Infiniti Mengawali 2018 dengan Memperbaharui Wajah Produk dan Mobil Unggulan

16/01/2018

Pasar mobil
Share this post:
Infiniti Mengawali 2018 dengan Memperbaharui Wajah Produk dan Mobil Unggulan
Tahun ini, Infiniti berencana melakukan reboot untuk memperbaharui wajah perusahaan dan meningkatkan penjualan. Infiniti mengawalinya dengan memperkenalkan mobil konsep Infiniti Q pada gelaran Detroit Auto Show.

Hadir dengan konsep mobil sedan bersiluet memanjang, Eksekutif Direktur Desain Infiniti, Karim Habib, menyatakan bahwa konsep ini bertujuan untuk mengembangkan arsitektur sedan tradisional untuk memperhitungkan muatan powertrain yang lebih kecil dan memiliki daya yang lebih besar.

“Q akan terlihat lebih berotot dengan kabin yang panjang dan seimbang. Fitur kap lebih pendek dan badan memanjang, dengan memanfaatkan interior, kenyamanan dan ruang untuk tata letak yang lebih baru.” Jelas Habib.

Mobil konsep Infiniti Q berwarna perak yang berada pada padang pasir

Mobil konsep Infiniti Q terbaru yang diperkenalkan Infiniti

Selain itu, Infiniti berencana mengembangkan QX50 sebagai kunci untuk membangun kembali brand ini dalam beberapa tahun kedepan. QX50 akan dibuat dengan mesin baru yang merupakan terobosan dari pengembangan yang sudah dilakukan bertahun-tahun oleh Infiniti. Dengan efisiensi bahan bakar empat silinder serta tenaga dan torsi enam silinder.

>>> Baca juga Volvo mempersiapkan pemakaian berlanggan XC40

Infiniti merupakan brand global, tapi dengan semua perkembangan pesaingnya, divisi dari Nissan ini masih tertinggal jauh dari BMW, Mercedes-Benz dan Lexus. Untuk mengatasi ketertinggalan ini, Christian Meunier selaku wakil presiden penjualan dan pemasaran global, mengatakan bahwa Infiniti memerlukan pendekatan pragmatis terhadap pasar yang berbeda, terutama untuk Amerika dan China.

Christian Meunier yang sedang berbicara dengan Infiniti QX50 dibelakangnya

Christian Meunier yang sedang mempresentasikan QX50

Persaingan dengan sesama brand Jepang lainnya, Toyota dengan divisi Lexus-nya menjadi lebih intens pada beberapa tahun terakhir. Sejak peluncuran Infiniti di AS pada tahun 1989, merek tersebut telah berjuang untuk mendapatkan daya tarik pembeli. Tapi, tingginya pesaingan membuat Infiniti masih belum bisa berbicara banyak.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

“Bila anda berada dalam situasi ini, anda perlu melihat apa yang anda miliki. Kami memiliki perusahaan Nissan dibelakang kami dengan 10 juta mobil terjual dalam aliansi. Jadi kami memiliki sumber daya, inovasi, teknik, pegawai, dan semuanya. Infiniti perlu menemukan caranya sendiri, yang telah dilakukannya, tapi butuh waktu lama.” Kata Meunier.

Mobil QX50 berwarna maroon dengan latar belakang langit berwarna putih

QX50 akan menjadi mobil unggulan Infiniti untuk beberapa tahun ke depan

Tumbuhnya penjualan secara global diperlukan untuk membantu Infiniti mendapatkan massa kritis yang dibutuhkan untuk memastikan investasi masa depan Nissan. Penjualan global Infiniti sekitar 250.000 unit, terkait aliansi Nissan sebanyak 10 juta unit, hal itu diungkapkan oleh Meunier dengan “tidak mencukupi”.

Untuk bersaing dengan produsen lain, Infiniti harus mengembangkan mobil unggulannya. Meunier mengatakan QX50 akan menjadi tonggak pendiri merek ini dalam beberapa tahun ke depan, tapi tidak menutup kemungkinan untuk perkembangan lain. “Apakah saya bermimpi tentang mobil flagship bertenaga 600hp atau mobil supercar listrik untuk Infiniti? Kita akan memilikinya. Ini masalah waktu.” Terang Meunier.

>>> Baca juga berita mobil lainnya disini

Share this post: