Harga SUV Chery Diumumkan, Bikin Honda HR-V dan Toyota Fortuner Khawatir?

24/11/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Harga SUV Chery Diumumkan, Bikin Honda HR-V dan Toyota Fortuner Khawatir?
Kemarin (23/11) PT Chery Sales Indonesia (CSI) secara resmi mengumumkan harga SUV Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, apakah bikin Honda HR-V & Toyota Fortuner khawatir?

Kemarin (23/11) bertempat di Pullman Hotel Jakarta, PT Chery Sales Indonesia (CSI) secara resmi mengumumkan harga SUV Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, apakah bandrol harga tersebut bikin Honda HR-V & Toyota Fortuner khawatir?

Honda HR-V dan Toyota Fortuner Khawatir?

PT CSI menghadirkan dua model pertama SUV Chery yang dijual di Indonesia, yakni Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro. Keduanya memiliki positioning yang berbeda, Chery Tiggo 7 Pro adalah SUV medium 5-penumpang yang menawarkan desain cantik dan fitur menawan.

Rival utama dari SUV Chery yang satu ini adalah Honda HR-V yang merupakan SUV di kelasnya yang mampu memenangkan hati para konsumennya. Hal ini dibuktikan dengan inden SUV Honda tersebut yang mengular.

Chery Tiggo 7 Pro 2022
Chery Tiggo 7 Pro tantang Honda HR-V

Terdapat 4 tipe Chery Tiggo 7 Pro yang ditawarkan ke konsumen. Tipe Comfort dihargai Rp 368.500.000, trim Luxury bisa dibawa pulang dengan uang Rp 398.500.000, tipe Premium banderolnya Rp 428.500.000, dan trim Premium-Two Tone jadi tipr termahal dengan harga jual Rp 433.500.000.

>>> Baca juga Honda Hr-V bekas

Chery Tiggo 8 Pro 2022
SUV Chery Tiggo 8 Pro siap tantang Toyota Fortuner

Sementara Chery Tiggo 8 Pro merupakan SUV yang lebih advance, bermain di kelas big SUV dengan kapasitas 7 penumpang, fitur memukau, serta mesin yang sangat powerful. Rival utama dari SUV ini adalah sang market leader di kelasnya yakni Toyota Fortuner.

Untuk Chery Tiggo 8 Pro hanya tersedia dua tipe yakni Luxury yang dihargai Rp 518.500.000 dan trim Premium dengan banderol Rp 548.500.000. Jelas menggoda bukan buat konsumen di kelas big SUV?

>>> Chery Tiggo Pro Series Tantang Honda HR-V CS Kuasai Segmen SUV

Garansi Mesin 10 Tahun

Hebatnya semua SUV merek Chery ini mendapatkan garansi mesin yang luar biasa panjang, yakni 10 tahun atau 1.000.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu, dan ada syarat serta ketentuan yang berlaku pastinya).

Tak hanya itu saja Garansi total kendaraan hingga 6 tahun atau 150.000 kilometer juga diberikan PT CSI untuk konsumen di Tanah Air. "Kami optimis TIGGO PRO Series akan menjadi produk yang tepat bagi Chery untuk memasuki Indonesia,” tutur Shawn Xu, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Aftersales Chery Indonesia
Chery tidak main-main soal aftersales service & warranty

"Saat ini Chery memiliki 20 gerai pemasaran dan layanan yang sedang dibangun di kota-kota besar pada provinsi Jakarta, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," papar Harry Kamora selaku Vice President, PT CSI ke Cintamobil.com.

Pria yang akrab disapa Harkam ini pun menambahkan, "Di tahun mendatang, Chery akan membangun 70 outlet pemasaran dan layanan untuk sepenuhnya menjangkau pasar Indonesia dan memberikan layanan yang lebih nyaman bagi pelanggan lokal," tutup Harkam sapaan akrab Harry Kamora.

>>> Diam-Diam Tambah Ramai, Ini Kelebihan & Kekurangan Mobil China Bekas

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Head of Content di Cintamobil.com   About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebe
 
back to top