17 Isuzu ELF Jadi Feeder Bus Trans Semarang

20/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
17 Isuzu ELF Jadi Feeder Bus Trans Semarang
17 unit Isuzu ELF tipe NLR Blx dijadikan feeder bus Trans Semarang dan akan mulai beroperasi di kota tersebut dengan rute Tugu BSB - Terminal Gunungpati - UNNES

Pemerintah kota Semarang, Jawa Tengah dan pihak PT Semarang Pesona Semesta (SPS) secara resmi mengumumkan penyediaan 17 unit feeder bus terbaru. Bus-bus ini selanjutnya akan digunakan sebagai armada feeder Trans Semarang.

>>> Jangan Lewatkan Program Diskon Besar Servis Isuzu Traga

Ke-17 unit bus yang digunakan tersebut adalah mikrobus Isuzu ELF tipe NLR Blx. Nantinya feeder bus Trans Semarang ini akan dipakai untuk melayani penumpang dengan rute Tugu BSB - Terminal Gunungpati - UNNES. Namun mengingat saat ini masih berlangsung pandemi virus corona, maka seluruh penumpang dan kru bus wajib memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dipakai karena Terkenal Irit BBM dan Mudah Perawatan

Isuzu ELF NLR Blx

Isuzu ELF tipe NLR Blx yang digunakan sebagai bus Trans Semarang

>>> Cek disini untuk mengetahui harga mobil baru Isuzu paling lengkap dan ada promo diskonnya

Sugihartono, Kepala Wilayah dealer Zirang Isuzu Semarang mengungkapkan, SPS menggunakan Isuzu ELF sebagai armada feeder bus ini lantaran beberapa alasan. Diantaranya mobil ini dipercaya hemat dalam pemakaian bahan bakar dan juga kemudahan dalam perawatannya.

"SPS mempercayakan Isuzu karena sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mereka akan produk yang efisien bahan bakar, kenyamanan penumpang, serta kemudahan perbaikan dan ketersediaan spare part," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Cintamobil.com, Sabtu (20/06/2020).

Beroperasi dari Pagi hingga Sore Hari

Peresmian Trans Semarang

Melayani penumpang dengan rute Tugu BSB - Terminal Gunungpati - UNNES, PP

>>> Cari mobil bekas Isuzu yang masih berkualitas? Pilihan paling lengkapnya cuma ada disini

Dengan keberadaan feeder bus sebagai armada Trans Semarang yang baru ini, Hendrar Prihadi, Walikota Semarang, berharap masyarakat Semarang bisa langsung menggunakan armada ini. Alat transportasi umum tersebut akan beroperasi mulai pukul 05.45 pagi hingga pukul 17.00.

Dengan estimasi jarak tempuh rute operasional bus hingga 40 kilometer (km), satu unit bus diperkirakan membutuhkan waktu tempuh 80 menit. Setiap penumpang yang ikut dalam bus ini diharapkan tetap menjaga jarak aman dengan penumpang lainnya.

>>> Berita otomotif yang terbaru dan terlengkap ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top