New Chevrolet Trax 2017: Mid SUV yang Kental dengan Rasa Amerika

09/12/2017

Share this post:

Chevrolet TRAX 2017

Editor rate:

Lihat promo

Tahun 2017 boleh dibilang merupakan tahun bagi dua varian mobil, MVP dan SUV. Kedua jenis mobil ini memang tengah merajai industri otomotif di berbagai negara tak terkecuali Indonesia. Berbagai pabrikan seakan berlomba-lomba merengkuh hati konsumen dengan memperkenalkan berbagai model dari kedua mobil tersebut. Pun demikian dengan Chevrolet. Pabrikan asal negeri Paman Sam ini juga mengeluarkan SUV anyarnya dalam wujud New Chevrolet Trax 2017. Apa yang membuat New Chevrolet 2017 menjadi spesial?

New Chevrolet Trax 2017: Mid SUV yang Kental dengan Rasa Amerika
New Chevrolet Trax 2017: Mid SUV yang Kental dengan Rasa Amerika
0 Gambar

Pengantar Chevrolet TRAX 2017

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet TRAX 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Harga kompetitif

Desain eksterior cukup kokoh

Mesin cukup tangguh

Irit bahan bakar

Kekurangan

Nama Chevrolet masih asing di Indonesia

Desain buritan menimbulkan pro kontra

gambar mobil New CHevrolet Trax 2017 berwarna putih sedang parkir di back ground berwarna hitam

Tampilan baru New Chevrolet Trax 2017

New Chevrolet Trax 2017 - Agen tunggal Chevrolet untuk pasar Indonesia, General Motors Indonesia (GMI) secara resmi memperkenalkan Trax pada ajang GIIAS 2015 lalu. Memamerkan varian anyar melalui wadah yang memfasilitasi pecinta otomotif dari seluruh Nusantara tersebut memang menjadi keuntungan sendiri bagi Chevrolet. Pasalnya, mereka bisa dengan mudah menarik atensi konsumen melalui gelaran tersebut. Bak gayung bersambut, dua tahun berselang setelah debutnya, produsen yang terkenal dengan logo salib emasnya ini langsung memasarkan Trax kepada konsumen Indonesia.

Sejatinya, Trax sendiri merupakan katalog lama. Seperti yang sudah-sudah, katalog lama ini mendapatkan penyegaran di sana-sini agar terlihat lebih menyesuaikan zaman. Bahkan, Trax kini tampil lebih segar dengan desain facelift. Disamping itu, apa saja yang menjadi keunggulan dari New Chevrolet Trax 2017? Berikut ulasan review New Chevrolet Trax 2017 yang disampaikan oleh cintamobil.com

Eksterior Chevrolet TRAX 2017

Di sisi terluarnya, New Chevrolet Trax 2017 mengusung konsep desain Stylish-Sporty. Jadi bisa dipastikan, setiap sisi yang terdapat pada eksterior New Chevrolet Trax 2017 pastinya akan membuat konsumen terpuaskan secara visual.  Meski bermain di ranah mid SUV, body dari Trax bisa dibilang cukup bongsor. Bahkan kaki-kaki yang disediakan cukup jenjang sehingga membuat mobil ini memiliki visibilitas mumpuni layaknya SUV kebanyakan. Dan cintamobil.com akan membedah secara rinci desain eksterior yang terhampar pada mobil ini.

Desain bagian depan mobil New Chevrolet Trax 2017 berwarna biru

Desain bagian depan New Chevrolet Trax 2017

  • Desain bagian depan

Dari bagian terdepan, bagian grill Trax memiliki konsep dual port grill lengkap dengan aksen garis tipis beraksen chrome yang memanjang. Garis tersebut juga membuat sisi ini nampak minimalis dan tidak membuang banyak ruang. Terlihat cukup elegan memang. Tak lupa, logo salib emas yang sudah menjadi trademark Chevrolet disematkan guna pancarkan identitas. Di sisi samping grill, tersemat projector headlamp dengan desain menyipit layaknya mata yang menatap tajam. Desain lampu utama yang menyipit nampaknya tengah menjadi tren terkini di kalangan SUV karena banyak pabrikan baik yang berasal dari Eropa maupun Asia yang menggunakannya. Meskipun terlihat sempit, fungsi headlamp ini tetap optimal dalam memberikan penerangan karena sudah dilengkapi dengan teknologi DRL LED yang sudah pasti mampu diandalkan saat mobil berada di trek dengan pencahayaan yang minim.

Sementara pada sisi bumper, Trax mengusung konsep bumper underguard yang sudah barang tentu menggambarkan karakter sebagai mobil crossover yang spoty. Meski tak memiliki fog lamp, sisi depan mobil justru terlihat garang dengan belahan rongga udara beraksen black dope di sisi kiri dan kanan bumper.

Gambar mobil Chevrolet Trax 2017 berwarna biru dilihat dari sisi samping

Desain bagian samping New Chevrolet Trax 2017

  • Desain bagian samping

Bergeser ke sisi samping, Trax tampil sederhana dengan menyematkan lekuk tipis di bagian handle door dan sisi bawah pintu. Meskipun sangat sederhana, Chevrolet mampu menjaga katalognya ini tetap stylish. Untuk meramaikan bagian samping,  disematkan pula aksen black dope pada sisi spion dan side skirt agar sisi ini tak terkesa kaki. Bahkan, jarak antara rongga roda dibuat setinggi mungkin demi membuat kaki-kaki terasa jenjang.

  • Desain bagian belakang

Di bagian belakang, hadir pula stop lamp dengan dual LED Tail Lamp lengkap dengan tampiln 3D yang pancarkan sisi sporty di bagian buritan.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Chevrolet TRAX 2017

Setelah melihan bagian eksterior, sekarang kita beranjak ke interior New Chevrolet Trax 2017. Sebagai katalog lama dengan rasa anyar, Chevrolet juga melakukan penyegaran di sisi interior dengan memberikan beragam sentuhan di setiap sisinya. Hal tersebut dapat dilihat dengan material yang disematkan di bagian kabin. Jika ditelisik lebih dalam, material yang digunakan tersebut mengingatkan akan sisi dalam dari SUV premium pada umumnya. Selain terlihat mewah, mobil ini juga menjaga keseimbangan berkat keberadaan teknologi canggih guna memberikan sensasi berkendara kepada penggunanya.

Gambar bagian interior Chevrolet Trax 2017 berwarna abu-abu

Dashboard Chevrolet Trax 2017

  • Dashboard

Di bagian dashboard misalnya, Trax sudah dilengkapi dengan head unit LED capacitive berukuran 7 inci dengan aksen piano yang stylish dan siap difungsikan secara maksimal. Melalui head unit tersebut, pengguna bisa mengaktifkan berbagai fitur seperti medai player, smartphone screen mirroring via Android Auto dan Apple Carplay. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mengintegrasikan perangkat smartphone melalui layar sentuh di abgian dashboard. Selain kaya akan fitur, sisi dashboard juga terlihat elegan karena telah dibungkus dengan balutan Leather Accent yang dibalur denga warna Orange Stiching. Untuk memeaksmalkan kualitas tata suara, dihadirkan pula 6 speaker aktif Hi Quality Audio guna memberikan gema yang maksimal di seluruh penjuru kabin. Meskipun gemanya terdengan maksimal, suara yang dihasilkan tentunya cukup ramah di telinga.

Gambar desain baru bagian setir mobil Chevrolet Trax 2017

Desain setir New Chevrolet Trax 2017

  • Kemudi

Sementara pada sisi kemudi, tersemat layar MID berukuran 3,5 inci yang siap memberikan informasi terkini seputar kendaraan mulai dari tekanan ban, penggunaan bahan bakar, jarak tempuh dan lainnya. Tak ketinggalan pula, lingkat kemudi juga sudah dilengkapi dengan steering switch contol yang memungkinkan pengemudi bisa mengaktifkan sistem hiburan yang ada di bagian dashboard tanpa harus memindahkan tangan dari setir.

Gambar kursi belakang new Chevrolet Trax 2017 berwarna putih

Kursi New Chevrolet Trax 2017 dilengkapi dengan material leather cukup rapih

  • Kursi dan ruang bagasi

Bergerak ke sisi kursi, Trax juga sudah dilengkapi dengan material leather cukup rapih dengan balutan jahitan khas fabric yang kental. Untuk seri tertingginya, Premium Cloth & Leatherette Combination, Trax juga membubuhkan joknya dengan tekstur trim kelas premium sehingga yang siap memubuat penggunanya merasa nyaman ketika duduk. Spesialnya, kursi nyaman tersebut juga bisa dilipat guna menghasilkan ruang bagasi yang mumpuni. Sekedar catatan, hasil lipatan kursi tersebut mampu menghasilkan ruang kargo seluas 1.370 liter. Lumayan besar bukan kargo yang tersedia untuk ukuran mobil Mid SUV.

>>> Baca juga:

Fitur Chevrolet TRAX 2017

Gambar mobil New Chevrolet Trax 2017 berwarna merah dengan gambar menunjukkan fitur keselamatan yaitu dua airbags di dalamnya

New Chevrolet Trax 2017 menyematkan 6 airbag

Demi menunjang keselamatan penggunanya, Trax menyematkan 6 airbag di beberapa posisi. Dua di bagian depan, dua di samping dan sisanya terbenam di bagian pilar/curtain. Di samping itu, untuk menstabilkan pengereman, Trax juga sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman ABS EBD dan PBA yang siap meminimalisir terjadinya selip pada ban saat terjadi pengereman mendadak. Seluruh seat juga sudah disematkan dengan seatbelt guna pertebal rasa aman kepada seluruh penumpang. Bahkan untuk menjaga kualitas mobil dalam perjalanan di medan yang kurang bersahabat, Trax juga sudah dibekali dengan stabilitrak dengan teknologi electronic stability system. Cukup lengkap kan fitur New Chevrolet Trax 2017? Kami rasa begitu, pasalnya Chevrolet selaku pabrikan telah mengklaim mobil rakitannya ini.

>>> Jika tertarik dengan mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini untuk membaca tulisan review lainnya

Operasi Chevrolet TRAX 2017

Mesin turbo 1.4 L 140 Hp 200 Nm New Chevrolet Trax 2017

Mesin New Chevrolet Trax 2017

Bicara tentang spesifikasi, tak lengkap jika kita tak membicarakan sistem operasi New Chevrolet Trax 2017. Di sektor jantung pacunya, Trac memiliki mesin berkapasitas 1.4 liter dengan teknologi Ecotec Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP. Mesin yang memiliki kubikasi 1.364 cc ini ampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 140 Ps pada putaran antara 4.900 – 6.000 rpm. Untuk torsinya sendiri, mobil ini mampu mengeluarkan daya puntir hingga Nm pada putaran ke 1.850 – 4.900 rpm. Sebagai peggerak, dihadrikan pula tersebut sistem transmisi 6 percepatan Automatic with Tiptronic. Sebagai bekal tambahan, mesin ini sudah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection Multi Point yang terkenal akan fungsinya untuk mereduksi bahan bakar serta ramahterhadap lngkungan. Bisa dikatakan, selain tangguh melibas berbagai medan, mobil ini juga cukup ramah terhadap lingkungan.

Spesifikasi Chevrolet TRAX 2017

Sebagai melengkapi informasi tentang tulisan review New Chevrolet Trax 2017, cintamobil.com telah mempersiapkan spesifikasi lebih mendetil guna memberikan informasi tambahan kepada anda. Berikut ini adalah spesifikasi New Chevrolet Trax 2017.

Dimensi Chevrolet Trax 2017

Panjang x Lebar x Tinggi

4248 mm x 2035 mm x   1674 mm

Jarak Sumbu Roda

 2555 mm

Berat Kosong

193 mm

Kapasitas Penumpang

4-5 Orang

Mesin Chevrolet Trax 2017

Tipe

1.4L Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP

Kapasitas Mesin

1364cc

Kompresi

9.5 : 1

Transmisi

6-Speed Automatic

Tenaga Maksimum

140 ps /4900-6000 rpm

Torsi Maksimum

200 nm /1850-4900 rpm

Sistem Bahan Bakar

Multi Point Injection

Kaki Kaki Chevrolet Trax 2017

Ban

205/70R16

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Compound Crank Rear Axle

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Daftar Harga Chevrolet TRAX 2017

Meskipun kental akan nuansa Amerika, mobil ini nyatanya memiliki harga yang cukup kompetitif layaknya mobil-mobil produksi Jepang. Dijamin, harga yang ditawarkan Chevrolet tak akan membuat kantong anda terkuras cukup dalam. Inilah daftar harga Chevrolet Trax 2017.

Tipe

Harga Chevrolet Trax

Chevrolet Trax 1.4 Liter Turbo LT AT

Rp 279 jutaan

Chevrolet Trax 1.4 Liter Turbo LTZ AT

Rp 305 Jutaan

Kesimpulan Chevrolet TRAX 2017

New Chevrolet Trax 2017 merupakan mobil berjenis Mid SUV yang sudah dilengkapi dengan beragam spesifikasi yang mumpuni mulai dari desain interior yang elegan, interior yang nyaman serta rangkaian fitur yang terbilang lengkap. Mobil ini sendiri memiliki tenaga yang lumayan besar dan cukup irit terhadap bahan bakar. Di samping itu, harganya juga cukup kompetitif. Anda yang berjiwa muda pastinya tak akan melewatkan mobil ini begitu saja bukan?

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DI Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DI Yogyakarta

Review lain

Harga Chevrolet Colorado 2017: Pick Up Truck dengan Rasa SUV

Rp. 405.000.000

27/10/2017

Editor rate:

Chevrolet kembali mengeluarkan salah satukatalog terbaiknya di ranah pick up Truck yakni Chevrolet Colorado. Meskipun peminat mobil 4X4 ini bisa dibilang cukup segmented, pabrikan asal negeri Paman Sam itu tak gentar dan siap bersaing dengan kompetitornya macam Mitsubishi Triton, Nissan Teana dan lain sebagainya. Ada apa yang baru dari mobil ini? Silahkan bacalah tulisan review Chevrolet Colorado 2017 di bawah ini.

Lihat juga

Review Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2014: Mobil Keluarga yang Lebih Murah dari LCGC

06/11/2019

Editor rate:

Mencari mobil keluarga yang murah namun nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari? Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2014 bisa menjadi pilihan Anda. Low MPV dengan kapasitas 7 penumpang ini memiliki bahan bakar yang irit serta mesin yang responsif, cocok untuk dibawa di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

Lihat juga

Review All New Chevrolet Captiva 2019

03/04/2019

Editor rate:

Setelah men-discontinue generasi pertamanya, Chevrolet kembali menghadirkan wajah baru Captiva pada gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019, 26 Maret-4 April 2019. Karena bodi mobil nampak tidak asing, Cintamobil.com tertarik untuk mereviewnya.

Lihat juga

Review Chevrolet Corvette C8 Stingray 2020: Terwujudnya Mimpi Duntov, The Godfather of Corvette

26/07/2019

Editor rate:

Menciptakan Mid-Engine Corvette bukanlah proses mudah bagi seorang Zora Arkus-Duntov. Perlu banyak kegagalan, hambatan dan bahkan sukses membuat Duntov depresi hingga akhir hayatnya. Ya, mobil yang akan dibahas kali ini bukanlah hal baru, tapi sebuah realisasi dari gagasan The Godfather of Corvette, Duntov. Secara spesial, tim Cintamobil.com akan mengupasnya secara tuntas dalam review Chevrolet Corvette C8 Stingray 2020.

Lihat juga

Review Chevrolet Tavera 2001: Rupa Mirip Isuzu Panther Tapi Mesinnya Kok Bensin?

17/08/2019

Editor rate:

Masih ingat di benak kami di tahun 2000-an, Toyota Kijang dan Isuzu Panther bertarung sengit dengan saling adu mesin diesel. Maka dari itu, Isuzu diam-diam meluncurkan versi mesin bensin. Tapi, jangan salah, namanya tidak memakai Isuzu lagi melainkan Chevrolet. Berikut kita simak informasi lengkapnya dalam review Chevrolet Tavera 2001.

Lihat juga
back to top