Review Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia

29/03/2018

Share this post:

Suzuki SX4 S-Cross 2017

Editor rate:

Lihat promo

Geliat mobil SUV yang tumbuh bak jamur di musim hujan membaut berbagai pabrikan gencar merakit mobil yang terkenal tangguh di berbagai bidang tersebut. Suzuki salah satunya. Melalui SX4 S-cross, selanjutnya akan kita sebut sebaga SX4 saja, pabrikan asal Jepang ini coba menterjemahkan keinginan konsumen akan mobil SUV premium dengan harga yang cukup terjangkau. Meski demikian, Suzuki juga menampilkan berbagai fitur unggulan untuk menjadi nilai jual katalognya ini.

Review Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia
Review Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Suzuki SX4 S-Cross 2017

Mari kita simak spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Fitur keselamatan lumayan lengkap

Desain eksterior mumpuni

Harga murah

Kekurangan

Masih ada beberapa bagian yang terlihat murahan

Terlalu banyak garnish silver di bagian interior

Kompetitor sengit

Gambar mobil Suzuki SX4 S-Cross 2017 berwarna biru, SX4 S-Cross 2017 adalah sebuah mobil SUV yang cukup bisa diandalkan di berbagai medan

Suzuki SX4 S-Cross 2017: SUV Jepang yang Usung Konsep Premium

Review Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia - Sebagai merek lawas yang sudah malang melintang di industry otomotif, Suzuki nampaknya tahu betul cara memaintain pasar. Saat market tengah genjar memproduksi mobil SUV premium, Suzuki juga meluncurkan mobil tersebut dalam wujud SX4 pada penghujung 2017 lalu. Bedanya, pabrikan asal negeri matahari terbit ini memberikan differensiasi yang cukup signifikan yakni harga yang murah, desain yang tak kalah bersaing dan berbagai fitur yang juga cukup mumpuni.

Beberapa modal tersebut, diharapkan Suzuki mampu membawa SX4 bersaing dengan nama-nama lainnya yang sudah malang melintang memproduksi varian sejenis ke industry otomotif nasional. Mobil yang sebelumnya diluncurkan pada tahun 2016 ini mengalami perubahan yang cukup signifikan. Desain yang dibuat jelas lebih sporty dari sebelumnya. Tak hanya kesan stylis, PT Suzuki Indomobil Indonesia (SIS), selaku distributor tunggal merek Suzuki di Indonesia juga menawarkan beragam fitur SX4 yang fugnsional dan mudah diaplikasikan penggunanya. Selain itu, apa lagi yang ditawarkan oleh SUV premium ini? Cintamobil.com akan megnulas Review Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia untuk anda. Selamat membaca.

Mobil Baru Populer

Rp 302 - Rp 317 Juta
Rp 395.5 - Rp 411 Juta
Rp 199.4 - Rp 252.65 Juta
Rp 235 - Rp 247.5 Juta

Eksterior Suzuki SX4 S-Cross 2017

Di bagian terluarnya Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia memiliki tampilan yang lumayan garang dan stylish dalam satu rangkaian. Kegaharan dapat dilihat melalui desain body yang cukup gentle dan sisi stylish diwakilkan oleh berbagai lekukan yang tersemat di sekujur body. Untuk lebih detil, kita akan membahasnya satu demi satu untuk anda.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia berwarna merah dilihat dari sisi depan

Bagian depan nampak begitu garang

Pada sisi terdepannya, Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia memiliki tampilan yang cukup garang. Hal tersebut dapat dilihat melalui grill berdesain vertikal dengan 10 line. Guna memberikan kesan maskulin, dihadirkan pula aksen chrome agar sisi depan sedikit terlihat mewah. Tak lupa pula, logo kebesaran Suzuki dihadirkan di bagian depan sebagai penanda identitas. Bergerak sedikit ke samping, tersemat headlamp dengan desain yang cukup modern. Headlamp tersebut sudah mengusung teknologi LED Projector lengkap dengan fitur Auto Levelling. Keberadaan teknologi yang disebut kedua mampu memudahkan pengemudi dalam mengatur tinggi rendahnya cahaya. Tak hanya itu, sisi lampu utama ini juga sudah dibekali dengan teknologi daytime running light (DRL). Fitur ini sendiri mampu memberikan penerangan maskimal saat mobil diharuskan emlewati medan yang minim pencahayaan.

Di bagian bumper depan, tersemat pula front skid plate yang membawa sisi maskulin dari mobil ini. Sekedar catatan, skid plate yang dibawa juga hadir di berbagai sisi seperti bagian samping dan belakang guna membuat sisi bawah dari mobil ini terasa aktraktif dan kaya warna. Kesan aerodinamik juga tersaji di bagian bumper karena Suzuki menyematkan lubang berukuran sedang di bagian bumper depan. Sebagai penutup, hadir pula Fpg Lamp dengan teknologi LED yang siap berikan penerangan tambahan di sisi depan.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Suzuki SX4 S-Cross 2017 berwarna putih dilihat dari sisi depan sedang parkir di depan pantai yang indah di Indonesia

Sisi samping nampak begitu dinamis

Bergeser ke sisi samping, tersemat pula kesan dinamis melalui side skirt yang melekuk dengan sempurna. Kehadiran side skirt ini juga membuat sisi samping menjadi tak befitu kosong. Sementara di sisi bawah, terlampis pula side under guard beraksen silver guna memperkokoh bagian samping dari mobil ini. menutup rangkaian samping, tersemat pula velg berdesain sporty dalam wujud  Gun Grey Metallic Alloy Wheels berukuran 16 inci.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Suzuki SX4 S-Cross 2017 berwarna biru tua dilihat dari sisi belakang

Sisi belakang tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya

Melipir ke bagian paling akhir, Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia memiliki tampilan yang tak jauh beda dengan seri sebelumnya. Stop lamp dan rear combination lamp berteknologi LED dari versi lama tetap dibawa guna melengkapi bagian belakang. Mempercantik sisi belakang, dihadirkan pula wiper guna menghalau tetesan air hujan guna membuat pengemudi mendapatkan view maksimal di sisi belakang. Sebagai penutup, hadir pula back under guard dengan warna silver guna memperkokoh sisi belakang dari mobil ini.

>>> Klik sini untuk lihat daftar mobil Suzuki SX4 S-Cross 2017 dijual dengan harga sangat menarik


Interior Suzuki SX4 S-Cross 2017

Puas meniliki sisi eksterior dari mobil ini, kini tiba waktunya untuk kita membedah lebih rinci sektor interior dari mobil ini. Di bagian dalam mobil ini, tersemat desain interior yang begitu nyaman. Meski di berbagai sisi masih ada beberapa bagian yang terkesan cheap, secara keseluruhan sisi interior ini cukup memberikan kenyamanan pada penggunanya. Meski demikian, Suzuki juga memberikan berbagai pembaharuan dari sisi inerior mobil ini. apa saja itu?

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Suzuki SX4 S-Cross 2017

Dashboard sudah dilengkapi dengan fitur modern

Di atas, kami telah mengungkapkan bahwa ada bagian yang terkesan murah dari mobil ini. Bagian tersebut adalah sisi dashboard. Di sekujur dashboard, tersemat material plastik yang jauh dari kata mewah. Meski demikian, Suzuki memberikan tambahan garish beraksen siver guna hasilkan sedikit perpaduan warna. Di bagian dashboard, tersemat pula head unit berukuran 7 inci yang siap menampilkan bebragai fitur seperti Radio, CD/DVD, MP3 rear view camera dan lain sebagainya. Tak ketinggalan pula, di bagian lain tersemat fitur tambahan seperti AUX dan USB port guna mencharger maupun mengatur media player dari gadget kesayangan. Hadir pula Ac yang siap hadirkan kesejukan ke seluruh bagian kabin serta speaker aktif guna hantarkan output suara ke setiap sisi interior.

  • Steering

Gambar bagian setir mobil Suzuki SX4 S-Cross 2017

Sisi steering sudah dilengkapi dengan steering switch control 

Melipir ke sisi steering, tersemat Cruise Control pada setir kemudi yang siap memberikan kemudahan kepada pengemudi dalam mengaplikasikan berbagai fitur yang tersemat pada baian dashboard. Tak hanya itu, panggilan telepon melalui perangkat hands-free juga bisa dilakukan melalui sisi steering. Sayangnya, di bagian speedometer mobil ini juga tersemat kesan murah karena panel yang hadir dirasa kurang aktraktif. Meski demikian, berbagai informasi terkii seputar kendaraan bisa didapatkan di bagian ini.

  • Kursi

Gambar bagian inteior dengna kursi berwarna abu-abu

Material leather fabric yang tersemat siap memberikan kenyamanan pada penggunanya

Di bagian kursi, Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia memiliki jok kulit yang cukup nyaman untuk menggantikan jok dengan material fabric di seri sebelumnya. Mobil yang mampu menampung lima orang penumpang ini juga memiliki ruang yang cukup signifikan untuk menyangga mobilitas penggunanya. Di sisi-sisi pintu, hadir pula garnish berwarna silver guna memberikan kesan sedikit mewah. Tak lupa pula, berbagai ruang berukuran sedang dihadirkan guna memudahkan pengguna dalam menyimpan barang bawaan lainnya.

Fitur Suzuki SX4 S-Cross 2017

Fitur airbag di bagina depan mobil Suzuki SX4 S-Cross 2017

Dual airbag yang terpasang di bagian depan siap memproteksi keamanan penggunanya

Meski memiliki harga yang lumayan terjangkau, bukan berarti Suzuki tak menyematkan fitur terbaik bagi para konsumennya. Berbagai fitur penunjang keselamatan dihadirkan. Diantaranya ada Dual SRS Airbag yang siap memberikan proteksi keamanan tambahan bagi penumpang bagian depan saat mobil mengalami kondisi terburuk. Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Side Impact Beam guna memberikan safety tambahan pada penumpang.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman Antilock Braking System (ABS) dan juga Electronic Breaking Distribution (EBD) guna menghasilkan pengereman optimal dan membuat ban agar tak selip saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat. Berturut-turut, fitur keamanan standar juga dihadirkan seperti Sistem Keyless Entry dan push start button serta Sistem Immobilizer. Cukup lengkap bukan?

>>> Mari klik sini untuk membaca semua tulisan review mobil Suzuki di pasar Indonesia

Operasi Suzuki SX4 S-Cross 2017

Gambar bagian mesin mobil Suzuki SX4 S-Cross 2017

Melalui mesin ini, SX4 S-Cross mampu melibas berbagai medan

Sebagai mobil yang bermain di ranah SUV, aneh jika mobil ini tak memiliki tenaga yang cukup besar. Untuk itu, Suzuki memberikan mesin bertipe M15A DOHC VVT 4 silinder. Mesin berkapasitas 1,5 liter tersebut mampu mengeluarkan daya maksimal hingga 109 Ps pada 6000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4400 rpm. Untuk menekan penggunaan bahan bakar, disematkan pula sistem pembakaran Multi-point Injection. Mobil yang memiliki kompresi 1:10.3 ini digerakan melalui dua jenis transmisi yang bisa dipilih yakni otomatis 6-speed dan manual 5-speed.

Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross 2017

Bagaimana dengan spesifikasi lebih lanjut dari Suzuki SX4 S-Cross 2017 ini?

Mesin

Seri mesin

M15A, DOHC, VVT

Kubikasi

1,491 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

109 PS/6000 rpm

Torsi Maksimum (kg.m/rpm)

138 Nm/4.400rpm

Sistem bahan bakar

Multi-point Injection

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4300 mm x 1765 mm x 1590 mm

Wheelbase

2600 mm

Tempat Duduk

5 Seat

Lain-lain

Ukuran Ban

205/60R 16

Suspensi Depan

MacPherson strut with coil spring

Suspensi Belakang

Torsion beam with coil spring

Kapasitas Tangki

47 Liter

Daftar Harga Suzuki SX4 S-Cross 2017

Berapa harga yang harus ditebus untuk membawa pulang mobil ini? Berikut ini adalah harga Suzuki SX4 S-Cross yang telah kami kumpulkan untuk Anda.

Tipe mobil

Harga Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross M/T

Rp 256 jutaan

Suzuki SX4 S-Cross M/T

Rp 268 Jutaan

Kesimpulan Suzuki SX4 S-Cross 2017

Secara keseluruhan, Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia merupakan SUV dengan citarasa premium namun memiliki harga yang lumayan bersahabat di kantong. Mobil ini sendiri juga sudah dilengkapi dengna ebrbagai fitur unggulan yang membuatnya siap berkompetisi dengan merek-merek lainnya yang sudah lebih dahulu eksis. Akankah mobil ini mampu memberikan tekanan kepada lawan-lawannya di ranah sejenis?

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top