Review Chevrolet Orlando 2017

25/12/2017
editor rate: 4,5 user rate: 4,0
Dalam beberapa waktu belakangan, pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet, boleh dibilang tengah rajin memproduksi berbagai mobil dari ranah SUV. Kini, mereka juga mengeluarkan mobil dengan segmentasi yang tengah hype di pasaran yakni MVP dalam wujud Chevrolet Orlando 2017. Mid SUV ini sangat merepresetasikan mobil-mobil ala negeri paman Sam yang terkenal kokoh dan besar. Inilah review Chevrolet Orlando 2017.

PENGANTAR Chevrolet Orlando 2017

Review Chevrolet Orlando 2017 - Mobil dengan desain mengotak ini pertama kali munul dalam gelaran Paris Motor Show 2008. Respon yang cukup baik dari pecinta otomotif membut general motor, selaku agen pemasaran Chevy di seluruh dunia membuat prototype mobil ini setahun berselang. Dan di tahun 2010 lalu, Chevrolet Orlando resmi dipasarkan di berbagai negara. untuk pasar otomotif Indonesia sendiri, Orlando baru masuk di tahun 2012 lalu. artinya, mobil ini sudah lima tahun ikut berpacu di berbagai trek Nusantara. Tepat di tahun 2017 ini, Chevy membuat pembaharuan atas Mid MVPnya tersebut dengan berbagai tampilan, fitur, serta mesin anyar untuk membuat Orlando siap berkompetisi dan memanaskan persaingan dengan kompetitornya di ranah sejenis. Pertanyaan besar muncul, apakah dengan berbagai modal yang ditawarkan, mobil ini dapat memenangkan persaingan? Well, rasanya jawaban tersebut terlalu prematur untuk dijawab sekarang. Ada baiknya jika kita menyimak ulasan review Chevrolet Orlando 2017 lengkap dari cintamobil.com. Selamat membaca.

EKSTERIOR Chevrolet Orlando 2017

Di awal, cintamobil.com akan membahas sisi terluar dari Chevy Orlando. Secara keseluruhan, sisi eksterior Chevrolet Orlando 2017 ini masih mengandalkan desain mengotak layaknya mobil-mobil Amerika pada umumnya. Pemilihan bentuk body sendiri memang menjadi daya tarik sekaligus value added untuk berikan differensiasi desain bagi konsumennya. Meski terlihat bongsor untuk ukuran Mid MVP, kesan sylish dan maskulin tak bisa dilepaskan begitu saja dari eksteriornya. Kita akan membedahnya secara terperinci.

Bagian depan mobil Chevrolet Orlando 2017 berwarna hitam

Tampilan bagian depan Chevrolet Orlando 2017

  • Desain bagian depan

Di sisi depan, Orlando sejatinya coba menampilkan kesan gagah dengan desain grill yang terbelah dua hingga ke bagian bumper. Kekokohan jelas terasa pada sisi ini. tak hanya itu, logo Chevy yang terkenal lewat salib emasnya tersebut juga terpampang di bagian tengah dan diberikan kesan ekslusif lewat ruang pribadi memanjang yang diberikan.  Bergeser sedikit ke samping, Chevy berikan headlamp yang nampak begitu dinamis dari sisi desain. Untuk fungsinya sendiri, nuansa terang diberikan berkat penggunaan teknologi halogen yang siap pancarkan pencahayaan maksimal saat mobil memasuki ruang yang minim pencahayaan macam terowongan maupun medan-medan tanpa lampu jalan.  Pada bagian bumper, Chevy memperkokoh salah satu MVP andalannya ini berkat rear body dengan kombinasi dua warna yakni black dope dan silver. Keberadaan list tambahan ini juga membuat Chevy semakin kokoh. Kesan gahar dan nuansa aerodinamis juga coba dihadirkan berkat rongga-rongga udara berukuran kecil di bagian tengah. Untuk mempercantik bagian depan, disematkan pula fog lamp berukuran mini yang memiliki fungsi menyuplai pencahayaan tambahan agar mobil bisa dengna nyaman melaju di medan gelap.

  • Desain bagian samping

Bergerak ke bagian samping, tersemat dua indikator sein untuk mempercantik sisi samping dan mengisi kekosongan. Kesederhanaan juga ditampilkan melalui bodyline di bagian bawah pintu yang tergaris cukup rapih. Rongga roda sendiri dibuat lebih tinggi dengan desian kotak guna mempermudah mobil memasuki berbagai medan terjal yang hendak dilalui. Sayangnya, mobil anyar ini masih diselimuti velg berdesain lawas sehingga kesan fresh sedikit terkikis dari sisi ini.

tampilan bagian belakang mobil Chevrolet Orlando 2017 berwarna hitam

Belakang Chevrolet Orlando 2017

  • Desain bagian belakang

Melompat ke bagian belakang, Orlando tampil gagah melalui baluran desain mengotak di bagian belakang. Sisi ini sendiri nampaknya siap menjadi headline dari mobil ini karena keunikan yang jelas sangat berbeda dengan para kompetitornya. Di samping itu, kesan elegan juga dihadirkan melalui stop lamp yang dikombinasikan dengan lampu tambahan yang menyemat di sisi-sisi pintu bagasi. Selain itu, lampu-lampu kecil yang menyemuti sisi bawah pintu bagasi juga membuat Orlando lebih fresh. Tak ketinggalan pula,kombinasi bumper belakang dibuat mirip dengna bagian depan sehingga apa yang Olando tampilkan terasa begitu match.

>>> Baca juga:

INTERIOR Chevrolet Orlando 2017

Setelah membedah sisi terluarnya, kini tiba waktu untuk menelisik lebih jauh lagi sisi terdalam yaitu interior Chevrolet Orlando 2017. Mid MVP yang mampu menampung 7 orang ini memiliki ruang yang cukup luas untuk menjaga mobilitas penggunanya sepanjang perjalanan. Di samping itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan material terbaik di bagian kabin, kursi dan lainnya guna pertunjang kenyamanan penumpang maupun pengemudi. Tak lupa pula, fitur-fitur terbaik dihadirkan untuk hadirkan pengalaman berkendara.

Gambar interior mobil Chevrolet Orlando 2017

Gambar bagian dashboard Chevrolet Orlando 2017

  • Dashboard

Pada bagian dashboard, Orlando hadir dengan sentuhan two tone colour yakni black and medium titanium guna berikan kesegaran dan kemewahan pada bagian terdepan interior ini. Di sisi tersebut, tersemat berbagai panel seperti layar audio yang siap menunjang kebutuhan infotaiment maupun entertainment. Tombol-tombol yang disediakan untuk mengakses berbagai informasi pun terbilang sangat mudah untuk diaplikasikan. Sebagai tambahan, hadir pula panel Ac yang siap hembuskan kesejukan ke seluruh penjuru kabin.

Gambar bagian setir mobil Chevrolet Orlando 2017

Setir dengan desain sangat simpel

  • Setir

Bergeser sedikit ke sisi setir, kesan simpel sangat terasa pada lingkar kemudi ini. di sisi kiri dan kanan setir, tersemat steering switch button guna mengakses berbagai informasi di bagian  dashboard. Tak hanya itu pola dua warna berbalut leather yang cukup nyaman di genggaman juga hadir untuk menyempurnakan setir Orlando. Sebagai pelengkap, hadir pula speedometer dengan panel futuristik untuk mempermudah pengguna mendapatkan informasi seputar kendaraan mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak tempuh yang dilalui, perseneling yang tengah dijalankan dan lain sebagainya.

Bagian kursi mobil Chevrolet Orlando 2017 berwarna abu-abu

Kursi dengan formasi standar MPV 

  • Kursi

Dari sisi bangku, mobil ini memiliki formasi standar MVP yakni 2-3-2 dengan skema Theather Style. Konsep ini sendiri nantinya akan membuat row seat lebih rendah dari seat lainnya. Untuk menunjang kenyamanan, kombinasi leather yang empuk serta seat yang bisa diubah-ubah pengaturannya sesuai selera berkat kehadiran teknologii EZ sengaja dihadirkan Chevy guna memaksimalkan kenyamanan para penggunanya.

  • Bagian kargo

Untuk bagian kargo, mobil ini masih memiliki ruang yang cukup luas untuk menyematkan koper maupun benda lainnya yang berukuran besar. Apabila ruang yang disediakan masih dirasa kurang, seat bagian ketiga bisa dilipat sehingga ruang yang hadir bisa cukup maksimal.

>>> Berapa harga Chevrolet Orlando baru? Klik sini untuk update harga

FITUR Chevrolet Orlando 2017

Gambar bagian fitur mobil Chevrolet Orlando 2017

Fitur apa yang tersemat di Chevrolet Orlando 2017?

MVP ini memiliki berbagai fitur yang siap digunakan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan penggunanya sepanjang perjalanan. Berbagai fitur pelengkap seperti kombinasi pengereman ABS, BED, dan juga PBA hadir untuk mengoptimalkan pengereman secara maksimal. Selain itu, kombinasi ketiganya juga mampu meredam berbagai kemungkinan terburuk saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat saat dipacu di medan lainnya.

Dari sisi rangka, mobil ini sudah tampil modern dengan menghadirkan baja sebagai pelapisnya. Kehadirna baja sendiri mampu meredam berbagai benturan hebat yang mungkin akan terjadi kapan saja sebelum meremukan sisi kabin. Di bagian dalam, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan airbag di bagina depan dan sabuk pengaman dengan teknologi Pretensioner and Load Limiter. Sehingga bisa dipastikan, siapapun yang berada di mobil ini akan tetap safety sepanjang perjalanan.

OPERASI Chevrolet Orlando 2017

Bagian mesin mobil Chevrolet Orlando 2017

Mesin DOHC 4 slinder

Menilik sistem operasi Chevrolet Orlando 2017, MVP yang diperuntukan bagi kalangan menengah ke atas ini memiliki mesin DOHC dengan 4 silinder. Mesin berkubikasi 1796 cc tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 141 ps pada putaran 6200 rpm. dari sisi tprsi, Orlando mampu mengeluarkan daya sebesar 176 Nm pada kondisi mesin di titik 3800 rpm. Untuk kategori MVP, apa yang ditawarkan Orlando masih cukup mumpuni. Mobol dengna kapasitas 64 liter ini juga siap digerakan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang sudah dibalut dengan teknologi GM Tiptronic.

spesifikasi Chevrolet Orlando 2017

Terkait spesifikasi lebih lanjut dari Chevrolet Orlando, cintamobil.com sudah mempersiapkannya untuk anda. Silahkan melihat spesifikasi Chevrolet Orlando 2017 di tabel di bawah ini.

Mesin Chevrolet Orlando

Seri mesin

1.8L DOHC Gasoline Engine

Kubikasi

1,796 cc

Tenaga Maksimum

141/6,200

Torsi Maksimum

176/3800

Transmisi

6-Speed Automatic with Tiptronic

Dimensi Chevrolet Orlando

P x L x T

4652 mm x 1836 mm x 1633 mm

Berat

1,539 kg

Tempat Duduk

 7 Seats

Lain-lain Chevrolet Orlando

Ban

225/50 R17

Suspensi Depan

Ventilated Disc

Suspensi Belakang

Solid Disc

Sistem Kemudi

Electric Power Steering (EPS)

kelebihan & kekurangan Chevrolet Orlando 2017

Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Orlando 2017 terbilang cukup balance yakni 3:3. Apa saja sisi plus minus dari mobil ini?

Kelebihan

Kekurangan

Tenaga Cukup Besar

Harga Lumayan Mahal

Konfigurasi Kursi Cukup Baik

Ground Clerance Terlalu Kecil

Cukup Stabil Saat Dikemudikan

Spare Part Agak Sulit Dicari

daftar harga Chevrolet Orlando 2017

Harga mid MVP ini tergolong cukup lumayan. Namun, mengingat kelebihan yang ditawarkan dari sisi fitur dan lain sebagainya, harga yang ditawarkan Chevrolet dirasa masih cukup wajar. Inilah daftar harga Chevrolet Orlando 2017.

Harga Chevrolet Orlando

Chevrolet Orlando

Rp 307.000.000

Video Chevrolet Orlando 2017

Bagaimanakah wujud asli dari mobil ini? Cintamobil.com sudah mempersiapkan videonya untuk anda.

KESIMPULAN Chevrolet Orlando 2017

Anda yang memiliki budget agak longgar pastinya akan menjadikan Chevy Orlando sebagai salah satu opsi untuk memanjakan diri bersama keluarga. Mid MVP ini sendiri sudah dibekali dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni serta berbagai fitur terbaik untuk berikan kenyamanan ekstra bagi para penggunanya. Itulah sedikit review Chevrolet Orlando 2017 yang cintamobil.com sampaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat-sobat!

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil