Pertama di Pameran Mobil Indonesia, Kompetisi e-Sport di GIIAS Medan Auto Show 2018

03/11/2018

Event - Promosi
Share this post:
Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali lagi ke Medan. Pameran yang memasuki tahun kedua di Tanah Toraja ini membawa rasa baru; pertama kalinya dalam sejarah otomotif Indonesia sebuah pameran mobil akan mengadakan kompetisi e-sport.

Ketenaran e-sport memang sedang menjangkiti milenial di seluruh dunia. Melihat hal tersebut, GIIAS Medan Auto Show 2018 menggaet generasi muda dengan mengadakan kompetisi e-sport yang sudah dilakukan dari tanggal 2 November 2018 hingga babak final dan penutupannya pada hari Minggu (4/11) mendatang.

Gambar yang menunjukan Suasana GIIAS Medan 2018

Kemeriahan GIIAS Medan Auto Show yang diadakan hingga 4 November nanti

E-sport memang menjadi olahraga yang sedang naik tahun beberapa tahun belakangan ini. E-sport yang diresmikan sebagai aktivitas olahraga oleh International Olympic Committee (IOC) pada October 2017 membuat gelaran Asian Games tahun lalu memberikan sedikit preview dengan menghadirkan e-sport sebagai salah satu cabang olahraga non-official yang dimainkan.

>>> Akhir Pekan Langsung ke GIIAS Medan 2018! Ini Daftar Diskon dan Promo untuk Pengunjung

Ketika ditemui langsung oleh Cintamobil.com, Yusuf Karim Ungsi selaku Project Director GIIAS Medan Auto Show mengungkapkan, “Tahun lalu, pengunjung GIIAS ini kebanyakan dari keluarga dan pekerja. Sedangkan anak mudanya kurang, nih. Itu pasar yang pengen kita rebut ke sini. Jadi menambah pasar yang sudah ada dengan menciptakan seperti gimmick-gimmick [e-sport] ini, anak muda akan suka.”

Gambar yang menunjukan logo e-sport di GIIAS Medan 2018

Kompetisi e-sport turut meramaikan GIIAS Medan Auto Show 2018

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Dengan judul E-Sport GIIAS Medan Auto Show Mini Tournament, ada beberapa game yang bisa dimainkan oleh peserta. Mulai dari Tekken 7, Pro Evolution Soccer (PES) 2018, PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) Mobile, hingga yang sedang digandrungi oleh anak-anak muda Indonesia, Mobile Legends.

Bagi pengunjung yang ingin mengikuti kompetisi ini bisa langsung mendaftar dengan membayar biaya pendaftaran. Besaran biaya pun berbeda-beda mengingat kepopuleran serta peminat game tersebut. Mulai dari Tekken 7 dan PES 2018 yang hanya membutuhkan pendaftaran Rp 10.000, PUBG Mobile seharga Rp 40.000, dan yang menjadi primadona, Mobile Legends membutuhkan ‘tiket masuk’ sebesar Rp 50.000.

>>> Ingin mencari mobil baru dan bekas? Intip di listing Cintamobil.com

Gambar yang menunjukan Tekken 7 e-sport di GIIAS Medan 2018Gambar yang menunjukan PES 2018 e-sport di GIIAS Medan 2018Gambar yang menunjukan PUBG e-sport di GIIAS Medan 2018Gambar yang menunjukan Mobile Legends e-sport di GIIAS Medan 2018

Berbagai kompetisi yang bisa diikuti di GIIAS Medan Auto Show 2018

Untuk informasi, pengunjung bisa mengunjungi akun Instagram @giias_medan atau langsung mengunjungi panitia yang berada di tempat. Ayo, kapan lagi bisa mengikuti kompetisi e-Sport sambil menikmati promo dan diskon yang ditampilkan di gelaran GIIAS Medan Auto Show kali ini.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top