Honda City 2018 Indonesia

09/01/2018

Share this post:

Honda City 2018

Editor rate:

Lihat promo

Perubahan di tahun mendatang, Honda City 2018 Indonesia akan menjadi generasi ketujuh dari variannya. Dibanding versi sebelumnya, Honda City 2018 akan dikemas lebih matang dengan eksterior yang tampil lebih tajam dan tegas. Hal ini dapat terlihat pada New Alloy Wheel Design sebesar 16 inchi di bagian sampingnya. Tidak hanya itu, fitur interiornya juga akan tampil mumpuni dengan panel navigasi, akses konektivitas layaknya menelfon dan mengirim pesan lewat gadget kita.

Honda City 2018 Indonesia
Honda City 2018 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Honda City 2018

Mari kita simak spesifikasi Honda City 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior tampil elegan dengan semua lampunya menggunakan teknologi LED

Desain interiornya tampil atraktif dengan panel LCD layar sentuh 7.1 yang mampu memutar musik dan menghadirkan kemudahan konektivitas

Fitur keselamatannya tampil sangat lengkap dengan paduan ABS, EBD, HSA dan VSA

 

Kekurangan

Semua kemewahan dan performa maksimal dari mobil ini hanya dapat dinikmati di tipe VX+ saja

Fitur pengereman ABS dan EBD akan terasa kurang lengkap tanpa hadirnya Brake Assist

Fitur hiburan yang tampil atraktif akan terasa kurang tanpa adanya fitur peredaman sehingga proses telfon dan memutar musik dapat berjalan dengan baik

Gambar mobil Honda City 2018 berwarna merah dilihat dari bagian depan sedang parkir di tengah jalan

Honda City 2018 Indonesia: Mobil Sedan Premium dengan Fitur Mumpuni

Honda City 2018 Indonesia - Sudah tidak sabar sepertinya untuk dapat melakukan review Honda City 2018. Rencananya, PT. Honda Prospect Motors (HPM) akan merilis generasi ketujuh Honda City di tahun 2018 mendatang. Tidak mudah sepertinya, untuk dapat meraih produk hingga mencapai generasi ketujuh jika bukan karena perubahan inovatif Honda dari tahun ke tahunnya. Di pangsa pasar Indonesia, Honda City masih menjadi pilihan masyarakat untuk kelas sedan premium. Desainnya yang cukup tegas dirasa cocok untuk para eksekutif muda maupun kaula muda. Lewat hadirnya generasi ketujuh ini, Honda City diharapkan masih terus berkiprah mewarnai jalanan ramai di Indonesia. Ada apa yang menarik dari Honda City 2018 Indonesia? Marilah simak sama dalam tulisan review Honda City 2018 dari cintamobil.com

Eksterior Honda City 2018

Hal pertama yang akan diulas adalah desain eksterior Honda City 2018. Desain eksteriornya akan lebih menampilkan kesan tegas dan lebih tajam terutama pada bagian depan dan sampingnya. Velg bercorak bunga akan memperindah sisi sampingnya. Tidak hanya itu, bagian atasnya juga diperindah dengan Shark Fin antena yang kemudian menambah pesona akhirnya. Berikut akan disampaikan ulasan desain eksterior Honda City 2018 yang terdiri dari bagian depan, samping dan belakang.

Gambar mobil Honda City 2018 berwarna abu-abu dilihat dari bagian depan

Bagian depan dengan LED headlight

  • Desain Bagian Depan

Fascia bagian depannya akan diperindah dengan LED Headlight yang bukan saja memberi kesan menawan namun juga mampu memberikan penerangan maksimal dengan konsumsi daya yang lebih irit. Teknologi LED Daytime Running Lights (DRL) juga disematkan pada lampu depannya sehingga pengendara lain dapat lebih mengetahui posisi kendaraan kita sehingga meminimalisir terjadinya potensi kecelakaan. Fog Lights-nya juga telah berteknologi LED yang memiliki fungsi penerangan khususnya di area jalanan yang kondisi cuacanya kurang bersahabat seperti berkabut atau hujan lebat. Sedangkan di bagian tengahnya, kita akan disuguhkan Front Grille baru yang mampu memberikan kesan mewah yang dipertajam dengan logo kebanggan Honda.

Gambar mobil Honda City 2018  berwarna silver dilihat dari sisi samping

Honda City 2018 menggunakan new Alloy Wheel Design

  • Desain Bagian Samping

Pada bagian sampingnya, akan diperindah dengan New Alloy Wheel Design berukuran 16 inchi dengan corak bunga. Fitur ini mampu menyampaikan kesan istimewa bagi pengamat mobil ini. Adapun lekukan artistik Streamlined Sides dapat memberikan kesan elegan pada sisi sampingnya. Shark Fin Antenna juga mampu menjadi aksesori pemanis bagi mobil ini layaknya mobil-mobil modern saat ini.

Tampilan bagain belakang mobil Honda CIty 2018 berwarna abu-abu

Belakang Honda City 2018 disuguhkan tail lamps

  • Desain Bagian Belakang

Pada bagian buritannya, kita akan disuguhkan Tail Lamps berukuran lebih lebar yang mampu menarik perhatian dari banyak mata dan penerangannya dapat menunjang keselamatan yang lebih maksimal. Bumper bagian belakangnya juga tampil klasik dengan sentuhan warna hitam di bagian bawahnya. Di sisi lain, terdapat Garnish di pintu bagasinya yang bermaterial krom sehingga mampu menambah kesan mewah dan elegan pada mobil ini.

>>> Baca juga:


Interior Honda City 2018

Setelah puas dengan desain eksterior yang elegan dan mewah, kini saatnya Cintamobil.com akan memberikan ulasan tentang desain interior Honda City 2018. Dikabarkan akan banyak perubahan juga pada bagian kabinnya dengan teknologi yang mumpuni. Seperti apa kelebihannya? Yuk kita simak lebih lanjut informasinya.

Gambar bagian interior Honda City 2018 berwarna hitam

Dashboard dibekali dengan tombol-tombol berteknologi mumpuni

  • Dashboard

Dashboardnya dikemas sangat elegan dengan balutan warna hitam yang kemudian mempertegas kabinnya. Dashboardnya juga dibekali dengan tombol-tombol berteknologi mumpuni seperti Start/Stop Engine yang mampu menghidupkan mobil tanpa kunci yang fungsinya dapat meminimalisir konsumsi bahan bakar. Di sisi yang lain, terdapat tombol ECON Mode yang bisa mengatur sistem vital kendaraan agar mampu mengirit daya konsumsi bahan bakar. Di bagian tengahnya, kita disuguhkan LCD 7.1 inchi layar sentuh yang menawarkan beberapa fungsi seperti navigasi, mengirim dan menerima pesan, mengangkat dan menutup telfon serta memutar musik favorit langsung dari gadget kita. Fitur ini dapat dinikmati lewat integrasi Bluetooth dan Port USB yang menghubungkan gadget kita dengan Head Unit.

Gambar bagian setir mobil Honda City 2018 dengan warna utama yaitu hitam

Setir Honda City 2018 dikemas dengan konsep Audio Steering wheel

  • Setir

Setirnya juga dikemas apik dengan konsep Audio Steering Wheel. Hal ini dapat kita lihat pada bagian kiri setirnya yang memiliki tombol untuk mengatur alur musik secara praktis. Sedangkan pada bagian kanannya, terdapat tombol Cruise Control yang memiliki fungsi untuk mengatur laju kendaraan sesuai keinginan pengemudi tanpa harus menginjak pedal. Selain itu, setirnya juga dikemas dengan teknologi Tilt & Telescopic Steering Wheel dan Electric Power Steering sehingga pengemudi dapat memposisikan tubuhnya dengan setir secara nyaman dan mampu memberikan kendali setir yang lincah.

Gambar bagian kursi Honda City 2018 dengan jok ditutupi dengan kulit berwarna hitam

Kursi memakai material kulit berkualitas tinggi

  • Kursi

Kursinya dibekali dengan material kulit berkualitas tinggi dan sentuhan artistik khas Honda. Lewat spesifikasi ini, kursinya mampu menawarkan kenyamanan berkendara yang leluasa dan nyaman. Sedangkan untuk kapasitasnya, Honda City 2018 Indonesia mampu menampung hingga 5 orang penumpang.

gambar ruang bagasi mobil Honda City 2018 dengan baberapa barang di dalamnya

Ruang bagasi Honda City 2018 berukuran 536 liter

  • Ruang Bagasi

Ruang bagasinya akan menggunakan ukuran 536 liter. Bagasinya tergolong lumayan dan mampu menampung 3 tas berukuran besar. Sedangkan jika kita menginginkan kapasitas bagasi yang lebih luas, kita dapat melipat kursi belakangnya. Ruang bagasinya dirasa cocok untuk kebutuhan para eksekutif muda dan kaula muda tentunya.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Honda City 2018

Kini saatnya kita beranjak ke segmen fitur Honda City 2018. Di segmen ini Cintamobil.com akan membahas tentang dua hal yakni fitur keselamatan dan fitur hiburan. Berikut informasi selengkapnya.

  • Fitur Keselamatan

Fitur keselamatannya juga terbilang sangat komplit seperti hadirnya Dual SRS Airbags yang disematkan pada kursi bagian depan sehingga dapat meminimalisir terjadinya cidera ketika menabrak suatu objek. Sedangkan untuk pengeremannya, Honda City 2018 akan dibekali dengan teknologi Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang mampu memberikan sensasi pengereman berkualitas mumpuni. Untuk menjaga kestabilan kendaraan dengan maksimal, Honda City 2018 tipe tertinggi VX+ juga dibekali dengan Vehicle Stability Assist (VSA). Adapun tipe VX+ juga akan dikemas dengan Hill Start Assist (HSA) yang dapat berguna ketika mobil berjalan di area tanjakan. Adapun fitur Multiview Rear Camera disematkan pada produknya kali ini agar pengendara dapat memantau objek di belakang mobil khususnya pada saat parkir. Tidak lupa juga, mobil ini akan dikemas dengan Immobilizer dan Keyless Entry System yang mampu meminimalisir terjadinya tindak pencurian.

  • Fitur Hiburan

Untuk fitur hiburan, panel Head Unit-nya mampu menawarkan hiburan yang atraktif dan modern. Fitur navigasi dapat kita temukan pada panel LCD layar sentuhnya ini, supaya kita dapat berkendara dengan nyaman tanpa perlu khawatir tersesat. Dengan jadwal aktif dari eksekutif muda, mobil ini mampu menghadirkan fitur konektivitas seperti mengangkat dan menutup telfon dengan praktis serta mengirim dan menerima pesan yang terhubung dengan gadget kita. Selain itu, panel ini mampu menyuguhkan musik favorit kita yang dapat terhubung dengan gadget kita lewat teknologi Bluetooth dan Port USB.

Operasi Honda City 2018

Gambar bagian mesin mobil Honda City 2018 berwarna hitam

Mesin 1.5L Chain Drive 

Untuk sistem operasi Honda City 2018 menggunakan mesin 1.5 L Chain Drive berteknologi I-VTEC 4 silinder dengan 16 katup SOHC. Sedangkan untuk kapasitasnya, mesin ini memiliki kemampuan 1.497 cc. Lewat paduan tersebut, mobil ini mampu memiliki daya maksimum sebesar 6.600 Rpm dan daya torsi maksimum di angka 4.800 Rpm. Semua daya pacu ini akan dibekali dengan sistem transmisi 5 percepatan manual di tipe E dan transmisi CVT di tipe E CVT, VX dan VX+. Untuk handlingnya, mobil ini akan menggunakan suspensi depan Independent MacPherson Strut with Stabilizer dan suspensi belakang H-Shaped Torsion Beam with Stabilizer. Sedangkan untuk remnya, akan menggunakan Ventilated Discs di bagian depan dan Drum Type di bagian rem belakang. Steering Wheel-nya akan menggunakan Rack dan Pinion dengan teknologi Electronic Power Steering (EPS). Mobil ini juga dipastikan tampil lebih irit bahan bakar dengan teknologi PGM-FI dengan rating emisi EURO 4 yang mampu menghadirkan kesan mobil ramah lingkungan. Sedangkan untuk kapasitas tangki bahan bakarnya akan memiliki ukuran 40 liter.

Spesifikasi Honda City 2018

Di segmen ini akan terlampir spesifikasi Honda City 2018 yang cukup lengkap. Cintamobil.com telah berhasil mendapatkan data resminya. Selamat menyimak sobat.

Dimensi Honda City 2018

Panjang x Lebar x Tinggi

4.440 mm x 1.695 mm x 1.477 mm

Wheelbase

2.600 mm

Ground Clearance

150 mm

Mesin Honda City 2018

Tipe Mesin

1.5 L Chain Drive I-VTEC 4 Cyclinder 16 Valve SOHC

Kapasitas Silinder

1.497 cc

Daya Maksimum

6.600 Rpm

Torsi Maksimum

4.800 Rpm

Transmisi

5 Speed Manual (E MT) dan CVT (E, VX, VX+)

Handling Honda City 2018

Suspensi Depan

Independent MacPherson Strut with Stabilizer

Suspensi Belakang

H-Shaped Torsion Beam with Stabilizer

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Drum Type

Steering Wheel

Electric-Assist Rack & Pinion

Teknologi Setir

Electric Power Steering (EPS)

Bahan bakar Honda City 2018

Sistem Suplai Bahan Bakar

PGM-FI

Rating Emisi

EURO 4

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

40 Liter

Daftar Harga Honda City 2018

Akan terasa kurang lengkap bila kita belum tahu harga dari mobil ini. Berikut Cintamobil.com akan melampirkan daftar harga Honda City 2018 dari semua tipenya.

TIPE MOBIL

DAFTAR HARGA HONDA CITY 2018

Honda City 2018 1.5 E MT

IDR. 205.000.000

Honda City 2018 1.5 CVT

IDR. 216.000.000

Honda City 2018 1.5 VX Navi CVT

IDR. 245.000.000

Honda City 2018 1.5 VX+ Navi CVT

IDR. 270.000.000

Kesimpulan Honda City 2018

Honda City 2018 Indonesia akan resmi menjadi generasi ketujuh yang mampu membawa banyak perubahan daripada versi pendahulunya. Desain eksteriornya yang tampil lebih tegas dan menawan, akan menarik banyak mata para kaula muda. Dengan latar belakang sedan yang banyak diminati para eksekutif muda, Honda City 2018 menghadirkan fitur konektivitas pada bagian panel LCD-nya sehingga pengemudi dapat melakukan komunikasi dengan baik meskipun berada dalam perjalanan. Paduan fitur handling yang cukup sempurna dengan komposisi ABS, EBD, VSA dan HSA akan menjadi fitur unggulan tersendiri bagi para calon pembelinya. Namun bagi sobat yang tertarik dengan mobil ini, Cintamobil.com menawarkan tipe VX+ sebagai pilihan utama karena di tipe tersebut sobat dapat menikmati segala kemewahan Honda City 2018 Indonesia dengan maksimal.

Franky Pratama
Share this post:

Review lain

Honda Brio Satya 2017: City Car yang Kembali Hadir Dengan Beragam Pembaharuan

Rp 131-178 jutaan

23/09/2017

Editor rate:

Pasca kesuksesan penjualan mobil bersemen Low Cost Green Car (LCGC) di pasaran, hampir seluruh pabrikan mobil yang berlomba-lomba meluncurkan varian tersebut, tak terkecuali Honda. Melalui agen tunggalnya untuk Indonesia, Pt Honda Prospect Motor (HPM), Honda kembali menelurkan mobil yang sangat cocok digunakan anak muda dalam wujud Honda New Brio Satya 2017.

Lihat juga

Harga Honda City 2017: Sedan Premium Multi fitur yang Sangat Irit BBM

Rp. 312.000.000

10/10/2017

Editor rate:

Honda City merupakan salah satu sedan andalan Honda selain Honda Accord. Hal tersebut memang tak bisa lagi dipungkiri. Sejak pertama kali muncul di tahun 1996 silam, sedan ini telah menunaikan ribuan penjualan dalam tahun-tahun berikutnya. Karena dinilai cukup sukses di pasaran, maka PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku Aden tinggal penjualan Honda di Indonesia coba kembali menghadirkan Honda City 2017 untuk para pecinta otomotif. Berikut ini adalah tulisan review Honda City 2017.

Lihat juga

New Honda Brio RS 2017: Mobil Imut Penawar Dahaga Bagi City Car Lover Indonesia

26/07/2017

Editor rate:

Salah satu produk andalan Honda Prospek Motor untuk konsumen di Indonesia adalah Honda Brio. Pada tahun 2017 ini, Honda menawarkan Honda Brio RS 2017 terbaru dengan fitur yang lebih lengkap dan desain lebih sporty.

Lihat juga

Review Honda Freed Crosstar 2020: MPV Kompak Berwajah Maskulin Bagi Keluarga Petualang

01/11/2019

Editor rate:

Honda menghadirkan varian terbaru dalam jajaran Freed, yakni Crosstar. Dengan desain yang sedikit lebih maskulin, membuat Honda Freed Crosstar 2020 siap mengeluarkan sisi petualang dari MPV kompak andalan Honda tersebut.

Lihat juga

Review Honda Civic FD 2006, Salah Satu Generasi Terbaik Civic Berdesain Timeless

10/06/2019

Editor rate:

Jika Anda yang membaca artikel ini adalah anak gen '90an alias orang yang lahir antara medio 1990 hingga 1994, pada masa remaja utamanya semasa SMA pasti di pertengahan 2006-an, mobil Honda Civic dengan kode bodi FD ini bisa jadi adalah salah satu dream car Anda. Kini, harganya sudah 'terjangkau' dan modelnya tetap bertahan lama. Layakkah mobil Honda Civic 2006 ini di beli saat ini?

Lihat juga