Harga Honda Odyssey 2017

06/10/2017

Share this post:

Honda Odyssey 2017

Editor rate:

Daftar Harga Honda Odyssey Terbaru Lihat promo

Honda nampaknya tengah serius untuk menancapkan taringnya di tahun 2017 ini. Pabrikan asal Jepang ini terus memperbaharui katalognya seperti Honda CR-V, HR-V dan lain sebagainya. Seakan tak pernah puas, Honda kembali merilis Odyssey untuk meramaikan dan menggempur pasar. Mobil dengan segmentasi menengah ke atas ini dihadirkan sebagai jawaban untuk konsumen yang menginginkan MVP dengan kelas premium. Ada apa dengan mobil itu? Bacalah tulisan review Honda Odyssey 2017 di bawah ini.

Harga Honda Odyssey 2017
Harga Honda Odyssey 2017
0 Gambar

Pengantar Honda Odyssey 2017

Mari kita simak spesifikasi Honda Odyssey 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Image Mewah

Kabin Luas

Tenaga Besar

Kekurangan

Jarak Dengan Tanah Terlalu Rendah

Perawatan Mahal

Power Steering dan Transmisi Rentan Rusak

gambar mobil Honda Odyssey 2017 berwarna abu-abu sedang parkir di tempat yang gelap

Honda Odyssey 2017 di tanah Indonesia

Harga Honda Odyssey 2017 terbaru, Pasca diperkenalkan pada tahun 2005 silam, Odyssey langsung menarik perhatian konsumen di berbagai belahan bumi. Mobil ini sendiri sukses merengkuh pasar Eropa dan Amerika dalam waktu yang cukup singkat. Memasuki generasi kelimanya, Odyssey kembali muncul dengan tampilan yang fresh dari berbagai sisi dan membawa kesan garang tersendiri. Selain itu, mobil dengan nama lain Mugen ini juga diklaim siap memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang maupun pengemudinya. Apa saja yang ditawarkan Odyssey? Dan apa yang membuat MVP ini terlihat premium? Berikut ulasan review Honda Odyssey 2017 yang cintamobil.com hendak sampaikan. 

Eksterior Honda Odyssey 2017

gambar bagian depan mobil Honda Odyssey 2017 berwarna silver

Desain bagian depan

  • Desain bagian depan

Kesan mewah dan elegan langsung terpancar dari sisi luar Odyssey. Hal tersebut dapat dilihat dari desain lampu utamanya. Head lamp yang tersemat pada sisi depan ini hadir dengan desain slim dan tipis. Meskipun begitu, fungsi utamanya sebagai penerang dikala cuaca tak bersahabat maupun saat dipacu pada malam hari nan pekat bisa dibilang cukup maksimal karena telah dilengkapi dengan teknologi Projector Light dan LED Daytime Running Light. Sisi grill pun mengalami pembaharuan. Odyssey 2017 menyematkan desain lebih lebar dari sebelumnya dengan aksen chrome. Penempatan penutup radiator ini jugalah yang membuat bagian depan dari mobil ini terasa cukup gagah dan maskulin. Karena letaknya yang menjorok ke bawah dan memberikan kesan membelah bumper. Bicara tentang bumper, Odyssey memiliki tampilan bumper yang menjorok ke bawah juga membuat mobil ini terasa lebih rendah. Sebagai penutup bagian depan, disematkan fog lamp di kedua sisi lengkap dengan penyaring udara berukuran kecil sebagai rumahnya. Secara overall, bagian depan dari Odyssey memang cukup nikmat untuk dipandang.

Gambar mobil Honda Odyssey 2017 berwarna silver dilihat dari bagian belakang

Tampilan belakang Honda Odyssey

  • Desain bagian samping

Bergerak ke sisi samping, Odyssey tak memberikan banyak sentuhan kecuali garis tipis yang membujur diantara handle door. Tampilan garis di bawah pintu juga tetap dipertahankan guna memberikan sedikit kesan sporty.

  • Desain bagian belakang

Sementara pada bagian belakang, Odyssey kembali memancarkan kesan maskulinnya melalui stop lamp dan rear combination light yang mengusung teknologi LED yang cukup bersahabat di mata. tak ketinggalan pula, aksen chrome yang membelah kedua lampu tersebut kembali disematkan untuk memberikan kesan mewah.

>>> Inilah harga Honda Odyssey 2017 terbaru di pasar otomotif Indonesia, langsung klik untuk tahu berapa harganya


Interior Honda Odyssey 2017

ruang kabin mobil Honda Odyssey 2017 dengan berbagai fitur di dalam

Tampilan interior

Bergerak ke bagian interior Honda Odyssey 2017 kembali menawarkan kesan mewah pada bagian kabinnya. Hal tersebut bisa dilihat dengan hadirnya beragam fitur terkini yang coba ditawarkan.

  • Dashboard

Bagian dashboard misalnya. Di bagian sentral ini, Odyssey memberikan berbagai fitur untuk menunjang informasi maupun kebutuhan entertainment dalam monitor touchscreen berukuran 7 inci. Disana, baik pengemudi maupun penumpang bisa mengakses berbagai hiburan maupun informasi seperti sistem navigasi, pemutar musik seperti CD, DVD Player, MPQ, MP3, FM/AM dan lain sebagainya. Bahkan head unit ini juga mampu digunakan untuk keperluan komunikasi karena hadirnya fitur Bluetooth HandsFreeLink. Selain itu, fitur seperti port USB dan HDMI juga dihadirkan guna menunjang mobilitas para penumpangnya. 

lingkar kemudi mobil Honda Odyssey 2017 berwarna hitam

Desain lingkar kemudi 

  • Lingkar kemudi

Bergerak ke sisi samping, Odyssey memberikan berbagai fitur mutakhir pada lingkar kemudi dalam wujud switching button. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk mengatur sistem tata suara, bluetooth hingga navigasi guna memberikan kualitas berkendara yang maksimal tanpa harus memindahkan tangan dari setir. Selain itu sebagai pelengkap, dihadirkan pula speedometer dengan bentuk bulat dengan desain aktrakfif untuk memberikan berbagai informasi terknini seputar penggunaan bahan bakar, jarak tempuh hingga performa mesin kepada pengemudi.

gambar bagian kabin mobil Honda Odyssey 2017

Desain jok 

Disamping berbagai fitur menarik pada bagian depan, mobil berkonsep keluarga ini juga menawarkan kenyamanan ekstra dengan menyematkan material terbaik pada bagian joknya. Bahkan di jok baris kedua, disematkan premium cradle seat. Sekedar informasi premium cradle seat merupakan bangku baris kedua terpanjang di kelas mobil MVP. Tak hanya itu, ruang kaki yang disematkan juga cukup lebar sehingga cukup membantu untuk mengurangi rasa letih bagi penumpang maupun pengemudi apabila diharuskan menempuh perjalanan jauh.

Sebagai penutup, disematkan pula roof monior untuk menikmati fitur entertain seperti menonton film atau mendengarkan musik bagi penumpang di baris kedua. Cukup maksimal bukan ragam spesifikasi pada bagian dalam Odyssey?

>>> Baca juga: Honda Brio Satya 2017, City Car Yang Kembali Dengan Beragam Pembaharuan 

Fitur Honda Odyssey 2017

Disamping fitur entertainment dan kenyamanan yang cukup mumpuni, mobil ini juga dibekali dengan fitur keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Untuk fitur keamanan misalnya, Odyssey telah menyematkan struktur rangka bodi yang telah sudah menggunakan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM. Kombinasi keduanya dikenal ampuh untuk meredam serta meminimalisir kerusakan dari sisi kabin. Selain itu, kantung udara dalam wudud front dan side i-SRS airbag juga dimunculkan untuk memberikan keamanan ekstra apabila mobil mengalami benturan dari sisi samping maupun depan.

gambar fitur keselamatan mobil Honda Odyssey 2017

Fitur keamanan 

Terkait sistem pengereman, Odyssey nampaknya cukup serius untuk memberkan keamanan penumpang maupun pengemudi melalui fitur ini. Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya kombinasi pengereman ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BOS (Brake Override System) dan BA (Brake Assist) yang tersemat guna mengoptimalkan fungsi pengereman secara maksimal apabila mobil dipaksa harus melakukan pengereman darurat. Ketiganya juga berfungsi untuk mencegah terjadinya penguncian ban saat mobil harus berhenti mendadak. Sehingga bisa dipastikan, kecelakaan yang terjadi akibat pengereman darurat bisa diminimalisir.

Sebagai pelengkap, Odyssey juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Motion Adaptive EPS &VSA, Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk menstabilkan mobil pada trek tanjakan maupun turunan. Emergency stop, Immobilizer dan Smart Key Type hingga Pedestrian Protection untuk meminimalisir mobil menabrak para pejalan kaki.

gambar sebuah fitur terbaru Honda Odyssey 2017

Fitur  Multi View Camera Assist

Sementara itu, fitur Multi View Camera Assist (MVCA) juga dihadirkan untuk mempermudah pengemudi dalam memarkirkan kendaraan. Melalui fitur tersebut, pengemudi bisa melihat objek pada bagian belakang mobil melalui monitor yang tersemat di bagian kabin. Fitur ini diklaim sangat membantu pengemudi yang kerap kesulitan memarkirkan kendaraan.

Operasi Honda Odyssey 2017

gambar bagian mesin mobil Honda Odyssey 2017

Mesin Honda Odyssey

Pada sistem operasi bisa dibilang Honda Odyssey 2017 cukup powerfull karena mengusung mesin DOHC 4 silinder, 16 Valve dengan i-VTEC berkapasitas 2.4 liter. Mesin tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 175 PS pada 6.200 RPM dan sanggup mengeluarkan torsi maksimal mencapai 23 KGm pada 4.000 RPM. Dengan demikian, mobil ini snagat cocok untuk melaju di jalanan perkotaan maupun jalan bebas hambatan yang dikenal membutuhkan akselerasi maksimum. Pada saat perpindahan transmisi, Odyssey sendiri dipastikan tak akan mengalami hentakan yang berarti karena mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi Continues Variable Transmision (CVT). Mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem penyuplai bahan bakar PGM-FI, yang membuat mobil ini hanya perlu satu liter bahan bakar untuk setiap 14 kilometer jarak yang ditempuh. Cukup lumayan bukan?

Spesifikasi Honda Odyssey 2017

Disamping berbagai spesifikasi yang telah dipaparkan di atas, cintamobil.com telah merangkum berbagai spesifikasi lain dari Honda Odyssey 2017 yang mungkin akan berfungsi sebagai referensi anda semua. Apa saja itu?

Mesin Honda Odyssey 2017

Tipe Mesin

In-Line 4-Cylinder, i-VTEC DOHC, 16-Valve + DBW

Sistem Kemudi

Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)

Tenaga Maksimum

175 PS / 6.200rpm

Torsi Maksimum

23 kg.m /4.000 rpm

Perbandingan Kompresi

10,1:1

Penyuplai Bahan Bakar

PGM-FI

Dimensi Honda Odyssey 2017

P x L x T

4,830 x 1,820 x 1,695

Jarak poros roda

2,900 mm

Berat Kosong

1.855kg

Suspensi kaki Honda Odyssey 2017

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum in Disc

Daftar Harga Honda Odyssey 2017

Berbicara tentang soal harga Honda Odyssey 2017 memiliki harga yang cukup lumayan untuk mobil yang berasal dari Asia. Namun, harga tersebut rasanya worth it jika kita menilik lebih lanjut apa-apa saja yang ditawarkan Honda terhadap katalognya ini. 

Tipe

Harga Honda Odyssey

Honda Odyssey 2.4 L Prestige

Rp 718.000.000

>>> Untuk dapat harga Honda Odyssey 2016 terbaru, silahkan klik sini

Kesimpulan Honda Odyssey 2017

Secara keseluruhan, Odyssey merupakan mobil keluarga yang cukup nyaman untuk dikemudikan di medan perkotaan maupun jalan bebas hambatan karena memiliki performa mesin yang bisa dibilang mumpuni. Mobil ini juga tampak elegan dari bagian eksterior maupun interiornya. Selain itu, berbagai fitur terkini yang tersemat pada bagian interior juga dipastikan akan memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya. Bahkan dari sisi fitur keamanan maupun keselamatan, Odyssey patut diberikan kredit lebih karena memiliki segudang spesifikasi yang baik untuk menunjang keamanan dan keselamatan penumpangnya. Mobil ini sendiri hadir dalam empat pilihan warna yakni Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl. Honda sendiri selaku pabrikan mematok MVP mewah ini mulai dari harga Rp 718 jutaan. Harga ini bisa dibilang agak mahal untuk ukuran MVP. Namun jika meniliki spesifikasi, fitur dan performa mesin, rasanya harga tersebut masih cukup relevan. Jadi, apakah anda tertarik untuk memiliki mobil ini? 

Arief
Share this post:

Review lain

Review Chevrolet Orlando 2017

Rp 307.000.000

25/12/2017

Editor rate:

Dalam beberapa waktu belakangan, pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet, boleh dibilang tengah rajin memproduksi berbagai mobil dari ranah SUV. Kini, mereka juga mengeluarkan mobil dengan segmentasi yang tengah hype di pasaran yakni MVP dalam wujud Chevrolet Orlando 2017. Mid SUV ini sangat merepresetasikan mobil-mobil ala negeri paman Sam yang terkenal kokoh dan besar. Inilah review Chevrolet Orlando 2017.

Lihat juga

Review Chevrolet Aveo 2017 Indonesia

Rp 194.000.000

04/01/2018

Editor rate:

Chevrolet Aveo merupakan mobil lama yang kembali dirilis ke pasaran. Tentunya, mobil ini sendiri banyak mengalami perubahan dari berbagai sisi guna membuat tampilannya menjadi lebih fresh. Di tahun 2017 ini, Aveo kembali dirilis dengan desain yang cukup maskulin dan boleh dikatakan mendekati premium. Chevrolet selaku pabrikan sudah tentu berharap banyak atas hatchback anyarnya ini. Akankah Aveo mampu berkompetisi dengan hatchback buatan Jepang, simaklah tulisan review Chevrolet Aveo 2017 ini.

Lihat juga

Review Chevrolet Spin 2013

03/01/2018

Editor rate:

Chevrolet Spin merupakan low MPV yang dibuat oleh Chevrolet untuk pasar Brazil dan Indonesia. Mobil ini mulai diproduksi pada tahun 2012, tetapi karena mobil ini kurang bisa bersaing dalam angka penjualan di pasar, Chevrolet akhirnya memutuskan untuk menarik mobil ini dari pasaran. Lalu, bagaimanakah sebenarnya performa dari Chevrolet Spin ini sendiri? Silahkan membaca tulisan review Chevrolet Spin 2013 ini.

Lihat juga

Review Chevrolet Captiva 2010

Rp 120.000.000 - 150.000.000

05/01/2018

Editor rate:

Nama Captiva memang bukanlah nama baru di industry otomotif. Mobil besutan Chevrolet ini sudah malang melintang di berbagai lintasan sejak memulai debutnya di tahun 2006 silam. Sekedar meremain, kami akan coba mengulas Captiva edisi 2010 yang notabene merupakan generasi pertama dari SUV asal negeri paman Sam ini. Seperti apa penampakannya? Semua jawaban ada dalam tulisan review Chevrolet Captiva 2010 ini.

Lihat juga

New Chevrolet Trax 2017: Mid SUV yang Kental dengan Rasa Amerika

09/12/2017

Editor rate:

Tahun 2017 boleh dibilang merupakan tahun bagi dua varian mobil, MVP dan SUV. Kedua jenis mobil ini memang tengah merajai industri otomotif di berbagai negara tak terkecuali Indonesia. Berbagai pabrikan seakan berlomba-lomba merengkuh hati konsumen dengan memperkenalkan berbagai model dari kedua mobil tersebut. Pun demikian dengan Chevrolet. Pabrikan asal negeri Paman Sam ini juga mengeluarkan SUV anyarnya dalam wujud New Chevrolet Trax 2017. Apa yang membuat New Chevrolet 2017 menjadi spesial?

Lihat juga