Komitmen Honda Indonesia, Recall Hingga Ke Diler Mobil Bekas Pun Dijabani

16/10/2018

Event - Promosi
Share this post:
Komitmen Honda Indonesia, Recall Hingga Ke Diler Mobil Bekas Pun Dijabani
Seperti beritakan sebelumnya, bahwa ada kurang lebih tambahan 17 ribu lebih mobil Honda yang kena recall masalah airbag. Nah, ini hebatnya komitmen Honda Indonesia, recall hingga ke diler mobil bekas pun dijabani.

Tampak barisan mobil Honda Mobilio dan Honda Brio sedang terparkir

Recall terhadap produk merupakan sebuah bentuk tanggung jawab yang patut diapresiasi

Recall sebenarnya bukanlah hal yang buruk. Karena recall itu merupakan suatu bentuk tanggung jawab pabrikan mobil akan produk yang dibuatnya. Seharusnya setiap recall yang dilakukan oleh pabrikan manapun ditanggapi positif. Sayangnya fenomena recall di Indonesia masih mendapat citra yang negatif dimata konsumen. Mobil yang kena recall akan dianggap mobil yang gagal ataupun punya kualitas buatan yang jelek. Cara pandang ini yang harus diubah, contoh nih PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda mobil di Indonesia. Komitmen Honda Indonesia, recall hingga ke diler mobil bekas pun dijabani.

Tampak Jonfis Fandy (kiri) sedang berpose dengan All New Honda Brio Satya

Jonfis Fandy (kiri) mengatakan kepada kami bahwa HPM akan melakukan grebeg diler mobil bekas guna melakukan recall

"Untuk recall, kami menggunakan beberapa media untuk menyampaikan pemberitahuan ke konsumen kami seperti SMS, telepon langsung, social media, bahkan kami juga berencana akan menyambangi diler-diler mobil bekas yang menjual mobil Honda untuk diadakan perbaikan," tukas Jonfis Fandy, Marketing And Service Director dari PT. Honda Prospect Motor kepada Cintamobil.com saat kami temui di sela-sela acara Hand over 200 konsumen pertama All New Honda Brio di bilangan mall Gandaria City, Jakarta Selatan. Begini komitmen Honda Indonesia, recall hingga ke diler mobil bekas pun dijabani.

Tampak Airbag Inflator Honda Jazz

Ini lho, airbag inflator yang akan diganti saat recall

Mungkin Anda penasaran, recall apa sih yang dilakukan oleh Honda Indonesia? Program penarikan kembali (recall) adalah ditujukan untuk penggantian airbag inflator. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan dan/atau pengemudi pada saat terjadi kecelakaan. Anda pemilik mobil Honda? Ayo segera periksa kendaraan Anda di diler resmi Honda terdekat.

>>> Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di Cintamobil.com

Tampak pasar mobil bekas

PT. HPM akan menyambangi diler mobil bekas seperti ini dan melakukan kerjasam untuk melakukan recall

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top