Menilik Trend Diecast Ferrari dari Kacamata Ferrari Diecast Owners Club Indonesia

07/04/2019

Event - Promosi
Share this post:
Menilik Trend Diecast Ferrari dari Kacamata Ferrari Diecast Owners Club Indonesia
Seperti apa perjalanan dan trend diecast Ferrari di Indonesia dari sudut pandang komunitas Ferrari Diecast Owners Club Indonesia?

Bisa dibilang memiliki Ferrari bukanlah hal yang mudah. Selain karena harga yang berada di kisaran miliaran rupiah, dan juga pengguna Ferrari biasanya adalah car enthusiast sejati yang benar-benar cinta dengan brand asal Italia ini.

Namun sejatinya ada cara lain menunjukkan kecintaan terhadap Ferrari tanpa harus memiliki mobil betulan. Ya, Ferrari Diecast Owners Club Indonesia (FDOCI) berhasil membuktikan hal tersebut dengan menjadi satu-satunya wadah di Indonesia yang hadir untuk para pecinta mobil miniatur atau diecast Ferrari.

>>> Baca juga: Bawa 53 Modifikator, Daihatsu Dress Up Challenge 2019 Sukses Sambangi Yogyakarta

Foto Member FDOCI

Foto member Ferrari Diecast Owners Club Indonesia (FDOCI) bersama koleksi diecast Ferrari

Berdiri sejak 8 Februari 2012 silam, FDOCI menjadi sarana berbagai informasi, sharing koleksi dan tips perawatan, serta menjadi wadah marketplace untuk pemilik dan penikmat diecast Ferrari di Indonesia. Keberadaanya pun cukup eksis di jajaran komunitas penikmat diecast di Tanah Air. Bahkan FDOCI sering menjadi pendukung acara-acara Ferrari Jakarta yang menjadi authorized distributor Ferrari di Indonesia.

>>> Review mobil Ferrari terbaru dan terbaik bisa dibaca selengkapnya di Cintamobil.com melalui link ini

Pose Ferrari & Ferrari Diecast bersama FDOCI

Penampilan diecast Ferrari 488 GTB dan GTC4Lusso dari member FDOCI bersama mobil Ferrari betulan

“Member FDOCI saat ini di Facebook sekitar 2100 user, dan member aktif sekitar 800. Kalau bicara koleksi, lagi ramai di FDOCI saat ini adalah diecast Ferrari dari Tomica. Saat ini sendiri memang Tomica sudah kerjasama dengan Ferrari,” jelas Dravy Pritama, Founder FDOCI.

Selain diecast Tomica, masih ada beberapa koleksi diecast dari BBR, Bburago, dan Hot Wheels yang juga banyak dikoleksi oleh member FDOCI. Soal ukuran diecast yang dikoleksi pun cukup banyak, mulai dari 1:18,1:43, 1:64, dan masih banyak lagi lainnya.

>>> Deretan mobil Ferrari bekas dengan harga menggiurkan bisa ditemukan di sini

Contoh Tomica Premium Ferrari

Contoh diecast Tomica Premium Ferrari Testarossa

Namun dalam kurun beberapa tahun terakhir, nama Tomica lah yang sedang menjadi hits di kalangan penikmat diecast Ferrari se-Indonesia. “Mulai dari packaging dan buatan diecast Tomica juga lebih bagus dari sebelumnya, terutama detil diecastnya. Apalagi Tomica memiliki dua versi diecast, yang premium dan reguler. Tomica premium inilah yang menjadi menarik karena selain bisa buka pintu, buka kap, ban karet, dan lampu dimainkan. Dan saat ini mendapatkan Tomica juga sulit karena hanya bisa dapat di Jepang,” tambah Dravy.

Untuk saat ini jika Anda ingin bergabung dengan FDOCI cukup mudah, karena Anda hanya perlu meregistrasikan diri Anda ke akun Facebook Group “Ferrari Diecast Owner’s Club Indonesia (FDOCI)”. Cukup registrasi dan isi pertanyaan yang dibutuhkan, serta menunjukkan koleksi diecast Ferrari minimal 3 buah, maka Anda sudah bisa menjadi bagian dari FDOCI.

Hafizh Fauzan
Share this post:

Berita lain

Ferrari Jakarta Suguhkan Spirit Ferraristi Lewat Ferrari Passione Day 2019

25/03/2019

Event - Promosi

Memperkenalkan deretan line-up terkini beserta aktivitas yang sesuai dengan spirit Ferrari, Ferrari Passione Day 2019 sukses rangkul minat penikmat supercar dan mobil sport di Indonesia.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Deretan Mobil Ferrari di Balap Sportscar

26/03/2019

Pasar mobil

Dua pembalap Indonesia, David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto dipastikan turun semusim penuh di dua kejuaraan, Blancpain GT World Challenge Asia 2019 serta Asian Le Mans Series 2019/2020 menggeber Ferrari 488 GT3 tim T2 Motorsports. Sebelum melihat aksi mereka, mari kita kilas balik beberapa mobil tim Kuda Jingkrak di berbagai ajang sportscar!

Lihat juga

Lintasi Jakarta-Surabaya, Ferrari Trans Java Tour 2019 Jadi Touring Terjauh Ferrari Owners Club Indonesia

05/03/2019

Event - Promosi

Melalui Tol Trans Jawa, member Ferrari Owners Club Indonesia bisa jalin silaturahmi antar penikmat Ferrari mulai dari Jakarta hingga kota Surabaya.

Lihat juga

Review Ferrari F8 Tributo 2019

07/03/2019

Editor rate:

Suksesor Ferrari 488 GTB ini memiliki pendekatan yang lebih agresif, memiliki inspirasi tampilan dari Ferrari klasik, plus performa terkuat untuk mesin V8 Ferrari saat ini. Apakah ia bisa mempertahankan kejayaan Ferrari di kancah persaingan supercar mid-engine V8 dunia?

Lihat juga

Test Drive Ferrari 488 GTB 2015, Supercar Khusus Miliarder Dengan Performa Luar Biasa

10.000.000.000

04/05/2018

Editor rate:

Ferrari 488 GTB bukan sekadar facelift atau product improvement. Dengan 85% komponen benar-benar baru, 488 GTB unggul segalanya dari pendahulunya. Kunci rahasianya, upgrade aerodinamika dan kehadiran mesin turbo baru. Berikut ini hasil test drive Ferrari 488 GTB 2015.

Lihat juga