Tangkis Hoax, Toyota 86 Dipersiapkan untuk Generasi Kedua

08/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Tangkis Hoax, Toyota 86 Dipersiapkan untuk Generasi Kedua
Sebagai salah satu kendaraan penting bagi Toyota, laporan terbaru menunjukan Toyota 86 akan mendapatkan generasi kedua dengan pengembangan untuk Subaru BRZ juga sedang dilakukan.

Berdasarkan diskusi dengan GoAuto, Toyota menyebutkan bahwa generasi kedua Toyota 86 akan menjadi cara untuk “menawarkan pelanggan sebuah kinerja yang ditunjukan di bawah Supra dalam jajaran perusahaan,” jelas Manajer Urusan Publik Toyota Australia Brodie Bott.

Toyota GT86 berwarna merah

Toyota 86 akan mendapatkan pembaruan untuk generasi kedua

Pekan lalu, majalan Jepang Best Car melaporkan bahwa Toyota dan Subaru tidak akan menggantikan 86 dan BRZ. Berbicara kepada GoAuto.com.au, Brodie Bott menyoroti generasi terbaru Toyota 86 adalah “sangat penting bagi kami, dan itu akan menjadi adik lelaki Supra” yang akan dikembangkan. "Saya tidak tahu dari mana laporan ini [pemberhentian Toyota 86] berasal, tetapi pada tahap ini, kami tentu tidak ingin menghentikannya."

>>> Bukan Mitsubishi dan Toyota, Inilah Penjual Mobil Terbanyak Di Dunia

Seorang juru bicara Toyota Amerika membuat pernyataan serupa yang memastikan masa depan 86 kepada Motor1.com. "Seperti yang dikatakan oleh Akio Toyoda di Supra 2020, Toyota berkomitmen untuk membangun kendaraan yang menarik, termasuk mobil sport. Toyota 86 sudah ada di keluarga Toyota sejak 2013 dan rencananya adalah akan terus menjadi bagian dari olahraga Toyota line-up mobil," kata perwakilan perusahaan.

Rumor menunjukan bahwa Subaru dan Toyota sedang melanjutkan kemitraan mereka untuk generasi baru dengan debut diperkirakan setelah 2021. Mesin listrik dilaporkan berasal dari mesin 2.4 liter flat-empat, yang mungkin merupakan versi turbocharged dari Subaru Ascent yang mampu menghasilkan 260 daya kuda dan torsi 275 Nm. Generasi baru diduga akan memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terbaru hanya di Cintamobil.com

Subaru BRZ 2017 berwarna biru

Subaru BRZ juga akan dikembangkan untuk generasi berikutnya

Sebelumnya, beberapa laporan mengungkapkan bahwa Toyota dan Subaru akan mematikan model 86 dan BRZ. Namun ketika dimintai kejelasan, perwakilan dari Subaru USA mengungkapkan, "Kami tidak mendukung laporan ini yang berasal dari Mobil Terbaik Jepang," katanya. "Kami bergerak maju dengan Subaru BRZ generasi berikutnya, tetapi tidak memiliki perincian lebih lanjut saat ini."

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Kepala Teknik Toyota: Toyota Supra Bisa Tembus 7:40 di Trek Legendaris Nürburgring

19/01/2019

Pasar mobil

Bagi sekelas mobil sport, catatan waktu di Nürburgring merupakan sebuah pencapaian besar untuk popularitasnya sebagai kendaraan berperforma tinggi. Tak berbeda dengan Toyota Supra baru. Bahkan, generasi kelima Supra tersebut bisa mencatatkan waktu 7:40, menurut Kepala Teknik Toyota.

Lihat juga

Meluncur Hari Ini! Toyota Camry, dari Bagian Celica hingga Big Sedan Terpopuler di Dunia

08/01/2019

Pasar mobil

4 menit

Toyota tidak hanya Corolla. Sebagai salah satu produk terlaris pabrikan Jepang ini bertahan selama hampir empat dekade, mencakup beberapa generasi, Toyota Camry 2019 akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Bagaimana sepak terjang perkembangan Camry sejak menjadi bagian Celica hingga generasi terbaru XV70 yang akhirnya dibawa ke Indonesia?

Lihat juga

Bocor Lagi! Tampilan Membara Toyota Supra 2019 dari Toyota Jerman

02/01/2019

Mobil baru

Sebuah email dari Toyota Jerman diduga membagikan bocoran gambar Toyota Supra 2019 sebelum debut pertama kali North American Auto Show di Detroit bulan depan.

Lihat juga

Ajak Pengguna Perbaiki Airbag Takata, Toyota Kerjasama dengan Carma Project Berikan Gift Card

Mengingat sedikitnya animo pengguna mobil untuk memperbaiki airbag Takata mereka, Toyota bekerja sama dengan Car Project untuk meningkatkan kesadaran perbaikan airbag dengan iming-iming hadiah berupa gift card bagi pengguna aplikasi.

Lihat juga

Bocoran Toyota Supra 2019, Diduga Dari Perusahaan?

14/12/2018

Mobil baru

Penerus Toyota Supra yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya diperkenalkan kepada pecinta otomotif. Belum secara resmi, tetapi berdasarkan bocoran yang keluar beberapa saat sebelum Toyota.

Lihat juga