Ini Dia Keunggulan Teknologi Hybrid di Mobil Toyota

06/08/2020

Jual beli

3 menit

Share this post:
Ini Dia Keunggulan Teknologi Hybrid di Mobil Toyota
Teknologi mobil terus berkembang sejalan dengan perkembangan zaman, salah satunya teknologi hybrid di mobil Toyota. Apakah sajakah keunggulan teknologi ini?

Semakin berkurangnya pasokan bahan bakar minyak di dunia membuat produsen mobil berlomba-lomba mencari bahan bakar alternatif dan teknologi terbaru untuk mengurangi dan meningkat efisiensi dalam berkendara. Salah satu teknologi mobil yang dikenal ialah hybrid.

>>> Cintamobil TV : Komparasi Toyota Camry Hybrid vs Mercedes-Benz C180 Avantgarde

Gambar menunjukan Emisi mobil hybrid

Teknologi hybrid rendah emisi

Teknologi hybrid atau disebut dengan nama mobil hybrida digunakan juga jajaran mobil produksi dari Toyota. Seperti apakah keunggulan teknologi hybrid mobil Toyota? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Emisi Lebih Rendah 

Teknologi hybrid di mobil Toyota dilengkapi dengan mesin bensin yang dirancang dengan teknologi mutakhir yang dapat mengurangi zat beracun dalam emisi gas buang. Motor generator listrik listrik yang digunakan juga dapat mengurangi beban pada mesin bensin saat mengemudi, serta membantu mengurangi jumlah keseluruhan emisi. Ketika Anda mengemudi dalam mode EV (Electric Vehicle), mesin bensin otomatis akan dimatikan yang berarti emisi berkurang jauh lebih banyak.

>>> Bakal Meluncur di Indonesia, Nissan Kicks e-Power Segera Mengaspal di Singapura

Gambar menunjukan Teknologi hybrid

Teknologi hybrid memiliki responsif yang sangat baik

2. Memiliki Suara yang Halus

Toyota Hybrid System mengandalkan motor/generator listrik dari pengapian hingga kecepatan menengah. Hal inilah yang membuat teknologi hybrid mobil Toyota bersuara halus tidak seperti suara mobil bermesin konvensional. Bahkan ketika mobil beralih ke tenaga mesin bensin, peralihannya sangat mulus sehingga Anda tidak sampai menyadarinya, dan semua getaran dan kebisingan dijaga seminimal mungkin.

3. Teknologi Hybrid Berikan Kenyamanan Berkendara

Ketika mobil Toyota yang dilengkapi dengan teknologi hybrid mulai bergerak, akselerasinya sangat halus karena menggunakan motor/generator listrik. Tak hanya itu saja, teknologi hybrid mobil Toyota juga memberikan akselerasi instan dan kuat ketika Anda menginjakkan kaki pada pedal gas bersama pengalaman berkendara dengan teknologi mutakhir yang ramah lingkungan dan efisien.

4. Kendaraan Hybrid Seaman dengan Kendaraan Konvensional 

Tingkat keselamatan yang tawarkan kendaraan hybrid tidak berbeda dengan kendaraan bermesin konvensional. Toyota Hybrid System memiliki langkah-langkah yang sesuai ketika terjadi kecelakaan dengan menerapkan pertimbangan terhadap sistem tegangan tinggi yang unik untuk kendaraan hybrid. Hal inilah yang membuat Anda akan selalu dinaungi perasaan yang aman setiap kali berada di kendaraan hybrid Toyota. Untuk tahu lebih lengkap dan jelas, simak video berikut ini:

>>> Baca Tips & Trik Otomotif terbaru lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Ford Punya CEO Baru Mulai 1 Oktober Mendatang

05/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Ford punya CEO baru yang akan dipegang oleh Jim Farley mulai Oktober 2020. CEO sebelumnya Hackett akan bertindak sebagai penasihat khusus hingga Maret 2021.

Lihat juga

Efek Domino Merosotnya Penjualan Mobil di Indonesia

05/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Merosotnya produksi mobil turut berdampak pada penurunan penjualan. Penurunan penjualan mobil juga memiliki efek domino terhadap sektor-sektor lain di RI.

Lihat juga

Mobil Lubricants Hadirkan Produk Pelumas Baru Untuk Mendukung Perjalanan Jauh

05/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Guna menjawab permintaan untuk memberikan produk yang memberikan kepercayaan lebih Mobil Lubricants perkenalkan produk baru Mobil Super™ All-in-One Protection 0W-20.

Lihat juga

Ingat! Tilang Ganjil Genap Jakarta Kembali Berlaku Mulai Besok

05/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Hari terakhir sosialisasi ganjil genap di Jakarta sebanyak 127 polis dikerahkan. Pihak kepolisian akan melakukan penilangan pelanggar ganjil genap mulai besok.

Lihat juga

Mitsubishi Tak Punya Rencana Bikin Mobil Sedan untuk Pasar ASEAN

05/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Pasar SUV memang tengah naik daun di berbagai penjuru dunia. Untuk itu, Mitsubishi pun fokus menjual SUV ketimbang mobil sedan yang pamornya sedang turun.

Lihat juga
 
back to top