Nissan GT-R50 by Italdesign Dipamerkan, Edisi Terbatas 50 Tahun Godzilla

21/05/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Nissan GT-R50 by Italdesign Dipamerkan, Edisi Terbatas 50 Tahun Godzilla
Setelah model prototype dan rendering model produksinya dipamerkan, Nissan GT-R50 resmi diperkenalkan dengan kuota terbatas, hanya 50 unit. Oiya, stoknya masih tersisa loh.

Nissan GT-R50 by Italdesign sebenarnya akan dipamerkan pertama kali di Geneva, tapi kita semua tahu ajang tersebut dibatalkan karena Pandemi Corona. Dan berbeda dari gambar versi produksi sebelumnya, GT-R50 pertama yang hadir dengan cat hijau kebirauan, yang dipadukan dengan aksen hitam di fascia depan dan belakang.

>>> Terinspirasi 240Z, inikah sosok Nissan Z generasi terbaru?

Nissan GT-R R35 dengan makeover total

Pada dasarnya, Nissan GT-R50 adalah R35 yang sudah dijual sejak 2007. Namun, edisi spesial buatan Italdesign itu mendapatkan berbagai ubahan eksterior, mulai dari bumper sampai lampu depannya dirombak, dan juga sedikit ubahan interior yang membuatnya sedikit lebih modern.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Tak bisa dipungkiri, GT-R50 adalah sebuah supercar yang terlihat agresif. Hadir dengan atap yang lebih rendah 54 mm (2,1 inci) dibandingkan GT-R Nismo 2018 yang menjadi basis, dengan desain atap tengah yang lebih rendah.

Tampak depan Nissan GT-R50 by Italdesign

Tampak belakang Nissan GT-R50

Desain interior Nissan GT-R50 by Italdesign

GT-R50 mendapat ubahan signifikan di bagian interior dan eksterior

Lampu depan LED nya memberi tampilan segar untuk Nissan GT-R50, dan spoiler belakang dapat diatur. Ubahan eksterior GT-R50 dilengkapi oleh pelek 21 inci yang dibuat ekslusif untuk model ini. Oiya, GT-R50 didesain oleh tim desainer Nissan di Eropa dan Amerika Utara.

Berbeda dari eksterior, interior Nissan GT-R50 tidak mendapat ubahan signifikan, paling hanya penggunaan material mahal seperti carbon fiber, kulit premium, dan Alcantara yang memberi kesan premium. Namun, tetap saja kesan lawas tidak bisa dihindari, mau bagaimanapun ini adalah mobil berusia 13 tahun.

Tenaga melonjak jadi 710 HP, torsi 780 Nm

Selain ubahan kosmetik, Nissan GT-R50 juga mendapatkan peningkatan performa signifikan, terlebih dengan penggunaan evolusi dari mesin V6 3.8L twin-turbo. Nismo berhasil mendongkrak tenaga mesin dari yang aslinya 600 HP menjadi 710 HP, yang mana lebih dari GT-R Nismo atau Track Edition. Sementara, torsi yang didapat juga meningkat 128 Nm jadi 780 Nm.

>>> Temukan kabar paling update seputar mobil baru di sini

Mesin VR38DETT yang dipakai di Nissan GT-R

Mesin VR38DETT mendapatkan peningkatan tenaga menjadi 710 HP

Untuk mengimbangi lonjakan tenaga mesin GT-R50, Nissan memasang transmisi sequential 6-percepatan dual-clutch yang diperkuat, big-brake kit Brembo juga disisipkan untuk meningkatkan performa pengereman. Untuk sektor suspensi, Bilstein menambahkan continuosly adjustable damping. Untuk grip maksimal, ban Michelin Pilot Super Sport berukuran 255/35 R21 di depan, dan 285/35 R21 di bagian belakang.

Meski Nissan telah menerima pesanan GT-R50 sejak Desember 2018, dan hanya 50 unit yang dibuat, masih ada beberapa slot yang bisa Anda beli. Harganya lumayan sih, sekitar $1,08 juta (setara Rp 15,8 miliar), lima kali lebih mahal dibandingkan GT-R Nismo, dengan fase pertama pengiriman mobil akan berlangsung pada akhir 2020 sampai awal 2021.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Seberapa Kencang Nissan GT-R?

06/04/2020

Pasar mobil

4 menit

Akhir pekan lalu, sebuah Nissan GT-R terbakar di tol Jagorawi daerah Cibubur dan menewaskan salah satu orang penting di Indonesia. Terkenal sebagai salah satu mobil performa tinggi, seberapa buas sih performa mobil berjuluk Godzilla itu?

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Sejarah Nissan Skyline GT-R: ‘Godzilla’ Penakluk Trek Balap

10/04/2020

Pasar mobil

2 menit

Sejarah Nissan Skyline GT-R meruak dari popularitasnya di pasar domestik Jepang setelah diperkenalkan oleh Prince Motor Company hingga tak terkalahkan di arena balap.

Lihat juga

Nissan Patenkan Logo Baru, Hadirkan Rumor Suksesor 370Z

20/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Nissan kini tengah menyiapkan logo baru yang sudah dipatenkan di beberapa negara. Selain itu, hadir juga logo sportscar Z, yang mengisyaratkan suksesor 370Z.

Lihat juga

Toyota 86 EV Ini Menggunakan ‘Jantung’ Dari Nissan LEAF

26/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Salah satu modifikator asal Jerman memiliki ide yang unik dengan merancang Toyota 86 EV, dengan menggunakan motor listrik dan baterai bawaan Nissan LEAF

Lihat juga

Body Kit Liberty Walk Terbaru untuk Nissan GT-R ini Ditawarkan dengan Harga Fantastis!

30/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Seakan tak ada habisnya jika membahas tuner asal Jepang ini, termasuk kabar paling gress tentang kehadiran body kit Liberty Walk terbaru untuk Nissan GT-R

Lihat juga
 
back to top