Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019

12/10/2018

Share this post:

Mitsubishi Outlander Sport 2019

Editor rate:

Rp 330.000.000

Lihat promo

Ketika penjualan mulai menyusut di Indonesia, Mitsubishi bersiap untuk memberikan pembaharuan dengan mengeluarkan Mitsubishi Outlander Sport 2019. SUV andalan Mitsubishi ini akan menjadi pembaharuan yang ditunggu sejak pertama kali Outlander Sport diperkenalkan pada 2010 lalu.

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019
Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019
0 Gambar

Pengantar Mitsubishi Outlander Sport 2019

Mari kita simak spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Ruang interior lapang

Peningkatan teknologi berkendara

Sistem keselamatan baik

Kekurangan

Kombinasi mesin dan transmisi kurang padu

Desain yang tidak berubah membuat mobil terasa tua

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019Mitsubishi Outlander Sport 2019 merupakan keluarga Outlander generasi ketiga. Outlander Sport diperkenalkan pertama kali pada pasar domestik Jepang dengan nama Mitsubishi RVR, nama ini hanya digunakan di Jepang dan Kanada. Sedangkan Eropa dan Amerika Latin, hingga Malaysia, Outlander Sport dijual sebagai Mitsubishi ASX (singkatan dari Active Sports Crossover). Indonesia mendapatkan jatah nama yang sama dengan Amerika Serikat.

Gambar yang menunjukan Concept-cX yang dipamerkan pada Frankfurt Motor Show 2007

Concept-cX yang diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2007

Outlander Sport didasarkan pada desain prototipe Mitsubishi Concept-cX yang dipamerkan di Frankfurt Motor Show ke-62 Juli 2007 lalu. Mobil ini kembali pada konsep asli dan menawarkan platform yang digunakan untuk Mitsubishi Outlander yang lebih panjang dengan kapasitas tempat duduk yang berkurang menjadi lima orang. Dipamerkan di Tokyo Motor Show ke-40 bulan September di tahun yang sama, Outlander Sport masuk ke Indonesia pada semester pertama 2012 dengan tagline “The Legend Meets Urban Soul”.

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubishi Outlander Sport 2019

Mitsubishi Outlander Sport 2019 mendapatkan perubahan front-end

Saat ini, tren penjualan Outlander Sport terus menurun. Pada semester pertama 2018 saja, baru 379 unit terjual. Namun Mitsubishi sedang mempersiapkan Outlander Sport tahun depan dengan pasar Australia telah marak diperkenalkan. Apa saja peningkatan yang diberikan? Berikut preview Mitsubishi Outlander Sport 2019 dari Cintamobil.com untuk Anda.

Eksterior Mitsubishi Outlander Sport 2019

Eksterior Mitsubishi Outlander Sport 2019 mendapatkan basis baru dengan (bisa jadi) harga yang jauh lebih rendah, seperti yang terlihat pada pasar Australia. Perubahan eksterior terlihat pada bagian depan yang lebih fresh, meskipun sama dengan versi PHEV yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Dinamika aerodinamika berkendara ditingkatkan dengan “Dynamic Shield” yang telah dikembangkan Mitsubishi beberapa waktu lalu. Walaupun bagian samping dan belakang masih menggunakan desain lama.

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019 : Bagian Depan

Gambar yang menunjukan bagian depan Mitsubishi Outlander Sport 2019

Eksterior depan Mitsubishi Outlander Sport 2019

Eksterior depan Mitsubishi Outlander Sport 2019 terlihat lebih natural dengan gril yang lebih menyatu dengan foglamp, dibandingkan versi trapesium sama kaki yang diberikan untuk Outlander Sport yang dijual saat ini. Perubahan pada front-end “Dynamic Shield” Mitsubishi memberikan desain yang lebih gagah dibandingkan versi saat ini.

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019 : Bagian Samping

Gambar yang menunjukan bagian samping Mitsubishi Outlander Sport 2019

Eksterior samping Mitsubishi Outlander Sport 2019

Tidak ada perubahan berarti pada eksterior samping Mitsubishi Outlander Sport 2019. Namun velg 18 inci akan menggantikan velg 17 inci yang terlihat besar dengan peningkatan ground clearance 205 mm, hampir sama dengan segmen low-rider Mazda CX3.

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019 : Eksterior Belakang

Gambar yang menunjukan bagian belakang Mitsubishi Outlander Sport 2019

Eksterior belakang Mitsubishi Outlander Sport 2019

Entah karena tidak memiliki ide baru untuk tampilan teranyar Outlander Sport, Mitsubishi sepertinya tidak mau memberikan perubahan besar pada eksterior belakang Mitsubishi Outlander Sport 2019. Hanya ada penambahan strip bagian bawah, tapi cukup menaikkan tampak belakang Outlander Sport dibandingkan versi yang dijual Mitsubishi saat ini.


Interior Mitsubishi Outlander Sport 2019

Interior Mitsubishi Outlander Sport 2019 mendapatkan lima kursi untuk segmen ini. Pembaharuan sebelumnya membuat kabin menjadi lebih bersahaja. Foto-foto interior menunjukan dimensi interior yang sama dengan versi lama namun lebih lega. Desain eksterior yang kotak memberikan ukuran kabin yang baik, cukup nyaman untuk bepergian dengan ruang kepala yang tinggi ditambah peralatan yang lebih standar seperti versi sebelumnya.

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019 : Dasbor dan Kemudi

Dasbor Mitsubishi Outlander Sport 2019 masih menggunakan desain karbon lama dari generasi terdahulu. Ada layar 7 inci yang bisa digunakan untuk mengakses semua fitur infotainment, meliputi radio digital, GPS, hingga konektivitas Bluetooth.

Gambar yang menunjukan bagian dasbor dan kemudi Mitsubishi Outlander Sport 2019

Dasbor dan kemudi sekilas terlihat sama tanpa perubahan

Kemudi khas Outlander Sport masih dipertahankan. Berbeda dari kemudi sebelumnya yang hanya memiliki tombol fitur di sebelah kiri, perubahan kemudi Mitsubishi Outlander Sport 2019 terletak pada penambahan tombol fisik di sebelah kanan yang dulunya kosong untuk pengaturan fitur keselamatan selama berkendara.

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019 : Kursi

Gambar yang menunjukan bagian kursi Mitsubishi Outlander Sport 2019

Vaian tertinggi mendapatkan kursi kulit dan lainnya mendapatkan kursi suede

Varian tertinggi mendapatkan kursi kulit untuk menambah kenyaman berkendara. Bagi Anda yang sering membawa minuman selama berkendara, kursi pengemudi mendapatkan sepasang cup holder dan tempat sampah berukuran besar serta sandaran tangan.

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019 : Bagasi

Gambar yang menunjukan bagian bagasi Mitsubishi Outlander Sport 2019

Kursi belakang bisa dilipat dengan memberikan ruang lapang untuk bagasi

Ruang bagasi Mitsubishi Outlander Sport 2019 dimulai dengan 393 liter, salah satu yang terbesar untuk kelasnya. Namun jika Anda masih membutuhkan banyak ruang untuk membawa barang-barang yang bejibun, lipat kursi belakang 60/40 dan akan ada ruang besar berkapasitas 1.193 liter.

Fitur Mitsubishi Outlander Sport 2019

Model entri Outlander Sport dilengkapi dengan layar sentuh infotainment 7 inci dengan fitur kamera belakang, dua titik pengisian USB, radio digital, konektivitas Bluetooth dan layar yang menampilkan koordinat GPS Anda.

Gambar yang menunjukan fitur panoramic roof Mitsubishi Outlander Sport 2019

Outlander Sport 2019 juga berikan panoramic roof

ES dan LS dilengkapi dengan sistem suara empat speaker sementara varian teratas mendapatkan enam speaker. Fitur integrasi iPhone dan Android dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Layar baru terlihat lebih bagus serta perangkat lunak yang diperbaharui lebih mudah digunakan, tetapi tidak terintegrasi dengan baik.

Kelas menengah memiliki sensor parkir belakang, starter tanpa kunci serta spion self-dimming, bahkan kaca privasi. Sedangkan varian tertinggi dilengkapi dengan atap kaca panoramic, lampu kabin ambient LED, jok kulit, kursi depan yang bisa dipanaskan, pemantauan blind spot, lane change assist, dan peringatan lalu lintas yang disertakan sebagai standar.

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019​: Fitur Keselamatan Aktif

Gambar yang menunjukan pengendaraan Mitsubishi Outlander Sport 2019

Fitur keselamatan aktif sama dengan versi saat ini

Fitur keselamatan aktif dapat diperluas dengan paker keamanan Advanced Driver Assist System opsional yang menghadirkan peringatan lalu-lintas, pengereman darurat otonom (AEB), pemantauan titik buta, bantuan perubahan jalur, peringatan perubahan jalur, sensor parkir mundur, fog lamp dan lampu depan, serta wiper otomatis.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang merek maupun review model mobil lainnya, klik sini

Operasi Mitsubishi Outlander Sport 2019

Gambar yang menunjukan bagian mesin Mitsubishi Outlander Sport 2019

Mesin 4 silinder 2.0 Liter berkekuatan 148 dk

Penyederhanaan terlihat pada drivetrain. Berdasarkan Mitsubishi Motors Australia, sistem operasi Mitsubishi Outlander Sport 2019 akan menghilangkan versi AWD dan mesin diesel, hanya menyisakan satu mesin bensin. Spesifikasi mesin yang terbaca cukup memadai, mesin naturally aspirated 4 silinder 2.0 liter bertenaga bensin yang menghasilkan 148 dk (110 kW) dan torsi 197 Nm dipadukan dengan girbok CVT manual 5 kecepatan.

>>> Klik sini untuk simak promosi dan harga mobil Mitsubishi lainnya

Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport 2019

Meskipun belum dibawa ke Indonesia, namun spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport 2019 bisa dilihat dalam website resmi Mitsubishi. Cintamobil.com memberikannya untuk Anda.

Dimensi Mitsubishi Outlander Sport 2018

Panjang x Lebar x Tinggi

4.366 mm x 1.811 mm x 1.645 mm

Wheelbase

2.669 mm

Ground Clearance

205 mm

Mesin Mitsubishi Outlander Sport 2018

Tipe mesin

4B11 4 Silinder 2.0 Liter

Tenaga maksimum

148 dk (110 kW)

Torsi maksimum

197 Nm

Kaki Kaki Mitsubishi Outlander Sport 2018

Transmisi

Manual 5 Kecepatan

Layout

Penggerak roda depan

Suspensi depan

MacPherson strut

Suspensi belakang

Multi-link

Kemudi

Electric Power Steering

Velg

18 inci

Roda

P225/55 R18

Daftar Harga Mitsubishi Outlander Sport 2019

Mitsubishi masih adem ayem tentang kedatangan Outlander Sport 2019. Namun di negara tetangga, Mitsubishi Motors telah mengungkapkan harga Mitsubishi Outlander Sport 2019 yang dimulai dengan harga $ 25.490 atau setara dengan Rp 387 juta dan varian tertinggi dihargai $ 30.990, atau setara dengan Rp 471 juta. Sedangkan Outlander Sport saat ini dengan varian termurah GLX hanya dihargai Rp 330 juta.

 

Kesimpulan Mitsubishi Outlander Sport 2019

Mitsubishi sepertinya ingin memberikan kesempatan kedua bagi Outlander Sport. Pabrikan Tiga Berlian ini memberikan pembaharuan seperti desain front-end yang lebih natural, meskipun eksterior lainnya masih sama dengan versi sebelumnya. Untuk bagian dalam terdapat tambahan elegansi kabin dan kenyamanan berkendara dengan interior kelas atas. Peningkatan berkendara juga bisa dirasakan dengan tambahan tenaga dari mesin 2.0 liter 4 silinder yang mengeluarkan 148 dk.

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubihsi ASX 2019 dari belakang

Outlander Sport 2019 akan menjadi andalan baru Mitsubishi untuk segmen SUV

Untuk bersaing di segmen SUV saat ini, sepertinya Mitsubishi harus mendatangkan Outlander Sport 2019 lebih cepat. Pasar Australia kemungkinan akan mendapatkan Outlander Sport kuartal pertama tahun depan. Namun masih belum ada pertanda dari Mitsubishi Indonesia tentang perkembangan Outlander Sport saat ini.

>>> Jangan lupa klik sini untuk cepat dapat mobil impian Anda

Padli Nurdin
Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top