Review BMW Concept 4 2019: Kembalinya Gril Kidney Besar BMW serta Desain nan Seksi

18/09/2019
editor rate: 4,4 user rate: 4,0
BMW kembali memperkenalkan konsep masa depan yang akan menjadi bagian dari lini Seri 4 dengan nama BMW Concept 4 2019. Dengan fitur khas gril kidney yang besar, Concept 4 menghadirkan tampilan berkelas pada fitur ikonik BMW.

PENGANTAR BMW 4 Series 2019

Review BMW Concept 4 2019 - BMW memulai proses pemisahan varian dua dan empat pintu dari Seri 3 dan memasukannya dalam model baru bernama Seri 4 pada 2013. BMW pun menambahkan beberapa peningkatan dan pemisahan dengan mengenalkan mobil konsep yang hanya disebut ‘4’ pada Frankfurt Motor Show 2019. Tampilan anyar dan berbeda dengan Seri 3 menegaskan bentuk baru dari BMW Concept 4 2019.

 gambar konsep milik BMW Concept 4 2019 berwarna merah
Gambaran BMW Concept 4 2019 yang memukau

Tampilan baru bisa jadi memikat namun tentu selera menjadi hak setiap orang. Perbedaan yang jelas adalah desain gril yang menghindari kesan besar dan dibuat lebih vertikal. "BMW Concept 4 menghadirkan tampilan ikonik yang percaya diri dan berkelas," bos desain BMW Domagoj Dukec menjelaskan tentang konsep gril baru tersebut.

Gril yang besar langsung mengingatkan kita pada tampilan baru Seri 7 dan X7 yang diperkenalkan tahun ini. "Ini (menegaskan) bentuk dan desain," penjelasan BMW tentang gril barunya, "Referensi klasik legendaris seperti BMW 328 atau BMW 3.0 CSI dan karena itu menyoroti sejarah panjang dan sukses merek BMW sebagai pembuat coupé yang bagus."

debut BMW Concept 4 2019 berwarna merah 
Tampilan baru Concept 4 ketika dibawa ke Frankfurt Motor Show 2019

Meskipun BMW masih belum mengumkan detail model ini, tapi ada banyak yang bisa dilihat dari desain konsep yang baru saja diperkenalkan. Apa lagi yang menarik dari mobil ini? Simak review BMW Concept 4 2019 dari tim Cintamobil.com berikut ini.

EKSTERIOR BMW 4 Series 2019

BMW masih mempertahankan gaya mereka dengan tampilan Concept 4. Kisi-kisi gril kidney yang khas, intake udara yang besar serta desain yang terpahat memberikan kesan sangar namun seksi pada eksterior BMW Concept 4 2019.

Review BMW Concept 4 2019: Eksterior Depan

Satu hal yang langsung menarik perhatian ketika melihat tampilan depan adalah gril yang besar. Tampilan yang mungkin akan dipertanyakan – namun senada dengan desain terbaru BMW seperti Seri 7 dan X7 – akan memberikan tampilan yang lebih elegan. Eksterior depan BMW Concept 4 2019 menghadirkan kap yang lebih panjang dibandingkan sebelumnya.

eksterior depan BMW Concept 4 2019 berwarna merah 
Tampilan depan BMW Concept 4 2019

Di sisi lain, lampu depan dengan laser menghadirkan keindahan tersendiri. Kluster ramping yang memberikan desain tiga dimensi. Tepat di bawah lampu depan, BMW telah memasukkan bukaan udara besar yang akan memberikan udara segar ke kompartemen mesin dan rem.

Review BMW Concept 4 2019: Eksterior Samping

Desain samping yang mulus dan menghindari garis-garis tajam membuat sisi eksterior samping BMW Concept 4 2019 terkesan seksi dan cantik untuk sebuah sedan. Kombinasi kap yang panjang, garis atap yang rendah, overhang minimalis, serta jarak sumbu roda yang diperpanjang membuat siluet terkesan bagus.

 eksterior samping BMW Concept 4 2019 berwarna merah 
Desain samping BMW Concept 4 2019

Pelek 21 inci menjadi pemanis bagian samping dengan spion sayap merupakan desain baru yang menjadi tampilan bagi generasi masa depan BMW. Pabrikan asal Jerman ini menyebut cat merah yang menyelimuti mobil konsep ini dengan nama “Forbidden Red”. Apakah akan digunakan untuk model lainnya?

Review BMW Concept 4 2019: Eksterior Belakang

eksterior belakang BMW Concept 4 2019 berwarna merah 
Tampilan belakang BMW Concept 4 2019

Di belakang, bahu yang besar dengan lengkungan yang besar mempengaruhi garis karakter yang membentang ke bagasi pada eksterior belakang BMW Concept 4 2019. Menjadikan desain coupe yang indah bersama desain lampu yang tajam layaknya tampilan depan. BMW mengatakan Concept 4 menampilkan wajah masa depan dari Seri 4, dan kita hanya bisa menunggu apakah desain menawan ini akan diproduksi dan dipasarkan beberapa waktu lagi.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR BMW 4 Series 2019

Meskipun kesan mewah yang ditampilkan pada bagian lua, BMW masih belum membuka tirai untuk tampilan dalam kabin. Karena foto yang belum dirilis, Anda bisa mengimajinasikan interior BMW Concept 4 2019 layaknya Seri 3. Selain pasarnya yang berdekatan, Seri 3 dan 4 secara tradisional hampir identik. Tetapi BMW diyakini akan meningkatkan perbedaan antara kedua mobil ini.

Review BMW Concept 4 2019: Dasbor

Dengan perubahan yang tak terlalu signifikan dari Seri 3 yang dipasarkan tahun ini, bisa dipastikan desain dasbor Seri 4 masih mirip dengan tampilan sebelumnya. Jikapun ada perubahan, diprediksi dasbor BMW Concept 4 2019 akan mendapatkan sistem layar sentuh dan pergantian ke tampilan digital.

dasbor BMW Concept 4 2019 berwarna hitam 
Desain dasbor BMW Concept 4 2019 diambil dari Seri 3

Mungkin penambahan yang dilakukan adalah sistem instrument analog menjadi lebih digital. Mengingat BMW saat ini menawarkan sistem infotainment ditambah instrument kluster penuh dengan layar besar seperti yang ditampilkan pada model terbaru BMW lainnya.

Review BMW Concept 4 2019: Kemudi

Seperti biasanya, desain kemudi multi fungsi akan menghadirkan kemudahan bagi Anda untuk mengatur beberapa fungsi dari kendaraan. Dengan banyaknya teknologi yang ditambahkan pada mobil ini, kemudi BMW Concept 4 2019 bisa jadi dipenuhi dengan berbagai tombol pengaturan. Tak lupa, kemungkinan besar Seri 4 akan mendapatkan sistem swakemudi untuk memudahkan Anda ketika berkendara di jalanan.

Review BMW Concept 4 2019: Kursi

kursi BMW Concept 4 2019 berwarna beige
Desain baru BMW Concept 4 2019 mirip Seri 3

Kenyamanan selalu menjadi bagian dari kabin BMW, terlebih Seri 4 yang menyasar kalangan high-class. Bukan tak mungkin BMW akan menghadirkan berbagai lapisan kulit untuk memberikan rasa nyaman bagi Anda dan penumpang di belakang. Mengingat bentuk yang hampir sama, kursi BMW Concept 4 2019 diprediksi akan mengambil desain yang hampir mirip dengan BMW Seri 3.

>>> Baca juga:

FITUR BMW 4 Series 2019

Masih banyak yang belum diketahui, terlebih tentang fitur yang digunakan. Dengan lini yang tak terlalu berbeda, semua fitur yang terdapat pada Seri 3 juga bisa dipasangkan pada mobil baru ini. Namun BMW Intelligent Personal Assistant dipastikan akan menjadi bagian dari salah satu fitur BMW Concept 4 2019. Fitur ini akan memberikan kendali terhadap pengaturan kendaraan, navigasi, dan sistem hiburan cukup dengan mengucapkan “Hei BMW” untuk menghidupkannya.

fitur BMW Concept 4 2019 berwarna hitam
Fitur layar sentuh BMW Concept 4 2019 dari Seri 3

Layar sentuh 8.8 inci atau peningkatan ke sistem operasi iDrive 7.0 dengan layar 10.25 inci bisa menjadi bagian dalam fitur hiburan baru yang diberikan pada Seri 4. Pembaruan over-the-air untuk peta navigasi dan sistem operasi serta BMW Live Cockpit Professional akan memadukan setiap tampilan kendaraan dan interaksi digital untuk kenyamanan Anda selama berkendara.

Review BMW Concept 4 2019: Fitur Keselamatan Aktif

Dibandingkan dengan Seri 3, Seri 4 dipastikan memiliki peralatan keamanan yang lebih baru, jika tidak sama. Fitur keselamatan BMW Concept 4 2019 diprediksi sudah dilengapi dengan lampu depan dan belakang LED dengan sistem bantuan termasuk lane departure warning dan collision warning dengan intervensi pengereman.

>>> Ingin mencari BMW Seri 4 lainnya? Dapatkan hanya di sini

OPERASI BMW 4 Series 2019

Belum dijelaskan apa saja yang menjadi bagian penting dalam mobil ini, sistem operasinya. Namun bisa dipastikan bahwa sistem operasi BMW Concept 4 2019 akan mendapatkan teknologi tercanggih BMW. Sistem penggerak roda belakang atau empat roda diprediksi akan ditanamkan pada mobil ini.

 mesin BMW Concept 4 2019 berwarna putih
Mesin BMW Concept 4 2019 akan mendapatkan peningkatan

Sedangkan untuk komposisi dapur pacu, mesin bensin dan diesel empat silinder segaris cukup menggiurkan untuk dimiliki. Belum lagi jika BMW ini menghadirkan konsep mobil listrik pada Seri 4, atau hibrida, tentu saja menjadi daya tarik untuk sedan ini. Jika mesin yang digunakan cukup menawan, besar kemungkinan M4 akan hadir lebih sangar dan bertenaga.

>>> Temukan BMW impian Anda dengan harga terbaik hanya di sini

KESIMPULAN BMW 4 Series 2019

BMW memiliki sejarah dalam setiap model produksi yang tak jauh berbeda dengan model konsepnya. Dan kemungkinan tersebut memberikan harapan bagi BMW Concept 4 2019 akan dibuat mirip dengan Seri 4 yang akan diproduksi nantinya. Dengan desain yang menarik dan terkesan mewah, ada banyak hal yang patut dinantikan dari edisi produksi Seri 4 nantinya.

Perkenalan pertama BMW Concept 4 2019

Jika ditampilkan sebagai konsep di Frankfurt Auto Show, tak menutup kemungkinan bahwa model produksi akan diperkenalkan pada satu atau dua pameran mobil selanjutnya. Mengikuti pola model konsep BMW sebelumnya, perhelatan Geneva Auto Show 2020 yang akan dilakukan pada Maret 2020 akan menjadi debut pertama edisi produksi untuk penjualan tahun 2021.

>>> Simak review mobil menarik lainnya di Cintamobil.com

Padli Nurdin
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

Cari review mobil