Review Honda Odyssey 2016 Indonesia

17/01/2018

Share this post:

Honda Odyssey 2016

Editor rate:

Lihat promo

Kalau Honda Mobilio mengusung konsep MPV dengan harga yang terjangkau, maka Honda Odyssey mengusung konsep MPV dengan kualitas premium. Honda memperkenalkan Honda Odyssey terbaru dengan beberapa tambahan atau facelift pada 2014 silam. Mobil ini begitu cocok bagi para konsumen kelas menengah ke atas yang menginginkan mobil MPV dengan desain yang mewah ditambah dengan spesifikasi yang mumpuni dan fitur-fitur yang canggih. Selengkapnya bisa dibaca Review Honda Odyssey 2016 Indonesia di bawah ini.

Review Honda Odyssey 2016 Indonesia
Review Honda Odyssey 2016 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Honda Odyssey 2016

Mari kita simak spesifikasi Honda Odyssey 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior dan interior yang elegan

Performa mesin yang mumpuni dikelasnya

Mampu menampung hingga 7 orang

Akselerasi mobil yang mantap

Fitur keselamatan yang cukup lengkap

Ruang kabin yang sangat luas

Kekurangan

Harganya sangat mahal untuk mobil dikelasnya

Hanya menggunakan transmisi otomatis

Bahan bakar agak boros

Hanya tersedia satu tipe saja

gambar keseluruhan Honda Odyssey 2016 berwarna ungu dilihat dari sisi depan

Honda Odyssey 2016 Indonesia: MPV mewah dari Honda

Review Honda Odyssey 2016 Indonesia - Mobil yang pernah dirilis sebelumnya pun sebenarnya sudah memiliki desain yang mewah dan fitur-fitur yang canggih. Mobil yang juga disebut sebagai All New Honda Odyssey ini mendapat facelift yang membuat para pecinta mobil MPV premium semakin memantapkan pilihannya untuk membeli mobil ini. Apalagi mobil MPV dengan desain mewah, fitur-fitur interior yang canggih, mesin yang mumpuni, dan fitur keselamatan yang lengkap membuat mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Apa saja kelebihan mobil ini? Silahkan baca review Honda Odyssey 2016 oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Eksterior Honda Odyssey 2016

Eksterior Honda Odyssey 2016 memiliki desain yang hampir sama dengan model tahun sebelumnya. Namun beberapa fitur-fitur baru ditambahkan pada bagian luar mobil ini agar semakin terlihat mewah dan elegan. Sekarang untuk lanjutkan review Honda Odyssey 2016 adalah desain eksteriornya. 

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan mobil Honda Odyssey 2016 berwarna biru tua

Tampak depan Honda Odyssey 2016

Bagian depan pada mobil ini masih sama dengan model tahun sebelumnya, namun terdapat perbedaan dimulai dari head lamp yang didesain lebih tipis. Namun head lamp tetap menggunakan Projector Light dan LED Daytime Running Light yang akan memberikan penerangan maksimal. Desain grille didesain lebih lebar dan logo Honda menggunakan kombinasi warna smoke krom dan hitam elegan. Selain itu pada bagian bumper depan memiliki grille yang memanjang dan lampu kabut yang lebih kecil yang membuat bagian depan mobil ini terlihat lebih gagah.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Honda Odyssey 2016 berwarna ungu sedang berjalan di jalan pada malam hari

Tampak samping Honda Odyssey 2016

Desain samping pada mobil ini sejatinya tidak memiliki banyak perubahan namun terdapat sedikit lekukan ke dalam di bagian bawah sepanjang pintu mobil yang memberikan kesan tegas dan handle door berwarna krom yang memberikan nuansa mewah pada mobil ini.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Honda Odyssey 2016 berwarna merah

Tampak belakang Honda Odyssey 2016

Pada bagian belakang mobil ini terdapat stop lamp yang menggunakan LED High Mount dan LED Rear Combination Light serta didesain memanjang dan menyatu hingga ke bagian pintu belakang yang membuat bagian belakang mobil ini terlihat mewah.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Honda Odyssey 2016

Secara keseluruhan interior Honda Odyssey 2016 memiliki fitur-fitur terbaru yang membuat bagian dalam kabin mobil ini terlihat lebih elegan dan mewah. Selain itu ruang kabin pada mobil ini cukup luas sehingga semakin memberikan kenyamanan yang ekstra bagi penumpangnya.

  • Dashboard dan setir

gambar dashboard dan setir Honda Odyssey 2016 dengan kelengkapan fitur

Bagian interior Honda Odyssey 2016

Desain dashboard pada Honda Odyssey 2016 Indonesia terlihat begitu elegan berkat penggunaan warna hitam dan aksen kayu yang juga menggunakan warna hitam. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh berukuran besar yang memiliki fitur multimedia lengkap seperti Auxiliary Audio Input and USB with External Media Control dan Radio Data System (AM/FM Stereo) yang dibalut dengan teknologi canggih pada layar sentuhnya seperti Audio Touch-Screen dan Song by Voice yang semakin memudahkan penumpang untuk mengatur pilihan musik yang diinginkan. Selain itu AC Control pada mobil ini dilengkapi dengan Interior Air Filtration dan Three Zone Climate Control yang akan mengatur suhu dalam kabin mobil sesuai dengan arah sinar matahari yang mengenai mobil ini. Di bagian setir yang dibalut dengan kulit ini terdapat tombol fungsional yang akan memudahkan mengemudi mengatur pilihan audio tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

gambar kursi Honda Odyssey 2016 berwarna hitam

Kursi Honda Odyssey 2016

Bagian kursi pada mobil ini menggunakan bahan berkualitas tinggi dengan desain jok yang membuat bagian dalam mobil ini terlihat lebih elegan. Setiap kursi bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan fitur ini bisa membuat ruang kaki terasa lebih lapang.

  • Bagasi

gambar bagasi Honda Odyssey 2016 dengan sebuah ruang bagasi yang besar

Bagian bagasi Honda Odyssey 2016

Bagasi mobil ini didesain cukup luas sehingga paling tidak mampu menampung barang yang cukup banyak. Ketika kursi baris terakhir tidak digunakan, kursi baris terakhir bisa dilipat dan ruang bagasi jadi lebih luas.

>>> Baca juga:

Fitur Honda Odyssey 2016

Gambar fitur airbag di mobil Honda Odyssey 2016

Airbag Honda Odyssey 2016

Fitur keselamatan yang disematkan di Honda Odyssey 2016 Indonesia dimulai dari struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) + ACE sehingga akan menjamin keselamatan penumpang apabila terjadi benturan keras. Tidak lupa ada Dual Front i-SRS Airbag, SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag yang akan menjaga penumpang dan pengemudi dari cedera serius di bagian depan dan samping mobil. Fitur pengereman pada mobil ini cukup lengkap seperti ABS, EBD, BOS, dan BA yang akan mengoptimalkan fungsi pengereman secara maksimal. Selain itu ada fitur Pedestrian Protection yang akan melindungi dan mengurangi cedera serius bagi para pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan. Fitur lainnya berupa fitur Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS). Untuk fitur keamanan pada mobil ini dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key yang akan menjaga mobil anda tidak mudah dicuri. Selain itu ada Multi Angle Rearview Camera with Guidelines yang akan memudahkan pengemudi saat melakukan parkir atau mundur karena fitur ini menampilkan bagian belakang mobil dengan angle yang luas.

>>> Untuk cek harga mobil Honda di pasar Indonesia, silahkan klik sini

Operasi Honda Odyssey 2016

Mesin yang digunakan Honda Odyssey 2016 menggunakan mesin DOHC 4 silinder, 16 Valve dengan i-VTEC berkapasitas 2,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 175 Ps pada 6.200 rpm dan torsi maksimal mencapai 23 kg.m pada 4.000 rpm. Walaupun menggunakan sistem PGM-FI yang hemat bahan bakar, namun kompresi mesin mobil ini membuat penggunaan bahan bakar terasa boros. Tenaga mesin mobil ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis bertipe Continues Variable Transmision (CVT) yang membuat mobil ini sangat nyaman untuk berakselerasi karena tidak terasa hentakan saat berpindah gigi.

>>> Untuk dapat gambar lebih jelas tentang merek mobil lainnya, klik sini

Spesifikasi Honda Odyssey 2016

Spesifikasi Honda Odyssey 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Honda Odyssey 2016

Tipe

In-Line 4-Cylinder, i-VTEC DOHC, 16-Valve + DBW

Tenaga Maksimal

175 Ps / 6.200 rpm

Torsi Maksimal

23 kg.m /4.000 rpm

Perbandingan Kompresi

10,1:1

Transmisi

CVT

Dimensi Honda Odyssey 2016

Panjang x Lebar x Tinggi

4,830 x 1,820 x 1,695 mm

Jarak Sumbu Roda

2,900 mm

Jarak Pijak Depan

1,560mm

Jarak Pijak Belakang

1,560mm

Kaki-kaki Honda Odyssey 2016

Struktur Rangka Bodi

G-CON + ACE

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum in Disc

Velg

Alloy Wheel 17″ x 7j

Ban

215 / 55 R17

Daftar Harga Honda Odyssey 2016

Karena hanya memiliki satu tipe saja harga Honda Odyssey 2016 berkisar antara Rp 707.000.000 hingga Rp 716.000.000 tergantung masing-masing daerah.

Kesimpulan Honda Odyssey 2016

Mobil MPV premium ini menawarkan mobil mewah yang berbeda di kelasnya. Ini dikarenakan walaupun banyak sekali mobil kelas premium, namun fitur-fitur yang dimiliki mobil Honda Odyssey 2016 ini lebih baik dan dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan mobil premium lainnya. Kelebihan inilah yang membuat pecinta mobil mewah bakal kepincut dengan mobil satu ini.

Handy Goeyana
Share this post:

Review lain

Spesifikasi Honda Freed 2018: MPV 7 Penumpang Menawan, Sayang Belum Masuk Indonesia

09/01/2018

Editor rate:

Honda Freed muncul pertama kali pada tahun 2009 sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-penumpang yang menyuguhkan banyak fitur-fitur mewah dan mumpuni. Harga Honda Freed pun cukup terjangkau dan memiliki banyak peminat ketika dipasarkan pertama kali. Dan di kesempatan kali ini, Cintamobil.com akan membahas lebih lanjut tentang spesifikasi Honda Freed 2018, generasi kedua Honda Freed yang sayangnya belum masuk ke pasar otomotif Tanah Air.

Lihat juga

Review Honda Odyssey Absolute 2004, MPV Berkarakter Sporty

15/06/2018

Editor rate:

Jika Honda Stream menyasar segmen Medium MPV, maka Honda Odyssey menyasar segmen High MPV. Mobil yang sudah memasuki generasi ketiga ini memulai debutnya di Indonesia pada tahun 2004 silam. cintamobil.com akan review Honda Odyssey Absolute 2004 secara lengkap di bawah ini.

Lihat juga

Harga Honda Mobilio Facelift 2016 Indonesia, Mini MPV Harian Terbaik Dari Honda

30/11/2017

Editor rate:

Honda Mobilio merupakan sebuah mobil low MPV yang ddiperkenalkan pada tahun 2014 untuk pasar Indonesia dan India. Mobil rupanya sangat laris di Indonesia, padahal produksi mobil ini sudah dihentikan di Jepang sana. Apa saja kelebihan dari Mobilio sehingga mampu bersaing dengan mobil low MPV lainnya yang sudah ada di Indonesia?Simaklah harga Honda Mobilio Facelift 2016 di bawah ini.

Lihat juga

Profil Honda Stream 2.0 2004, MPV Honda Dengan Cita Rasa Eropa

03/07/2018

Editor rate:

Honda Stream memulai debutnya sebagai mobil medium MPV setingkat dengan Toyota Kijang pada tahun 2002 silam. Desainnya yang berbeda pada mobil MPV pada umumnya lebih menonjolkan sisi sporty dan stylish namun tidak menghilangkan fungsi dari mobil ini.

Lihat juga

Harga Daihatsu Sigra 2017: MPV dengan Harga Kompetitif untuk Keluarga Indonesia

29/09/2017

Editor rate:

Daihatsu meluncurkan Sigra dalam katalog penjualannya guna menghangatkan persaingan dengan kompetitor di ranah MPV LCGC. Tingginya minat konsumen akan mobil bersegmen MPV yang irit bahan bakar membuat Daihatsu selaku pabrikan memutar otak untuk menterjemahkan keinginan tersebut. Seperti apa detail Daihasu Sigra terbaru ini? Mari bacalah tulisan review Daihatsu Sigra 2017 di bawah ini

Lihat juga