full Size SUV Dengan Fitur Terlengkap

02/06/2018

Share this post:

Infiniti QX80 2016

Editor rate:

Lihat promo

Tanpa selebrasi besar-besaran, Sport Utility Vehicle (SUV) besutan Infiniti dirilis pada tahun 2016 lalu. Dinamai Infiniti QX80 yang sekaligus menjadi generasi keduanya yang lebih memprioritaskan kenyamanan kelas satu dalam kabinnya. Bahkan jika ditilik dari fitur keselamatan, Cintamobil.com dibuat berdecak kagum akan fungsinya yang beragam. Seperti apa performa serta fungsinya? Mari kita simak review Infiniti QX80 2016.

Review Infiniti QX80 2016: Full Size SUV Dengan Fitur Terlengkap
Review Infiniti QX80 2016: Full Size SUV Dengan Fitur Terlengkap
0 Gambar

Pengantar Infiniti QX80 2016

Mari kita simak spesifikasi Infiniti QX80 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Fitur keselamatan tampil sangat lengkap dari berbagai aspek

Mesinnya menggunakan kapasitas bertenaga dan tampil tangguh di medan berat

Fitur interior dikemas mewah dan tampil beragam

Kekurangan

Akselerasinya kurang mumpuni

Desain eksteriornya terasa kurang sukses menyampaikan pesona mewah dalam kabinnya

Review Infiniti QX80 2016 - Infiniti  QX80 adalah Full Size SUV yang dipasarkan di bawah naungan Nissan yang memiliki divisi bernama Infiniti. Generasi pertamanya, QX56 mengadopsi Platform F-Alpha dari Nissan Titan yang dirancang pertama kali di Amerika Serikat. Mobil SUV besutan Infiniti ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan fitur interior mewah.

Tampilan Infiniti QX80 2016 terlihat sangat maskulin sebagai mobil Full Size SUV

Tampilan Infiniti QX80 2016 menampilkan pesan tegas dan berwibawa

Generasi keduanya muncul pada tahun 2010, sejalan dengan kebijakan Nissan untuk melakukan rantai produksi hanya di negara Jepang saja. Platformnya juga tampil lebih mewah dengan mengadopsi kemewahan dari kesuksesan Nissan Patrol. Setelah 3 tahun berselang, model teranyarnya ini dinamai ulang menjadi Infiniti QX80.

Untuk pasar Indonesia sendiri, model teranyarnya ini diluncurkan pada Oktober 2015 di bawah naungan Infiniti Indonesia. Bahkan bisa dikatakan, pihak Infiniti Indonesia menggantungkan harapan besar pada SUV jagoannya ini. Kira-kira seperti apa tampilan dan fitur terbarunya? Mari kita simak bersama review Infiniti QX80 2016.

Eksterior Infiniti QX80 2016

Tampilan eksterior Infiniti QX80 2016 memboyong pesona tegas dan berwibawa di setiap sisi bodinya. Tak lupa, lekuk bodinya juga didesain dengan konsep aerodinamis yang mampu mengurasi turbulensi udara ketika meraih kecepatan tinggi. Bahkan dipastikan performanya melaju di jalanan kota, takkan tampil limbung.

  • Desain Bagian Depan Infiniti QX80 2016

Desain bodi depannya, memiliki karakter tersendiri dengan mengusung Front Grille dan kap mesin berukuran cembung. Sehingga mampu memberikan kesan maskulin di setiap sisi bodinya. Perlengkapan fitur di fascia depannya juga tergolong lengkap dengan lampu utama LED, LED Fog Lamps, LED Turn Signal dan LED Daytime Running Lights (DRL). Dengan fitur-fitur tersebut, pencahayaan di bagian depan tampil sangat optimal terutama di area minim pencahayaan.

Eksterior Depan Infiniti QX80 2016 tampil dengan fitur lengkap terutama dalam hal pencahayaan

Tampilan depan Infiniti QX80 2016 mengusung fitur eksterior lengkap

  • Desain Bagian Samping Infiniti QX80 2016

Dari samping, tampilannya juga terlihat maskulin dengan Running Boards yang sudah didukung Splash Guards. Adapun sensasi praktis juga dapat dirasakan dari kaca spionnya yang sudah dibekali fitur Power Folding, lampu sein dan Tilt-Down, Hal paling menarik, bodi Infiniti QX80 sudah dibalut cat berkualitas yang tahan terhadap goresan.

Eksterior samping Infiniti QX80 2016 dibalut cat berkualitas tahan gores

Tampilan samping Infiniti QX80 2016 menggunakan kaca spion berfitur praktis

  • Desain Bagian Belakang  Infiniti QX80 2016

Menyinggung sektor buritannya, Infiniti QX80 menghadirkan pesona modern lewat hadirnya fitur Rear Spoiler dan Roof Rails. Tak hanya itu saja, bodi belakangnya juga dibekali lampu stop LED sehingga mampu memberikan kemudahan saat proses parkir serta memberikan notifikasi lebih jelas kepada pengendara di belakang Anda.

Eksterior belakang Infiniti QX80 2016 dibekali Rear Spoiler sehingga tampil lebih modern

Tampilan belakang Infiniti QX80 2016 menggunakan Rear Spoiler

>>> Baca juga:

    Nissan Akan Memperkenalkan Infiniti QX50: Mesin Bensin Belum Mati Klik di sini untuk mengetahui segala Program Promosi Mudik Lebaran 2018 Komparasi Virtual Pendatang Baru, Nissan Terra dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Interior Infiniti QX80 2016

Sesuai konsepnya yang memprioritaskan kemewahan, ruang interior Infiniti QX80 2016 akan dikemas dengan tampilan elegan serta fitur-fitur berkelas.

  • Dashboard Infiniti QX80 2016

Tampilan dashboardnya bersolek kemewahan dengan dominasi perpaduan warna hitam dan coklat dari panel kayunya. Tata letaknya juga dirancang cukup praktis yang mudah dioperasikan oleh pengendara.

Dashboard Infiniti QX80 2016 dibekali beragam fitur multifungsi

Dashboard Infiniti QX80 2016 dibekali fitur interior menarik

Dari sisi tengah, Anda akan disuguhkan fitur berkelas yakni Advance Climate Control yang mampu memberikan sirkulasi udara sejuk didukung teknologi Plasmacluster Purifier. Adapun di bagian atasnya terdapat panel Head Unit berkelas berdimensi 8,1 inci dengan fungsi pengoperasian hiburan atraktif layaknya musik, video dan radio.

  • Setir Infiniti QX80 2016

Kemudi setir Infiniti QX80 tak lepas dari sensasi praktis. Pasalnya, di setiap sisi samping setirnya terdapat beberapa tombol yang mampu mengatur alur musik dan Heater. Sedangkan dari segi tampilan, setirnya terasa nyaman digenggam berkat balutan material kulit berkualitas. Tak hanya itu, desainnya juga tergolong elegan dengan trim kayu.

Setir Infiniti QX80 2016 dikemas dengan berbagai tombol praktis dan multifungsi

Setir Infiniti QX80 2016 didukung berbagai tombol praktis

  • Kursi Infiniti QX80 2016

Kursinya juga tak lepas dari pesona mewah berbahan kulit Semi-Aniline dengan jahitan berwarna kontras. Khusus kursi pengendara, dibekali fitur pengaturan 10 mode dan fitur Lumbar. Sedangkan pada bangku kedua, sudah didukung fitur pelipatan 60/40 dengan remote Tip-Up. Hal tak kalah menarik, dapat diamati dari hadirnya layar Dual Color berdimensi 7 inci sehingga penumpang dapat menikmati sajian hiburan audio dan video.

Kursi Infiniti QX80 2016 tampil mewah dengan dua buah layar yang tersemat di bagian belakang bangku depan

Kursi Infiniti QX80 2016 dibekali Dual layar berukuran 7 inci

  • Ruang Bagasi Infiniti QX80 2016

Kapasitas bagasinya tergolong cukup besar yang mampu menampung barang bawaan sesuai kebutuhan keluarga Anda. Bagi Anda yang hendak mengangkut barang bawaan berjumlah banyak, bangku ketiga bisa dilipat sehingga mampu memberikan kapasitas di angka 1.405 Liter.

Ruang Bagasi Infiniti QX80 2016 tampil lega dengan kapasitas 1.405 Liter

Ruang bagasi Infiniti QX80 2016 mampu mencukupi kebutuhan keluarga Anda

>>> Artikel Terkait:

Fitur Infiniti QX80 2016

Setelah membahas banyak hal tentang eksterior dan interiornya, kini saatnya Cintamobil.com hendak mengupas tuntas tentang fitur Infiniti QX80 2016.

  • Fitur Keselamatan Infiniti QX80 2016

Konsepnya sebagai mobil SUV dituntut untuk mampu melewati medan-medan berat layaknya pegunungan maupun perbukitan. Kehadiran 2 teknologi mumpuni seperti Hill Start Assist (HSA) dan Hill Descent Control (HDC), mampu menjawab masalah tersebut. Bahkan dari aspek pengereman, Infiniti QX80 memberikan performa manuver yang presisi dan handal, berkat hadirnya racikan teknologi 4-Wheel Active Brake Limited Slip (ABLS), 4-Channel Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Fitur keselamatan Infiniti QX80 2016 menunjang performanya di medan-medan berat

Performa pacu Infiniti QX80 2016 ditunjang dengan fitur keselamatan lengkap

Tak lupa, teknologi keselamatan mutakhir juga disematkan untuk lebih menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara Anda. Rangkaian teknologi yang dimaksudkan meliputi Blind Sport Warning (BSW), Blind Spot Intervention (BSI), Backup Collision Intervention (BCI), Intelligent Brake Assist (IBA), Lane Departure Warning (LDW) serta Vehicle Dynamic Control (VDC).

  • Fitur Hiburan Infiniti QX80 2016

Dari aspek hiburan, Infiniti QX80 2016 mengandalkan fitur audio mumpuni berukuran 8 inci. Kualitas suaranya juga tampil unggul dengan menerapkan teknologi Bose Cabin Surround System yang disalurkan kepada 15 buah speaker. Belum lagi, panel audionya mampu mengoperasikan hiburan atraktif dalam berbagai format modern layaknya CD/DVD, MP3, Bluetooth, USB dan Ipod.

Fitur Hiburan Infiniti QX80 2016 mengandalkan panel Head Unit mumpuni dan AC Tri-Zone Automatic Temperature Control

Fitur hiburan Infiniti QX80 2016 mengandalkan panel Head Unit berkualitas

Selain itu, aspek kenyamanan lain juga dapat dirasakan dari fitur penyejuknya yang sudah mendukung pengaturan Tri-Zone Automatic Temperature Control dan teknologi penyaring udara Plasmacluster. Hal paling menarik didapati pada kursi belakangnya yang sudah dibekali 2 layar berukuran 7 inci.

>>> Infiniti Mengawali 2018 dengan Memperbaharui Wajah Produk dan Mobil Unggulan

Operasi Infiniti QX80 2016

Di atas kertas, operasi mesin Infiniti QX80 dibekali kapasitas 5.552 cc berkonfigurasi V8. Dengan kapasitas tersebut, mesinnya mampu menopang ukuran bodinya yang besar sehingga mampu tampil bertenaga. Dioperasikan dengan 7 tingkat percepatan otomatis yang didukung teknologi Adaptive Shift Control, proses pergantian giginya tampil lebih halus dan modern.

Mesin Infiniti QX80 2016 dibekali konfigurasi V8 yang mampu meraih torsi puncak 560 Nm

Mesin Infiniti QX80 2016 menggunakan konfigurasi V8 bertenaga 5.552 cc

Racikan tersebut berdampak signifikan pada daya maksimum yang dihasilkan di angka 405 HP setara 5.800 Rpm dengan torsi puncak 560 Nm pada putaran 4.000 Rpm. Hasilnya cukup memuaskan ketika dikendarai melaju area perkotaan dengan akselerasi dari titik diam hingga meraih 100 Km/Jam hanya membutuhkan waktu 6,8 detik saja.

>>> Infiniti QX50 Bak Superhero dalam Kerjasama Infiniti dengan Avengers: Infinity War

Spesifikasi Infiniti QX80 2016

Berikut ini adalah spesifikasi Infiniti QX80 2016.

SPESIFIKASI INFINITI QX80 2016

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

5.305 mm x 2.030 mm x 1.945 mm

Jarak Poros Roda

3.075 mm

Jarak Pijak Terendah

230 mm

Jarak Pijak Depan

1.720 mm

Jarak Pijak Belakang

1.715 mm

MESIN

Tipe Mesin

5.6 Liter 32 Katup V8

Kapasitas Silinder

5.552 cc

Daya Maksimum

405 HP / 5.800 Rpm

Torsi Maksimum

560 Nm / 4.000 Rpm

Sistem Transmisi

7 Tingkat Percepatan Otomatis dengan Adaptive Shift Control

Kecepatan Maksimum

210 Km/Jam

Akselerasi 0-100 Km/Jam

6,8 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Independent

Suspensi Belakang

Double-Wishbone

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Ventilated Discs

Ukuran Ban

275/50 R22 Alumunium Alloy Wheel

Kemudi Setir

Vehicle Speed Sensitive Power Steering

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection Gasoline (DIG)

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

100 Liter

Daftar Harga Infiniti QX80 2016

Tak lupa, Cintamobil.com juga hendak memberikan daftar harga Infiniti QX80.

TIPE MOBIL

HARGA INFINITI QX80 BARU (OTR)

Infiniti QX80 5.6 Liter

IDR. 2.599.000.000

Kesimpulan Infiniti QX80 2016

Infiniti QX80 hadir dengan segala fitur lengkap baik dari aspek interior maupun keselamatan. Sehingga tak salah, jika mobil Full Size SUV ini mampu menjawab segala kebutuhan berkendara Anda baik dari kebutuhan keluarga maupun perusahaan. Menilik spesifikasi mesinnya, performanya juga dirasa mampu melibas medan perkotaan dan pegunungan dengan mudah. Jika Anda memiliki Budget berlebih, rasanya mobil SUV besutan Infiniti ini menjadi pilihan terbaik untuk menjawab segala kebutuhan berkendara Anda.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

Review lain

Review Chevrolet Trailblazer 2018: SUV Premium Siap Ladeni Segala Medan

10/08/2018

Editor rate:

Chevrolet tetap menjagokan Trailblazer dalam segmen SUV, pasalnya Trailblazer mampu memberikan performa terbaik, kenyamanan berkendara nomor satu dan teknologi keselamatan serta konektivitas terbaik dikelasnya.

Lihat juga

Review Chevrolet Trax LTZ 2015: SUV Amerika Kental Cita Rasa Korea

07/07/2018

Editor rate:

Seperti yang kita ketahui bahwa Chevrolet adalah pabrikan otomotif asal Amerika Serikat. Namanya sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat Tanah Air lewat produk pertamanya, Chevrolet Trooper di tahun 1980an. Di tahun 2015 lalu, pabrikan Amerika ini merilis produk teranyarnya yakni Chevrolet Trax yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Perpaduan desain Amerika dan Korea? Mengapa begitu? Mari kita simak informasinya di review Chevrolet Trax LTZ 2015.

Lihat juga

Review Mazda CX-8 Touring 2020: SUV 7-Seater Premium Yang Lebih Terjangkau

Rp 664.800.000

02/12/2019

Editor rate:

Mazda CX-8 yang dipasarkan di Indonesia hadir dalam dua varian, yakni Touring dan Elite. Untuk versi entry level dari Mazda CX-8 diisi oleh Mazda CX-8 Touring. Seperti apa sosok mobil ini, dan apakah ia layak dibeli oleh konsumen Mazda saat ini?

Lihat juga

Review Toyota Fortuner G VNT 2014: Big SUV Bekas Terkenal Awet dan Tangguh di Jalan

29/11/2019

Editor rate:

Toyota Fortuner G VNT 2014 bisa menjadi pilihan big SUV dengan keunggulan di segala medan jalan yang bisa Anda gunakan sehari-hari. Big SUV dengan kapasitas 7 penumpang ini menawarkan berbagai kenyamanan dan keamanan yang cukup mumpuni.

Lihat juga

Review Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2019: Ekspresi Sisi Agresif Sang Ultra Luxury SUV

23/11/2019

Editor rate:

Didapuk sebagai ikon ultra luxury SUV, Rolls-Royce Cullinan tampil prestisius membawa desain, tampilan, hingga konsep Magic Carpet Ride yang merupakan mahakarya para artisan brand mobil yang bermarkas di Goodwood, Inggris ini. Namun apa jadinya ketika para artisan ini mencetuskan gagasan karakter Cullinan yang lebih agresif?

Lihat juga
back to top