Review Chevrolet Spark 2018

08/08/2018
editor rate: 4,0 user rate: 4,0
Bagi kita yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta dan Surabaya, city car menjadi salah satu kebutuhan yang wajib. Masyarakat urban membutuhkan mobil yang lincah, bertenaga namun tetap stylish, salah satunya adalah Chevrolet Spark.

PENGANTAR Chevrolet Spark 2018

Review Chevrolet Spark 2018 - Dalam ajang GIIAS 2018, Chevrolet memperkenalkan The New Chevrolet Spark. Spark menjadi salah satu alternatif yang sudah bosan dengan city car kebanyakan, dan mencari mobil yang lebih eksklusif. Chevrolet Spark memiliki penampilan baru dengan eksterior dan warna baru yang unik dan juga fashionable. Adapun tambahan beberapa fitur dan juga teknologi terbaru dikelasnya menghasilkan pengalaman berkendara yang nyaman dan juga percaya diri. Pada awalnya Chevrolet Spark mulai di pasarkan tahun 1998, jauh hingga ke generasi ke empatnya, Spark diperkenalkan pada bulan April 2015 dan mulai di jual pada kuartal ke empat tahun 2015. Untuk di Indonesia sendiri, city car ini diluncurkan pada 23 Februari 2017. Kali ini Chevrolet Spark 2018 lebih banyak bermain dengan warna yang tidak biasa, sehingga kesan ekslusif akan terasa ketika Anda meminangnya.

foto chevrolet spark di giias 2018

Chevrolet memberikan pembaruan wajah pada Chevrolet Spark 2018 di GIIAS

EKSTERIOR Chevrolet Spark 2018

Review Chevrolet Spark 2018: Sisi Depan

Chevrolet Spark 2018 Dengan  Dual-port Grille

Sisi Depan Chevrolet Spark

City car cantik ini menawarkan kepada Anda reintepretasi modern dari desain Chevrolet yang gagah dan ramping. Mari kita lihat ke bagian depannya, ciri khas dual-port grille dipadukan dengan krom menegaskan desain yang menjadi identitas Chevrolet. Lalu pada bagian grille port bagian bawah sengaja dibuat lebar, yang bisa saja berfungsi meningkatkan performa aerodinamis mobil. Pada lampu utama dibekali dengan Projector dengan Signature LED Daytime Running Light (DRL).

Review Chevrolet Spark 2018: Sisi Samping

Chevrolet Spark 2018 Memiliki Desain Single ARC Rooflilne Disampingnya

Tampak Samping Chevrolet Spark

Mari lihat ke bagian sampingnya, city car mungil ini memiliki desain bodi samping yang cukup menarik bagi kami. Desain Single ARC Rooflilne yang merupakan garis krom tebal dan ramping dari sisi single-arc roofline membuat tampilan dari The All New Chevrolet Spark menjadi lebih sempurna dan mencerminkan gaya perkotaan. The New Chevrolet Spark hadir dengan tampilan yang didesain untuk mengurangi aerodynamic drag untuk meningkatkan efisiensi. Adapun atap yang didesain lebih rendah mengurangi tampilan tegak yang khas dari kebanyakan city car, sementara rangka yang kompak dengan roda yang berada lebih dekat dengan tepi fender akan menghadirkan kesan yang lebih kokoh.

Review Chevrolet Spark 2018: Sisi Belakang

Chevrolet Spark 2018 Dengan Hidden Near Door Handles

Bagian Belakang Spark

Ketika kami melihat dari belakang, lekukan cantik masih terlihat, terutama pada desain lampu belakangya. Hidden Near Door Handles terlihat sangat samar, kami nilai cukup cerdas, sehingga siapapun yang melihat dari sisi ini akan berfikir bahwa Chevrolet Spark adalah mobil sport tiga pintu, namun tetap dilihat dari samping ternyata masih ada empat pintu yang ditampilkan. Tim desain Chevrolet memang terkesan anti mainstream,  semua itu dapat kita rasakan dari penampilan warna-warna unik yang diberikan. Warna unik tersebut diantaranya Merry Berry Me, Burning Hot Metallic, Pull Me Over Red, Black Meet Kettle Metallic, Summit White dan juga Switchblade Silver Metallic.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

INTERIOR Chevrolet Spark 2018

Review Chevrolet Spark 2018: Kabin

Satu yang pasti terfikir adalah bagaimana city car dapat menjamin kenyamanan dalam kabin, padahal city car yang banyak dijual adalah tergolong cukup mungil. Kami merasa bahwa Chevrolet Spark masih mempertahankan keluasan kabin yang cukup, meskipun mobil ini terlihat mungil dari luar.  Ruang kepalanya ternyata lebih luas dari sebelumnya, sebuah city car yang mengagumkan. Terlihat pada Interiornya nuansa canggih terasa dengan menggunakan material berkualitas akan meningkatkan kenyamanan siapapun yang berada di dalam kabinnya.

Review Chevrolet Spark 2018: Dashboard

Chevrolet Spark 2018 Dibekali Dashboard Yang Premium

Dashboard Chevrolet Spark

Ternyata perkembangan city car terus berkembang, walaupun harganya cenderung terjangkau, kami lihat penggunaan materialnya bukannya semakin menurun. Seperti pada Spark, selain menawarkan keluasan dan kenyamanan kabin, mobil mungil ini memiliki dashboard yang elegan.  Panel instrumental begitu inovatif dan juga kombinasi warna yang senada, desain juga modern termasuk outlet pendingin kabin berbentuk trapezoid sehingga memberikan kenyamanan yang nyaris sempurna.

Review Chevrolet Spark 2018: Head Unit

Sistem infotaiment juga tidak boleh dilupakan, sebagai masyarakat modern fitur ini juga tidak boleh ketinggalan. Head unit Spark berukuran 7 inci dengan teknologi layar sentuh, hadir dengan interface berbasis ikon sederhana, serupa dengan tampilan ponsel pintar. Kehebatannya tidak sampai disana, kami menemukan kehebatan lain yaitu perintah suara melalui Siri Eyes Free atau Ok Google, pengguna dapat dengan aman membuat dan menerima panggilan telepon hands-free dan merespon pesan singkat. Adapun Port USB semakin mudah diakses berkat iluminasi LED di sekitar tepi port. Tidak sampai itu, kenyamanan akan bertambah dengan alunan Hi Quality sound system with 6-speakers (4-speakers + 2-tweeters).

>>> Mungkin Anda ingin baca:

FITUR Chevrolet Spark 2018

Chevrolet Spark 2018 Dibekali Dengan Banyak Fitur Safety

Salah Satu Fitur Safety Spark 2018

Chevrolet merupakan salah satu pabrikan yang cukup concern dengan keselamatan. Fitur keselamatan ini menjadi prioritas utamanya, terbukti pada Chevrolet Sparknya kali ini High strength steel cage dipadukan dengan Dual SRS Airbagas serta Electronic Stability dan Hill Start Assist yang pertama di kelasnya. Selain itu ada Hill Start Assist (HSA), Stabilitrak Electronic Stability Control yang akan mengaktifkan tekanan rem pada ban saat menahan kekuatan mesin jika diperlukan untuk mencegah kendaraan kehilangan kontrol ketika tergelincir.

>>> Klik sini untuk simak promosi saat membeli mobil Chevrolet yang hanya ada di Cintamobil.com saja

OPERASI Chevrolet Spark 2018

Chevrolet Spark 2018 Memiliki Mesin Ecotec 1,4L 4 Silinder

Mesin 1.4L Dari Spark

Chevrolet membekali Spark dengan mesin Ecotec 1,4L empat silinder guna mendukung efisiensi bahan bakar, dan berpadu dengan contiously variable transmission (CVT) serta auxiliary gearbox.  Bobot mesin lebih optimal dengan blok aluminium dan cylinder head untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi.

>>> Simaklah review terlengkap tentang mobil Chevrolet dengan klik sini

spesifikasi Chevrolet Spark 2018

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Chevrolet Spark 2018.

Spesifikasi Chevrolet Spark 2018

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

3.636 mm x 1.595 mm x 1.476 mm

Jarak Sumbu Roda

2.385 mm

Ground Clearance

159 mm

Berat

2.023 kg

Kapasitas Penumpang

5 orang

Mesin

Tipe Mesin

1.4L, DOHC, 4 Cylinder, 16 Valve, VVT

Isi Silinder

1.399 cc

Tenaga Maksimal

98 PS @6.200 rpm

Torsi Maksimal

128 NM @4.400 rpm

Transmisi

CVT

Chassis

Suspensi Depan

McPherson Strut with Coil Springs

Suspensi Belakang

Compound Crank with Coil Springs

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

kelebihan & kekurangan Chevrolet Spark 2018

Saat review Chevrolet Spark 2018, inilah beberapa kelabihan dan kekurangannya yang Cintamobil.com dapat.

Kelebihan

Kekurangan

Interior lebih lega dari sebelumnya

Tenaga mesin belum begitu besar

Fitur lebih canggih

Belum ada sensor parkir

Mesin irit bahan bakar

 

Banyak pilihan warna eksterior yang unik

 

Safety lebih banyak dari sebelumnya

 

daftar harga Chevrolet Spark 2018

Cintamobil.com juga tidak lupa kasih harga Chevrolet Spark 2018.

Varian

Harga Chevrolet Spark 2018

Chevrolet Spark 1.4 Premier AT

Rp 198.000.000

>>> Harga Chevrolet Spark Pada Juli 2018: Program Cicilan Rp. 2 Jutaan Dan Garansi 3 Tahun

Video Chevrolet Spark 2018

KESIMPULAN Chevrolet Spark 2018

Sebagai pelengkap review, kami merasa dengan harga tidak sampai Rp 200jt Chevrolet Spark bisa masuk kedalam listing pembelian Anda tahun ini. City car ini punya banyak kesan yang positif, selain kenyamanan kabin,warna  eksteriornya pun memang tidak biasa dan eksklusif. Bagi Anda yang menginginkan mobil yang ringkas untuk menunjang aktivitas di perkotaan Spark adalah salah satu yang kami rekomendasikan.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

 
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

REVIEW LAIN

Cari review mobil