Porsche dan Boeing Kerja Sama Kembangkan Mobil Terbang Premium, Ini Tampangnya

13/10/2019

Pasar mobil

2 menit

Porsche dan Boeing Kerja Sama Kembangkan Mobil Terbang Premium, Ini Tampangnya
Pencinta Porsche dan ingin membeli mobil terbang? Kedua hal ini bisa menjadi kenyataan. Pembuat mobil Jerman ini dilaporkan telah menandatangani nota kesepahaman dengan Boeing. Dan beberapa waktu lagi, kita bisa melihat mobil terbang premium milik Porsche berkeliaran di langit.

Dilansir dari Carscoop, kedua perusahaan telah menandatangani kesepakatan untuk mengembangkan mobil terbang premium. Menurut Boeing, perjanjian tersebut menegaskan bahwa kedua perusahaan akan mengeksplorasi pasar mobilitas udara perkotaan premium dan memperluas lalu lintas perkotaan ke wilayah udara”.

Kemitraan ini berfokus pada “kendaraan mobilitas udara perkotaan pribadi premium”. Porsche dan Boeng siap memasuki potensi pasar baru dengan pengembangan mobil terbang. Selain itu, keduanya juga sedang mengembangkan area lepas landas dan pendaratan listrik vertikal untuk mendukung konsep mobil terbang Porsche.

ilustrasi mobil terbang Porsche berwarna putih 
Ilustrasi tampilan mobil terbang premium milik Porsche dan Boeing

Walaupun realisasi mobil terbang ini masih lama, namun Porsche sudah bersiap dengan pengembangan model ini. Penelitian akan melibatkan Porsche Engineering Services GmbH dan Studio F.A. Porsche dengan para insinyur dari Boeing.

>>> Generasi Kedelapan Porsche 911 Kembali Pecahkan Rekor Kendaraan Paling Menguntungkan

Wakil Presiden dan Manajer Umum Boeing NeXt Steve Nordlund mengatakan dalam pernyataannya menjelaskan, “Kolaborasi ini dibangun di atas upaya kami untuk mengembangkan ekosistem mobilitas baru yang aman dan efisien, dan memberikan kesempatan untuk menyelidiki pengembangan kendaraan mobilitas udara perkotaan premium dengan kendaraan bermotor terkemuka.”

Ketertarikan Porsche dengan mobil terbang dijelaskan oleh Bos Sales and Marketing Porsche, Detlev von Platen, “[Porsche] ingin meningkatkan cakupannya sebagai produsen mobil sport dengan menjadi merek terkemuka untuk mobilitas premium.” Dia selanjutnya mengatakan dalam jangka panjang, Porsche mengindikasi kepindahannya ke "dimensi ketiga perjalanan."

>>> Ingin membeli mobil Porsche? Dapatkan daftarnya hanya di sini

 ilustrasi mobilitas udara dengan mobil terbang berwarna perak
Penelitian Porsche sebutkan mobilitas udara berkembang pesat setelah 2025

Sebelumnya, sebuah penelitian dari Porsche Consulting mengungkapkan bahwa pasar mobilitas udara perkotaan akan tubuh secara signifikan setelah 2025. Penelitian ini juga menemukan bahwa solusi mobilitas udara akan “mengangkut penumpang lebih cepat dan efisien dibandingkan transportasi darat dengan biaya lebih rendah dan fleksibilitas yang lebih besar.”

Kemitraan ini masih dalam tahap awal. Tetapi kedua perusahaan telah merilis beberapa rendering yang menggambarkan mobil terbang/pesawat dengan sayap pendek. Model yang disebut prediksi untuk mobil terbang premium milik Porsche dan Boeing ini memiliki badan bodi yang ramping serta bagian belakang yang mirip “knalpot mobil”.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top