[IIMS 2019] Inilah Perbedaan Fitur Suzuki Carry Pick Up Terbaru Dengan Generasi Sebelumnya

26/04/2019
Generasi terbaru dari Suzuki Carry Pick Up resmi diperkenalkan saat pembukaan ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Perubahan yang signifikan ini membuat raja pikap ini semakin modern. Lantas apa perbedaan fitur Suzuki Carry Pick Up terbaru dengan generasi sebelumnya?

Gambar menunjukan desain bagian setir mobil Suzuki Carry Pick Up 2019 terbaru di pasar Indonesia

AC dan Power Steering kini menjadi fitur standar pada Suzuki Carry Pick Up 2019

Fitur pertama yang hadir di Suzuki Carry Pick Up 2019 adalah AC (air conditioner). Pada generasi sebelumnya, fitur kenyamanan ini hanya ada pada Mega Carry Pick Up atau sebagai varian tertinggi. Kini fitur ini sudah tersedia pada model pikapnya saja. Begitu juga dengan fitur Power Steering yang kini hadir pada varian basic yakni Carry Pick Up.

>>> Ratusan mobil Suzuki Carry Pick Up dijual dengan diskon terbesar. Klik untuk simak informasi terlengkap

Tidak hanya fitur teknis yang menggunakan elektrik, kepraktisan Suzuki Carry Pick Up terbaru juga semakin memudahkan pengemudi dan penumpang. Bila pada Suzuki Carry Pick Up dulu tempat penyimpanan barang hanya 5 item (7 item di Mega Carry), kini untuk varian non-AC bisa mencapai 10 item. Bila Anda membeli varian AC juga sudah cukup banyak yakni 6 tempat penyimpanan barang.

Berbicara kepraktisan, raja pikap ini juga semakin memudahkan dengan 12 pengait barang di bak muatan (10 atas, 2 bawah). Namun bila Anda memilih varian Wide Deck, bisa mendapatkan lebih banyak pengait dengan total 22 pengait barang (12 atas, 10 bawah). Padahal sebelumnya pada tipe Mega Carry saja hanya 18 paling banyak yakni 10 atas dan 8 bawah. Sementara di tipe Carry Pick Up standar hanya 10 di atas.

>>> Review Suzuki Carry Pick Up 2019: Raja Pikap Semakin Modern

Gambar menujukkan desain bagian jok mobil Suzuki Carry Pickup 2019

Posisi duduk pengemudi bisa diatur maju mundur melalui fitur sliding seat

Satu lagi fitur sederhana yang juga tidak kalah menarik adalah sliding seat untuk pengemudi. Bagi postur tubuh orang Indonesia yang beragam tentu fitur ini berguna untuk mendapatkan posisi mengemudi yang ideal. Kenyamanan untuk pengemudi juga bertambah dengan penempatan tuas perseneling yang menyatu dengan dasbor. Padahal generasi sebelumnya posisi tuas transmisi ini berada di bangku.

Adapun Suzuki Carry Pick Up 2019 terbaru hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black, harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp135.600.000 untuk tipe FD, Rp144.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp136.600.000 untuk tipe WD, dan Rp145.100.000 untuk tipe WD AC/PS. 

>>> Mari klik sini untuk lanjut membaca news yang menarik lainnya

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
2

berita lain