Simak Tips-Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Baru

07/08/2017

Jual beli
Simak Tips-Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Baru
Setelah pembelian rumah, mobil adalah ambisi terbesar kedua yang banyak orang berusaha untuk memilik. Untuk membantu sobat-sobat dalam memilih mobil baru maupun menghindari kesalahan yang akan terjadi saat melakukan transaksi jual beli, kami hendak kenalkan beberapa tips sebelum membeli mobil baru di bawah ini.

gambar seorang sedang melihat mobil Nissan Serena di dealer sebelum menentukan membelinya
Jangan lupa kunjungi dealer dulu

1. Identifikasi Kebutuhan

Bacalah informasi dan spesifikasi mobil yang Anda ingin beli. Jangan lupa melakukan perbandingan di antara keinginan dan kebutuhan. Anda bisa kunjungi beberapa situs jual beli mobil online di Indonesia untuk dapatkan informasi yang akurat.

2. Kunjungi Dealer dan Lakukan Test Drive

Setelah menentukan mobil apa yang akan Anda beli, sekarang buatlah janji dengan dealer untuk melihat mobil dan lakukan test drive. Dengan test drive, Anda akan merasakan performa mobil-mobil jadi jangan meluangkan kesempatan terbaik ini.

orang sedang membayar untuk mobilnya dalam uang USD
Cara membayar

>>> Jika Anda membeli mobil pertama kali, klik sini untuk tahu gimana cara memilih mobil yang cocok untuk Anda

3. Jenis pembayaran

Selanjutnya, Anda harus memutuskan jenis pembayaran. Apakah Anda akan membeli mobil secara tunai atau kredit. Jika Anda memiliki dana yang cukup,  membeli mobil secara tunai saja. Jika tidak ada cukup uang, pilihlah membayar secara kredit. Dengan cara ini, Anda dapat mengatur berbagai keperluan lain, masih bisa menyimpan dana untuk servis dan lain-lainnya.

4. Pastikan Layanan Purna Jual

Pastikan dealer berada di dekat tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Itu hanya untuk mempermudah Anda dalam servis atau perawatan berkala saja.
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman jual beli mobil

5. Pilih Asuransi Kendaraan Terpercaya

Asuransi membantu mengurangi kecemasan tentang pengeluaran yang tidak terduga, misalnya akibat tabrakan. Carilah informasi mengenai asuransi mobil yang memberikan ketenangan pikiran dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan.

Itulah 5 saranan yang kami ingin sampaikan. Jika Anda berencana membeli mobil baru, simaknya sebelum ke dealer ya.
>>> Untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman, tips dan trik pemakaian mobil, klik sini

 
back to top