Mobil Abarth bekas - Harga bekas Abarth Desember 2021

Abarth 500 2022 Convertible

Rp 111.111.111

Automatic 2022 Abu-abu Hatchback
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

38.346 km

Hubungi Whatsapp

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Kota

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Model

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Tahun

TENTANG ABARTH

Gambar menunjukkan sebuah mobil Abarth di pasar otomotif Indonesia
Sebuah mobil Abarth

Abarth & C. S.p.A. merupakan produsen kendaraan jalan dan mobil balap asal Italia yang didirikan oleh Carlo Abarth pada tahun 1949. Logonya berbentuk tameng bersama model kalajengking dengan latar belakang berwarna kuning dan merah. Salah satu model pertamanya merupakan 205A yang diperkenal pada tahun 1950.
Pada Juli 1971, Abarth dijual oleh Carlo ke Fiat tanpa pemberitaan ke publik hingga Oktober di tahun yang sama. Di bawah manajemen Fiat, Abarth dimasukkan ke dalam divisi mobil balap Fiat Group. Abarth mulai mempersiapkan mobil reli Fiat, termasuk Fiat 124 Abarth Rally dan 131 Abarth. Dan legenda Abarth menjelma sebagai pabrikan penghasil mobil performa yang bertenaga.
Kehadiran Abarth Indonesia dipelopori oleh PT Genta Surya Otomotif selaku distributor resmi kendaraan Abarth. Bahkan peresmian kantor besar Abarth pada bulan Februari 2014 menjadi fasilitas terbesar di Asia Tenggara. Dealer dengan konsep 3S (Sales, Service, Spare parts) berupa showroom mobil, workshop, spare parts, dan merchandise menghadirkan rasa Italia.
Abarth langsung memulai penjualan dengan menampilkan sekaligus beberapa model populer di Indonesia, termasuk Abarth 500, Abarth 595 Turismo, Abarth 595 Turismo C, hingga Abarth 595 Competizione. Semuanya merupakan model kendaraan penumpang yang berbasis racing, seperti kebanggaan Abarth di negara asalnya.

Gambar menunjukkan sebuah mobil Abarth sedang berjalan di jalan Indonesia
Mobil Abarth 595

Sejak saat itu, Abarth 595 Cabriolet dan Abarth 595 Turismo menjadi model terlaris Abarth di Indonesia. Pihak Abarth sendiri menyebutkan kedua model tersebut mendapatkan minat dari konsumen Indonesia karena memiliki desain yang unik dan berbeda. Begitu pula dengan kehadiran mesin dengan performa tinggi yang menjadi ciri khas pabrikan asal Italia tersebut.
Sayangnya kenaikan pajak barang impor dan pajak barang mewah menyulitkan APM, termasuk Abarth. Setelah Ford, Abarth akhirnya menyatakan mundur secara resmi dari Indonesia pada Januari 2016. Pabrikan tidak akan lagi menjual merk Abarth di Indonesia, namun masih mengoperasikan layanan servis dan pengadaan spare parts.

 

Harga mobil bekas Abarth di Cintamobil.com

  • Abarth 595: harga mulai dari Rp 540 jutaan
  • Abarth 695: harga mulai dari Rp 380 jutaan

 

pixel
back to top