Review Tata Super Ace HT 2017

30/07/2018

Share this post:

Tata Super Ace 2017

Editor rate:

Lihat promo

Tata menjadi salah satu pabrikan yang cukup dikenal di pasar otomotif tanah air, diawal kemunculannya sudah menjadi buah bibir para pecinta otomotif. Dari sekian banyaknya varian dan kelas mobil yang ditawarkan, ada satu segmen yang cukup menarik dan Tata pun masuk kedalamnya. Segmen Pick up seperti menjadi kebutuhan para pebisnis, maka dari itu Tata meluncurkan pick up andalannya yang diberi nama Tata Super Ace HT.

Review Tata Super Ace HT 2017
Review Tata Super Ace HT 2017
0 Gambar

Pengantar Tata Super Ace 2017

Mari kita simak spesifikasi Tata Super Ace 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Model lebih menarik

Chassis kuat

Bak lebih luas

Mesin bertenaga dan irit BBM

Kekurangan

Belum ada AC bawaan

Merek belum begitu dikenal luas sebagai pick up

Review Tata Super Ace HT 2017 - Tidak bisa dipungkiri bahwa pick up menjadi kebutuhan dasar setiap pelaku bisnis. Dilain hal, mobil ini juga memiliki banyak kegunaan, dan fleksibel dalam angkut barang berbagai macam bentuk dan model. Bagi yang belum kenal dengan merk Tata, pasti akan meragukan, tetapi jangan salah, walaupun mobil ini dari India, perusahaan Tata menempati urutan ke 6 kendaraan komersil di dunia. Hal tersebut yang membuktikan bahwa Tata adalah merk yang cukup baik dalam segmen komersil. Di tahun 2017 pada event GIIAS di BSD Tangerang, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) merilis Tata Super Ace HT. Kemunculannya diharapkan akan memperkuat penjualan TDMI di segmen Small Commercial Vehicles (SCV). Hebatnya Tata Super Ace merupakan produk paling laris, dan dirasa akan sanggup menjawab kebutuhan konsumennya. Siapapun Anda, terlebih jika pelaku bisnis, simak review Cintamobil.com mengenai Tata Super Ace HT  2017 kali ini.

Eksterior Tata Super Ace 2017

Ketika berbicara mobil pick up memang desain dan modelnya tidak akan jauh berbeda, tetapi tetap ada detail perbedaan yang akan mudah terlihat. Dari banyak pesaingnya di Indonesia, Tata Super Ace HT terbilang cukup elegan dan sangat berbeda dari sisi eksteriornya. Jadi mari kita ulas lebih dalam lagi seputar Tata Ace HT 2017.

Review Tata Super Ace HT: Sisi Depan

Bagian Depan Tata Super Ace 2017 berwarna silver sedang berjalan di jalan Indonesia

Sisi Depan Tata Super Ace HT

Kita awali dari bagian depannya, Tata Super Ace HT ini merupakan pick up yang cenderung lebih rata dari pada pesaingnya. Ada yang unik kami temukan, wiper Tata Super Ace HT ini memiliki sapuan tidak satu arah, Ace HT memiliki sapuan wiper dari tengah ke kiri, hal ini cukup menarik perhatian kami. Grill bagian depan empat tingkat cukup baik serta lampu depan yang sangat besar dan mampu memberikan penerangan maksimal.

Review Tata Super Ace HT 2017: Sisi Samping

Tata Super Ace 2017 Memiliki Bak 3 Way

Tata Super Ace HT Bagian Samping 

Dari bagian samping memang tidak ada yang istimewa, namun pick up ini sudah 3 way, artinya pintum bak  bagian samping kanan dan kiri bisa di buka tutup, sehingga tidak perlu repot dalam menaik turunkan barang. Kami juga melihat ground clearance Tata Super Ace HT cukup baik dan terbilang tinggi, so pasti akan memberikan kenyamanan dalam melewati kontur jalan bergelombang.

Review Tata Super Ace HT 2017: Sisi Belakang

Bagian Belakang Tata Super Ace 2017 Memiliki Desain Yang Mirip Dengan Banyak Pesaingnya

Bagian Belakang Tata Super Ace 2017

Super Ace HT layaknya pick up umum dengan bumper belakang yang standar, namun tidak dapat kita temukan lambang tata seperti di bagian depan. Tata lebih memilih menggunakan huruf roma bertuliskan “TATA” daripada memberikan emblem seperti di bagian depan. Namanya juga mobil pick up serba bisa, pengait pun hadir sebagai penguat penyimpanan, mulai dari pintu bak sisi kanan kiri hingga pintu bak bagian belakang.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

    Mitsubishi Xpander 2017: MPV Dengan Harga Kompetitif Nan Nyaman Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Toyota Sienta 2017, silakan klik sini Apakah Anda mau membeli mobil Toyota Kijang Innova 2015? Jangan lupa simak informasinya dulu

Interior Tata Super Ace 2017

Tata memberikan kabin yang tidak buruk, terbukti dari kursi pengemudi dan penumpangnya terasa tidak sempit. Lalu bagaimana dengan interior lainnya?

Review Tata Super Ace HT 2017: Dasbor

Kalau dinilai dari material dan desainnya memang minimalis dan sangat standar, tapi sudah cukup untuk mobil angkutan barang dikelasnya. Beberapa fitur diluar ekspektasi pun dihadirkan pada sisi dasbor, seperti pengatur lampu, jam digital, pengatur angin, beberapa peneyimpanan. MID dalam dasbornya hanya menampilkan indikator bensin , kilometer dan suhu.

Review Tata Super Ace HT 2017: Kursi dan Kabin

Kabin Tata Super Ace 2017 Berkapasitas Dua Orang

Kursi dan Dasbor Tata Super Ace HT

Tata memberikan kabin yang berbeda dari pada pick up lain, kalau pick up lain memiliki satu warna yaitu hitam saja, Tata Super Ace HT memiliki dua paduan warna yaitu hitam dan silver yang ada pada sisi dasbor, kabin hingga kursinya. Di tengah bagian belakang ada kaca yang dapat di buka tutup untuk memberikan udara tambahan serta memberikan akses bagi pengemudi untuk mengambil barang di belakang dengan mudah. Untuk kursinya sendiri cukup baik, posisi pengemudi tidak tegak, dan kursi pengemudi dapat direbahkan sedikit untuk mendapat posisi duduk yang ideal.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Tata Super Ace 2017

Tata Super Ace 2017 Memiliki Fitur Standar Dalam Dasbornya

Fitur Pada Dasbor Super Ace

Sebetulnya jika membicarakan fitur, Super Ace HT ini masih sama dengan beberapa pick up lainnya. Ada beberapa fitur yang positif kami nilai dari Tata Super Ace HT 2017 ini seperti tampilan hari tanggal dan jam digital di sisi dasbor, power steering serta pengatur lampu hingga pengatur hembusan angin.

>>> Mari klik sini untuk simak spesifikasi mobil lainnya

Operasi Tata Super Ace 2017

Tata Super Ace 2017 Memiliki Mesin Diesel 1400 cc

Mesin Tata Super Ace HT

Tata Super Ace HT dibekali mesin diesel dengan tipe TATA 475 IDITCIC,  1.400 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin ini dapat memberikan tenaga hingga 70 HP pada putaran 4.500 rpm, dan torsi sebesar 135 Nm pada putaran 2.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda belakang, melalui Rear Axle Ratio 4.88, hebatnya mesin ini berstandar emisi Euro II dan Euro III. Mesin ini bekerja optimal di putaran rendah, dimana akan berdampak pada efisiensi bahan bakar yang lebih baik, serta gesekan antar komponen juga rendah dan menjamin usia pakai komponennya lebih panjang.

>>> Butuh informasi tentang mobil pickup lainnya, silakan klik sini

Spesifikasi Tata Super Ace 2017

Tidak lengkap rasanya hanya menyajikan review khas kami, maka dari itu kami juga memberikan spesifikasi detail dari Tata Super Ace HT 2017 pada tabel berikut.

Spesifikasi Tata Super Ace HT 2017

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4340 x 1565 x 1858

Jarak Sumbu

2380

Pijak Depan / Pijak Belakang

1340 / 1320

Ground Clearance

160

Berat Kosong

1260

Mesin

Tipe Mesin

TATA 475 IDI TCIC

Sistem Suplai BBM

Turbo Charged Intercooled, Diesel Engine

Isi Silinder

1400 cc

Tenaga Maksimal

70 HP @4500 RPM

Torsi Maksimal

135 Nm @2500 RPM

Suspensi

Suspensi Depan

McPherson Strut with Coil Spring + Anti Roll Bar

Suspensi Belakang

Semi Eliptical Leaf Spring with Telescopic Shock Absorber

Daftar Harga Tata Super Ace 2017

Dibawah ini adalah harga Tata Super Ace HT untuk daerah Jakarta.

Varian

Harga Tata Super Ace HT

Super Ace DLS HT

Rp 125.600.000

Super Ace DLE HT

Rp 138.900.000

Super Ace DLS HT (Red and Grey)

Rp 127.600.000

Super Ace DLE HT (Red and Grey)

Rp 141.900.000

Kesimpulan Tata Super Ace 2017

Seolah Tata paham akan kebutuhan para pelaku bisnis, yang butuh mobil kuat, daya tampung besar, mesin bertenaga, irit dan yang terpenting adalah harganya yang sangat terjangkau. Tata Super Ace HT merupakan pick up yang cukup baik dalam hal kekuatan mesin dan daya angkut barang. Kelebihan ada pada mesin diesel yang digunakannya, serta Rear Axle Ratio (RAR) 4.88 dengan keceepatan maksimal 125 kpj. Dengan begitu Super Ace HT akan bekerjaoptimal untuk setiap kebutuhan bisnis Anda.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

 

Metodius
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top