Harga Datsun Go Cross 2017: Mobil Go Paling Tertinggi

23/10/2017

Share this post:

Datsun Cross 2017

Editor rate:

Lihat promo

Kembali hadir di pasaran otomotif Indonesia dengan mobil LCGC, Datsun rupanya sudah menyiapkan mobil jagoannya untuk segmen yang lebih tinggi, Datsun Go Cross. Bagaimana bentukan dan juga fitur yang ditawarkan oleh varian tertinggi dari Datsun Go ini? Silahkan membaca tulisan review Datsun Go Cross 2017 ini.

Harga Datsun Go Cross 2017: Mobil Go Paling Tertinggi
Harga Datsun Go Cross 2017: Mobil Go Paling Tertinggi
0 Gambar

Pengantar Datsun Cross 2017

Mari kita simak spesifikasi Datsun Cross 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain sangat sporty dan tangguh

Mesin irit dan kuat

Harga terjangkau

Kekurangan

Fitur keselamatan masih standar

Tidak banyak perubahan di sisi operasional dibandingkan dengan versi LCGC

Interior asih sederhana

gambar mobil Datsun Go Cross berwarna hijau dilihat dari bagian depan

Mobil Datsun Go Cross 2017

Harga Datsun Go Cross 2017 terbaru - Dipekenalkan di Jepang tahun 2015 dan sudah pernah muncul di acara GIIAS tahun 2016, hingga kini penampakan dari Datsun Go Cross sendiri masih belum muncul di pasaran Indonesia. Tetapi, banyak yang menebak bahwa mobil ini akan segera diluncurkan di akhir tahun ini di Indonesia.

Lalu, apa saja sebenarnya yang dimiliki oleh mobil crossover city car yang satu ini dibandingkan dengan saudaranya yang termasuk dalam kategori mobil murah di Indonesia? Tetapi harap diingan bahwa ini hanya sedikit gambaran saja, karena versi sebenarnya di Indonesia sendiri belum diluncurkan oleh pihak Datsun. Inilah tulisan review Datsun Go Cross 2017 yang cintamobil.com hendak kenalkan.

Eksterior Datsun Cross 2017

Untuk memberikan gambar paling indah untuk sobat-sobat, cintamobil.com akan mulai membahas bagian eksterior Datsun Go Cross 2017 dulu ya. 

  • Desain bercita rasa sporty

Bisa dibilang kesan sporty dari mobil ini sama sekai tidak berkurang malah semakin bertambah  dengan berbagai aksen sporty yang lebih baik dibandingkan dengan versi LCGC-nya. Lekukan body yang semakin aerodinamis dan juga halus sangat terlihat di mobil versi tebaiknya ini.

Gambar mobil Datsun Go Cross 2017 berwarna hijau dilihat dari bagian depan

Tampilan depan Datsun Go Cross

  • Desain bagian depan

Untuk desain bagian depan,  grill besar dengan logo Datsun yang terpampang jelas masih bisa temukan seperti versi LCGC-nya.  Tetapi perubahan yang cukup menarik adalah adanya fog lamp yang menambah kesan futuristik dari mobil ini. Selain itu penambahan aksen di bagian front bumper membuat mobil ini terlihat sangat tangguh untuk berbagai medan.

Tampilan bagian samping mobil Datsun Go Cross 2017 berwarna kuning muda

Desain bagian samping

  • Desain bagian samping

Untuk bagian samping dari Datsun Go Cross ini benar-benar nampak seperti sebuah mobil hatchback yang sangat tangguh. Dengan lekukan body yang lebih tegas dan juga side ramp di sepanjang bagian bawah mobil membuta kesan crossover mobil ini semakin nyata. Bagian paling terbaik adalah kesan ringkih yang sudah hilang dengan menggunakan velg yang lebih besar dan juga sporty dibandingkan dengan model LCGC-nya.

gambar bagian belakang mobil Datsun Go Cross 2017 berwarna kuning

Desain bagian belakang

  • Desain bagian belakang

Bagian belakang dari Datsun Go Cross ini nampak lebih baik dengan lekukan body yang tegas. Bagian rear bumper juga dibuat dengan menggunakan light reflector sehingga membuat mobil ini terlihat lebih modern.


Interior Datsun Cross 2017

Setelah melihat eksterior, sekarang kita masuk ke bagian interior Datsun Go Cross 2017 terbaru ini.

  • Ruang kabin besar

Ruang kabin dari mobil ini sendiri tidak terlalu banyak berubah dibandingkan dengan versi LCGC-nya. Kapasitas penumpangnya masih bisa menampung 5 orang penumpang dengan ruang yang masih cukup nyaman dengan kapasitas penuh tersebut.

gambar bagian dashboard mobil Datsun Go Cross 2017

Desain dashboard Datsun Go Cross 2017

  • Desain bagian dashboard

Untuk bagian dashbard memang masih dibuat dengan sangat sederhana tetapi sedikit lebih rapih. Selain itu untuk versi ini sudah tersedia fitur air flow dari AC yang digunakan.

Gambar setir mobil Datsun Go Cross 2017 berwarna coklat muda

Desain setir

  • Desain bagian setir

Untuk bagian steering tidak ada terlalu perubahan yang banyak, masih tetap polos tanpa tombol pengaturan yang bermacam-macam.

Desain bagian kursi mobil Datsun GO Cross 2017

Desain kursi Datsun Go Cross 2017

  • Desain kursi

Untuk bagian kursi sendiri sepertinya tidak banyak perubahan kecuali di bagian depan. Dimana kursi bagian pengemudi dan penumpang depan akan sedikit memiliki jarak dan juga arm rest.

Gambar ruang bagasi mobil Datsun GO Cross 2017

Ruang bagasi berkapasitas 347 liter

  • Ruang bagasi

Datsun Go Cross memiliki ruang bagasi yang sama dengan versi LCGC-nya yaitu memiliki kapasitas sebanyak 347 liter.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Datsun Cross 2017

Datsun Go Cross tentunya akan memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan dengan model terdahulunya. Bentuk body yang lebih baik dari segi desain dan juga material yang digunakan membuat mobil ini memiliki tingkat keselamatan yang lebih baik. Berikut ini  fitur Datsun Go Cross 2017.

  • Fitur keselamatan

Untuk fitur keselamatan, kemungkinan besar mobil ini akan dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic BrakeForce Distribution), Dual front airbags, Engine immobilizer dan Rear parking sensor

  • Fitur hiburan

Untuk fitur hiburan terdapat sebuah head unit yang sudah terintegrasi dengan bluetooth dan juga dapat memainkan lagu dari CD dan juga Aux.

Operasi Datsun Cross 2017

Gambar bagian mesin mobil Datsun Go Cross 2017 berwarna hitam

Mesin HR12DE mobil Datsun Go Cross

Untuk bagian mesin Datsun Go Cross 2017 ini  masih menggunakan mesin yang sama dengan versi LCGC-nya yaitu mesin HR12DE dengan besaran silinder 1198 cc. Tenaga maksimal dari mesin ini mencapai 68 PS pada putaran mesin 5.000 rpm. Untuk torsi maksimal bisa mencapai 104 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk bagian suspensi, mobil ini menggunakan suspensi Mc Pherson Strut with Coil Spring untuk bagian depan dan di bagian belakang menggunakan suspensi Torsion Beam. Dari segi operasional ini tidak terlalu banyak perubahan dibandingkan dengan versi lamanya.

Spesifikasi Datsun Cross 2017

Untuk spesifikasi Datsun Go Cross 2017 ini tidak memiliki banyak perubahan dibandingkan dengan versi LCGC-nya. Berikut ini adalah spesifikasi dari mobil ini :

Dimensi/ Ukuran Datsun Go Cross 2017

Panjang keseluruhan

3.955

Lebar keseluruhan

1.635

Tinggi keseluruhan

1.490

Jarak poros roda

2.450

Jarak terendah

170

Radius putar minimum

4.6

Mesin Datsun Go Cross 2017

Jenis

HR12DE

Silinder

3

Isi silinder

1.198

Diameter x langkah

73.0 x 71.5

Perbandingan kompresi

11.0

Daya maksimum

83/6.000

Momen puntir maksimum

113/4.200

Rangka Datsun Go Cross 2017

Sistem kemudi

Rack & Pinion

Suspensi depan

Mc Pherson Strut with Coil Spring

Suspensi belakang

Torsion Beam

Rem depan

Ventilated

Rem belakang

Disc

Ukuran ban

155/70 R13

Daftar Harga Datsun Cross 2017

Untuk harga Datsun Go Cross 2017 sendiri memang belum dirilis secara resmi oleh pihak Datsun, tetapi dengan bentuk dan juga desain yang lebih baik tentunya mobil ini akan memiliki harga di atas Datsun Go+ dan juga Datsun Go versin LCGC.

Tetapi harga yang dimiliki oleh Datsun ini tidak akan melebihi dari harga mobil di kelas yang sama dengan merk Nissan. Sehingga kemungkinan besar harga yang akan dipatok untuk mobil ini sendiri kemungkinan akan berada di angka 170 juta hingga 190 juta untuk versi Indonesia.

Kesimpulan Datsun Cross 2017

Datsun Go Cross merupakan versi tertinggi dari Datsun Go yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2015. Versi ini memang nampak lebih gagah dan juga sporty dibandingkan dengan versi LCGC-nya. Hal ini bisa kita lihat dari desain eksteriornya yang berusaha menunjukkan sisi crossover dari mobil ini.

Sayangnya untuk bagian interior dan operasional mobil ini tidak memiliki banyak perubahan dibandingkan dengan versi lamanya. Tetapi, untuk hal tersebut tentunya kita harus menunggu kepastian dari peluncuran secara resmi yang kemungkinan akan terjadi di akhir tahun 2017.

Bila Anda mencari sebuah mobil crossover yang bisa Anda gunakan sehari-hari dengan mesin dan tenaga yang cukup baik, maka mobil ini bisa menjadi pilihan Anda nantinya bila sudah rilis di Indonesia.

Andi
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top