Mengenal Honda Amaze, Kembaran Honda Brio untuk Pasar India

19/02/2018

Mobil baru

2 menit

Mengenal Honda Amaze, Kembaran Honda Brio untuk Pasar India
Honda Cars India baru-baru ini meluncurkan Amaze generasi terbaru di Auto Expo 2018. Dengan gaya yang baru dan berani, sedan subkompak Honda Amaze baru akan mulai dijual di India pada pertengahan tahun mendatang.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 lalu, generasi pertama dari Honda Amaze telah dipasarkan sekitar lima tahun dengan facelift dilakukan pada pertengahan 2016. Jika Indonesia mendapatkan Honda Brio, India mempunyai mobil sedan Amaze.

Ada beberapa hal yang bisa kita lihat dari seri Amaze terbaru ini. Generasi kedua dari sedan subkompak Honda Amaze merupakan salah satu dari tiga mobil baru yang akan diluncurkan Honda India pada tahun anggaran mendatang.

Gambar yang menunjukan tampilan mobil Honda Amaze dari depan

Tampilan depan Honda Amaze yang terkesan gahar

Amaze baru dihadirkan dengan platform yang lebih baru, tidak seperti platform terdahulu yang didasarkan pada platform Brio hatchback. Mungkin, pembaharuan Amaze di India bisa memberikan sedikit gambaran pada kita tentang rencana Honda dalam memperbarui Honda Brio mereka.

>>> Baca juga review Honda Brio 2018

Mobil yang diperlihatkan pada Auto Expo 2018 ini  sedang dikembangkan di pangkalan R&D Honda di Thailand. Meskipun begitu, pabrik Tapukara Honda di Rajasthan disebut akan menjadi pemasok global untuk mesin Amaze terbaru ini.

Secara visual, Amaze baru mendapatkan desain baru yang lebih berani dan meninggalkan desain Amaze terdahulu. Bahkan, mobil ini disebut-sebut mengambil inspirasi dari Honda Accord generasi terbaru yang diluncurkan di India tahun lalu dengan sedikit tambahan dari WR-V.

Gambar yang menunjukan para eksekutif Honda ketika memperkenalkan Honda Amaze pada gelaran Auto Show 2018

Honda Amaze saat diperkenalkan pada elaran Auto Show 2018

Amaze baru mendapatkan proporsi yang meningkat secara luas yang jelas terlihat dari tampilan profilnya. Berbeda dengan model sebelumnya, mobil satu ini tidak terlihat seperti hatchback dengan boot yang lebih mirip sedan. Garis karakter yang menonjol namun sederhana meningkatkan penampilan luar mobil ini.

Desain kabin sedikit mirip dengan model sebelumnya dengan beberapa perubahan kecil. Namun, tentu saja Honda memberikan beberapa fitur baru, termasuk sistem infotainment dengan touchscreen Digipad 7 inci terbaru. Selain itu, Amaze juga dilengkapi dengan integrasi smartphone, navigasi, dan sejumlah fitur tambahan lainnya.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Untuk bagian dapur, Honda memamerkan mobil versi bensin mobil yang hadir dengan mesin 1.2 Liter yang sama dengan generasi terdahulu dan menghasilkan 87 tenaga kuda. Namun, ada indikasi bahwa Honda akan menawarkan mesin diesel 1.5 Liter secara resmi. Semoga saja Amaze menghadirkan fine tuning yang bisa menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Peluncuran Honda Amaze pada Auto Expo 2018

Saat ini, Amaze diluncurkan di India dengan pilihan transmisi yang akan mencakup gearbox manual 5 kecepatan sebagai standar untuk model bensin dan diesel. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pilihan transmisi otomatis CVT untuk model bensin dan sedikit harapan untuk transmisi otomatis juga untuk mesin diesel.

 >>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top