China Pulih, Penjualan Wuling Tembus 5000-an Unit Per Hari

30/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
China Pulih, Penjualan Wuling Tembus 5000-an Unit Per Hari
Kondisi China yang mulai pulih dari wabah virus Corona berdampak besar, penjualan Wuling langsung meningkat tajam di angka 5000-an unit per hari di seantero negeri.

Pandemi virus Corona (COVID-19) tengah merajalela di hampir seluruh negara di dunia, mulai dari Eropa, Asia, hingga Amerika. Tapi di China, tempat dimana virus Corona pertama muncul kini mulai pulih. Tidak ada lagi laporan kasus baru dalam jumlah besar seperti sebelum-sebelumnya. Masyarakat pun mulai keluar rumah seiring pencabutan status lockdown oleh pemerintah, meski masih tetap mengenakan masker.

Foto menujukkan warga China merayakan hari kebebasan dari 'hantu' virus Corona

Kondisi China kini lebih baik, warga bersukacita

Aktivitas ekonomi mulai bangkit, termasuk industri mobil. Pabrik yang semula seperti VW kini memulai lagi aktivitas produksinya. Diler-diler mobil juga mulai buka dan mulai mempromosikan produknya dengan beragam program pembelian menarik. Sementara jasa persewaan dan rental juga mulai membuka layanannya.

Diskon Besar

Sebagaimana yang lain, SGMW (SAIC-GM-Wuling) juga terdampak oleh wabah virus Corona. Isolasi penuh China membuat penjualan mobil grup tersebut mengalami penurunan tajam, meski pabrikan menawarkan diskon sangat besar. Dikutip dari Reuters, (27/3/2020) mulai 25 Februari 2020 lalu SAIC mulai menawarkan diskon hingga 11.000 Yuan atau setara Rp25 jutaan untuk setiap pembelian kendaraan merek Wuling dan Baojun. Selain itu pembeli juga bakal mendapatkan paket masker medis untuk melindungi diri dari virus.

>>> Wuling Motors Resmi Jadi Sponsor Utama Bali United

Foto menujukkan Wuling Hongguang S1 tampak samping depan

SGMW menawarkan diskon besar untuk pembelian mobil Wuling dan Hongguang

Penjualan Wuling

Diskon di atas cukup menarik, namun warga lebih takut tertular virus jika keluar rumah. Walhasil diskon besar-besaran itu tidak berdampak signifikan pada penjualan kendaraan. Reuters melaporkan penjualan Wuling di setiap diler pada akhir Februari hanya sekitar 20 unit. Padahal sebelum virus Corona mewabah, diler Wuling mampu menjual 200-500 unit kendaraan.

Sejak dilaporkan pulih dari wabah di akhir Maret ini, pabrikan langsung tancap gas dengan program penjualan yang tetap berlanjut. Meski tidak sebesar saat akhir Februari, promosi cukup berhasil. Salah seorang juru bicara Wuling mengungkap dalam 5 hari penjualan Wuling rata-rata mencapai 5.000 unit per hari di seantero China. Bahkan pernah satu hari penjualan Wuling tembus 6.000 unit. Artinya warga China masih tetap antusias untuk membeli mobil baru meski sebelumnya terkarantina oleh kebijakan lockdown pemerintah.

>>> Tertarik membeli mobil Wuling, cek koleksi dan harganya di sini!

Foto menunjukkan masker buatan Wuling

Wuling ambil bagian dalam penanganan wabah virus Corona

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Nissan Geser Wuling, Benar Lebih Unggul?

05/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Nissan berhasil merebut posisi 9 merek terlaris di Indonesia bulan Januari 2020 dari Wuling. Tapi, benarkah Nissan lebih unggul dan digemari dibanding Wuling?

Lihat juga

Update Pasar Mobil Bekas di Bekasi, Honda & Toyota Masih Berjaya, Wuling Sepi Peminat?

12/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Awal tahun 2020 mari Kita survey harga mobil Bekas, khususnya di wilayah Bekasi. Mobil merek Honda & Toyota masih berjaya, Wuling malah sepi peminat?

Lihat juga

Seberapa Besar Pengaruh Corona Bagi Wuling Motors Indonesia?

14/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Virus Corona mewabah cepat di Wuhan China membuat banyak pabrikan otomotif tutup. Lalu seberapa besar pengaruh Corona terhadap Wuling Motors di Indonesia?

Lihat juga

Kampakan Awi BMW, Pusatnya Part Copotan Semua Mobil BMW

06/03/2020

Perawatan dan service

5 menit

Mau cari part copotan buat BMW kesayangan? Anda bisa datang ke Kampakan Awi BMW. Tempat ini sudah terkenal sebagai pusatnya penjualan suku cadang copotan BMW. Harganya pun terjangkau.

Lihat juga

Penjualan Semakin Meningkat Di Tahun Politik, Berikut Daftar Harga Mitsubishi Colt Diesel

15/11/2019

Jual beli

4 menit

Mitsubishi Colt Diesel tampaknya selalu menjadi pilihan utama konsumen Indonesia, untuk kendaraan truk. Apalagi melihat infrastruktur yang saat ini kian berkembang, sukses membuat peningkatan penjualan di segmen truk. Berapa harganya? Mari kita simak bersama daftar harga Mitsubishi Colt Diesel.

Lihat juga