BMW Kenalkan 5 Series Touring dan 6 Series Gran Turismo di Indonesia, Harga Di Bawah Rp 2 Miliar

25/07/2018
Pendekatan konsep kendaraan premium nan fungsional disertai ketersediaan terbatas, membuat 5 Touring dan 6 GT menjadi pilihan mobil BMW yang paling menggoda segmen pasar niche Indonesia di tahun 2018

Perkembangan segmen otomotif premium di Indonesia selama ini banyak didominasi oleh kendaraan berjenis sedan ataupun mobil SUV. Namun BMW sukses membangun celah baru di segmen otomotif premium, lewat kehadiran dua lini produk terbaru yang ditunggu-tunggu oleh penikmat BMW di Indonesia

Ya, bertempat di BMW City Sales Outlet – BMW Thamrin, Selasa (24/7) lalu, BMW Group Indonesia akhirnya merilis First-Ever BMW 6 Series Gran Turismo dan All-New BMW 5 Series Touring. Keberadaan dua lini premium BMW ini menawarkan penampinal emosional, fungsionalitas terbaik, serta tetap memiliki karakter Sheer Driving Pleasure khas BMW.

First-ever BMW 6 Series Gran Turismo @ BMW Thamrin

BMW Group Indonesia luncurkan dua model baru, First-Ever BMW 6 Series Gran Turismo dan All-New BMW 5 Series Touring

“Setiap kali BMW menghadirkan kendaraan terbarunya, tujuannya adalah memenuhi bahkan melampaui harapan dari pelanggan. Dan tidak banyak kendaraan premium yang dapat secara sempurna menggabungkan kebutuhan akan desain elegan dan fungsionalitas. Diantaranya adalah First-ever BMW 6 Series Gran Turismo dan All-new BMW 5 Series Touring yang hadir dalam jumlah sangat terbatas di Indonesia,” jelas Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Untuk First-ever BMW 6 Series Gran Turismo, varian yang dijual di Indonesia ialah BMW 630i Luxury Gran Turismo. Sedangkan untuk All-new BMW 5 Series Touring yang dipasarkan ialah varian BMW 530i Touring M Sport.

BMW 630i Luxury Gran Turismo @ BMW Thamrin

BMW 6 Series Gran Turismo melanjutkan tradisi dari BMW 3 Series GT dan BMW 5 Series GT.

>>> Profil BMW 630i Luxury Gran Turismo 2018: Pembuktian Sedan Premium Flamboyan nan Fungsional dari Jerman

Kedua model ini memiliki nilai keunikan sendiri di antara keluarga BMW di Indonesia. Pasalnya untuk BMW 6 Series Gran Turismo melanjutkan tradisi ‘Gran Turismo’ yang sempat hadir di Indonesia pada 3 Series GT dan 5 Series GT.

Beda lagi kisahnya dengan All-New BMW 5 Series Touring. Sekalipun jenis bodi Touring atau wagon sudah mendunia, namun untuk pasar Indonesia inilah kali pertama BMW menjual produk dengan konsep bodi Touring. Alhasil kini model BMW 5 Series lebih lengkap karena tersedia dalam versi bodi sedan dan touring, yang sama-sama diposisikan sebagai kendaraan bisnis serba bisa dari BMW.

BMW 530i Touring M Sport @ BMW Thamrin

BMW 5 Series Touring menjadi pilihan kendaraan bisnis multifungsi di keluarga BMW 5 Series

>>> Preview BMW 530i Touring M Sport 2018: Mobil Touring BMW Pertama Di Indonesia, Tawarkan Utilitas Tinggi

Karena dua model BMW ini ‘spesial’, BMW Group Indonesia pun membatasi ketersediaan unit ini di Indonesia masing-masing berada di bawah angka 10 unit saja. Untuk itulah, dengan banderol harga Rp. 1,569.000.000 (off-the-road) untuk BMW 630i Luxury Gran Turismo dan Rp. 1,429.000.000 (off-the-road) BMW 530i Touring M Sport, kedua model BMW ini sangat menarik untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan premium nan fungsional.

Semua kendaraan hadir dengan BMW Service Inclusive, program bebas biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana yang lebih dulu, dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Kendaraan juga dilengkapi dengan layanan BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun, termasuk biaya tenaga kerja.
 

Hafizh Fauzan

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0