Review Chevrolet Aveo 2017 Indonesia

04/01/2018

Share this post:

Chevrolet Aveo 2017

Editor rate:

Rp 194.000.000

Lihat promo

Chevrolet Aveo merupakan mobil lama yang kembali dirilis ke pasaran. Tentunya, mobil ini sendiri banyak mengalami perubahan dari berbagai sisi guna membuat tampilannya menjadi lebih fresh. Di tahun 2017 ini, Aveo kembali dirilis dengan desain yang cukup maskulin dan boleh dikatakan mendekati premium. Chevrolet selaku pabrikan sudah tentu berharap banyak atas hatchback anyarnya ini. Akankah Aveo mampu berkompetisi dengan hatchback buatan Jepang, simaklah tulisan review Chevrolet Aveo 2017 ini.

Review Chevrolet Aveo 2017 Indonesia
Review Chevrolet Aveo 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Chevrolet Aveo 2017

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet Aveo 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain Elegan

Fitur Keamanan Lengkap

Irit Bahan Bakar

Kekurangan

Harga Agak Mahal

Bagasi Kurang Luas

Nama Chevrolet Kurang Terkenal di Indonesia

Gambar mobil Chevrolet Aveo 2017 berwarna biru tua dilihat dari bagian depan

Chevrolet Aveo 2017 Hatchback Minimalis dengan Tampilan Premium

Review Chevrolet Aveo 2017 Indonesia - Saat membicarakan mobil hatchback, anda tentu akan langsung terngiang akan desain-desain mobil khas pabrikan asal Jepang. Pemikiran tersebut memang tak salah. Pasalnya, dalam beberapa waktu belakangan ini, industri otomotif dunia memang tengah kebanjiran hatchback asal Jepang. Namun pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet, coba menawarkan sesuatu yang beda untuk produk anyarnya, Chev sapaan akrab pecinta otomotif untuk Chevrolet, menawarkan hatchback dengan desain premium dalam diri Chevy Aveo. Mungkin, anda akan terkecoh saat melihat mobil ini. Pasalnya, Aveo sendiri memang terlihat lebih mungil dari hatchback kebanyakan. Desainnya yang mungil seakan membuatnya tampil sebagai Green Car. Di balik itu semua, Aveo memiliki satu nilai jual lebih yang mungkin tak ditawarkan oleh kompetitor sejenis: Harga yang murah. Sekedar informasi, anda hanya perlu mengeluarkan budget di bawah 220 juta untuk membawa pulang mobil ini. Cukup murah bukan. Di samping murahnya harga dan desainnya yang aduhai, apa lagi yang ditawarkan oleh Aveo? Cintamobil.com telah merangkum spesifikasi lebih lanjut terkait mobil ini dalam tulisan review Chevrolet Aveo 2017. Selamat membaca.

Eksterior Chevrolet Aveo 2017

Dari sisi terluarnya, kesan dinamis begitu sangat terasa dari mobil anyar ini. Berbagai lekukan, desain lampu, body yang compact serta alur guratan yang halus menjadi nilai tambah untuk menarik konsumen usia muda. Mobil ini sendiri sejatinya memang sengaja dirancang Chevrolet untuk pasar Asia karena memiliki body yang mungil. Pabrikan asal negara adidaya tersebut nampaknya coba berkompromi dengan mengeluarkan Aveo ke pasaran.

  • Bagian Depan

Gambar mobil Chevrolet Aveo 2017 barwarna biru tua sedang parkir di tengah jalan pada malam hari

Kesan elegan dan dinamis langsung terasa di sisi ini

Di sisi depan, kesan stylish dan aerodinamis berpacu menjadi satu kesatuan utuh. Pada sisi lampu misalnya, Aveo memiliki desain layaknya mata yang menatap tajam. Selain itu, dua lensa di bagian dalam seakan mengingatkan kita akan lampu-lampu yang biasa tersemat pada mobil buatan BMW. Chevrolet sendiri seakan ingin menciptakan trade mark lampu dua lensa ini untuk Aveo. Bisa jadi, di masa mendatang, mobil ini akan tetap mempertahankan desain lampu tersebut. Sementara pada bagian tengah, grill yang dihadirkan juga merupakan grill yang sudah menjadi ciri khas Chevy. Di beberapa mobil anyarnya, Chevy memang menyematkan desain segi enam yang memanjang hingga ke bagian bumper. Tak lupa pula, logo kebesaran Chevrolet yakni salib emas, terpampang dengan gagahnya di list kudu di yang membelah bagian tengah.
Bergeser ke bawah, Aveo memiliki bumper dengan ukuran ekstra besar. Bumper ini sendiri membuat mobil terasa berotot dan terasa begitu low. Di bagian tengah, tersemat pula lubang udara yang memanjang dari sisi grill. Tak berhenti sampai disitu, mobil ini juga kembali mempertebal kesan aerodinamis di kedua sisi bumper dengan meniadakan fog lamp dan menggantinya dengan rongga udara lengkap dengan bazelnya fan aksen chrome di setiap sisi.

Gambar bagian samping mobil Chevrolet Aveo 2017 berwarna biru tua dilihat dari bagian samping

Bagian samping terasa lebih maskulin berkat kehadiran velg racing

  • Bagian Samping

Bergerak ke bagian samping, Aveo pancaran kesan mewah melalui list window beraksen chrome. Pengadaan list ini juga membuat bagian samping terasa begitu mahal. Selain itu, guratan tipis memanjang juga dihadirkan di bagian handle door dan bawah pintu. Sebagai penutup sisi samping, hadir pula alloy wheel yang siap berikan kesan sporty pada keempat roda Aveo.

Bagian belakang mobil Chevrolet Aveo 2017 berwarna biru tua

Lampu belakang yang tersemat cukup keren bukan?

  • Bagian Belakang

Melipir ke bagian belakang, kombinasi sporty dinamis juga dihadirkan berkat keberadaan roof spoiler di bagian atas jendela belakang. Untuk desain stop lamp sendiri, Aveo memiliki desain lampu si ya lensa layaknya tampilan depan. Desain ini sendiri memang membuat bagian buritannya menjadi lebih segar. Sebagai penutup, dihadirkan pula bumper berukuran sedang dengan spoiler berwarna hitam dope guna perkokoh bagian belakang.Secara keseluruhan, sisi eksterior Aveo memang cukup manis dan elegan. Mobil ini dirasa akan sangat cocok untuk kaum muda yang memiliki jiwa sporty dan stylish.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Chevrolet Aveo 2017

Setelah membedah bagian eksterior, kini tiba waktunya untuk menelisik lebih jauh lagi sisi interior Chevrolet Aveo 2017. Di bagian kabinnya, kesan two tone colour antara hitam dope dan silver begitu terasa. Kombinasi keduanya membuat Aveo terasa begitu maskulin dan terasa cukup mahal. Di samping perpaduan warna, mobil ini juga membawa berbagai kenyamanan mulai dari material yang digunakan serta fitur-fitur yang tersaji pada bagian kabin. Untuk mendedahnya, ada baiknya jika kita memulai dari sisi terdepannya, yakni dashboard.

Bagian dashboard mobil Chevrolet Aveo 2017 berwarna hitam

Sisi dashboard sudah dilengkapi dengan panel multimedia terkini

  • Dashboard

Di bagian dashboard, kombinasi two tone colour telihat cukup jelas. Bahan material leather yang halus di tangan serta jahitan khas fabric yang kental juga membuat sisi ini terbilang cukup berkelas. Sementara itu, untuk sisi fitur sendiri, layar sentuh berukuran 7 inci sudah hadir untuk menyemarakan perjalanan. Melalui panel multimedia ini, pengguna bisa mengakses berbagai kebutuhan infotaiment mulai dari musik terbaik melalui dua medium perangkat, analog dan digital, GPS hingga sensor parking. Selain itu, fitur ini juga sudah terkoneksi dengan Apple/Android Car Play yang memungkinkan pengguna smartphone bisa mengintegrasikan media playernya ke panel di bagian dashboard tersebut. Sementara itu, sebagai output suara, dihadirkan juga speaker aktif 2 din untuk menggemakan suara ke seluruh bagian kabin tanpa perlu khawatir suara yang dihasilkan akan memekakan telinga. Di samping itu, tersemat pula fitur Ac di bagian atap head unit guna menyejukan suasana ke seluruh ruangan. Pada kedua sisinya juga dibenamkan lubang berukuran kecil untuk meletakan benda bervolume kecil seperti koin, kartu tol maupun obat-obatan.

  • Steering

gambar bagian steering mobil Chevrolet Aveo 2017 dengan kelengkapan fitur untuk bagian ini

Sisi setir sudah dilengkapi steering switch control

Di sisi steering, Aveo juga sudah membekali setirnya dengna steering swich control. Fitur ini sendiri mampu mengoprasikan berbagai panel yang tersemat pada sisi dashboard. Dengan demikian, kualitas berkendara yang dihasilkan akan tetap terjaga. Di samping itu, untuk mempermudah pengemudi mendapatkan akases informasi seputar kendaraan, telah dihadirkan pula speedometer dengan konsep analog yang siap memberitahukan penggunaan bahan bakar, kecepatan yang tengah ditempuh hingga transmisi yang sedang dijalankan.

Gambar bagian kursi mobil Chevrolet Aveo 2017 berwarna abu-abu

Kursi bagian depan sudah mengusung konsep captain seat

  • Kursi

Pada sisi kursi, kesan dua warna juga kembali dihadirkan untuk pancarkan sisi elegan. Selain itu, material leather yang digunakan juga lumayan nyaman untuk diduduki untuk perjalanan berskala menengah maupun jauh. Selain itu, ruang kaki dan kepala yang dihadirkan juga cukup maksimal meskipun secara keseluruhan mobil ini terlihat begitu mini. Sisi kargo sendiri tak menawarkan ruang yang cukup mumpuni untuk meletakan banyak barang. Namun 2 koper rasanya cukup untuk dimasukan di sisi belakang.

>>> Baca juga:

Fitur Chevrolet Aveo 2017

Gambar mobil Chevrolet Aveo 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan

Side beam impact yang siap melindungi penumpang bagian kabin

Dari sisi fitur Chevrolet Aveo 2017 ini sudah dilengkapi dengan serangkaian fitur yang siap proteksi keamanan dan keselamatan penggunanya. Di bagian dalam, kita akan menjumpai dual SRS Airbag pada dua kursi di bagian depan. Fungsi Airbag ini tak lain untuk memproteksi pengguna di bagian depan dari cidera saat mobil mengalami kejadian yang tak dikehendaki. Sementara pada bagian kursi belakang, proteksi yang diberikan ada pada sabuk pengaman yang tersemat di sisi kiri dan kanan. Sementara pada bagian eksterior, Aveo sudah dilengkapi dengan rem ABS yang siap memberikan proteksi terhadap ban agar tak selip saat dilakukan pengereman darurat. Di samping itu, mobil ini juga telah memiliki sensor kamera demi mempermudah proses pemarkiran kendaraan. Sebagai penutup, hadir pula Immobilizer yang siap memproteksi mobil dari tindak kriminal yang belakangan memang marak terjadi.

>>> Sedang cari mobil Chevrolet Aveo 2017, klik sini untuk lihat daftar mobil Chevrolet Aveo 2017 dijual

Operasi Chevrolet Aveo 2017

Gambar bagian mesin mobil Chevrolet Aveo 2017

Mesin dengan tenaga besar dan cukup irit 

Tak hanya tampil hebat dari sisi eksterior maupun interior, Aveo juga dibekali mesin yang mumpuni untuk membelah kontur perkotaan maupun berbagai medan lainnya. Pada seri teranyarnya ini, Aveo memiliki mesin 1.4L, DOHC 4 Silinder 16 valve. Mesin berkubikasi 1398 cc ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 100 ps pada putaran 6000 rpm. Untuk torsinya sendiri, Aveo mampu mengeluarkan daya puntir hingga 130 Nm pada putaran 3000 rpm. Mobil ini sendiri dikenal cukup irit bahan bakar karena sudah dipersenjatai dengan Multi Point Injection. Seluruh varian Aveo juga sudah dilengkapi dengan injection ini sehingga anda tak perlu khawatir untuk bolak-balik ke SPBU untuk mengisi bensin. Mobil dengan kapasitas tangki 46 liter ini memang sangat cocok bagi anda yang berjiwa muda namun tetap ingin stylish dan tak ingin membuang banyak uang untuk membeli bahan bakar. Hebat bukan mesin Chevrolet Aveo 2017 ini?

Spesifikasi Chevrolet Aveo 2017

Bagaimana dengan spesifikasi lebih lanjut dari mobil ini? cintamobil.com telah merangkumnya untuk anda sebagai tambahan referensi melalui tabel spesifikasi Chevrolet Aveo 2017 di bawah ini.

Mesin Chevrolet Aveo 2017

Seri mesin

1.4L, DOHC 4 Silinder 16 valve

Kubikasi

1398 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

100 / 5600

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

130 / 3000

Kapasitas Tangki

46 Liter

Dimensi Chevrolet Aveo 2017

Panjang x Lebar x Tinggi

4040  mm x 1735  mm x 1518 mm

Jarak Sumbu Roda

2707 mm

Tempat Duduk

5 Seat

Lain-lain Chevrolet Aveo 2017

Ban

195/65R15

Suspensi Depan

McPherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang

V Beam

Berat

1.789 kg

Daftar Harga Chevrolet Aveo 2017

Untuk ukuran mobil Amerika, Aveo memiliki harga yang cukup kompetitif. Harga yang murah ini juga menjadi kekuatan tersendiri untuk Aveo guna memenagnkan persaingan. Berapa budget yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang mobil ini? Silahkan cek di daftar harga Chevrolet Aveo 2017 ini.

Tipe mobil

Harga Chevrolet Aveo 2017

Chevrolet Aveo 1,4 LT MT

Rp 194 Jutaan

Chevrolet Aveo 14 LT  AT

Rp 209 Jutaan

 

Kesimpulan Chevrolet Aveo 2017

Secara keseluruhan, Aveo merupakan hatchback yang sangat kental dengan nuansa anak muda. Mobil yang diklaim irit bahan bakar ini bisa menjadi opsi bagi  anda yang bosan dengan desain hatchback yang ada di pasaran. Kesan elegan dan stylish tetap terjaga meski harganya terbilang murah. Anda baru ingin memiliki mobil namun kocek terasa pas-pasan? Aveo mungkin bisa menjadi solusi untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DI Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DI Yogyakarta

Review lain

Review Chevrolet Spin 2013

03/01/2018

Editor rate:

Chevrolet Spin merupakan low MPV yang dibuat oleh Chevrolet untuk pasar Brazil dan Indonesia. Mobil ini mulai diproduksi pada tahun 2012, tetapi karena mobil ini kurang bisa bersaing dalam angka penjualan di pasar, Chevrolet akhirnya memutuskan untuk menarik mobil ini dari pasaran. Lalu, bagaimanakah sebenarnya performa dari Chevrolet Spin ini sendiri? Silahkan membaca tulisan review Chevrolet Spin 2013 ini.

Lihat juga

Review Chevrolet Captiva 2010

Rp 120.000.000 - 150.000.000

05/01/2018

Editor rate:

Nama Captiva memang bukanlah nama baru di industry otomotif. Mobil besutan Chevrolet ini sudah malang melintang di berbagai lintasan sejak memulai debutnya di tahun 2006 silam. Sekedar meremain, kami akan coba mengulas Captiva edisi 2010 yang notabene merupakan generasi pertama dari SUV asal negeri paman Sam ini. Seperti apa penampakannya? Semua jawaban ada dalam tulisan review Chevrolet Captiva 2010 ini.

Lihat juga

New Chevrolet Trax 2017: Mid SUV yang Kental dengan Rasa Amerika

09/12/2017

Editor rate:

Tahun 2017 boleh dibilang merupakan tahun bagi dua varian mobil, MVP dan SUV. Kedua jenis mobil ini memang tengah merajai industri otomotif di berbagai negara tak terkecuali Indonesia. Berbagai pabrikan seakan berlomba-lomba merengkuh hati konsumen dengan memperkenalkan berbagai model dari kedua mobil tersebut. Pun demikian dengan Chevrolet. Pabrikan asal negeri Paman Sam ini juga mengeluarkan SUV anyarnya dalam wujud New Chevrolet Trax 2017. Apa yang membuat New Chevrolet 2017 menjadi spesial?

Lihat juga

Harga Chevrolet Colorado 2017: Pick Up Truck dengan Rasa SUV

Rp. 405.000.000

27/10/2017

Editor rate:

Chevrolet kembali mengeluarkan salah satukatalog terbaiknya di ranah pick up Truck yakni Chevrolet Colorado. Meskipun peminat mobil 4X4 ini bisa dibilang cukup segmented, pabrikan asal negeri Paman Sam itu tak gentar dan siap bersaing dengan kompetitornya macam Mitsubishi Triton, Nissan Teana dan lain sebagainya. Ada apa yang baru dari mobil ini? Silahkan bacalah tulisan review Chevrolet Colorado 2017 di bawah ini.

Lihat juga

Review Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2014: Mobil Keluarga yang Lebih Murah dari LCGC

06/11/2019

Editor rate:

Mencari mobil keluarga yang murah namun nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari? Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2014 bisa menjadi pilihan Anda. Low MPV dengan kapasitas 7 penumpang ini memiliki bahan bakar yang irit serta mesin yang responsif, cocok untuk dibawa di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

Lihat juga