Review Mercedes-Benz V 220d 2016, Citarasa MPV Asal Jerman

22/05/2018

Share this post:

Mercedes-Benz V-Class 2016

Editor rate:

Lihat promo

Mercedes-Bens V 220d 2016 ini merupakan salah satu mobil jenis MPV termewah pernah yang ada. Siapa sangka, mobil dengan model ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 dan kembali hadir mengejutkan dengan gaya yang berbeda dengan mobil lain pada umumnya. Mobil ini begitu eksklusif dengan desain eksterior dan interior yang mewah dan berkualitas tinggi. Berikut ini cintamobil.com review Mercedes-Benz V 220d 2016.

Review Mercedes-Benz V 220d 2016, Citarasa MPV Asal Jerman
Review Mercedes-Benz V 220d 2016, Citarasa MPV Asal Jerman
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz V-Class 2016

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz V-Class 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Interior yang luas dan nyaman

Logo Three Pointed Stars

Praktis dan aman

Kekurangan

Harga relatif mahal

Kurang lincah karena bobot yang besar

Kalah gimmick dari MPV mewah asal Jepang

Review Mercedes-Benz V 220d 2016 - Di pasar global, V-Class hadir menggantikan Viano W369 dan R-Class pada mei tahun 2014. Untuk Indonesia sendiri, varian ini dijual dengan nama V 220 d menggunakan mesin 2.1 liter turbodiesel 4 silinder. Mercedes-Benz V-Class dengan dimensinya yang besar cocok dijadikan sebagai mobil multifungi yang dapat menampung penumpang dan juga barang. Sementara itu, mobil ini termasuk yang praktis untuk kalangan mobil jenis MPV. Salah satunya yaitu pintu geser yang ada pada kedua sisinya. Pengemudi dan penumpang sangat dimanjakan dengan berbagai fitur dan kenyamanan yang ditawarkan mobil mewah keluaran Jerman ini. Mari simak lebih lanjut review Mercedes-Benz V 220d 2016 berikut.

Eksterior Mercedes-Benz V-Class 2016

  • Sisi Depan

Dua Grill Tebal Menyokong Lambang Mercedes-Benz

Tampak Depan V 220d

Pada bagian depan, Mercedes-Benz V-Class hadir dengan memberi kesan mewah pada radiator grille krom yang mencolok dengan logo bintang khas Mercedes-Benz. Kap mesin yang membentuk V-shaped menyatu dengan radiator grille menambah tampilan elegan. Lampu depan yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED Intelligent Lighting system dan dirancang dengan menarik. Mobil ini juga memiliki ground clearance yang sedang dan dapat dibawa dengan mudah pada jalanan perkotaan.

  • Sisi Samping

Desain Pelek 5 Bintang mobil Mercedes-Benz V 220d 2016

Tampak Samping Mercedes-Benz V 220d

Pada sisi samping, mobil ini memiliki ukuran yang panjang dan besar. Lihat saja dimensinya yang mengusung panjang 5.140 mm, lebar 1928 mm dan tinggi 1880 mm. Di samping itu, mobil Mercedes-Benz V-Class ini memiliki pintu samping baris kedua dengan slide door yang otomatis menggunakan tombol. Tampak juga kaca mobil yang lebar untuk memanjakan penumpangnya merasakan pemandangan dari balik mobil. Kaki-kaki mobil semakin kokoh dengan pelek berdiameter 18 inci berjari-jari banyak.

  • Sisi Belakang

Aksen Chrome Memanjang di Bawah Wiper di mobil Mercedes-Benz V 220d 2016

Bumper Belakang V 220d

Sisi belakang mobil terlihat sederhana dengan tampilan yang datar. Sepasang lampu belakang  menambah kesan elegan pada mobil. Perpaduan garis tebal chrome pada sisi bawah kaca mobil dan tulisan brand mobil dengan warna silver. Tak lupa juga logo khas Mercedes. Pada bagian kaca mobil terdapat wiper yang juga dilengkapi dengan tombol pembuka kaca praktis saat memasukan barang bawaan di bagasi.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Mercedes-Benz V-Class 2016

  • Dashboard

Empat Konsol AC Pada Dashboard Mercedes-Benz V 220d 2016

Dashboard V 220d

Pada dashboardnya dengan balutan kulit telah ditanamkan layar sentuh ditambah perangkat hiburan Central Media Display berukuran panjang 17,8 cm yang bisa terkoneksi dengan USB dan Bluetooth. Tersedia juga slot USB dan juga soket listrik 230 volt serta 12 volt untuk pengisisan kebutuhan listrik pada ponsel atau gadget. Untuk hiburan terdapat sistem audio berteknologi surround  dilengkapi 16 buah speaker  dan power amplifier.

  • Setir

Kemudi Dengan Tiga Palang Khas Mercedes-Benz V 220d 2016

Setir berpalang tiga 

Lingkar kemudi setir pada mobil ini berpalang tiga dan pada kedua bagian sisinya telah dilengkapi dengan 12 tombol dengan fungsi yang berbeda beda. Ini semakin memudahkan pengemudi melakukan multitasking dengan mudah saat sedang mengemudi. Kemudi MPV ini bekerja dengan sangat ringan dan akurat dalam bermanuver saat menghadapi berbagai  kondisi jalanan hingga kondisi macet sekalipun.

  • Kabin dan Kursi

Kursi Yang Saling Berhadapan Khas Mobil Mewah Mercedes-Benz V 220d 2016

Kabin V 220d Sangat Luas

Memasuki bagian interior mobil ini, kabinnya memiliki ruang yang besar dan sangat luas. Kabin mobil Mercedes-Benz V-Class ini sangat fungsional dan mampu menampung 8 penumpang. Tampilan kabin dirancang dengan rapi dan elegan dengan tema warna hitam. Terdapat dua kursi pada baris kedua dengan konsep captain seat yang sangat fleksible karena dapat dibongkar pasang dan dihadapkan ke belakang sehingga dapat berhadapan dengan kursi pada baris ketiga. Untuk kursi bagian depan, posisi duduk dapat diatur dengan menggunakan tombol yang ada dan sandaran punggung yang juga bisa diturunkan memberikan kenyamanan ekstra. Selain itu, terdapat juga sandaran kaki untuk kenyamanan selama menempuh perjalanan jauh.

  • Bagasi

Pintu belakang Mercedes-Benz memiliki model split door sehingga dapat membuka hanya bagian kacanya saja untuk akses memasukkan barang ke bagasi. Tombol untuk membukanya ada pada bagian wiper, bisa anda bayangkan cara membukanya sangat praktis sekali. Ukuran bagasinya lumayan besar dan luas. Mobil ini menggunakan ruang bagasi berkapasitas antara 610 liter hingga 1410 liter. Pintu belakangnya juga telah menggunakan mekanisme eletrik dengan hanya menekan tombol untuk membukanya.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Mercedes-Benz V-Class 2016

  • Fitur keselamatan

Tak perlu ditanya lagi untuk fitur keselamatan pada mobil MPV mewah ini. Harganya hampir 1 miliar lebih sudah dipastikan telah dilengkapi perangkat keselamatan yang berkualitas dan aman. Tak perlu khawatir lagi saat mengendarai mobil Mercedes V class ini.

Mercedes-Benz telah menambahkan perangkat keselmatan berupa airbag multi-stage yang terdiri atas dua airbag di baris pertama, window bag bagi seluruh penumpang dan kantung udara samping untuk penumpang bagian depan. Dilengkapi juga dengan ABS dan brake assist, acceleration skid control (ASR), serta electronic stability program (ESP) yang dapat  diandalkan saat menghadapi situasi darurat. Terdapat juga headlamp assist untuk memaksimalkan pancaran cahaya otomatis ketika kondisi gelap, attention assist berfungsi sebagai pengingat pengemudi saat kelelahan, dan Crosswind Assist.

>>> Klik sini untuk lanjut baca review mobil Mercedes-Benz lainnya

Operasi Mercedes-Benz V-Class 2016

  • Impressi

V-Class hadir untuk memikat pemilik Mercedes yang menginginkan mobil keluarga dengan kabin yang memuaskan. Di Indonesia V-Class untuk pertama kalinya dipakai sebagai kendaraan resmi KTT ASEAN 1997. Kaca samping yang diperbesar memiliki nilai lebih bagi siapapun di dalamnya, dan tidak terlihat lagi seperti van pengangkut barang. Sudah diadopsi pula teknologi LED untuk mobil ini, seolah menegaskan kita bahwa Mercedes-Benz ingin menghilangkan citra mobil pengangkut barang murni. Mobil penyempurnaan dari Vito ini terlihat masih sangat mirip, terutama pada bagian dashboard. Mendapat status MPV dengan teknologi terdepan citraan canggih Stutgart Jerman tak lantas membuat V 220 d ini diremehkan sebagai mobil keluarga mewah, pasalnya untuk menunjang kenyamanan berkendara, terdapat Dynamic Selec yang dapat memberikan empat pilihan mode transmisi serta suspensi Agility Control.

  • Mesin dan performa

Mercedes-Benz V-Class menawarkan mesin yang gesit dan bertenaga. Pada varian V 220d dengan mesin berkapasitas 2,1 liter  mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 hp pada putaran 3800 rpm  dan juga torsi maksimumnya mampu mencapai 380 Nm dalam putaran 1.400 hingga 2.400 rpm. Tenaga pada mobil in ditransmisikan melalui transmisi otomatis 7G Tronic Plus 7 kecepatan. Selain itu,  Mercedes-Benz V-Class ini juga diklaim ramah lingkungan karena dilengkapi oil dan water pumps yang memiliki fungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang berlebihan dan memastikan kelayakan emisi.

>>> Untuk tahu spesifikasi mobil-mobil lainnya, langsung klik sini

Spesifikasi Mercedes-Benz V-Class 2016

Berikut ini adalah spesifikasi Mercedes-Benz V 220d 2016

Mesin

Tipe mesin

OM651 4-cylinder diesel engine with 120 kW

Suplai bahan bakar

Common rail direct injection (CDI)

Kapasitas mesin

2.143 cc

Tenaga maksimal

163 hp

Torsi maksimal

380 Nm

Dimensi

P x L x T

5140mm x 1928 mm x 1880 mm

Berat

2105 kg

Kapasitas tanki

57 L

Suspensi dan Kaki-kaki

Suspensi depan

MacPherson Strut

Suspensi belakang

Multi-Link

Rem depan

Coil Spring

Rem belakang

Coil Spring

Ban

195/65

Daftar Harga Mercedes-Benz V-Class 2016

Untuk lengkapi review Mercedes-Benz V 220d 2016, silahkan lihat harganya di tabel bawah ini.

Tipe mobil

Harga Mercedes-Benz V-Class

Mercedes-Bens V-Class 220d

Rp.1.299.000.000

Kesimpulan Mercedes-Benz V-Class 2016

Dari segi harga, Mercedes-Bens V-Class 220d memiliki segmentasi pasar yang eksklusif pula. Mobil ini menyajikan tampilan dan fitur yang mewah dan berkualitas serta mesin yang gesit. Terutama pada bagian interior yang memberikan kenyaman ekstra bagi para penumpang dan juga pengemudinya. Bisa dikatakan mobil ini sempurna bagi Anda yang berkantong tebal untuk memanjakan diri maupun keluarga dan siap mengantar anda kemanapun.

 

Metodius Getan
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

Prestige Motor

DKI Jakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

Review lain

Spesifikasi Mercedes-Benz A 250 AMG 2015: Varian Termahal A-Class

17/05/2018

Editor rate:

Ingin mencari hatchback mewah dalam naungan nama besar Mercedes? Coba simak ulasan Mercedes-Benz A 250 AMG ini. Reputasi sebagai produsen spesialis mobil mewah tentu membuat tawaran model termurahnya begitu menggoda. Apalagi, model “termurah” A-Class telah berganti konsep total saat pergantian generasi ketiganya. Konsep lama berupa mobil kompak dengan sexual appeal pas-pasan dipandang tidak sejalan dengan visi dan misi produk terkini Mercedes. Berikut ini spesifikasi Mercedes-Benz A 250 2015.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz GLS 400 2016: SUV Bongsor Dari Mercedes Indonesia

Rp. 1.083.000.000

07/05/2018

Editor rate:

SUV terbaru Mercedes-Benz yang diluncurkan di Indonesia, GLC-Class mengambil basis yang sama dengan C-Class, sementara GLE-Class berbasis sama dengan saloon E-Class. Dan satu model terakhir yang akan memasuki pasar SUV mewah Indonesia di semester kedua 2016 ini adalah GLS-Class. GLS-Class sendiri adalah generasi penerus GL-Class yang sebelumnya menjadi line-up SUV paling bongsor dari Mercedes. Tak heran jika garis-garis desain GL masih ada di tubuh GLS ini. Ini review Mercedes-Benz GLS 400 2016.

Lihat juga

Spesifikasi Mercedes-Benz E 200 Avantgarde 2018, Anggota Baru Dan “Termurah” Keluarga E-Class

27/04/2018

Editor rate:

PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan dua model kendaraan baru pada acara Mercedes-Benz WEEKEND TEST DRIVE 2018 di Jakarta, yakni Mercedes-Benz E 200 AVA 2018 dan Mercedes-Benz GLC 200 AMG 2018. Sesuai namanya, E 200 yang bermain di segmen sedan eksekutif dan paling sukses dalam kelasnya kini memiliki mesin baru yaitu The New E 200 Avantgarde Line. Berikut ini adalah spesifikasi Mercedes-Benz E 200 Avantgarde 2018.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz CLA-Class 2019: A-Class yang Lebih Sporty dan Berteknologi

09/01/2019

Editor rate:

Tak pernah kehabisan ide untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi konsumennya, Mercedes kembali mengeluarkan Mercedes-Benz CLA-Class 2019 serba baru yang diresmikan pada pameran teknologi terbesar dunia di Las Vegas, Consumer Electronic Show 2019, mengisyaratkan penambahan besar-besaran pada teknologi berkendara CLA.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz G-Class 2019: Tetap Sangar Walau Dibuat Mewah

18/01/2019

Editor rate:

Untuk pertama kalinya sejak diperkenalkan 40 tahun lalu, Mercedes telah memberikan perubahan menyeluruh dan memperkenalkan tampilan terbaru Mercedes-Benz G-Class 2019. Suspensi depan independen dan interior yang cocok dengan sedan Mercedes-Benz S-Class, G-Class 2019 tetap setia pada akar off-road mobil ini.

Lihat juga
back to top