Kelebihan Dan Kekurangan Honda City 2016

14/01/2018

Jual beli
Share this post:
Kelebihan Dan Kekurangan Honda City 2016
Sejak awal kemunculannya, Honda City sudah merajai segmen sedan di Indonesia. Honda City bisa digolongkan pada mobil sedan kelas menengah yang ada di tanah air, semua itu karena dari tampilannya yang elegan dan juga sporty. Honda Prospect Motor pada tahun 2016 mengeluarkan All New Honda City, dengan kemunculan di tahun 2016 ini menunjukan bahwa Honda masih eksis di segmentasi sedan Indonesia. Apa kelebihan dan kekurangan Honda City 2016 ini? Simaklah tulisan ini.

Honda Prospect Motor mulai memperkenalkan Honda City generasi ke 6-nya  di Asia Tenggara pada tanggal 23 Januari 2014 di Thailand. Setiap perubahannya, Honda City 2016 memiliki keunikan tersendiri, ada beberapa kelebihan yang bisa kita temukan serta ada pula beberapa kekurangan di mobil sedan milik Honda ini. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Honda City 2016

Tampilan baru mobil Honda City 2016 berwarna coklat dilihat dari bagian depan

Eksterior Honda City 2016

    1.  Kelebihan Honda City 2016

  • Tampilan Modern

Tampilan modern dan stylish adalah kelebihan pertama Honda City 2016. Dari awal penampilan melihat Honda City ini sangat sporty, tercermin dari desain velg yang menarik menggunakan velg alloy wheel ukuran 16 inchi, dan penampilan lampu depan yang sipit memberikan kesan tajam dalam menatap luasnya aspal dijalanan Indonesia. Gril depan cukup tebal menyatu dengan lampu utama di kanan dan kirinya, dan tidak lupa logo Honda di tengah lapisan chrome menjadikan lebih terlihat mewah.

  • Desain Interior & Dashboard Mewah

Walaupun harga mobil ini cukup terjangkau, tetap kesan mewah ditampilkan pada interiornya. Dengan warna cenderung gelap dan dipadu dengan beberapa ornament warna silver serta chrome menambah kecantikan sisi interiornya. Pada bagian dashboard terdapat stylish meter cluster dengan tampilan 3 display meters yang menyajikan informasi kecepatan kendaraan, putaran mesin, dan perpindahan gigi secara akurat. Di panel informasi lainnya pun mudah terlihat dan sangat bersahabat, informasi mengenai jarak tempuh dan juga indicator bahan bakar yang bisa dilihat secara real time didalam panel berbentuk multi information LCD display.

Gambar ruang Kabin Honda City 2016 ditutupi dengan warba hitam

Kabin Honda City 2016 Cukup Luas

  • Performa Mesin Handal

Selain dengan tampilan luar yang begitu modern serta memiliki interior serta dashboard yang cukup canggih, pada bagian dapur pacu pun mobil Honda City 2016 ini memiliki performa mesin yang cukup handal. Memang mesin yang digunakan masih sama dari sebelumnya, namun mesin ini masih sangat cukup untuk menyokong Honda City 2016. Mesin yang ada pada mini sedan Honda ini adalah 1.5 L SOHC i-VTEC dengan 4 silinder serta 16 katup, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm.

  • Engine Start Stop Button

Menyalakan mesin mobil ini semudah menekan tombol, fitur ini memang sudah ada di varian beberapa mobil Honda lainnya. Engine stop and start button ini mempermudah anda dari penggunaan kunci manual yang notabene lebih memakan waktu untuk menyalakan mesin.

Fitur One Push Engine Start Stop di mobil Hondaa City 2016

Engine Start Stop Push Button City 2016

 
   
  • Electric Power Steering

Mobil Honda City 2016 sudah dibekali fitur electric power steering akan mempermudah anda sebagai pengguna untuk mengoperasikan setir Honda City ini. Fitur Electric power steering secara otomatis akan meringankan kemudi pada kecepatan rendah serta memberatkan kemudi pada kecepatan tinggi dan membuat lebih aman jika ada putaran kecil di kemudi yang membuat pergerakan mobil menjadi tidak terkendali.

  • EBD & ABS

Fitur yang patut diacungi jempol pada mobil ini adalah EBD dan ABS. Anti-lock Breaking System akan mencegah roda mengunci pada pengereman yang dalam, jika situasi pengemudi panic akan otomatis menstabilkan rem kendaraan, serta Electronic Braking Distribution yang akan menyalurkan tenaga cengkraman rem yang berbeda ketika melewati kondisi jalan tertntu misalnya bermanuver di tikungan atau sedang membawa banyak penumpang dan bagasi yang berat di bagian belakang mobil.

>>> Untuk tahu gimana spesifikasi lengkap maupun desain eksterior, interior Honda City 2016, silahkan klik sini

  • BA, VSA & HSA

Fitur penunjang lainnya pada mobil ini adalah Vehicle Stability Assist (VSA) dan Brake Assist. VSA akan otomatis berfungsi pada mobil dikecepatan yang cenderung tinggi dan konstan, untuk mencegah mobil bermanuver secara brutal ketika kemudi di putar secara mendadak. Lalu Brake Assist akan memaksimalkan kondisi pengereman anda jika tidak melakukan pengereman secara sempurna, misalnya pada suatu kondisi tertentu anda menginjak rem hanya sedikit tenaga dan tidak maksimal, fungsi fitur ini akan memberikan tekanan rem bantuan bagi pengemudi yang tidak memberikan tenaga rem yang cukup besar selama pengereman mendadak. Serta fitur yang cukup membantu adalah Hill Start Assist yang akan otomatis berfungsi menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan melaju pada tanjakan.

  • G-CON + Ace

Struktur kerang body mobil Honda City 2016 ini sudah dibekali G-CON yang akan mendistribusi energy tabrakan secara merata ke semua body mobil, sehingga mengurangi dampaknya ke kabin dan terlebih pada penumpang. Tidak lupa juga ada struktur canggih ACE dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Gambar Struktur Rangka G-Con dengan babarpa tulisan di sebelah kiri

G-Con + ACE Menjamin Keamanan Kabin City

  • Paddle Shift

Ciri khas mobil berteknologi CVT adanya paddle shift yang akan otomatis mengubah transmisi otomatis ke manual. Dengan adanya fitur ini akan memudahkan untuk berakselerai di jalan raya terlebih jika akan menyalip mobil di depan, fitur ini akan cukup membantu, dilain hal fitur ini berguna bagi mereka yang ingin merasakan membawa mobil transmisi manual namun pada mobil bertransmisi otomatis.

  • Cruise Control

Mungki sering kali kaki anda butuh istirahat dalam mengoperasikan mobil, terutama dalam menginjak gas. Cruise control akan membantu anda mengistirahatkan kaki namun mobil tetap berjalan pada kecepatan yang konstan sesuai dengan kemauan anda.

  • Panel AC Touchscreen

Mungkin kelebihan ini tidak begitu istimewa, namun cukup bermanfaat. Pengoperasian air conditioner secara touchscreen akan mempermudah anda dalam mengatur suhu ruangan, tentu akan sangat merepotkan jika panel ac masih analog atau manual.

>>> Ribuan mobil Honda City 2016 masih menunggu pemiliknya, Klik sini untuk cari mobil incaran Anda

     2.  Kekurangan Honda City 2016

Gamabr mobil Honda City 2016 berwarna biru dilihat dari bagian depan

Kini Honda City 2016 tersedia juga warna biru

  • Belum Ada ECON MODE

Fitur ini sudah ada di beberapa mobil Honda yang memang lebih mahal harganya dari city. Fitur econ mode ini akan otomatis mengoperasikan kendaraan agar lebih hemat bahan bakar, semua pengaturan akan otomatis mulai dari kecepatan hingga air conditioner dalam kabin. Jika fitur ini sudah ada pada city 2016 tentu akan sangat menarik.

  • Tidak Ada Kamera dan Sensor Parkir

Permasalahan ini akan semakin menjadi jika anda tidak terbiasa memarkir kendaraan dengan kamera parkir atau sensor parkir. Honda city 2016 benar-benar akan membuat anda sedikit berusaha dalam hal ini, bayangkan saja jika anda akan memarkir kendaraan, tidak ada peringatan sama sekali ketika bergerak mundur.

>>> Klik sini untuk bandingkan mobil Honda City 2016 dengan mobil lain

Untuk segmen sedan, Honda City 2016 sudah cukup menarik pecintanya, namun dibalik banyaknya fitur unggulan khas Honda seperti G-CON dan lainnya tetap ada kekurangan yang sebetulnya bersifat umum namun juga perlu diperhatikan bagi pihak Honda. City 2016 ini cocok digunakan di kota-kota besar dengan kehidupan modernnya. Harga Honda City 2016 mulai dari Rp 277 juta hingga Rp 321 juta. Jika beberapa kelebihan dan kekurangan Honda City 2016 di atas bukan masalah, pilihlah mobil sedan yang bagus ini. Untuk mencari Honda City 2016 bekas bisa anda kunjungi situs jual beli mobil cintamobil.com.

Share this post: