Spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia

22/03/2018

Share this post:

Suzuki SX4 2017

Editor rate:

Lihat promo

Penetrasi Suzuki untuk merengkuh segmen pasar menengah ke bawah memang bukan isapan jempol belaka. Pabrikan asal Jepang tersebut memang tengah getol memproduksi mobil dengan harga kompetitif untuk mendrongkrak market. SX4 adalah salah satunya. Mobil berjenis mid SUV yang memiliki konsep dinamis nan stylish ini memang dirakit untuk mereka yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin bergaya dengan jenis mobil SUV. Berikut ini adalah spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia.

Spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia
Spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Suzuki SX4 2017

Mari kita simak spesifikasi Suzuki SX4 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain Eksterior Lumayan Baik

Fitur Lumayan Mumpuni

Irit Bahan Bakar

Kekurangan

Terlalu banyak under guard

Kompetitor terbilang tangguh

Ketersediaan Cukup Terbatas karena lebih banyak tipe S-Cross

Gambar mobil Suzuki SX4 2017 berwarna kuning dilihat dari sisi depan

Suzuki SX4 2017 Indonesia nampak begitu gagah saat melintas di jalan raya

Spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia - SX4 merupakan mobil yang mulai diproduksi sejak tahun 2006 silam. Mobil yang eksis di berbagai negara sepeti China, Hungaria dan India ini telah memasuki generasi kedua sejak pertama kali dimunculkan 12 tahun silam. SX4 sendiri mulai masuk ke Indonesia setahun sejak debutnya di industri. Namun sayang seribu sayang, mobil ini tak mampu bersaing dengan berbagai merek lainnya karena memiliki harga yang lumayan mahal.

Dibadingkan dengan generasi pertamanya, mobil ini banyak mengalami perubahan dari berbagai sektor mulai dari mesin, desain, iritnya bahan bakar serta ditambahkannya berbagai fitur anyar yang tersemat di dalamnya. Tak hanya itu, mobil ini juga menglami penyesuaian harga guna mampu berbicara banyak di pasar otomotif nasional dan mampu bersaing dengan berbagai merek lainnya. Akankah SX4 anyar ini mampu bersain dengan kompetitor-kompetitornya di ranah sejenis? Ataukah mobil ini hanya akan mengulang kegagalan seperti seri terdahulunya? Terlalu prematur untuk menyimpulkan sebelum kita mengetahui spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia. Selamat membaca.

Eksterior Suzuki SX4 2017

Bicara tentang mobil, rasanya bagian eksterior adalah bagian utama yang paling pas untuk dibahas lebih dahulu. Untuk itu, kami akan coba mendedah kulit terluar dari mobil ini terlebih dahulu. Di sisi luar, Suzuki SX4 2017 Indonesia memiliki desain yang cukup elegan dan dinamis membuat SX4 memiliki posisi tawar yang cukup baik di mata anak muda yang mendambakan mobil murah namun tetap berkelas. Apa saja yang disajikan sisi eksterior dari mid SUV ini?

  • Desain Bagian Depan

Gambar bagian depan mobil Suzuki SX4 2017 berwarna hijau tua

Bagian depan dari mobil ini terasa begitu jantan

Di sisi terdepannya, SX4 memiliki tampilan yang begitu maskulin. Berbekal grill yang melekuk presisi di sisi depan dan dibalur warna chrome guna pancarkan kesan elegan, sisi depan dari SX4 boleh dibilang cukup mumpuni untuk pancarkan kemewahan. Di tambah lagi dengan lampu berukuran besar yang tersisipkan di sudut kiri dan kanannya membuat bagian depan makin aduhay. Lampu berukuran besar tersebut juga terbilangcukup ampuh dalam memberikan pencahayaan utama bagi kendaraan karena sudah dilengkapi dengan teknologi LED.

Bergerak ke bawah, tersemat rear bumper yang sudah disematkan skirt hitam di bagian depan hingga ke belakang. Sehingga kesan two tone colour tak terhindarkan lagi. Selain itu, sisi bumper juga terlihat begitu aerodinamis berkat kehadiran rongga udara berukuran kecil di sisi depan. Untuk mempercantik bagian depan, tersemat pula fog lamp di kedua sisi bumper depan. Fog lamp tersebut nampak tertata rapih dan elegan karena sudah dibubuhi dengan list tipis beraksen silver. Untuk memperkokoh sisi depan, dihadirkan juga rear under guard berwarna silver.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Suzuki SX4 2017 berwarna hijau tua dilihat dari sisi samping

Aura dinamis terasa di sisi samping SX4 2017

Begeser ke sisi samping, Suzuki SX4 2017 Indonesia tersemat pula kesan dinamis melalui lekukan di sisi handle door yang memanjang hingga ke bagian belakang. Di bagian atap, tersemat pula list beraksen putih yang seakan ingin menunjukan ketangguhan dari mobil ini. Sementara di bagian bawah, tersemat pula skirt hitam bawaan dari sisi depan yang juga membujur ke bagian belakang. Seakan tak ingin kalah dari sisi depan, hadir pula side under guard dengan warna senada. Menutup bagian samping, tersemat pula velg alloy bermotif racing yang menyuguhkan kesan sporty.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Suzuki SX4 2017 berwarna kuning dilihat dari sisi belakang

Bagian belakang SX4 2017 terasa begitu kokoh

Melompat ke bagian belakang, Suzuki SX4 2017 Indonesia kembali dilengkapi dengan skirt hitam dan rear under guard di bagian belakang. Kehadiran under guard di berbagai sisi ini sejatinya menjadi pisau bermata dua karena mampu membuat kokoh mobil sekaligus membuat sisi bawah menjadi lebih penuh dan agak kurang tertata. Sisi belakang dari mobil ini juga menghadirkan kesederhanaan namun tetap terasa gagah dan lumayan mumpuni sebagai buritan dari Mid SUV dengan harga kompetitif.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Suzuki SX4 2017

Masuk ke sisi dalam, Suzuki SX4 2017 Indonesia memiliki tampilan interior yang lumayan tertata rapih. Di bagian dalamnya, mobil ini sudah memiliki desain yang cukup catchy dan sporty berkat baluran warna hitam di sekujur body. Tak hanya itu, berbagai fitur modern juga sudah disematkan pada mobil yang mampu menampung lima orang penumpang ini. Penasaran dengan sisi interior dari mobil ini? Berikut kami telah menyisipkan review-nya untuk anda.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Suzuki SX4 2017

Dashboard SX4 2017 nampak sudah tertata rapih dengan fitur multimedianya

Di bagian dashboard, tersemat head unit yang dilapisi dengan flame segi enam yang lumayan elegan dengan garnish berwarna silver. Panel multimedia tersebut mampu menampilkan rear view camera, gps, media player melalui CD maupun DVD dan lain sebaginya. Tak hanya itu, hadir pula fitur bluetooth dan port USB yang bisa disingkronasikan dengan gadget kesukaan untuk memutar media player maupun mencharge gadget. Sebagai pelengkap, hadir pula Ac dual zone yang siap memberikan kesejukan ke seluruh ruang kabin.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Suzuki SX4 2017

Steering sudah tersemat audio control

Bergeser ke sisi setir, tersemat audio control di sisi bagian setir guna membuat pegemudi merasakan kemudahan dalam mengatur berbagai fitur yang tersemat pada head unit. Soal bantingan setir, anda tak pelu khawatir karena sisi setir SX4 sudah dilengkapi dengan power steering sehingga saat anda akan merasakan kemudahan saat membelokan kendaraan. Sebagai pelengkap, hadir juga panel speedometer berkonsep analog yang siap memberikan informasi terkini seputar kendaraan.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Suzuki SX4 2017

Kursi yang mampu menampung lima orang penumpang ini siap menawarkan kenyamanan sepanjang perjalanan

Melipir ke bagian kursi, tersemat seat dengan material leather hitam yang cukup nyaman untuk diduduki berlama-lama. Seperti biasa, seat bagian depan bisa dimaju mundurkan sesuai selera guna menciptakan ruang kaki yang cukup luas. Sementara ruang kaki di seat kedua juga cukup mumpuni untuk menjaga mobilitas penggunanya. Tak ketinggalan pula, berbagai ruang penyimanan juga dihadirkan untuk meletakan berbagai barang bawaan berukuran kecil seperti botol minum, berkas-berkas, obat pribadi dan lain sebagainya.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Suzuki SX4 2017

Gambar mobil Suzuki SX4 2017 berwarna putih dengan berbagai fitur di dalam

Mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik

Meskipun memiliki harga yang lumayan murah, bukan berarti mobil ini tak dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. Suzuki SX4 2017 Indonesia sudah dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan terbaik seperti kombinasi pengereman Anti-lock Brake System (ABS) serta Electric Brake System (EBD). Keduanya bisa saling bersinergi menghasilkan pengereman optimal plus membuat ban agar tidak selip saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat.

Di samping itu, tersemat pula sistem rangka yang sudah dilengkapi dengan teknologi TECT (Total Effective Control Technology). Kehadiran teknologi tersebut diklaim mampu meredam berbagai benturan hebat dan memberikan rasa aman pada penumpang di bagian kabin. Selain itu, hadir pula Side Impact Beam yang siap memberikan proteksi benturan dari sisi samping. Terakhir, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan dual airbag di bagian depan dan seluruh seat juga sudah diselipkan seatbelt guna meminimalisir resiko terburuk akibat kecelakaan yang mungkin muncul kapan saja.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil Suzuki lainnya

Operasi Suzuki SX4 2017

Gambar bagian mesin mobil Suzuki SX4 2017

Mesin yang tersemat tergolong besar untuk ukuran Mid SUV

Dari sektor dapur pacu, mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin sebesar 1,5 liter. Mesin tersebut dirasa cukup besar untuk kendaraan berjenis mid SUV. Melalui mesin tersebut, SX4 mampu tampil responsif di berbagai medan baik on road maupun off road. Terkhusus off road, pengemudi tak perlu khawatir karena ground clereance yang tersemat pada mobil ini cukup mumpuni untuk menjelajah berbagai medan ekstrim.

Mesin bersistem DOHC VVT juga mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 166PS pada putaran 6.000 rpm. Cukup tangguh bukan? Tak hanya itu, untuk mengirit pembakaran bahan bakar, disematkan pula sistem Full Injection. Sehingga mobil berkapasitas tangki 65 liter ini dirasa cukup irit untuk dipacu dimanapun.

>>> Untuk coba rasa membeli mobil online, klik sini saja

Spesifikasi Suzuki SX4 2017

Bagaimana dengan spesifikasi Suzuki SX4 2017 ini? Berikut paparannya.

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4135  x 1755  x 1605 mm

Wheelbase

2500 mm

Berat Bersih

1.572 kg

Kapasitas Penumpang

4 - 5 orang

Mesin

Tipe

DOHC w 16 valve and 4 cylinder VVT

Kapasitas Mesin

1.500 cc

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Kapasita Bensin

65 Liter

Tenaga Maksimum

68 PS/600 rpm

Sistem bahan bakar

Full Injection

Kaki-kaki

Ban

225/60 R18

Suspensi Depan

McPherson

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Desain eksterior cukup kokoh

Disc

Rem Belakang

Disc

Daftar Harga Suzuki SX4 2017

Berapa budget yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang mobil ini? Berikut ini adalah daftar harga Suzuki SX4 2017.

Tipe mobil

Harga Suzuki SX4

Suzuki SX4 MC 1.5 M/T

Rp 205 Jutaan

Suzuki SX4 RC1 1.5 A/T

Rp 230 Jutaan

Suzuki SX4 RC1 M/T

Rp 220 Jutaan

Kesimpulan Suzuki SX4 2017

Suzuki SX4 2017 Indonesia merupakan SUV yang cukup elegan dan memiliki banyak fitur di dalamnya. Tak hanya itu mobil ini juga dirasa cukup iri bahan bakar dan memiliki harga kompetitif. Anda yang menyukai mobil mid SUV pastinya akan memasukan SX4 ke dalam opsi pembelian terlepas dari berbagai kelebian dan kekurangan dari mobil ini. Tertarikah anda membawanya pulang ke garasi rumah?

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

Review lain

Review Suzuki Grand Vitara 2015 : SUV Bercitarasa Eropa

01/05/2018

Editor rate:

Suzuki Grand Vitara sudah mulai diproduksi secara global dari tahun 1988. Vitara punya banyak nama diberbagai Negara, mulai dari nama Sidekick, Vitara, Grand Vitara, dan untuk versi yang lebih besar juga dikenal dengan nama Suzuki Grand Escudo. Berikut ini adalah review Suzuki Grand Vitara 2015.

Lihat juga

Review Nissan Patrol 2019: SUV Sangar Semua Medan Dibuat Mewah

29/09/2019

Editor rate:

Nissan Patrol menghadirkan warisan sebagai SUV yang tangguh dan bandel di jalanan. Bersama penyegaran besar untuk dipasarkan tahun depan, Nissan Patrol 2019 mendapatkan lebih banyak teknologi dan kemewahan untuk memberikan kenyamanan selama berkendara.

Lihat juga

Review Nissan X-Trail VL 2019 : Mobil SUV Ikonik Nissan Kini Semakin Cerdas & Menawan

23/07/2019

Editor rate:

Mengawali semester 2 2019, Nissan akhirnya menghadirkan mobil Nissan X-Trail baru yang mengalami facelift disertai tambahan fitur berkendara cerdas. Akankah Nissan X-Trail VL 2019 mampu mengangkat nama Nissan kembali di kancah mid-size SUV Indonesia?

Lihat juga

Review Mitsubishi Eclipse Cross 2019: Produk SUV Bergaya Crossover Terbaru Dari Mitsubishi

19/07/2019

Editor rate:

Setelah sempat banyak rumor beredar, kehadiran SUV terbaru Mitsubishi ini akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Kehadiran Mitsubishi Eclipse Cross akan meramaikan pangsa pasar SUV sekaligus melengkapi lini produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Lihat juga

Review Dan Spesifikasi Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line 2017 : Citra SUV Yang Elegan

16/04/2018

Editor rate:

Mercedes-Benz merupakan mobil pabrikan asal negeri Jerman yang eksis karena mobil-mobil mewah yang dibuatnya.Pada tahun 2017, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kembali mengeluarkan Mercedes-Benz GLA. SUV mewah ini sudah mendapatkan polesan terbarunya yang semakin ciamik. Berikut ini adalah spesifikasi Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line 2017.

Lihat juga
back to top