Harga Datsun GO+ 2017: MPV LCGC Paling Terjangkau

30/09/2017

Share this post:

Datsun GO+ 2017

Editor rate:

Rp. 103.300.000

Lihat promo

Datsun bangkit kembali dengan menawarkan mobil LCGC yang diberi nama Datsun Go dan varian MPV-nya dengan nama Datsun GO+. Apa saja yang membuat Datsun Go+ menjadi sebuah pilihan MPV dalam kelas LCGC ini? Beriktu adalah ulasan review Datsun Go+ 2017.

Harga Datsun GO+ 2017: MPV LCGC Paling Terjangkau
Harga Datsun GO+ 2017: MPV LCGC Paling Terjangkau
0 Gambar

Pengantar Datsun GO+ 2017

Mari kita simak spesifikasi Datsun GO+ 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain sporty

Mesin irit dan kuat

Harga terjangkau

Kekurangan

Kualitas build kurang rapi

Fitur keamanan seadanya

 

mobil Datsun Go+ 2017 berwarna abu-abu dilihat dari bagian depan

Datsun Go+ 2017: MPV dengan harga terjangkau 

Harga Datsun Go+ 2017 terbaru di Indonesia - Melalui merk ini, Nissan mencoba menawarkan sebuah mobil yang terjangkau di Indonesia melalui mobil Datsun Go . Untuk Datsun Go sendiri terdapat dua varian yang ditawarkan yaitu Datsun Go untuk tipe Hatchback dan Datsun Go+ untuk tipe MPV.

Apa saja yang menjadi kelebihan dari Datsun Go+ dibandingkan dengan saudaranya Datsun GO? Berikut adalah tulisan review Datsun Go+ 2017.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Datsun GO+ 2017

tampilan bagian depan mobil Datsun Go+ 2017 berwarna biru

Desain bagian depan 

  • Desain bagian depan 

Di bagian depan mobil ini, desain utamanya masih bisa kita lihat penampakan grill yang besar dengan logo Datsun seperti di versi Datsun Go biasa. Bentuknya yang haus dan juga sangat aerodinmasi dan sporty masih terasa kuat di mobil ini.

bagian samping mobil Datsun Go+ 2017 berwarna bronze metallic

Bagian samping

  • Desain bagian samping 

Garis yang tegas di speajang body mobil masih bia kita temukan di mobil ini. Selain memberikan kesan yang sporty, hal ini juga membuat mobil ini nampak elegan. Mobil MPV ini sendiri memiliki empat buah pintu untuk penumpang dan pintu dibagian bagasi yang cukup lebar. Sehinggapenumpang tidak akan kesulitan untuk keluar masuk dan juga memasukan barang di bagian bagasi.

bagian belakang mobil Datsun Go+ 2017 berwarna merah

Bagian belakang Datsun Go+ 2017

  • Bagian belakang 

Di bagian belakang mobil ini juga terdapat terdapat rear spoiler dan menggunakan rear lamp yang besar dengan kesan sporty. Bentuk lampu yang dinmais memberikan kesan sporty yang lebih baik untuk mobil LCGC bertipe MPV ini.

Secara keseluruhan, desain eksterior Datsun Go+ 2017 ini tidak jauh berbeda dengan bentuk yang dimiliki oleh tipe hatchbacknya. Desain yang sporty dan sederhana tanpa memiliki banyak fitur asih terlihat di mobil ini. Hal ini sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi material yang digunakan di mobil ini agar mobil ini bisa memiliki sebuah harga yang sangat ekonomis dan terjangkau.   

>>> Inilah harga Datsun Go+ 2017 di pasar otomotif Indonesia, langsung klik saja


Interior Datsun GO+ 2017

Untuk  bagian interior Datsun Go+ 2017 tidak jauh berbeda dengan versi Datsun Go. Perbedaan yang cukup terlihat adalah adanya dua kursi tambahan di bagian belakang. Mobil Datsun G+ ini sendiri memang dibuat untuk pasar MPV dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak.

  • Ruang kabin besar 

Gambar ruang kabin mobil Datsun Go+ 2017 dengan sebuah ruang kabin yang luas dan nyaman

Datsun Go+ dengan sebuah ruang kabin besar 

Untuk sebuah mobil LCGC, Datsun Go+ memiliki ruang kabin yang cukup besar karena di desain untuk kapasitas penumpang 5+2. Sehingga untuk dua kursi belakang memang ditujukan untuk penumpang yang bertubuh kecil atau anak-anak.

Bahan yang digunakan untuk interior didominasi dengan bahan kain dengan warna beige yang elegan. Untuk bagian-bagian tertentu masih belum tertutup dengan sempurna seperti bagian internal diagnostic. Tetapi hal tersebut tidak mengurangi tingkat fungsionalitas dari bagia-bagian tersebut. 

gambar bagian dashboard mobil Datsun Go+ 2017 berwarna coklat muda

Tampilan baru bagian dashboard 

  • Desain bagian dashboard 

Untuk bagian dashboard memilliki desain dengan yang minimalis dan dengan material sebagian besar menggunakan bahan plastik. Desain speedometer dan juga tacometer juga dibuat sederhana dengan fitur Smart Meter.

Sama seperti dengan tipe hatcbacknya, untuk pengaturan AC-nya menggunakan dua knob untuk pengaturan AC. Knob pertama untuk mengatur besaran angin dan knob kedua untuk mengatur suhu dari AC mobil.

Bagian setir Datsun Go+ 2017 dengan beberapa fitur di sampingnya

Setir Datsun Go+ 2017

  • Desain bagian setir 

Di bagian steering menggunakan steering yang bersifat fixed sehingga tidak bisa diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan yang kita inginkan. Untuk bagian entertainment, terdapat head unit after market yang bisa memainkan sumber file dari AUX dan juga USB.

gambar ruang bagasi mobil Datsun Go+ 2017 dengan beberapa koper di dalamnya

Ruang bagasi cukup luas

  • Ruang bagasi 

Datsun Go+ memiliki ruang bagasi yang cukup luas dengan kapasitas bagasi mampu mencapai 347 liter hanya dengan mellipat kursi baris ke-3. Dengan kapasitas tersebut, Datsun Go+ memiliki kapasitas bagasi yang lebih luas dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya yang ada di pasaran lainnya saat ini.

Fitur Datsun GO+ 2017

Untuk bagian fitur Datsun Go+ 2017 tidak memiliki fitur-fitur mewah sama seperti tipe hatchbacknya. Baik dari segi fitur keamanan dan juga keselamatan bisa dibilang sangat minim dan juga sederhana.

  • Fitur keselamatan

Untuk bagian keselamatan, mobil ini hanya dilengkapi dengan fitur keselamatan safety airbag untuk bagian pengemudi. Selain safety airbag, fitur keselamatan lainnya adalah fitur retratcable seat belt untuk setiap penumpang.

Kabar baiknya adalah untuk bagian penumpang belakang saat ini sudah menggunakan fitur power window. Fitur ini tentuya akan memudahkan kita tidak bisa ditemukan untuk varian Datsun Go hatchback.

  • Fitur hiburan

Untuk bagian entertainment, terdapat head unit after market yang bisa memainkan sumber file dari AUX dan juga USB.

Operasi Datsun GO+ 2017

gambar bagian mesin mobil Datsun Go+ 2017 dengan beberapa komponen di dalamnya

Mesin HR12DE mobil Datsun Go+ 2017

Untuk bagian mesin Datsun Go+ 2017 menggunakan mesin HR12DE, sama seperti versi hatchbacknya. Mesin ini sendiri sebenarnya merupakan adaptasi dari mesin Nissan March dan mesin mobil ini memiliki lima percepatan manual.

Dengan mesin ini, Datsun Go+ memiliki tenaga mencapai 68 PS pada putaran mesin 5.000 rpm. Untuk torsi maksimal bisa mencapai 104 Nm pada 4.000 rpm.  Besaran silinder dari mesin ini sendiri sebesar sebesar 1198 cc.

Untuk bagian suspensi, mobil ini menggunakan suspensi Mc Pherson Strut with Coil Spring untuk bagian depan. Sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi Torsion Beam.

Sistem pengereman yang digunakan untuk bagian depan menggunakan sistem disc brake, sedangkan bagian belakang menggunakan sistem pengereman bertipe drum.

Secara keseluruhan,untuk bagian operasional mobil ini sama dengan Datsun Go bertipe hatchback, baik dari segi tenaga dan juga tingkat keiritan dari mesin yang digunakan.

Spesifikasi Datsun GO+ 2017

Untuk memperkuat informasi seputar mobil ini, cintamobil.com coba memberikan gambaran lebih lengkap mengenai spesifikasi Datsun Go+  2017. Apa saja itu?

Demensi/ Ukuran Datsun Go+ 2017

Panjang keseluruhan

3.955

Lebar keseluruhan

1.635

Tinggi keseluruhan

1.490

Jarak poros roda

2.450

Jarak terendah

170

Radius putar minimum

4.6

Mesin Datsun Go+ 2017

Jenis

HR12DE

Silinder

3

Isi silinder

1.198

Diameter x langkah

73.0 x 71.5

Perbandingan kompresi

11.0

Daya maksimum

83/6.000

Momen puntir maksimum

113/4.200

Rangka Datsun Go+ 2017

Sistem kemudi

Rack & Pinion

Suspensi depan

Mc Pherson Strut with Coil Spring

Suspensi belakang

Torsion Beam

Rem depan

Ventilated

Rem belakang

Disc

Ukuran ban

155/70 R13

 

Daftar Harga Datsun GO+ 2017

Dengan spesifikasi dan fitur-fitur di atas, berapa harga Datsun Go+2017 ini? Silahkan sobat melihat daftar harganya yang cintamobil.com  kutip dari  situs resmi Datsun di Indonesia.

Tipe

Harga Datsun Go+

DATSUN GO+ D

Rp. 103.300.000

DATSUN GO+ A

Rp. 111.000.000

DATSUN GO+ A OPTION

Rp. 111.500.000

DATSUN GO+ T

Rp. 118.550.000

DATSUN GO+ T OPTION

Rp. 121.550.000

DATSUN GO+ T STYLE

Rp. 127.150.000

* Harga Datsun Go+ 2017 di atas merupakan harga OTR Jakarta

* Beda kota, kemungkinan beda pula harga Datsun Go+

* Harga Datsun Go+ sewaktu-waktu dapat berubah 

>>> Untuk tahu harga Datsun Go+ 2016, silahkan klik sini

Kesimpulan Datsun GO+ 2017

keluarga sedang memakai Datsun Go+ untuk perjalanan ke luar kota

LCGC Datsun Go+ 2017

Datsun Go+ bisa menjadi mobil MVP pilhan Anda dengan harga yag terjangkau dan juga kemampuan mesin yang baik. Tetapi memang mobil ini masuk dalam kategori LCGC sehingga tidak bisa berharap banyak untuk fitur keamanan dan juga kenyamanan ang dimiliki oleh mobil ini. Datsun Go+ 2017 ini tersedia 6 pilihan warna yaitu: Dark black, metallic silver, metallic white, bronze metallic, grey metallic dan greyish. 

Arief
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top