Spesifikasi Toyota Etios 2016

08/02/2018

Share this post:

Toyota Etios Valco 2016

Editor rate:

Lihat promo

Toyota Etios Valco merupakan mobil city car besutan Toyota yang mulai diperkenalkan pada 2013 silam. Dulunya mobil Toyota Etios merupakan mobil sedan, namun karena turunnya popularitas mobil ini, akhirnya mobil ini vakum selama beberapa tahun sebelum akhirnya dimunculkan kembali. Kemunculan mobil ini terasa berbeda karena dulunya Toyota Etios yang mengusung konsep sedan kini berubah menjadi Toyota Etios Valco yang mengusung konsep city car. Review Toyota Etios 2016 akan dijabarkan di bawah ini.

Spesifikasi Toyota Etios 2016
Spesifikasi Toyota Etios 2016
0 Gambar

Pengantar Toyota Etios Valco 2016

Mari kita simak spesifikasi Toyota Etios Valco 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior dan interior yang lebih elegan

Irit bahan bakar

Adanya fitur keselamatan

Ruang kabin yang cukup lega

Kekurangan

Hanya memiliki transmisi manual

Tidak semua fitur ditanamkan pada beberapa tipe mobil

Kurang populer

gambar Toyota Etios 2016 secara keseluruhan

Spesifikasi Toyota Etios 2016 - Di awal kemunculannya, Toyota Etios Valco mengusung konsep city car dimana mobil ini menggunakan desain minimalis namun tetap terlihat elegan khas mobil hatchback. Mobil city car ini begitu diminati bagi warga perkotaan dan menjadi salah satu mobil city car yang berhasil mencatat penjualan terbaik secara keseluruhan. Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota kemudian memperkenalkan New Toyota Etios Valco 2016 dengan penyegaran eksterior dan penambahan beberapa fitur. Spesifikasi Toyota Etios 2016 terlengkap oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Toyota Etios Valco 2016

Eksterior Toyota Etios 2016 memiliki desain eksterior khas anak muda dimana mobil ini menggunakan desain minimalis khas city car namun memiliki fitur-fitur tambahan yang membuat mobil ini terlihat begitu sporty.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan Toyota Etios 2016 berwarna merah

Bagian depan Toyota Etios 2016 yang begitu sporty

Bagian depan mobil ini menggunakan desain head lamp berbentuk persegi panjang dengan ujung yang runcing menyatu dengan grille yang memiliki front granish berupa frame berbentuk V yang beraksen krom metalik dan logo Toyota di tengahnya. Bagian bumper mobil ini memiliki lubang udara dan fog lamp yang membuat mobil ini terlihat dinamis dan sporty.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Toyota Etios 2016

Bagian samping Toyota Etios 2016

Bagian samping mobil ini memiliki lekukan tegas di sepanjang pintu yang akan memberikan aura sporty pada mobil ini. Tidak lupa ada pelek alloy berukuran 15 inci yang semakin menambah kesan sporty pada mobil ini.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Toyota Etios 2016

Bagian belakang Toyota Etios 2016 yang juga begitu sporty

Bagian belakang mobil ini memiliki stop lamp bertingkat yang cukup sederhana dan berbentuk vertikal. Tidak lupa ada roof spoiler dan rear bumper skirt yang membuat mobil ini terlihat lebih sporty.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Toyota Etios Valco 2016

Lanjut ke bagian interior Toyota Etios 2016. Walaupun kabin mobil ini didesain secara minimalis, namun Toyota menambahkan beberapa fitur tambahan yang membuat bagian kabin mobil ini tetap terlihat elegan.

  • Dashboard dan setir

gambar dashboard dan setir Toyota Etios 2016

Bagian dashboard dan setir Toyota Etios 2016

Desain pada dashboard mobil ini menggunakan perpaduan warna hitam yang dipadukan dengan ornamen krom sehingga memberikan kesan stylish pada kabin mobil ini. Untuk speedometer diposisikan di tengah dashboard, tepat di atas panel sistem audio. Untuk sistem audionya sendiri menggunakan sistem audio Double Din 4 Speaker yang memiliki fitur-fitur seperti CD Player dan Radio. Tidak lupa ada AC Control yang akan mengatur dan memberikan suhu yang nyaman dalam ruang kabin. Beberapa pelengkap seperti konektor 12 V, Tachometer, dan Rear Window Wiper hanya terdapat untuk Toyota Etios Valco Tipe E, G, dan TOM’S. Di bagian setir mobil terdapat Audio Steering Switch Control yang memudahkan pengemudi mengatur sistem audio tanpa harus melepas setir.

  • Kursi

gambar kursi Toyota Etios 2016

Kursi Toyota Etios 2016

Kursi mobil ini memiliki susunan 2 baris yang mampu menampung hingga 4-5 orang. Jok mobil ini menggunakan kursi yang dibalut dengan kulit berkualitas tinggi sehingga penumpang akan tetap nyaman ketika sedang berada dalam mobil ini.

  • Bagasi

gambar bagasi Toyota Etios 2016

Bagasi Toyota Etios 2016 yang cukup luas

Bagian bagasi mobil ini memiliki ukuran yang cukup luas untuk menampung beberapa barang. Tetapi ruang bagasi akan menjadi luas ketika kursi baris terakhir tidak digunakan dan dilipat.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur Toyota Etios Valco 2016

gambar airbag Toyota Etios 2016

Airbag Toyota Etios 2016

Fitur keselamatan pada mobil ini dimulai dari Dual SRS Airbag yang akan menjaga anda terhindar dari cedera serius ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras. Seat belt pada mobil ini dilengkapi dengan Pretensioner dan Force Limiter yang akan mengencang untuk menjaga anda agar tidak bergerak kemanapun ketika terjadi kecelakaan. Fitur pengereman terbaik berupa ABS dan EBD hanya tersedia untuk dua tipe saja yakni Toyota Etios Valco Tipe G dan TOM’S. Fitur keamanan standar pada mobil ini berupa Power Door Lock, Power Window serta Auto Door yang tersedia untuk Etios Valco Tipe E, G, dan TOM’S.

>>> Untuk dapat informasi terlengkap tentang harga mobil Toyota, klik sini 

Operasi Toyota Etios Valco 2016

gambar mesin Toyota Etios 2016

Bagian mesin Toyota Etios 2016

Toyota Etios 2016 menggunakan mesin 3NR-FE DOHC 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.197 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 80 Ps pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi maksimal sebesar 103 Nm pada putaran mesin 3.100 rpm. Tenaga mesin ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan.

>>> Klik sini untuk membaca semua tulisan review mobil

Spesifikasi Toyota Etios Valco 2016

Spesifikasi Toyota Etios 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe Mesin

3NR-FE 4 silinder 16 katup DOHC

Isi Silinder (cc)

1.197

Daya Maksimum (Ps / rpm)

80 / 5.600

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

103 / 3.100

Sistem Pemasukan Bahan Bakar

EFI

Bahan Bakar

Gasoline

Steering (Power Steering)

EPS

Dimensi

P x L x T (mm)

3.775 x 1.695 x 1.510

Jarak Poros Roda (mm)

2.460

Jarak Pijak Depan (mm)

1.468

Jarak Pijak Belakang (mm)

1.474

Sasis

Transmisi

Manual

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Stabilizer (type E & TOM’S) / MacPherson Strut (type JX & G)

Suspensi Belakang

Torsion Beam with Stabilizer (type E & TOM’S) / Torsion Beam (type JX & G)

Rem Depan

14″ Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

185 / 60 / R15 Alloy – 175/65 R14 Steel with wheel cap (type JX)

Daftar Harga Toyota Etios Valco 2016

Daftar harga Toyota Etios 2016 bisa dilihat di bawah ini.

Tipe mobil

Harga Toyota Etios Valco

Harga Toyota Etios Valco JX

Rp 145.300.000

Harga Toyota Etios Valco E

Rp 159.900.000

Harga Toyota Etios Valco G

Rp 171.100.000

Harga Toyota Etios Valco TOM”S

Rp 172.100.000

*catatan: harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Kesimpulan Toyota Etios Valco 2016

Mobil city car ini sebenarnya sudah cukup untuk menjawab semua kebutuhan bagi para pengguna city car yang ingin mobilnya terlihat lebih sporty namun tetap mempertahankan desain yang kompak dan harganya yang terjangkau. Mobil yang merupakan kombinasi antara Agya dan Yaris ini pun kurang peminatnya dan terus mencatat penjualan yang cukup buruk, sehingga mau tak mau Toyota Etios Valco harus berinovasi agar tidak tenggelam dalam ketatnya persaingan pasar otomotif.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top