Spesifikasi Honda Civic 2010

21/12/2017

Share this post:

Honda Civic 2010

Editor rate:

Daftar Harga Honda Civic Terbaru Lihat promo

Honda Civic 2010 yang menjadi produk generasi ke 8 dalam kiprah Honda, dihadirkan ke dalam dua versi segmen yakni segmen Sedan Coupe dan segmen Sedan Hatchback. Untuk pasar di Indonesia sendiri, PT. Honda Prospect Motor (HPM) menamakan Honda Civic 2010 ini dengan sebutan Honda Civic FD 1.8 i-VTEC dan Honda Civic FD 2.0 SOHC. Di kesempatan kali ini Cintamobil.com akan membahas tentang spesifikasi Honda Civic 2010.

Spesifikasi Honda Civic 2010
Spesifikasi Honda Civic 2010
0 Gambar

Pengantar Honda Civic 2010

Mari kita simak spesifikasi Honda Civic 2010 di bawah ini.

Kelebihan

Memiliki desain eksterior yang elegan dan sporty yang cocok untuk kaula muda

Irit bahan bakar dan ramah lingkungan

Desain interior yang cukup mempesona terlebih pada bagian panel meter kendaraan dan setirnya

Kekurangan

Fitur-fitur yang dihadirkan sangat standar dan minim pada tampilan AC

Fitur hiburan hanya audio panel AM/FM yang tidak belum mendukung teknologi Bluetooth atau USB

Fitur mewah hanya dapat dirasakan pada tipe Honda Civic 2010 FD 2

Spesifikasi Honda Civic 2010 - Semenjak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2005, Honda Civic 2010 ini telah berhasil memuaskan dahaga dari penikmat setianya. Produk tipe pertama yakni Honda Civic FD 1.8 i-VTEC, lebih banyak diincar oleh konsumen Honda daripada tipe yang kedua. Hal ini disebabkan karena adanya selisih yang terpaut jauh antara tipe FD 1.8 dan FD 2.0 yang mencapai selisih 30 jutaan. Untuk sobat yang memang menginginkan mobil ini, jangan ragu-ragu lagi. Sebagai pemanis, sobat perlu memahami bahwa Honda Civic telah berhasil meraih lebih dari 700 penghargaan bergengsi di seluruh dunia semenjak generasi pertama hingga kini. Otomatis, hal ini membuktikan bahwa Honda Motor Co.Ltd selalu melakukan inovasi yang futuristik bagi pelanggan-pelanggannya. Semakin penasaran apa saja fitur-fitur yang diberikan oleh Honda Civic 2010? Berikut Cintamobil.com akan membahas tentang spesifikasi Honda Civic 2010 lebih mendalam yang diawali dengan desain eksteriornya.

Eksterior Honda Civic 2010

Pada sesi pertama, Cintamobil.com akan memberikan ulasan tentang eksterior Honda Civic 2010. Sekilas melihat Honda Civic 2010, desain eksteriornya tentu saja dapat memikat hati para kaula muda. Bagaimana tidak, mobil berkelas sedan yang dibalut dengan desain sporty nan elegan ini, tentu saja dapat memenangkan banyak mata bagi mereka yang melihat mobil ini. Yuk kita mulai dari desain bagian depan ya.

 

Gambar mobil Honda Civic 2010 berwarna hitam dilihat dari bagain depan sedang parkir di depan rumah

Bagian depan lebih sporty dan elegan

  • Desain Bagian Depan

Pada desain bagian depannya, Honda Civic 2010 memiliki desain yang cukup elegan. Hal ini dapat terlihat pada desain lampu yang terkesan tegas layaknya mobil sedan berkelas premium. Fog lamp juga memberikan fungsi yang cukup menarik untuk penerangan di kala hujan ataupun cuaca berkabut. Desain front grill Honda Civic 2010 juga terlihat apik dan menawan terlebih pada tipe FD 2.0 yang berwarna merah pada sisi background. Pada bagian rear bumper juga terdapat lekukan artistik yang cukup tajam sehingga kesan tegas menawan dapat terpancar dari mobil ini.

Gambar mobil Honda Civic 2010 berwarna putih dilihat dari bagian samping

Tampilan bagian samping Honda Civic 2010

  • Desain Bagian Samping

Sedangkan pada bagian samping, Honda Civic 2010 memiliki ukiran lurus yang tegas membujur dari bodi depan hingga bodi belakang mobil ini. Dengan desain tersebut, mobil Honda Civic 2010 ini terlihat lebih sporty dan elegan. Tidak salah jika mobil ini menjadi incaran kaula muda karena desainnya yang cukup modern.

Gambar mobil Honda Civic 2010 berwarna hitam dilihat dari belakang

Bagian belakang Honda Civic 2010

  • Desain Bagian Belakang

Pada bagian belakang mobil Honda Civic 2010, terdapat lampu yang menawan dengan bentuk trapesium melebar ke arah samping. Hal ini tentu saja memberikan kesan sporty bagi mereka yang melihatnya. Di sisi yang lain, dengan lampu belakang yang lebih lebar, Honda Civic 2010 dapat memberikan penerangan yang cukup terang khususnya di malam hari. Logo Honda juga disematkan pada bagian tengahnya, sehingga ciri khas Honda Civic dari generasi ke generasi dapat dirasakan juga pada mobil ini.

>>> Baca juga: 


Interior Honda Civic 2010

Setelah puas membahas desain eksteriornya, kini saatnya Cintamobil.com akan membahas tentang desain interior Honda Civic 2010. Dengan penampilan luar yang cukup apik, tentunya kita berharap desain interior juga memiliki penampilan yang sporty dan elegan. Berikut ulasannya.

Gambar bagian dashboard mobil Honda Civic 2010 dengan kelengkapan fitur

Desain dashboard

  • Dashboard

Saat pertama kali melihat desain interiornya, cintamobil.com cukup kagum dengan bagian dashboardnya. Dashboard yang dibalut dengan warna hitam menjadikan mobil ini tampak berkelas. Di sisi yang lain, penampilan AC yang terlalu standar membuat mobil ini kurang istimewa. Di luar hal itu, Honda Civic 2010 telah menghadirkan panel audio untuk memutar musik namun hanya radio AM/FM saja. Sedangkan untuk fitur Bluetooth atau USB, Honda Civic 2010 masih belum dilengkapi hal tersebut. Hal yang tidak kalah menarik adalah pada fitur Multiplex Panel Meter yang dikemas dalam dua tipe pengukuran yakni tachometer (jarum konvensional) dan speedometer (jarum digital dan grafik batang untuk melihat sisa bahan bakar dan termometer).

Gambar setir mobil Honda Civic 2010 berwarna hitam

Honda Civic 2010 memiliki setir yang unik

  • Setir

Pada bagian setir inilah, yang mendapat perhatian utama Cintamobil.com saat melihat desain interior dari Toyota Civic 2010 ini. Desain setir yang unik, membuat mobil ini memiliki kesan tegas dan sporty layaknya mobil-mobil sport berkelas mewah. Bentuk huruf “T” yang menjorok ke dalam serta disematkannya logo Honda, membuat Toyota Civic 2010 ini sangat cocok untuk kalangan pemuda.

Gambar bagian kursi mobil Honda Civic 2010 dengan jok berwarna abu-abu

Kursi dibalut dengan bahan material kulit berwarna hitam legam

  • Kursi

Pada bagian kursi, Honda Civic 2010 dibalut dengan bahan material kulit yang berwarna hitam legam sehingga penampilannya nampak menawan. Fitur kulit ini hanya dapat dinikmati pada tipe Honda Civic FD 2 saja. Adapun di setiap kursi telah dihadirkan seat belt sebagai salah satu fitur keamanan standar. Informasi penting lainnya ialah Honda Civic 2010 ini mampu menampung hingga 4 penumpang dengan formasi dua penumpang di bangku depan dan dua penumpang di bangku belakang.

Mobil Honda Civic 2010 berwarna hitam dilihat dari belakang dengan ruang bagasi terbuka

Honda Civic 2010 mempunyai ruang bagasi yang cukupan

  • Ruang Bagasi

Pada bagian akhir dari segmen interior ini, Cintamobil.com akan membahas tentang ruang bagasi dari Honda Civic 2010. Honda Civic 2010 memiliki ruang bagasi yang cukupan dan mampu menampung hingga empat tas berukuran besar. Untuk lebih jelasnya tentang ruang bagasi Honda Civic 2010, sobat dapat melihat pada gambar di bawah ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Honda Civic 2010

Kurang lengkap rasanya, jika Cintamobil.com belum mengulas tentang fitur Honda Civic 2010. Kira-kira fitur apakah yang dihadirkan oleh Honda pada produknya ini? Berikut Cintamobil.com akan membahasnya menjadi dua tahap yakni fitur keamanan dan fitur hiburan.

  • Fitur Keamanan

Honda Civic 2010 memiliki fitur keselamatan yang terbilang standar. Fitur seat belt telah dihadirkan pada setiap bangku penumpang sehingga keselamatan penumpang dapat terjaga dengan baik. Fitur yang kedua ialah Vehicle Stability Assist (VSA) yang hanya dapat dirasakan pada tipe Honda Civic FD 2 saja. Kegunaan dari VSA sendiri adalah untuk menstabilkan gerakan kendaraan anda bahkan pada saat kemudi diputar mendadak. Fitur ketiga adalah air bag yang ditempatkan pada bangku depan. Dapat disimpulkan, Honda Civic 2010 memiliki fitur keamanan yang cukupan alias standar.

  • Fitur Hiburan

Untuk fitur hiburam, Honda Civic 2010 menyematkan audio panel sehingga pengendara tidak mengalami kebosanan selama dalam perjalanan. Namun sayangnya, audio panel ini hanya mampu mendengarkan musik dari radio AM/FM saja dan tidak mampu untuk mendengarkan musik-musik favorit dari gadget anda karena audio panel Honda Civic 2010 belum mendukung fitur Bluetooth atau USB. Dapat disimpulkan, Honda Civic 2010 kurang memiliki fitur unggulan khususnya pada fitur hiburan.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Operasi Honda Civic 2010

Operasi Honda Civic 2010 memiliki mesin bertipe Inline 4-cylinder dengan besutan SOHC. Fitur mesin i-VTEC juga hadirkan pada mobil ini yang memiliki fungsi untuk meningkatkan daya pacu saat kendaraan berada pada kecepatan rendah, menengah dan tinggi. Selain itu, fitur ini juga dapat meningkatkan performa efisiensi bahan bakar dan mengurasi gas buang. Dengan kata lain, Honda Civic 2010 menjadi kendaraan sedan yang berdaya konsumsi irit bahan bakar serta ramah lingkungan. Sedangkan untuk performanya, tipe Honda Civic 2010 FD 1 memiliki 1.798 cc dan untuk tipe FD 2, mesinnya mampu memiliki 1.997 cc. Semua daya pacu ini didukung dengan transimisi 5 tingkat kecepatan. Fitur menarik berikutnya adalah VCA yang hanya dikemas pada tipe FD 2 dengan fungsi memberikan kendali kendaraan yang gesit dan empuk. Dapat disimpulkan bahwa Honda Civic 2010 memiliki tenaga yang cukup responsif dengan handling mantap serta efisiensi bahan bakar yang irit.

Spesifikasi Honda Civic 2010

Setelah mengupas banyak hal tentang desain interior, eksterior dan fitur dari Honda Civic 2010, kini saatnya Cintamobil.com akan membahas lebih mendalam tentang spesifikasi Honda Civic 2010 yang komplit yakni pada tipe FD 1 dan tipe FD 2.

Gambar menunjukkan spesifikasi Honda Civic 2010

Spesifikasi Honda Civic 2010

Daftar Harga Honda Civic 2010

Berikut juga akan ditampilkan daftar harga Honda Civic 2010 yang telah berhasil dirangkum oleh Cintamobil.com. Sebagai mobil sedan bertahun 2010, mungkin sobat tercinta akan dapat menikmati mobil ini hanya pada mobil second saja. Untuk mengecek harga mobil second Honda Civic 2010, sobat bisa mampir ke website Cintamobil.com. Berikut adalah kisaran daftar harga Honda Civic 2010.

Tipe Mobil

Harga Honda Civic 2010

Honda Civic 2010 1.8 FD 1 M/T

IDR. 170 jutaan

Honda Civic 2010 2.0 FD 2 M/T

IDR. 180-190 jutaan

Kesimpulan Honda Civic 2010

Kini saatnya Cintamobil.com memberikan kesimpulan tentang tulisan spesifikasi Honda Civic 2010. Sebagai mobil sedan besutan Honda, Civic 2010 telah menjadi generasi ke delapan. Desain eksterior yang cukup menawan dan eye catching, membuat Honda Civic 2010 memenangkan banyak mata pemuda.  Desain interior yang apik pada bagian panel meter dengan dua tipe, tachometer dan speedometer, memberikan kesan yang sungguh stylish dan elegan. Tidak berhenti di situ, steering wheel yang berdesain unik memberikan tampilan bak mobil sport kelas atas sehingga pengemudi dapat merasakan kepuasan berkendara yang sungguh luar biasa. Selain segala fitur-fitur unggulan tersebut, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Honda Civic 2010 yang salah satunya adalah fitur hiburan yang sangat minim. Honda Civic 2010 hanya menghadirkan fitur audio panel untuk memutar radio AM/FM sehingga kenyamanan berkendara anda akan terasa kurang lengkap tanpa fitur Bluetooth dan port USB. Jika permasalahan harga tidak menjadi masalah bagi sobat, maka Cintamobil.com menyarankan supaya sobat membeli Honda Civic 2010 tipe FD 2 yang dimana kemampuan pacu mencapai 1.997 cc, jok berbahan kulit, front grill yang berlatar belakang warna merah dan sistem VSA. Meskipun mobil ini hanya bisa didapatkan sebagai mobil second, tapi fitur yang mewah menawan cukup dapat diperhitungkan oleh sobat setia Cintamobil.com.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

Review lain

Harga Honda Accord 2008 Indonesia

26/12/2017

Editor rate:

Honda Accord merupakan sebuah mobil big sedan yang menjadi andalan Honda untuk menyaingi kompetitornya di kelas. Di segmen yang sudah penuh ini, pada tahun2008 Honda mengeluarkan Honda Accord yang memiliki tampilan yang lebih gagah. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini bagi penggunanya? Dan berapa harga Honda Accord 2008 Indonesia?

Lihat juga

Harga Honda Civic type R 2017: Hatchback Honda yang Diburu di Pasar Otomotif

Rp. 995 Jutaan

19/10/2017

Editor rate:

Geliat industri otomotif di tahun 2017 ini sekaan tak terbendung lagi. Banyak produsen otomotif yang meluncurkan berbagai katalog anyar guna memuaskan hasrat konsumennya. Pabrikan asal Jepang Honda juga meluncurkan mobil sport anyar dalam wujud Honda Civic Type R sebagai menandakan keseriusan Honda untuk menggarap sport car sekaligus menciptakan kesempatan untuk merengkuh pasar yang lebih luas. Ada apa dengan mobil ini? Silahkan membaca tulisan review Honda Civic Type R 2017 di bawah ini.

Lihat juga

Harga Honda City 2010

20/12/2017

Editor rate:

Honda yang menjadi salah satu perusahaan mobil di dunia ini menghadirkan Honda City 2010 sebagai produk unggulannya. Perubahan yang sangat inovatif dikemas berbeda daripada generasi pendahulunya. Tingkat penjualan dari Honda City 2010 di bulan Oktober 2010 saja, mampu mencapai angka 155 unit dengan pangsa pasar 27% di segmen medium sedan. Menarik bukan? Simaklah harga Honda City 2010 di bawah ini.

Lihat juga

Honda City 2018 Indonesia

09/01/2018

Editor rate:

Perubahan di tahun mendatang, Honda City 2018 Indonesia akan menjadi generasi ketujuh dari variannya. Dibanding versi sebelumnya, Honda City 2018 akan dikemas lebih matang dengan eksterior yang tampil lebih tajam dan tegas. Hal ini dapat terlihat pada New Alloy Wheel Design sebesar 16 inchi di bagian sampingnya. Tidak hanya itu, fitur interiornya juga akan tampil mumpuni dengan panel navigasi, akses konektivitas layaknya menelfon dan mengirim pesan lewat gadget kita.

Lihat juga

Spesifikasi All New Honda Jazz 2016

10/01/2018

Editor rate:

Salah satu pelopor hatchback untuk pasar Indonesia, Honda Jazz belum lama ini mengeluarkan seri terbarunya kepada khalayak. Mobil anyar ini mengalami berbagai perubahan signifikan mulai dari desain eksterior yang lebih fresh, interior yang begitu nyaman serta pembaharuan berbagai fitur guna menunjang keamanan dan kenyamanan penggunanya. Inilah spesifikasi All New Honda Jazz 2016.

Lihat juga
back to top