Daihatsu Ayla Jadi Mobil Paling Terjangkau Di GIIAS 2021

19/11/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Daihatsu Ayla tipe R Deluxe varian matik ini mendapat predikat mobil termurah yang dipajang di ajang GIIAS 2021, harga jual mobil ini adalah Rp 161.050.000

Sebelumnya kami membahas mengenai kompilasi mobil-mobil termahal yang dipajang dan dijual di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Kini kami sedikit membahas mengenai mobil termurah yang dipajang di ajang ini.

Mobil Termurah Tipe Termahal

Daihatsu Ayla tipe R Deluxe varian matik bermesin 1.200 cc 4-silinder ini tim Cintamobil.com nobatkan untuk mendapat predikat mobil paling terjangkau alias termurah yang dipajang di ajang GIIAS 2021. Karena harga jual mobil ini hanya Rp 161.050.000.

Tampilan belakang Daihatsu Ayla 1.2 R DLX AT 2021

Ayla jadi gacoan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ajang GIIAS 2021

Meski demikian trim yang dipajang ini adalah tipe termahal yakni R Deluxe. Mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) ini pakai kelir orange metallic yang cukup eye catching dan terkesan anak muda banget.

Eksterior depan Daihatsu Ayla 1.2 R DLX AT 2021

Ayla yang dipajang ini adalah top of the line alias trim tertinggi

Dengan tampilan lebih modern dan atraktif, New Ayla lebih percaya diri untuk menggaet calon konsumen dari kalangan muda dan millenial. New Ayla ini juga mampu menjawab kebutuhan Anda akan sebuah mobil perkotaan yang terjangkau, realiable, efisien dan tentunya kini memiliki tampilan lebih atraktif dengan fitur lebih lengkap.

>>> Cocok Untuk Millenial Ini Keunggulan Daihatsu Ayla

Sekilas Tentang Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla diperkenalkan sebagai mobil berkonsep green car yang berkapasitas lima penumpang dan hemat bahan bakar. Menurut kami, keberadaan Ayla merupakan tonggak penting dalam sejarah industri otomotif di Indonesia.

Daihatsu Ayla 2012

Ayla pertama kali mejeng hari Kamis (20/09/2012) di JIE Expo Kemayoran, Jakarta

Alasannya, selain menjawab program pemerintah tentang LCGC, Ayla ini juga merupakan produk otomotif yang pertama kali didesain oleh orang Indonesia yang kemudian dipilih secara global mengalahkan desainer Italia, Prancis, dan Jepang. Dalam hal ini, PT ADM berperan dalam perencanaan, pengembangan, serta produksi Ayla.

Keunggulan New Ayla

New Ayla ini adalah mobil yang kami rekomendasikan untuk Anda first time buyer yang hendak memiliki mobil pertama. Desain ringkas, kabin lapang, dan mesin yang efisien membuatnya layak untuk Anda pilih sebagai sahabat commuter sehari-hari.

Interior Daihatsu Ayla 1.2 R DLX AT 2022

Dimensi ringkas tapi kabinnya lega

Tak hanya itu, New Ayla juga didukung dengan jaringan aftersales Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga Anda tak perlu mengkhawatirkan soal servis dan ketersediaan suku cadangnya.

>>> Mau cari Daihatsu Ayla bekas? Lirik beragam pilihannya di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top