Harga Honda CR-V 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

14/09/2017

Share this post:

Honda CR-V 2017

Editor rate:

Rp. 466.000.000

Lihat promo

Pasar otomotif nasional tercengang kala Honda CR-V debut untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2012 silam. Pasalnya, dari sisi desain, mobil ini amat sangat berbeda dari mobil yang bermain di ranah Sport Utility Vehicle (SUV). Honda CR-V menjadi sangat spesial karena ketangguhan, kegagahan serta maksimalnya performa di jalan. Ada apa dengan mobil ini? Silahkan membaca tulisan review Honda CR-V 2017 di bawah ini.

Harga Honda CR-V 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap
Harga Honda CR-V 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap
0 Gambar

Pengantar Honda CR-V 2017

Mari kita simak spesifikasi Honda CR-V 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Ground Clearance tinggi

Kabin luas

Memiliki berbagai fitur kenyamanan

Tampilan eksterior memukau

Tampak Mewah

Performa mesin dan akselerasi baik

Kekurangan

Harga Mahal

Sulit untuk menerobis pada kondisi lalulintas yang padat

Konsumsi bahan bakar tidak terlalu efisien

Sunfroof dan sistem navigasi terintegrasi hanya hadir di tipe tertinggi

>>> Baca juga: Honda CR-V Turbo Raih Penghargaan Mobil Terbaik di IIMS 2017

tiga mobil Honda CR-V 2017 berwarna hijau, putih dan merah

Honda CR-V 2017

Harga Honda CR-V 2017 terbaru - Pasca diluncurkan pada tahun 1996 silam, Honda CR-V kini telah memasuki generasi kesembilan. Sembilan generasi bukanlah angka yang sebentar. Lewat rentang waktu yang panjang tersebut, CR-V sudah membuktikan diri di pasar otomotif internasional maupun nasional. Bahkan jika kita menegok ke jalan raya, kendaraan ini masih rajin berseliweran menembus riuhnya lalu lintas perkotaan. Di tahun 2017 ini, PT Honda Prospect Motot (HPM), selaku agen penjualan mobil Honda di Indonesia mengeluarkan seri terbaru CR-V dalam wujud Honda CR-V 2017. Tentunya di seri terbaru kali ini, CR-V hadir dengan berbagai pembaharuan di berbagai sisi seperti body yang lebih aerodinamis, dua varian mesin anyar dan lain sebagainya. Berikut adalah paparan review Honda CR-V 2017 di cintamobil.com.

Eksterior Honda CR-V 2017

tampilan eksterior Honda CR-V 2017 berwarna merah sedang parkir di showroom mobil di Indonesia

Tampilan belakang mobil Honda CR-V 2017

Yang pertama kita akan membahas tentang desain eksterior Honda CR-V 2017.

  • Desain bagian depan

Berbeda dengan seri terdahulu Honda CR-V 2017 hadir dengan desain body yang lebih kompak, sporty dan elegan. Bisa dipastikan, siapapun yang memandang mobil ini akan langsung tepana karena eksteriornya yang begitu menawan. Sisi elegan bisa dilihat dari bagian depan mobil ini. Penempatan head lamp projector halogen with auto off  berdesain sipit dan tersemat di sudut kiri dan kanan sisi depan membuat mobil ini nampak cantik. Tak hanya indah di pandang, kedua lampu ini juga akan memberikan performa maksimal dalam hal penerangan. Pasalnya, head lamp CR-V 2017 sendiri sudah dilengkapi dengan LED DRL yang siap memberikan penerangan maksimal apabila kendaraan tengah dipacu di malam hari. Disamping itu, keberandaan grill dengan desain rapat seakan menunjukan sisi modern nan mewah dari mobil satu ini. Desain bumper yang menjorok kebawah juga memperkokoh tampilan depan dari salah satu andalan Honda di sisi sales ini. sebagai pelengkap, dua fog lamp juga dihadirkan di sudut-sudut bumper guna memberikan pencahayaan maksimal saat cuaca buruk.

Tampilan belakang mobil Honda CR-V 2017 berwarna hitam

Tampilan belakang mobil Honda CR-V 2017

  • Desain bagian samping

Beranjak ke samping, Honda CR-V memiliki lengkungan smooth yang tersemat di kedua sisinya. Selain itu, hadirnya side skirt beraksen chrome pada bagian body bawah juga mempertebal kesan mobil ini sebagai SUV modern.

  • Desain bagian belakang

Beranjak ke belakang, Honda CR-V terlihat cukup aktraktif berkat keberadaan tail lamp LED dan Rear Combi Lamp with LED Light Bars yang didesain dengan sangat presisi. Selain itu, kesan mewah juga terpancar dari lengkung body yang cukup berkarakter di sisi belakang. Tak hanya aktraktif dan mewah, Honda CR-V juga membubuhkan kesan sporty melalui double knalpot yang tersambung dengan bumper belakang yang kecil. Sayangnya, keberadaan bumper berukuran kecil ini akan menimbulkan kesan kontras karena Honda CR-V memiliki body yang lumayan bongsor.

>>> Klik sini untuk tahu harga mobil Honda CR-V 2017 terbaru di pasar otomotif Indonesia


Interior Honda CR-V 2017

Ruang kabin Honda CR-V 2017 berwarna hitam

Gambar Interior Honda CR-V 2017

  • Ruang kabin

Menilik sisi dalam Honda CR-V, kita akan disuguhkan dengan kemewahan dan kenyamanan yang kerap dijumpai di mobil SUV lainnya. kelapangan kabin yang dibaluri warna Beige membuat bagian dalam mobil ini menjadi lebih elegan. Lapangnya kabin dapat terlihat dari kapasitasnya yang mampu menampung tujuh orang sekaligus. Ruang kaki dan gerak yang hadir dalam mobil ini juga cukup lapang sehingga siapapun yang melakukan perjalanan jauh dengan Honda CR-V 2017 akan merasa sangat nyaman. Kelapangan ruang itulah yang pada akhirnya membuat seri anyar Honda CR-V ini pantas mendapatkan kredit lebih.

Gambar bagian dashboard mobil Honda CR-V 2017

Desain bagian dashboard Honda CR-V 2017

  • Bagian dashboard

Beranjak ke sisi dashboard, desain panel premium yang dihadirkan semakin menambah kesan ekslusif dari mobil ini. Hal tersebut dapat dilihat dengan kehadiran layar sentuh sebesar 7 inci (untuk Honda CR-V type 2.0 liter) dan 9 inci (untuk Honda CR-V type turbo 1.5 liter) yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti navigasi untuk memberikan petunjuk arah maupun fitur entertainment seperti CD/DVD, MP3/WMA, dan radio. Disamping itu, bagian head unit tersebut juga dilengkkapi dengan pelengkap untuk menunjang kebutuhan penumpang seperti seperti HDMI Port, USB Port, Smartphone Connection, Bluetooth, Nano Technology, ANC, SVC.

  • Sisi kemudi

Beranjak ke sisi kemudi, pengemudi akan dipermudah dengan Rack and Pinion pada setir kemudi yang berbahan kulit dan sangat nyaman untuk digenggam. Selain itu, pada sisi depan juga tersemat layar panel MID yang siap memberikan berbagai informasi secara real time terhadap mobil yang tengah dikendarai. Selain itu, pada setir juga terdapat beberapa fitur mutahir sebut saja Hands Free-Telephone Switch, Audio Steering Switch, dan Cruise Control. Dengan adanya fitur tersebut, diharapkan pengemudi akan fokus saat mengemudikan kendaraannya. Secara keseluruhan, bagian interior dari Honda CR-V 2017 memang cukup elegan dan memiliki tingkat kenyamanan yang cukup mumpuni.  

>>> Baca juga: Inilah Alasan Honda CR-V 2017 Ada Pilihan 7-Seater

Fitur Honda CR-V 2017

Fitur keselammatan Honda CR-V 2017

Fitur Honda CR-V 2017

Setelah membahas tentang desain eksterior maupun interior, sekarang kita masuk ke sebuah bagian yang juga sangat penting yaitu fitur Honda CR-V 2017.

  • Fitur keselamatan

Honda CR-V 2017 menawarkan berbagai fitur terbaik yang sangat mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. Dari sisi keseamatan yang tersemat pada desain interior, terdapat dual SRS Airbag yang siap memeberikan proteksi bagi pengemudi dan penumpang di bagian depan. Selain itu, sisi keselamatan juga dipertebal dengan kehadiran kombinasi pengereman ABS+EBD+BA yang siap mencegah terjadinya selip pada ban serta memberikan keamanan ekstra bagi penumpang di bagian interior apabila mobil diharuskan melakukan pengereman dadakan.

  • Fitur keamanan

Dari sisi kenyamanan, Honda CR-V juga menghadirkan berbagai fitur terkini yang bisa dijumpai di bagian kabin seperti sistem audio yang mumpuni, pendingin udara yang siap memberikan kesejukan di berbagai sisi hingga kenyamanan jok dengan material terbaik guna menunjang kualitas perjalanan. Selain itu, mobil ini juga diklaim mampu memberikan peredaman maksimal dari rentetan noise yang berasal dari luar kendaraan melalui kehadiran suspensi MacPherson dan Multi-Link. Keduanya bahkan mampu memberikan kenyamanan maksimal meskipun kendaraan tengah dipacu di medan yang tidak datar.

>>> Baca juga: Honda HR-V 2017: SUV Premium Dengan Kesan Gahar dan Elegan

Operasi Honda CR-V 2017

Gambar mesin Honda CR-V 2017 berwarna hitam

Mesin mobil Honda CR-V 2017

Sistem operasi yang terdapat pada Honda CR-V menawarkan dua varian bagi para pecinta otomotif yakni 2.0 liter dan 1.5 liter Turbo. Untuk yang pertama, mesin ini diklaim memiliki kapasitas sebesar 1.997 liter bertipe SOHC dan berteknologi i-VTEC+DBW 16 katup dengan 4 silinder. Melalui mesin tersebut, Honda CR-V mampu berakselerasi hingga 154 PS / 6.500 rpm dan torsi 189 Nm / 4.300rpm. Sementara untuk seri 1.5 liter Turbo, mesinnya memiliki kapasitas 1.498 liter, bertipe DOHC dan dilengkapi dengan 4 silinder segaris yang memiliki 16 katup dan telah didukung teknologi i-VTEC Turbo+DBW. Mesin tersebut juga mampu memuntahkan tenafa hingga 190 Ps/5.600 rpm dan mampu mencapai titik torsi hingga 240 Nm/2.000 – 5.000 rpm. Sekedar informasi, kedua mesin tersebut sudah disalurkan melalui sistem transmisi CVT. Selain itu, jagoan anyar Honda di ranah SUV ini juga diklaim mampu mengirit bahan bakar dengan sekala perbandingan 10.6:1 untuk tipe 2.0 liter dan perbandingan 10.3:1 untuk Honda CR-V tipe 1.5 liter Turbo. Apa yang pengiritan tersebut bisa terjadi? Jawabannya terletak melalui sistem injeksi PGM-FI yang telah dirancang Honda selaku pabrikan. Secara garis besar, sistem operasi mobil Honda CR-V 2017 mampu memaksimalkan tenaganya namun tetap efisien dari sisi pembuangan bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan.

Spesifikasi Honda CR-V 2017

Untuk tahu lebih jelas tentang spesifikasi mobil Honda CR-V 2017, silahkan sobat-sobat cintamobil.com melihat tabel spesifikasi di bawah ini.

Mesin Honda CR-V 2017

Tipe

i-VTEC, 2.4 L DOHC + DBW (Type 2.4L), i-VTEC, 2.0L SOHC +DBW (Type 2.0L)

Sistem Penyuplai Bahan Bakar

PGM-FI

Isi Silinder

2.354 cc (Type 2.4L), 1.997 cc (Type 2.0L)

Tenaga Maksimum

190 PS / 6.500 rpm (Type 2.4L), 115 PS / 6.500 rpm (Type 2.0L)

Torsi Maksimum

222 Nm / 4.400 rpm (Type 2.4L), 190 Nm / 4.300 rpm (Type 2.0L)

Dimensi Honda CR-V 2017

Panjang Keseluruhan

4.596 mm

Lebar Keseluruhan

1.820 mm

Tinggi Keseluruhan

1.685 mm

Jarak Poros Roda

2.620 mm

Jarak Pijak Depan

1.580 mm

Jarak Pijak Belakang

1.580 mm

Berat Kosong

1.560 kg (Type Prestige), 1.545 kg (Type 2.4L A/T), 1.480 kg (Type 2.0L A/T), 1.455 kg (Type 2.0 M/T)

Transmisi Honda CR-V 2017

5 Speed

A/T (All Type A/T)

6 speed

M/T (Type 2.0L M/T)

Suspensi/ Kaki Honda CR-V 2017

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Double Wishbone

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

Solid disc

Parking Brake

Foot Parking (Type 2.4L), Hand Parking (Type 2.0L)

Ukuran Ban

225/60 R18 (Type 2.4L), 225/65 R17 (Type 2.0L)

Velg

Alloy 18″ x 6,5 J (Type 2.4L), Alloy 17″ x 6,5 J (Type 2.0L)

 

Daftar Harga Honda CR-V 2017

Pastilah kalian sedang pikir dengan fitur-fitur di atas jadi berapa harga mobil Honda CR-V 2017 ini. Lihatlah daftar harganya di bawah ini.

Tipe

Harga Honda CR-V 2017

Honda CR-V 1.5 L Turbo

Rp. 466.000.000

Honda CR-V 1.5 L Turbo Prestige

Rp. 506.000.000

Honda CR-V 2.0 L

Rp. 432.000.000

* Harga mobil Honda CR-V 2017 diatas merupakan harga OTR Jakarta

* Beda daerah, kemungkinan beda pula harga Honda CR-V 2017

>>> Klik sini untuk cek berapa harga mobil Honda CR-V 2015 di Indonesia 

Kesimpulan Honda CR-V 2017

Mobil Honda CR-V 2017 berwarna merah sedang parkir di depan sebuah gunung tinggi di Indonesia

Honda CR-V 2017: SUV Premium yang Kembali Siap Unjuk Gigi

Honda CR-V 2017 merupakan mobil SUV yang sangat lincah dan mampu menerobos berbagai medan. Hal tersebut dapat dilihat dengan spesifikasi mesinnya yang sedemikian kompleks serta berbagai penunjang lainnya yang cukup mumpuni. Disamping itu, mobil ini juga termasuk ke dalam kategori SUV premium melalui tampilan luarnya yang garang namun tetap sporty dan sisi dalam yang siap memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra dalam berkendara. Saudara tua dari Honda HR-V ini memiliki 7 varian warna yang bisa dipilih sesuai selera seperti Passion Red Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Deep Ocean Blue. Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl dan Dark Olive Metallic. Dari sisi harga, SUV satu ini memang diarahkan untuk kalangan menengah ke atas. Menilik harga yang masih berada di angka setengah miliar, rasanya CR-V 2017 masih cukup kompetitif untuk kategori SUV premium.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Bambang
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

back to top