Review Mitsubishi Triton 2017: Pickup Truck Sangar yang Siap Membelah Berbagai Medan, Speksifikasi dan Harga Lengkap

27/09/2017
editor rate: 4,3 user rate: 4,3
Tahun 2017 menjadi tahun produktif untuk Mitsubishi. Pabrikan asal Jepang tersebut tengah gencar merilis berbagai varian mobil anyar, Triton adalah salah satunya. Mobil bermain di ranah Pickup ini menjadi katalog paling gress dari pabrikan dengan logo tiga berlian. Kehadiran Triton di pasar otomotif nasional seakan menjadi jawaban Mitsubisi untuk berkompetisi dengan kompetitornya Nissan Navara. Untuk tahu lebih jelas, bacalah tulisan review Mitsubishi Triton 2017 ini.

PENGANTAR Mitsubishi Triton 2017

Mobil Mitsubishi Triton 2017 berwarna hijau dilihat dari bagian depan sedang parkir di lapangan parkir mobil terbuka

Mitsubishi Triton 2017

Segmen pasar Pickup Truck di Indonesia sejatinya memang cukup terbatas. Meskipun demikian, Mitsubishi coba memberikan oase dengan menghadirkan Mitsubishi Triton 2017 kepada para pecinta otomotif nasional. Mobil dengan kabin yang lumayan luas serta memiliki performa mesin yang cukup mumpuni ini. pasca memulai debut di industri otomotif pada tahun 1978 siam, Triton bisa dibilang cukup sukses merengkuh pasar, khususnya pasar Asia dan Eropa. Hal tersebut juga dapat dilihat dengan regenerasi mobil yang cukup signifikan. Sekedar catatan, Triton sendiri sudah memasuki generasi kelima. Artinya, progres mobil ini di industri otomotif memang cukup lumayan. Lantas, seperti apa spesifikasi lebih lanjut dari Mitsubishi Triton 2017 ini? Silahkan sobat-sobat simaklah tulisan review Mitsubishi Triton 2017 di bawah ini. 

EKSTERIOR Mitsubishi Triton 2017

mobil Mitsubishi Triton 2017 berwarna putih dilihat dari bagian depan

Desain bagian depan 

Kesegaran jelas terasa dalam wujud baru Triton. Dengan menempatkan desain yang cukup sangar, Triton dirasa sangat cocok buat para petualang dan pecinta medan ekstrim dimanapun mereka berada. Meskipun terlihat garang, tampilan luar dari Mitsubishi Triton 2017 bisa dibilang cukup eye catching. Kegarangan mobil ini sendiri dapat dilihat dari keberadaan grill depan berukuran sedang yang membujur horizontal. Penepatan lubang pada grill yang cukup besar membuat mobil ini nampak lebih gagah. Tak ketinggalan, aksen chrome yang melintang di bagian penutup radiator ini seakan menambahkan kesan sangar dari bagian depan. Tak berhenti sampai disitu, lampu utama dengan desain baru juga menambah kegaharan dari Mitsubishi Triton 2017. Hal tersebut dapat dilihat dari lampu utamanya yang menjorok hingga ke bagian samping. Sebagai pelengkap, fog lamp anyar juga disematkan pada bagian bumper untuk menambah kegaharan dari Triton 2017.

Bagian samping mobil Mitsubishi Triton 2017 berwarna hijau

Bagian samping Mitsubishi Triton 

Beranjak ke sisi samping, hadirnya wide fender, side foot step, spion dan door handle yang hadir degan dua pilihan warna yakni hitam dan silver. Pilihan warna tersebut juga memberikan kesegaran tersendiri dari sisi samping. Sementara pada bagian belakang, Triton menampilkan sisi elegannya dengan menyematkan stop lamp berukuran sedang serta lekuk tipis pada bagian buritannya. Tak ketinggalan pula, foot step berwarna silver juga kembali dihadirkan untuk mempermudah penumpang maupun pengemudi mengisi barang-barang di bagian belakang.

Secara keseluruhan, sisi eksterior Mitsubishi Triton 2017 masih mengusung desain J-Line dan tetap konsisten mempertahankan kegagahan body namun tetap memberikan berbagai sentuhan di beberapa sisi guna memberikan differensiasi dari seri sebelumnya.

>>> Untuk dapat harga mobil Mitsubishi Triton 2017, klik sini

INTERIOR Mitsubishi Triton 2017

gambar bagian interior mobil Mitsubishi Triton 2017 berwarna hitam

Ruang kabin 

Begerak ke sisi dalam, interior Mitsubishi Triton 2017 coba memberikan kenyamanan kepada penumpang di bagian kabin dengan menyematkan ruang-ruang yang vukup mumpuni untuk menopang tubuh dan kaki. Hal ini penting karena Triton tak ingin penumpang maupun pengemudi merasa pegal apabila tengah berkendara, terutama di jarak menengah dan jauh. Bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor yang bermain di ranah sejenis, bagian kabin New Triton jelas lebih unggul. Selain itu, mobil yang bisa menampung lima penumpang sekaligus ini juga menyematkan kesan sporty pada sisi interiornya dengan menyematkan asken hitam pada bagian kabin serta sentuhan chrome pada sisi dashboard. Tak hanya bekesan sporty, kenyamanan juga dihadirkan berkat sentuhan jok kulit super lembut berkualitas hi-grade fabric. Tak berhenti sampai disitu, pada type Exceed dan GLS Double Cabin, diseatkan arm rest pada kursi di baris kedua untuk menyangga bagian tangan. Bahkan seluruh kursi yang tersemat juga bisa disesuaikan dengan tinggi badan guna menadapatkan kenyamanan yang maksimal.

Beranjak ke sisi dashboard, terdapat head unit yang hadir dengan sentuhan Piano Black Panel Design.head unit tersebut juga berfungsi untuk memberikan sarana entertaiment kepada penumpang maupun pengemudi selama perjalanan. Disamping itu, tersemat pula Auto Air Conditioner yang siap memberikan kesejukan sepannjang perjalanan kepada seluruh penumpang di bagian kabin. Untuk menambah kesan futuristik, Mitsubishi selaku pabrikan juga menematkan berbagai fitur canggih seperti menyematkan persneling dan tuas gigi yang disematkan pada bagian tengah yang dibalut dengan bahan kulit dan kain.

gambar lingkar kemudi mobil Mitsubishi Triton 2017 berwarna hitam

Lingkar kemudi

Beranjak ke bagian lingkar kemudi, kita juga akan menemukan fitur audio swiching untuk mempermudah pengemudi mengatur audio di lingkar kemudi. Keberadaan fitur ini juga cukup membantu untuk meminimalisir pergerakan tangan pengemudi dari lingkar kemudi kala memacu kendaraannya. Selain itu, pada bagian tersebut juga tersemat speedometer dengan desain terkini yang siap menyajikan informasi terkini seputar kendaraan secara up to date kepada pengemudi.

>>> Baca juga: Mitsubishi Expander 2017: MPV dengan harga kompetitif nan nyaman

FITUR Mitsubishi Triton 2017

fitur airbags dilangkapi di mobil Mitsubishi Triton 2017

Fitur keamanan

Selain fitur kenyamanan pada bagian kabin, Mitsubishi Triton juga menghadirkan fitur keamanan dalam berkendara dengan menyematkan dual SRS Airbag pada bagian depan yang berfungsi melindungi kepala dari benturan apabila mobil mengalami benturan hebat dari bagian depan. Untuk pengereman sendiri Triton type GLS dan Exceed sudah dipersenjatai dengan kombinasi pengereman ABS dan EDB yang berfungsi untuk meminimalisir terjadinya selip pada ban apabila terjadi pengereman darurat. Selain itu, pada bagian kaki-kaki, hadir pula Ventilated Disc dan Drum Brake untuk membuat pengereman menjadi lebih maksimal. Sekedar informasi, New Triton sendiri merupakan mobil yang telah dilengkapi dengan fitur RISE (reinforced impact safety evolution). Sebagai penutup, Immobilizer Key juga dihadirkan untuk meminimalisir pencurian yang bisa terjadi kapan saja. Gimana sobat, apakah fitur-fitur di Mitsubishi Triton 2017 sudah lengkap?

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017, silahkan klik sini

OPERASI Mitsubishi Triton 2017

Gambar bagian mesin mobil Mitsubishi Triton 2017

Bagian mesin Mitsubishi Triton 2017

Untuk memberikan akselerasi yang maksimal, kelima type New Triton sudah dilengkapi dengan mesin bertipe 4D56 2.5 L 4-silinder DIHC 16 katup. Seluruh mesin juga sudah disematkan teknologi direct injection serta fitur DI-D Commonrail dengan turbocharger untuk memaksimalkan dapur pacunya. Tak berhenti sampai disitu, Mitsubishi juga memberikan tambahan teknologi dalam wujud Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) serta ECU Multi Port Injection demi menyempurnakan sistem operasi Mitsubishi Triton 2017. Mesin yang memiliki kubikasi sebesar 2.477 cc juga bisa memuntahkan tenaga maksimal hingga 110 PS pada 4.000 rpm (HDX Single dan Double Cabin), 136 PS pada 4.000 rpm (GLS), 178 PS pada 4000 (Exceed A/T dan M/T). Selain itu, mobil ini juga mampu memuntahkan torsi hingga .4 Nm pada 3500 rpm (tipe HDX), 33,1 Nm pada 3500 rpm (GLS), dan 40,8 Nm pada 3500 rpm (Exceed). Disamping mesin yang tangguh, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur 4WD. Dengan mesin sebesar itu plus kehadiran fitur 4WD, Mitsubishi mengklaim katalog anyarnya ini siap memberikan ketangguhan untuk dipacu di berbagai medan yang sukar untuk dilalui.

>>> Inilah harga mobil Mitsubishi Triton 2016 di Indonesia. Ayo cepat klik!

KESIMPULAN Mitsubishi Triton 2017

Mobil Mitsubishi Triton 2017 sedang parkir di depan rumah yang terletak di daerah tinggi

Mitsubishi Triton 2017: Pickup sangar yang siap membelah berbagai medan

Secara keseluruhan, Mitsubishi Triton 2017  merupakan Pickup Truck yang tampil cukup sangar dari sisi luar. Hal tersebut dapat dilihat dari sisi luarnya yang cukup gahar. Meskipun demikian, Triton memiliki ruang kabin yang menawarkan keamanan dan kenyamanan yang mumpuni sepanjang perjalanan. Bagi para pecinta medan ekstrim, Mitsubishi Triton bisa menjadi opsi pilihan setelah Nissan Nevara. Dari segi harga Mitsubishi Triton type terendahnya yakni Triton GLX MT 4x2 Cab-Chassis bisa dibawa pulang mulai dari harga Rp 223 jutaan. Sementara untuk type tertinggi yakni Triton HDX MT D-Cabin 4x4 bisa dipajang di garasi dengan merogoh kocek sebesar Rp 364 jutaan. Tertarik untuk memilikinya?

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil