Harga Datsun Go 2017: Mobil LCGC Irit Dengan Harga Paling Terjangkau

04/10/2017

Share this post:

Datsun GO 2017

Editor rate:

Rp 114.000.000

Lihat promo

Datsun kembali hadir di pasar mobil Indonesia dengan mengeluarkan sebuah mobil LCGC yang diberi nama Datsun Go. Apa saja kelebihan dari mobil LCGC yang diproduksi oleh sebuah brand yang sempat mati suri ini? Silahkan membaca tulisan review Datsun Go 2017 terbaru di bawah ini.

Harga Datsun Go 2017: Mobil LCGC Irit Dengan Harga Paling Terjangkau
Harga Datsun Go 2017: Mobil LCGC Irit Dengan Harga Paling Terjangkau
0 Gambar

Pengantar Datsun GO 2017

Mari kita simak spesifikasi Datsun GO 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Mesin bertenaga dan cukup irit

Desain sporty

Kekurangan

Desain sangat sederhana

Banyak bagian interior dibiarkan terbuka

Velg terlalu kecil dan ringkih

gambar mobil Datsun Go 2017 berwarna putih sedang parkir di showroom

Tampilan mobil Datsun Go 2017

Harga Datsun Go 2017 terbaru di pasar otomotif Indonesia - Lama tidak terdengar di pasar Indonesia, Datsun kembali hadir dengan mengeluarkan produk LCGC dengan produk andalan Datsun Go Panca. Kehadiran Datsun di dalam pasar mobil Indonesia kali inirupanya cukup berbeda dengan citra Datsun yang terkenal dengan mobilnya yang terkenal bandel dan kencang.

Nissan Motor selaku pemiliki merk dari Datsu, rupanya memposisikan Datsun saat ini sebagai sebuah merk mobil yang murah dan berada dibawah merek mobil Nissan sendiri.  Hal ini terbukti hingga saat ini Datsun hanya mengeluarkan mobil berjenis LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia melalui produk Datsun Go.

Apa saja sebenarnya yang ditawarkan oleh Datsun Go ini untuk pasar Indonesia dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya yang ada di Indonesia? Berikut adalah ulasan review Datsun Go 2017 di cintamobil.com

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Datsun GO 2017

Dari segi eksterior mobil Datsun Go 2017 ini memiliki desain yang cukup sporty untuk sebuah mobil LCGC. Desainnya dibuat aerodinamis dengan lekukan yang halus dengan garis yang cukup tegas di bagian body mobil ini.

gambar mobil Datsun Go 2017 berwarna putih sedang parkir di depan sebuah pohon hijau

Desain bagian depan Datsun Go 2017

  • Desain bagian depan

Untuk bagian depannya kita bisa melihat grill yang cukup besar dengan logo Datsun berada tepat ditengah grill tersebut. Untuk menegaskan identitas dari mobil ini yang sekilas nampak seperti bentuk Honda Jazz di era 2000-an.

  • Desain bagian belakang

Di bagian belakang terdapat rear spoiler untuk menimbulkan kesan sporty dari mobil ini. Bagian panel pintu dengan warna senada dengan body dari mobil ini.

Karena memang dibuat untuk segmen pasar LCGC, mobil ini tida memilki banyak pernak-pernik dan fitur yang menonjol di luar. Hal ini disebabkan untuk mengehemat biaya produksi dari nobli ini sendiri.

bagian belakang mobil Datsun Go 2017 berwarna putih

Desain bagian belakang Datsun Go 2017

Tetapi dari segi desain memang sudah cukup baik dan enak untuk dipandang mata. Hanya saja mungkin yang menjadi sebuah nilai kurang adalah bagian velg dan kaki-kaki dari mobil ini sendiri yang nampak mempunyai jarak yang sangat jauh dari body sehingga menimbulkan kesan ringkih dan mengurangi image sporty dari mobli ini.  

>>> Klik sini untuk dapat harga Datsun Go 2017 terbaru 


Interior Datsun GO 2017

ruang kabin mobil Datsun Go 2017 dengan kursi berwarna hitam

Ruang kabin mobil Datsun Go 2017

Untuk bagian dalam mobil ini, bisa dibilang Datsun Go memiliki ruangan yang cukup lega bila dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya yang ada di Indonesia. Mobil ini sendiri di desain untuk lima orang penumpang karena sesuai dengan namanya Datsun Go Panca yang berarti lima.

  • Dashboard

Dashboard di desain dengan sangat minimalis dan juga menggunakan bahan baku yang di dominasi oleh bahan plastik. Desain speedometer dan juga tacometer juga dibuat dengan sangat sederhana tanpa mengandalkan banyak fitur tertentu.

  • Steering

Untuk bagian steering masih fixed, belum memiliki fitur tilt atau telescopic, sehingga kurang nyaman ketika berkendara. Di bagian tengahnya kita bisa menemukan bagian hiburan dengan sebuah head unit after market yang bisa mengakomodasi sumber audio dari CD dan USB, masih belum bisa memainkan lagu dari bluetooth.

  • Pengaturan AC

DI bagian pengaturan AC-nya sendiri benar-benar sangat sederhana karena hanya memiliki dua knob untuk pengaturan. Knob pertama untuk mengatur besaran angin dan knob kedua untuk mengatur suhu dari AC mobil. 

gambar ruang bagasi mobil Datsun Go 2017 dengan sebuah ruang yang culup besar untuk simpan barang

Bagian penyimpanan barang

  • Ruang bagasi

Dari bagian penyimpanan, banyak tempat penyimpanan yang tidak memiliki tutup, tetapi tidak mengurangi fungsi dari tempat penyimpanan itu sendiri. Di beberapa bagian juga terdapat bagian yang dibiarkan terbuka seperti internal diagnosticnya.

Untuk bagian kursi, masih belum adjustable chair degan bentukyang sangat tegak dan tidak bisa diubah. Bahan yang digunakan untuk lapisan kursi ini menggunakan bahan kain dengan warna senada dengan bagian dalam kabin.

Untuk memberikan ruang yang lebih lega, kursibagian belakang bisa diliipat seluruhnya. Tetapi, tanpa melipat kursipun sebenarnya ruang bagasi dari mobil Datsun Go ini sudah cukup lega dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya yang ada di pasaran.

Secara keseluruhan, bagian interior Datsun Go 2017 ini sangat biasa saja bahkan terkesan seadanya. Tetapi hal ini harus kita maklumi karena mobil ini sendiri memang dibuat untuk segmen pasar mobli murah yang ada di Indonesia.   

>>> Baca juga: Harga Datsun Go+ 2017: MPV LCGC Paling Terjangkau, Spesifikasi dan Review Lengkap

Fitur Datsun GO 2017

gambar bagian kursi sudah dilengkapi dengan seatbelt untuk keselamatan sang pengendara maupun penumpang

Beberapa fitur di mobil Datsun Go 2017

Untuk bagian fitur Datsun Go 2017 ini bisa dibilang sangat-sangat minim fitur baik dari segi kenyamanan dan juga sisi keamanan. Hal ini dipengaruhi oleh harga yang dimiliki oleh mobil ini yang juga sangat murah dan terjangkau di pasaran.

Anda tidak bisa mengharapkan banyak fitur canggih dan digital ang akan membuat Anda nyaman berkendara karena semua benar-benar dibuat minim. Sesuai dengan spesifikasi mobil LCGC yang dibuat untuk berkendara murah di jalanan.

Untuk bagian keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan safety air bag dibagian pengemudi. Tetapi fitur ini hanya tersedia untuk varian termahalnya yaitu tipe T-Active. Sedangkan untuk tipe lainnya yang lebih rendah tidakdilengkapi dengan fitur ini. Selain airbag, fitur keselamatan hanya diberikan safety belt di masing-masing untuk penumpang dengan dan juga penumpang belakang.

gambar sebuah fitur yang dilengkapi Datsun Go 2017 di bagian dashboard

Fitur Datsun Go 2017

Fitur standar lainnya seperti Child lock, alarm dan juga anti theft belum terpasang di mobil ini. Sehingga Anda harus mengeluarkan kocok lebih untuk menambah fitur ini secara pribadi bila Anda membutuhkannya.

Secara keseluruhan, mobil ini memang benar-benar sederhana dan tidak dilengkapi banyak fitur sama seperti mobil LCGC lainnya yang ada di pasaran Indonesia.

Operasi Datsun GO 2017

Gambar bagian mesin mobil Datsun Go 2017

Mesin mobil Datsun Go 

Di bagian daya pacu Datsun Go 2017 ini menggunakan mesin HR12DE yang diadaptasi dari mesin Nissan March. Hal ini membuat mesin Datsun Go bisa dibilang sedikit lebih baik dibandingkan dengan mesin mobil LCGC lainnya yang ada di Indonesia.

Kemampuan maksimal yang bisa dihasilkan oleh mesin mobil ini mencapai 68 PS pada putaran mesin 5.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal bisa mencapai 104 Nm pada 4.000 rpm.  Besaran silinder dari mesin ini sendiri sebesar sebesar 1198 cc.

Mesin dari Datsun Go ini sendiri bisa dibilang cukup awet bila dibandingkan dengan mesin LCGC lainnya yang ada di pasaran. Mobil ini menggunakan lima percepatan degan perpindahan gigi secaramaual untuk setiap variannya.

Untuk bagian suspensi, obil in menggunakan suspensi Mc Pherson Strut with Coil Spring untuk bagian depan. Sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi Torsion Beam.

Sistem pengereman yang digunakan untuk bagian depan menggunakan sistem disc brake, sedangkan bagian belakang menggunakan sistem pengereman bertipe drum.

Secara operasional, mesin yang digunakan oleh mobil ini bisa dibiang lebih baik dibandingkan dengan mobli LCGC lainnya yang ada di Indonesia. Tetapi, perbedaan tersebut tentunya tidaklah terlalu jauh mengingat sudah banyak fitur yang dikurangi untuk mobil ini.

Spesifikasi Datsun GO 2017

Berikut ini adalah spesifikasi dari Datsun Go 2017 yang cintamobil.com dapat 

Mesin Datsun Go

Seri Mesin

HR12DE

Kapasitas Isi Silender (cc)

1,198

Tenaga Maksimal (PS/rpm)

68/5000

Torsi Maksimal (Nm/rpm)

104/4000

Transmisi

5 Speed MT

Dimensi Datsun Go

P x L x T (mm)

3765 x 1635 x 1.485

Jarak Sumbu Roda (mm)

2,45

Jarak Radius Putar (m)

5

Jarak Terendah ke Tanah (mm)

170

Berat Kosong (kg)

785

Steering Datsun Go

Tipe Steering

Power Steering

Pengereman Datsun Go

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

Suspensi Datsun Go

Suspensi Depan

Mc Pherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Daftar Harga Datsun GO 2017

Berikut ini adalah harga Datsun Go 2017 untuk OTR wilayah Jabodetabek 

Tipe

Harga Datsun Go

Datsun Go Panca T 1.2 M/T

Rp 114.000.000

Datsun Go Panca T Active 1.2 M/T

Rp 114.900.000

Datsun Go Panca T Option 1.2 M/T

Rp 119.000.000

Datsun Go Panca T Ultimate 1.2 M/T

Rp 126.000.000

Harga bisa berubah sewaktu-waktu

>>> Untuk cek harga mobil Datsun Go 2016, silahkan klik sini

Kesimpulan Datsun GO 2017

gambar mobil Datsun Go 2017 berwarna putih sedang parkir di depan rumah

Datsun Go 2017: Mobil LCGC Irit Dengan Harga Paling Terjangkau

Bila Anda mencari sebuah mobil LCGC dengan kemampuan mesin yang mumpuni dan juga irit, maka Datsun Go bisa menjadi piliha utama Anda. Dengan kemampuan mesin mengadaptasi dari mesin Nissan March, tentunya mobil ini memiliki performa mesin yang tidak jauh berbeda.

Tetapi bila Anda mencari kenyamanan dan juga keamanan saat berkendaraa di jalan raya, mobil LCGC manapun tidak akan mampu memuaskan Anda secara keseluruhan. Mengingat mobli LCGC sudah mengalami banyak efisiensi dan juga pengurangan fitur yang sangat banyak.

Dengan seluruh fitur yang dimilikinya, Datsun Go saat ini dijual di pasarana mulai dari harga 100 jutaan. Ada tiga pilihan yang bisa Anda pilih dengan kelengkapan fitur yang berbeda yaitu T 1.2, T-Active 1.2 dan juga T-Option 1.2. Dengan adanya pilihan tersebut Anda bisa menyesuaikan mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya. 

Arief
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top