BMW M3 CS Terbaru Diluncurkan, Berapa Harganya?

15/11/2017
Brand new BMW M3 CS bisa berlari dari 0-62 mph hanya dalam waktu 3.9 detik. Selin itu, kecepatannya pun tidak tanggung-tanggung, bisa melesat dan mencapai kecepatan maksimal sampai 174 mph atau 280 km/jam.

snapshot kepala mobil BMW m3 berwarna abu-abu

BMW M3 CS akan lebih cepat

BMW M3 sebenarnya sudah menjadi primadona mobil sedan sport yang disukai oleh penggila mobil sport, namum pabrikan Jerman ini mengeluarkan upgrade M3 dengan ,menghadirkan BMW M3 CS. Mobil Special Edition ini akan lebih bertenaga, bobot yang lebih ringan, serta lebih cepat.

Menyusul keluarnya varian terbaru M4 Coupe, BMW akhirnya mengaplikasikan perlakuan CS untuk M3 yang lebih praktis. Varian baru M3 CS akan hadir pada Januari tahun depan, dengan hanya mengeluarkan 100 unit untuk pasar U.K yang dihargai 86,380 Pound sterling (atau sama dengan Rp. 1.5 Milliar). Harga ini lebih besar 24,800 pound sterling dari M3 yang sebelumnya beredar di pasaran.

snapshot kepala mobil BMW berwarna abu abu

Kemampuan torsi M3 CS ditingkatkan menjadi 600Nm

M3 CS memanfaatkan dorongan daya 10bhp untuk 6 mesin 3 liter twin-turbo, menghasilkan total output sebesar 454bhp. Kemampuan torsi mobil ini juga telah ditingkatkan menjadi 600Nm, lebih besar daripada model standar yang hanya sebesar 550Nm.

>>> Baca juga: Banyak Promo Menanti dalam Gelaran BMW Exhibition 2017 di Plaza Senayan

Dengan bantuan kap mesin dan atap yang terbuat dari karbon, CS M3 sudah mengurangkan 62 kg berat mobil menjadi 1.585 kg. Sebagai hasilnya, kecepatan dari 0-62 mph varian ini lebih cepat daripada competitor sesama M3 yang telah dirilis tahun ini. Dengan berat yang ringan dan tenaga yang besar, mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimum sebesar 280 km/jam.

sebuah mobil BMW M3 berwarna abu-abu sedang berkendara di jalan umum

M3 CS akan menghadirkan fitur upgrade dari M3 terdahulu

Selain memperbaiki tenaga dan berat mobil, BMW juga memberikan perlengkapan standar pada M3 CS ini mencakup transmisi kopling ganda pada BMW M. Selain itu, suspense adaptif yang berasal dari M3 Competition Pack juga melengkapi mobil gahar ini, ditambah dengan Dynamic Stability Control serta Active M Differential.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita tentang mobil - mobil baru!

Paduan velg ringan yang dibalut dengan ban Michellin Pilot Sport Cup sebagai ban standar untuk mobil ini akan memberikan kenyamanan berkendara yang maksimum.

Berdasarkan website mobil autoexpress, pembelian mobil ini akan diantarkan untuk pelanggan di Inggris pada bulan Maret tahun depan.

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0