Pakai Platform Xpander, Inikah Desain Terbaru All New Grand Livina?

17/10/2018

Pasar mobil
Pakai Platform Xpander, Inikah Desain Terbaru All New Grand Livina?
Nissan memang telah mengumumkan kerjasama untuk memperbaharui Grand Livina dengan menggunakan platform Xpander dari Mitsubishi. Nah, lini masa saat ini sedang dihebohkan dengan tampilan All New Grand Livina rasa Xpander ini.

Xpander akhirnya mendapatkan saudara tiri berkat kolaborasi Mitsubishi dan Nissan. Kabar burung sebelumnya menyebutkan bahwa small MPV terbaru Nissan tersebut akan menggunakan platform Xpander. Salah seorang desainer Instagram dengan akun @glenownen.autodesign mengungkapkan desain All New Grand Livina terbaru versinya sendiri.

Gambar yang menunjukan desain Grand Livina dengan platform Xpander

Desain Grand Livina dari Glen Owen Autodesign

Rendering atau rekaan digital memang seringkali dilakukan oleh pecinta otomotif untuk memberikan bayangan mereka tentang model baru yang akan diperkenalkan, meskipun desain asli masih belum ditunjukan oleh sang pembuat mobil. Rendering ini dibuat menggunakan basis Xpander yang diubah bergaya Grand Livina.

Perbedaan jelas terlihat pada bagian depan dimana versi rekaan ini masih menggunakan gril khas Nissan yang disebut V-motion namun sisi bagian samping depan nuansa lampu khas Xpander. Penggabungan bisa dirasakan pada desain bodi samping dari pilar A hingga D menggunakan bodi Xpander.

Nissan memang sedang mempersiapkan produk terbarunya dengan menggandeng Mitsubishi setelah pembelian 30% saham Mitsubishi oleh Renault-Nissan. Meskipun begitu, saat ini Nissan masih belum memberikan kejelasan lebih lanjut tentang All New Grand Livina ini. Versi L11 yang diperkenalkan pada Mei 2013 ini masih dijual dengan harga mulai dari Rp 221 juta.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas, jangan abaikan daftar mobil dijual di sini

Gambar yang menunjukan mobil lawas All New Nissan Grand Livina

Dilihat dari depan, All New Grand Livina akan mendapatkan banyak perubahan

Dijelaskan oleh Chief Executive Office Nissan Indonesia, Osamu Masuko beberapa waktu lalu, small MPV ini akan dipasarkan tahun depan. "Untuk Xpander disuplai ke Nissan itu awal tahun depan (2019) namun belum bisa dikonfirmasi berapa sales volume dari Nissan untuk small MPV ini.”

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top