Hyundai Tunjukkan Konsep Pengisian Daya Super Cepat ‘Hyundai Hi-Charger’

09/12/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai Tunjukkan Konsep Pengisian Daya Super Cepat ‘Hyundai Hi-Charger’
Inovasi elektrifikasi ditunjukkan Hyundai berupa konsep pengisian daya super cepat 'Hyundai Hi-Charger'. Diklaim, menggunakan charger ini diklaim hanya butuh waktu 20 menit untuk pengisian dari 0 hingga penuh.

Hyundai termasuk pabrikan otomotif yang paling aktif mempublikasikan inovasi-inovasi terbarunya, baik yang bersifat konsep, tengah dikembangkan, maupun yang resmi diluncurkan. Yang terbaru Hyundai melalui akun Twitter resminya @Hyundai_Global menunjukkan inovasi pengisian daya super cepat bernama 'Hyundai Hi-Charger'.

Disebutkan dalam video yang diunggah, Hyundai Hi-Charger merupakan charger ultra cepat karena memiliki kekuatan 350 kW (Hyundai menyebutnya kWh). Sistem pengisiannya dibikin sedikit unik, yaitu mengunakan kabel dan konektor yang bisa berputar secara otomatis. Saat mobil diparkir di area yang disediakan kabel steker akan turun dengan sendirinya, pemilik tinggal menancapkan ke charging port mobil dan proses pengecasan dimulai. LED dengan bentuk melingkar akan menyala sebagai indikator proses pengisian.

Tidak perlu waktu lama untuk menunggu karena pengisian penuh diklaim hanya butuh waktu 20 menit saja dari nol persen hingga penuh.

 Meski terlihat modern, tapi secara umum proses pengisiannya tidak berbeda dengan charger yang lain. Insideevs.com malah meragukan inovasi baru Hyundai Hi-Charger ini bakal benar-benar bermanfaat. Yang ada malah pembengkakan biaya untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting.

"Kami ragu apakah pengisi daya seperti itu akan membawa manfaat serius, terutama dibandingkan dengan biaya tambahan." tulis Insideevs, (5/12/2019).

>>> Tertarik membeli mobil Hyundai, Cek koleksi dan harganya di sini!

Seperti disebut di atas, Hyundai adalah salah satu pabrikan otomotif yang paling sering pamer inovasi. Meski tidak semuanya terealisasi dan diimplementasi paling tidak bisa menunjukkan kalau pabrikan asal Korea Selatan tersebut serius dalam mengembangkan bisnisnya.

Sebelum sistem pengisian ultra cepat ini, Hyundai menunjukkan inovasi yang tengah dikembangkan Road Noise Active Noise Control (RANC). Ini adalah sistem anti bising yang diyakini bakal membuat kabin makin terasa kedap dan sunyi.

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Hyundai N Performance Akan Hadir di Lini SUV dan Mobil Listrik

06/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Setelah kesuksesan i30 N, Hyundai dikabarkan akan melebarkan sayap line-up N Performance pada lini SUV dan mobil listrik mereka.

Lihat juga

Hyundai Dipastikan Akan Bangun Pabrik Mobil Di Cikarang

27/11/2019

Pasar mobil

3 menit

Hyundai Motor Company (HMC) dipastikan akan membangun fasilitas pabrik terbaru dan canggih untuk mengekspansi pasar otomotif Asia Tenggara

Lihat juga

SUV Terbaru Hyundai Vision T Concept Resmi Diluncurkan, Ternyata Plug In Hybrid

23/11/2019

Mobil baru

3 menit

Usai membocorkan sedikit informasi lewat video teaser, SUV terbaru Hyundai resmi diungkap di LA Auto Show 2019, yaitu Hyundai Vision T Concept bertenaga plug in hybrid.

Lihat juga

Hyundai Luncurkan Layanan Mobilitas Mocean Carshare di LA

18/11/2019

Pasar mobil

3 menit

Dalam rangka memperluas layanannya ke layanan ridesharing, angkutan, transportasi multimodal, dan mobilitas pribadi, Hyundai Motor Group secara resmi meluncurkan layanan mobilitas Mocean Carshare di Los Angeles Amerika Serikat.

Lihat juga

Hyundai Bocorkan Model Berikutnya Lewat Video Teaser, Hyundai Tucson Generasi Baru?

18/11/2019

Mobil baru

3 menit

Sebuah video teaser dari Hyundai Motor Company memberikan kepastian model baru yang bakal debut di ajang Los Angeles Auto Show adalah SUV.

Lihat juga